Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7128e38d94d01a2f29f275/asparaga-3-cara-sederhana-merawat-tanaman-hias-media-tanah
Berawal dari melihat beberapa postingan tanaman mampir ke beranda, ane jadi langsung "membara" buat ikutan event kreator "Seni Bercocok Tanam Versi Agan dan Sista." Langsung saja, ane mau berbagi resep merawat sekaligus membudidayakan tanaman hias Asparaga. Yang konon katanya adalah bunga sejuta pemikat. Eitss ini bukan tanaman obat ya, meski memiliki batang yang hampir mirip seperti tanaman obat
Lapor Hansip
28-09-2020 07:05

Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah

Quote:Tanaman Hias Asparaga, Bukan Tanaman Obat Asparagus



Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah


Halo gansist, lama tidak berjumpa. Masih betah di rumah saja? Atau sudah mulai beraktivitas seperti sedia kala? Apapun itu tetap patuhi protokol kesehatan ya.

Berawal dari melihat beberapa postingan tanaman mampir ke beranda, ane jadi langsung "membara" buat ikutan event kreator "Seni Bercocok Tanam Versi Agan dan Sista." Langsung saja, ane mau berbagi resep merawat sekaligus membudidayakan tanaman hias Asparaga. Yang konon katanya adalah bunga sejuta pemikat. Eitss ini bukan tanaman obat ya, meski memiliki batang yang hampir mirip seperti tanaman obat Asparagus.


1. Tanam di Tanah yang Lembab

Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah

Asparaga sangat mudah dibudidayakan. Namun satu hal yang paling penting dilakukan adalah gansis harus menanamnya di tanah yang lembab atau basah.
Kadar air yang cukup akan membuat tanaman ini subur dan merambat dengan cepat. Intensitas kelembaban berkisar antara 50-75%. Perlu diketahui bahwa intensitas tinggi juga bisa menyebabkan jamur. Jadi pastikan yang sedang saja.


2. Potong Daun dan Batang yang Kering secara Berkala

Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah


Tidak sedikit yang menggunakan daunnya untuk mempercantik pekarangan rumah dan tidak sedikit pula yang menggunakannya untuk aksesoris. Bahkan untuk menghiasi peti jenazah khususnya jenazah umat Kristiani.

Nah, bila tujuan menanamnya adalah untuk hiasan maka kualitas daunnya harus bagus yaitu dengan rutin memotong daun terutama bila sudah kering atau batang yang sudah mati.


3. Tanam di Tempat dengan Intensitas Cahaya Matahari yang Cukup

Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah

Bukan hanya tanah yang lembab. Tanaman ini akan cepat merambat dan tumbuh besar bila ditanam di tempat yang terkena cahaya matahari yang cukup.

4. Pemupukan

Pemberian pupuk sendiri dapat dilakukan rutin 2-3 minggu sekali menggunakan pupuk daun atau bisa juga pupuk kandang. Selain menambah nutrisi, pemberian pupuk juga menunjang pertumbuhan.

Itulah 3 tips sederhana dalam merawat tanaman hias Asparaga dengan media tanam langsung di tanah. Bila gansis ingin menanamnya di media lain seperti polibag pun bisa, asal tetap memberinya pupuk daun yang cukup.

Selamat berkreasi dan bercocok tanam❤️

Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah


sumber foto pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiwaprana dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
30-09-2020 11:00
Wahhh nice thread gan, pas bgt lg psbb gini mulai nanem yg seger seger
profile-picture
profile-picture
profile-picture
detyry dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
30-09-2020 11:04
Nyari benih nya dmn ya, dulu di rumah palembang banyak tapi di bekasi ga pernah liat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
30-09-2020 12:20
Nah tp jg kadang yg sulit kaya nyiram, atau ada hewan2 pengganggu gt sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
30-09-2020 14:10
Gan pemupukan berkala itu gimana caranya kalo media tanah? Harus diganti kah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
30-09-2020 19:19
selama ane bercocok tanam baru tau kalo daun dan batang kering harus dipotong secara berkala. kirain bisa di diemin aja sampe jatoh sendiri, hehe. nice info bgt nih thx gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
30-09-2020 22:19
Wahhh mantap banget threadnyaa, makasi banyak ya gann.. kadang ane nanem ko suka ga numbuh ternyata ini triknya ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
30-09-2020 23:29
Wiiiih nice info gaaan, berguna bangeeet iniii
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan bejosegerwaras memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
30-09-2020 23:29
Jadi pengen mulai nanem nanem tanemn gitu deeeeh dirumaaah
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan bejosegerwaras memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
01-10-2020 11:41
Bagus..Ini daunnya lembut seperti daun tanaman hias ekor tupai ya gan cuma beda bentuk aja ya.. di toko online ane cari ada sih. tapi coba nyari yang di sekitar tempat ane, semoga nemu bibitnya.
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan bejosegerwaras memberi reputasi
2 0
2
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
02-10-2020 12:45
Banyak nih tanaman kek gini di daerahku
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan bejosegerwaras memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
05-10-2020 14:02
Baru tau namanya itu. Ane kira cemara.
Diubah oleh miniadila
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan bejosegerwaras memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
05-10-2020 14:09
Kalau di aku jarang ada bunga ini
profile-picture
bejosegerwaras memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
06-10-2020 13:34
Nice thread Sist. Tipsnya mantap
profile-picture
bejosegerwaras memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
06-10-2020 16:08
Wah, nice thread Sist. Aku termasuk orang yang kurang telaten merawat tanaman.
profile-picture
bejosegerwaras memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
08-10-2020 10:18
Bagus juga ya tanamannya, apa berduri ?
profile-picture
bejosegerwaras memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asparaga, 3 Cara Sederhana Merawat Tanaman Hias Media Tanah
22-10-2020 15:13
Tp emang kalau pakai media tanah lebih ribet gt ya gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Daun Naik Daun
daun-naik-daun
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia