others
Batal
link has been copied
273
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f712e5688b3cb3f56726072/coc-reqsemarang-sepedah-karya-seorang-tukang-tambal-ban-yang-sedang-viral
Heboh itu ketika sebuah sepeda dihargai dengan harga yang sangat fantastis, yang mana seorang pembuat sepedah itu berasal dari seorang tukang tambal ban yang berada di Semarang. Gan-Sis sudah pada tau pastinya bukan? Ya enih tentang seorang tambal ban yang membuat gebrakan baru dengan membuat sepeda treadmill. Yang mana dia membuatnya dengan secara otodidak, bahkan pengetahuannya itu hanya berdasa
Lapor Hansip
28-09-2020 07:29

[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral

icon-verified-thread
Instagram


Quote:


Heboh itu ketika sebuah sepeda dihargai dengan harga yang sangat fantastis, yang mana seorang pembuat sepedah itu berasal dari seorang tukang tambal ban yang berada di Semarang.

Gan-Sis sudah pada tau pastinya bukan? Ya enih tentang seorang tambal ban yang membuat gebrakan baru dengan membuat sepeda treadmill. Yang mana dia membuatnya dengan secara otodidak, bahkan pengetahuannya itu hanya berdasarkan menonton Vidio yang berasal dari YouTube. Entah apa yang melatarbelakanginya, sehingga dia memiliki ide untuk membuatnya. Yang jelas dari kegigihannya tersebut jadilah sebuah sepeda treadmill yang pada akhirnya bisa menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Padahal untuk membuat sepeda tersebut, Sulaji si penambal ban memodifikasi sepedah dan sebuah treadmill, yang mana semua barang-barang tersebut adalah merupakan barang bekas yang sudah tidak lagi terpakai.

Proses pembuatan treadmill enih selama dua bulan, sepedah yang dibuat Sulaji dijalankan dengan menggunakan treadmill bukanlah pedal yang digoes. Ya memang pastinya lebih nyaman karena kita seolah-olah berjalan ditempat untuk kemudian sepedah dengan sendirinya bergerak perlahan-lahan dan sesuai dengan pergerakan yang kita buat.


Quote:So dengan sepeda tersebut kita bisa berkeliling kota dengan santai dan sangat nyaman. Tidak lagi dibutuhkan tenaga yang sangat besar untuk melakukan. Cukup mengatur kecepatan sepeda sesuai yang kita mau dari olah gerak jalan ataupun lari di atas treadmill yang dibuat Sulaji.

Tapi untuk mengetahui lebih lanjut mengenai treadmill tersebut pada akhirnya aku membuka Wikipedia

Apa sih treadmill itu? Dan bagaimana sejarahnya?


Quote:Treadmill ialah sebuah alat olahraga, yang aku tau sih biasanya digunakan berada di sebuah ruangan, yang mana cara menggunakannya hanya dengan memakai tenaga listrik dan untuk menjalankan alat tersebut, kita harus berjalan ataupun berlari di tempatnya. Dan untuk mengatur kecepatan jalannya hanya cukup mengatur tombol-tombolnya saja. Diatur kecepatan sesuai yang diinginkan.

Zaman dulu treadmill digunakan untuk banyak hal seperti gambar-gambar berikut ini

Wikipedia


Treadmill yang dibuat untuk mempermudah pekerjaan dan lebih murah serta lebih efesien karena pergerakannya dengan menggunakan tenaga manusia ataupun hewan dengan menginjak tangga untuk menggerakkannya.

Begitu sekilas tentang treadmill di masa lalu sehingga kini bentuk treadmill dimodifikasi sedemikian rupa dan dihargai pula dengan harga yang sangatlah mahal. Itu dikarenakan alat-alat yang digunakan untuk pembuatannya dengan menggunakan banyak uang untuk keperluan proses treadmill tersebut.



link tulisan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
d0dittt dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 07:37
dari Instagram


Diubah oleh delia.adel
profile-picture
arcm20 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 07:54
hmmm...
memang benar ini adalah sebuah inovasi, tapi bukan sebuah kemajuan
sepeda tredmil bukan sebuah alat transportasi tapi alat olahraga, butuh lebih banyak tenaga untuk mengerakan sepeda.
ukuranya juga lebih besar bikin sulit buat bermanuver, apalagi dikendalikan denga berdiri, sangat tidak nyaman dan tidak cocok dipakai dijalan umum
sepeda yg sekarang saja sudah cukup sebagai alat olahraga dan transportasi, sudah didesain dan disempurnakan oleh banyak ahli dalam hal kenyamanan dan keefisienan
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 08:03
Quote:Original Posted By reif
hmmm...
memang benar ini adalah sebuah inovasi, tapi bukan sebuah kemajuan
sepeda tredmil bukan sebuah alat transportasi tapi alat olahraga, butuh lebih banyak tenaga untuk mengerakan sepeda.
ukuranya juga lebih besar bikin sulit buat bermanuver, apalagi dikendalikan denga berdiri, sangat tidak nyaman dan tidak cocok dipakai dijalan umum
sepeda yg sekarang saja sudah cukup sebagai alat olahraga dan transportasi, sudah didesain dan disempurnakan oleh banyak ahli dalam hal kenyamanan dan keefisienan


Iya jugaan sih..simple dan benerbener gak makan tempat.

Quote:[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 10:41
kreatifitas tanpa batas, mayan tuh sepedanya buat olahraga pagi
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 18:39
Quote:Original Posted By indrag057
kreatifitas tanpa batas, mayan tuh sepedanya buat olahraga pagi


Ya sepedah entuh selalu dihatiku kay dia yang paling gaje ...hahahha
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 18:55
@kabalisme ini jugaan dong om hehehehe
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 19:09
Quote:Original Posted By kabalisme
Siap beb emoticon-Ngacir2


Sip dah om.. mainkan ya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 19:18
@ceasilnika sini kak gaskan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 19:29
Quote:Original Posted By kabalisme
Mau dari atas apa dari bawah emoticon-Ngacir


Dari atas aja om biar kelihatan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 19:43
Quote:Original Posted By kabalisme
Kalo dibawah nyungsep gtu emoticon-Wink


Bisa ja elo nih om
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 20:08
Quote:Original Posted By kabalisme
Yg penting ngerayu emoticon-Betty
Urusan mah belakangan emoticon-Om Telolet Om!


Rayunya hoax pastinya pan
0 0
0
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 20:11
@fitria1994 ke sini om
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 20:12
40 jt ? mahal bner njirr.. Impor aja di dx.com ga ampe 1000 dollar 😂😂
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 20:56
Quote:Original Posted By dam.dom
40 jt ? mahal bner njirr.. Impor aja di dx.com ga ampe 1000 dollar 😂😂


Iye pan onderdilnya mahal om
0 0
0
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 20:56
Quote:Original Posted By ceasilnika
Owalaaahm. Thread baruu kamu ya dikku.. Wkwkw.. Ngakak.. Nggak ngeh ane tu kalau dah pindaah ke thread lainnyaa.. Wkwkwk.. Uwooo... Ekkwkwkw....


Iye kakak sayang enih baru tadi pagi aye share
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 21:03
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 21:11
Quote:Original Posted By delia.adel
Ya sepedah entuh selalu dihatiku kay dia yang paling gaje ...hahahha


Aish, teganya. Masa dia disamain ama sepeda sih
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 21:18
Quote:Original Posted By ceasilnika
Eheee... Yayya baiklaah dikkuu.. Kakkakmu ini sering sok sokan syibuk gituu deh.. Jadinya yaa. a.. Langsung hebohh kalau dah mlam.. Hehehe..


Y tolelet aje deh kak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
28-09-2020 21:19
Quote:Original Posted By indrag057
Aish, teganya. Masa dia disamain ama sepeda sih


Hahahaha abisan suka berjalan jalan dipikiran gy
0 0
0
[Coc Req.Semarang] Sepedah Karya Seorang Tukang Tambal Ban Yang Sedang Viral
29-09-2020 10:34
Quote:Original Posted By ceasilnika
Wkwkkwkw... Iyaaa. Iyaaa.. Mon maaap semalaam full video call tentant orasi persiapan debutt dekkuu.. Persiapan debut temen anee nih ceritanyaaa. Jadi... Belum bikin hebokh dunia perjagadan gituu... Hehu


Oh weww keren amat dah ...mantap kakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia