News
Batal
KATEGORI
link has been copied
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7136eb263772082f58a1f3/dengar-curhat-dokter-paru-jokowi-bayangkan-beratnya-tangani-corona
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan panggilan video dengan dokter spesialis paru, dr Faisal Rizal Matondang. Dalam perbincangan itu, Jokowi mendengarkan curahan hati dokter yang berjuang menangani COVID-19 itu.
Lapor Hansip
28-09-2020 08:05

Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona

Past Hot Thread
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona

Quote:
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan panggilan video dengan dokter spesialis paru, dr Faisal Rizal Matondang. Dalam perbincangan itu, Jokowi mendengarkan curahan hati dokter yang berjuang menangani COVID-19 itu.

Saat panggilan telepon dilakukan, terungkap bahwa dr Faisal sempat terkena COVID-19. Dokter Faisal merupakan salah satu dokter yang bertugas menangani pasien COVID-19 di RSPI Sulianti Saroso.

"Dokter Faisal lagi di mana? Sepertinya sedang tidak bertugas?" tanya Jokowi di awal pembicaraan dalam video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (27/9/2020).

"Hari ini saya pertama masuk, Pak, setelah saya menjalani perawatan. Saya terkena COVID. Jadi saya sudah menjalani perawatan segala macam. Kemarin rontgen terakhir dan sudah di-swab. Saya dinyatakan sudah boleh bertugas. Jadi hari ini saya baru hari pertama bertugas," jawab Faisal.

Jokowi pun ikut bersyukur dr Faisal, yang sudah bersiaga menangani pasien COVID-19 semenjak awal mewabah di Indonesia, telah dinyatakan sembuh. "Alhamdulillah sudah sembuh," kata Jokowi.

Dalam panggilan itu, Jokowi menanyakan perihal penanganan pasien COVID-19 di RSPI Sulianti Saroso. Termasuk perihal ketersediaan sarana dan prasarana untuk menunjang penanganan COVID-19.



"Dokter Faisal, bagaimana penanganan COVID di RSPI Sulianti Saroso?" tanya Jokowi.

"Kalau penanganan COVID-19 kami sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan, baik pengobatan maupun pemeriksaan-pemeriksaannya. Alhamdulillah semuanya ada pak, untuk obat juga tersedia. Tenaga mungkin masih tetap kurang. Pasien makin bertambah," jawab dr Faisal.

Jokowi juga menanyakan perihal keluhan yang disampaikan pasien-pasien COVID-19 kepada dr Faisal. Dokter Faisal pun menjelaskan bahwa kebosanan merupakan salah satu hal utama yang dirasakan pasien saat menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit.

Untuk mengatasi hal tersebut, dr Faisal mengakui memberikan waktu dan atensi yang lebih bagi para pasiennya untuk berbincang dan bercanda meski merasakan keterbatasan dan sesak selama menggunakan masker dan alat pelindung diri lainnya.

"Saya biasa sama pasien-pasien sering agak lama. Di samping periksa, walaupun saya sesak karena tertutup oleh APD, saya suka bercanda-bercanda. Terakhir itu saya kasih semangat buat pasien supaya pasien tetap berpikir positif untuk dapat hasil negatif swab-nya," ucapnya.

"Saya bisa bayangkan betapa beratnya bertugas menangani COVID ini,"
sahut Jokowi.

Dalam kesempatan itu, dr Faisal pun menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap berdisiplin menerapkan 3M, yakni mengenakan masker, mencuci tangan secara berkala, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut dari COVID-19 di tengah masyarakat.

"Tetap jaga sesuai protokol kesehatan, pakai masker, mencuci tangan, menghindari berkumpul-kumpul. Mudah-mudahan kita bisa lewati pandemi ini," ujar Faisal.

Di penghujung perbincangan, 
Jokowi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada dr Faisal dan seluruh tenaga medis yang menangani COVID-19. Jokowi juga mengapresiasi dedikasi serta kerja keras yang ditunjukkan oleh dokter Faisal beserta dokter-dokter lain dan tenaga medis di seluruh Indonesia untuk memberikan perawatan kepada para pasien COVID-19.

"Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi, apresiasi yang tinggi pada dokter Faisal dan seluruh dokter di seluruh rumah sakit di negara kita di Indonesia, Saya bisa merasakan betul betapa sangat beratnya bertugas, berjuang dalam rangka menangani pasien yang terkena COVID, karena memakai masker yang panas, kita pakai masker saja kadang nggak kuat, apalagi pakai APD," tutur Jokowi.

Detikcom

Sabar Pak Dokter, Pak Presiden dan kita semua turut serta membayangkan beratnya menghadapi Covid-19 ini.
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 21 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:05
Quote:Original Posted By lonelyboy13
Saya juga bisa merasakan tekanan mental & berat beban ketika SUDAH MINUM EMPON EMPON & MAKAN NASI KUCING DI ANGKRINGAN TAPI MASIH TERANCAM VIRUS KOPIT INI.


Quote:Original Posted By nevertalk
tongkol apah!!!

Pilkada sebentar lg bikin repot petugas medis

nyawa mereka dikorbankan, sedangkan anak ama mantu luh seneng2 incar takhta


Quote:Original Posted By winehsuka
"Kumenangis.....membayangkan......"emoticon-Kaskus Radio emoticon-Busa


Quote:Original Posted By norlandtio
Yang militan jokowi belain lah nie pakdhe. Kasihan berdarah" dia. Ampe masuk kanal youtube, membayangkan susahnya jadi dokter covid. Ehhh masih dpt komen negatif....

Tapi dr ane sih, emmg pakdhe plng demen main" model begini. Mau bukti, tuh kmrn yang ngancam reshufle" mentri, ada kelanjutannya? Ampe dibikin tuh nilai ekspresinya.... marah bgt... tapi lanjutannya

eng... ing...eng... no no no action but talks only....
Menkes sehat?opung" mlh rangkap jabatan....

Trs katanya kesehatan dr awal prioritas??? Mosok sih? Wah duh....

Quote:Original Posted By qw12er34ty56
ada plus minusnya curhatan ini divideokan, tapi bukan itu yg terpenting di perbincangkan atau di perdebatkan, video sengaja di buat untuk mengingatkan saja bahwa para dokter benar2 bekerja hingga kekurangan tenaga akibat kurang disiplin masyarakat awam, namun menurut ane harusnya video ini tidak perlu di publish, karena tidak ada pengaruhnya buat rakyat, ane nonton juga ga ada gregetnya trus akan lebih disiplin protokol, karena ane sudah menerapkan protokol kesehatan dari awal, masa bodo aja sama disiplin atau gak, pake istilah2 transisilah, psbblah, dll, covid itu virus yg bisa menular ke siapa saja bahkan ke orang2 yg sering menertibkan masyarakat akan protokol kesehatan, cafe kedai sekolah tutup semua, mall hotel toko klontong tukang sayur perumahan masih buka, tidak bisa 100% apabila individunya masih cuek, yang penting bawa masker biar ga kena razia, banyak tuh yg kayak gitu, pengen banget ane tempeleng


Quote:Original Posted By venta77
Sudah tahu berat kok Pilkada tetap lanjut,saya yakin bakalan bikin cluster baru di pilkada
Diubah oleh saya.kira
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:08
Ternyata ada yang lebib berat dari foto2 selfie bersama dan main motor2an..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:09
Pencitraan doang bangke. Aslinya ga peduli mau tiap hari ada dokter yang mati juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:11
emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:17
kangen berita masuk gorong² lagi..,.,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:23
anjayyyy emoticon-Wakaka
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:27
bayangin aja terus....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:29
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:33
hanya bisa membayangkan.

tak punya solusi.

emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:34
cari panggung doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:35
halo pilkadal... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:40
udah speechless dan hopeless ane ngeliatin orang ini.
suka2 doi aja. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:42
Cukup dibayangkan saja pak....
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhathhar dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:42
jokowi: jadi dokter beraaat

buldoser: halah, gitu doang

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:43
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan adamyvon memberi reputasi
2 0
2
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:43
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:48
Intinya sih harus keras dan tegas bikin aturan, percuma juga denger curhat, pidato pbb menuntut saling kerjasama antarnegara tapi ga ada ketegasan emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:48
Jadi dokter berat. Gampangan jadi presiden, modal sepik2 mobil smk cukup emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladohijau13 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:59
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dengar Curhat Dokter Paru, Jokowi Bayangkan Beratnya Tangani Corona
28-09-2020 08:59
Serius nanya
Itu dokter sdh dpt diskon tiket pesawat blm dr Jokowi???

Klo blm dpt mending demo aja deh seluruh dokter di Indonesia

Atau mogok kerja

profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia