News
Batal
KATEGORI
link has been copied
7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f71189d349d0f14a00dad6b/saat-pesawat-tak-bisa-terbang-akibat-covid-19
Inilah Yang di Lakukan Dengan Dua Pertiga Jet Dunia Saat Mereka Tidak Bisa Terbang Menemukan ruang untuk parkir dan pesawat yang menganggur memerlukan banyak pekerjaan, mulai dari memelihara hidrolika hingga menghentikan burung agar tidak bersarang. Langit kosong  menghadirkan tantangan baru bagi maskapai penerbangan saat mereka berupaya melindungi ribuan pesawat di landasan pacu dan di fasilitas
Lapor Hansip
28-09-2020 05:56

Saat Pesawat Tak Bisa Terbang Akibat Covid 19

Inilah Yang di Lakukan Dengan Dua Pertiga Jet Dunia Saat Mereka Tidak Bisa Terbang

Menemukan ruang untuk parkir dan pesawat yang menganggur memerlukan banyak pekerjaan, mulai dari memelihara hidrolika hingga menghentikan burung agar tidak bersarang.

Langit kosong  menghadirkan tantangan baru bagi maskapai penerbangan saat mereka berupaya melindungi ribuan pesawat di landasan pacu dan di fasilitas penyimpanan.

Lebih dari 16.000 jet penumpang dilarang terbang di seluruh dunia, menurut peneliti industri Cirium, ketika virus korona melenyapkan perjalanan dan memberikan tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya .

Menemukan ruang dan kondisi yang tepat untuk 62% pesawat dunia dan menjaganya tetap layak terbang menjadi prioritas untuk tahun 2020.

Kelembapan dapat menimbulkan korosi pada bagian-bagian dan merusak interior.

Bahkan ketika diparkir di landasan pacu, pesawat sering diisi dengan bahan bakar agar tidak terguncang angin dan untuk memastikan tangki tetap terlumasi.

Saat Pesawat Tak Bisa Terbang Akibat Covid 19

“Tidak ada yang mengira pelestarian sebesar ini perlu dilakukan,” kata Anand Bhaskar, kepala eksekutif Air Works, sebuah perusahaan perbaikan dan pemeliharaan pesawat yang berbasis di New Delhi.

Jumlah jet penumpang dalam pelayanan adalah yang terendah dalam 26 tahun, menurut Cirium.

Asosiasi Transportasi Udara Internasional telah memperingatkan bahwa pendapatan dari penumpang yang terbang dapat turun hampir sepertiga dari satu triliun dolar tahun ini dan bahwa25 juta pekerja terancam.

Maskapai berburu ruang di darat di bandara atau di fasilitas penyimpanan jangka panjang di tempat-tempat kering seperti pedalaman Australia dan Gurun Mojave di AS Di Bandara Schiphol Amsterdam,

Grup KLM memiliki lebih dari 200 pesawat di gerbang dan di landasan pacu, diatur sesuai dengan ukuran dan jenis, dan memastikan ruang yang cukup untuk ditarik jika memerlukan perawatan, menurut sebuah posting di situs web perusahaan.


.Menata ulang pemandangan yang menyedihkan dan unik ini cukup membingungkan, ”katanya, seraya menambahkan bahwa Schiphol tidak memungut biaya parkir.

Di India, biaya parkir saja bisa mencapai $ 1.000 per hari untuk pesawat besar, menurut Mark Martin, pendiri Martin Consulting LLC yang berbasis di Dubai.

Untuk maskapai penerbangan dengan armada lebih dari 250 jet, bahkan tarif yang didiskon besar-besaran bisa berarti biaya $ 12,5 juta untuk landasan enam bulan, tanpa memperhitungkan biaya pemeliharaan, katanya.

Dalam majalah online-nya, IATA mengatakan pihaknya meminta pemerintah untuk memotong biaya parkir, yang biasanya menyumbang kurang dari 2% dari pendapatan bandara pada tahun normal.

Dalam keadaan saat ini, biaya tersebut dapat "membuat-atau-menghancurkan" beberapa maskapai penerbangan, katanya.

Etihad Airways PJSC yangberbasis di Abu Dhabimengatakan para insinyurnya bekerja sepanjang waktu untuk memelihara armada daratnya, sebuah proses yang mencakup menjalankan mesin dan menyalakan pesawat, memeriksa kontrol penerbangan, dan menutupi sensor dan mesin untuk melindungi bagian dalam dari pasir dan debu.

Sekitar 200 staf per shift membersihkan kabin pesawat di hanggar, dari mengganti sarung jok hingga keramas karpet, menurut video di akun Twitter resmi maskapai.

"Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya dalam karir penerbangan saya," kata Kepala Operasi Teknis Etihad, Gary Byrne.

Pesawat "adalah bagian mesin yang sangat rumit dan rumit  tidak seperti memarkir mobil".

Ban juga butuh perhatian.Qantas Airways Ltd.mengatakan semua pesawat dariBoeing Co737 keAirbus SEA380 harus memutar roda mereka - dengan ditarik di landasan atau didongkrak ke udara untuk diputar - setiap satu hingga dua minggu, sementara cairan hidrolik dipasang roda pendaratan untuk melindungi dari karat.

Sachet penyerap kelembapan silika raksasa juga dimasukkan ke dalam mesin agar tetap kering, sementara semua lubang eksternal di badan pesawat ditutup untuk menghalangi serangga dan burung yang bersarang.

Qantas mengatakan memiliki lebih dari 200 pesawat, termasuk Boeing 787 Dreamliners milik Jetstar, yang diparkir di bandara sekitar Australia.

Iklim negara membuatnya lebih cocok untuk penyimpanan, terutama dibandingkan dengan sebagian besar Asia, yang memiliki tingkat kelembaban tinggi serta ancaman topan.

Dekat Alice Springs di Northern Territory, Asia Pacific Aircraft Storage Pty menyimpan pesawat untukSingapore Airlines Ltd dan Fiji Airways.

“Kami memiliki banyak pengiriman selama beberapa minggu dan bulan mendatang.”

Saat Pesawat Tak Bisa Terbang Akibat Covid 19

Asia Pasifik telah menjadi pasar penerbangan yang berkembang pesat, dengan banyak maskapai penerbangan murah dari Indonesia, Vietnam, Malaysia, India, dan tempat lain memesan ribuan pesawat, didukung oleh kelas menengah yang sedang berkembang yang merangkul penerbangan.

Ekspansi itu terhenti karena virus korona, yang juga telah mencapai pesanan untuk raksasa manufaktur Boeing dan Airbus.

Pekerjaan termasuk menghubungkan kembali baterai pesawat setiap 14 hari, kata maskapai itu di situs webnya.

Satu bulan, pemeriksaan yang lebih ekstensif dilakukan yang melibatkan melepas penutup pelindung, menyalakan mesin, dan memeriksa sistem AC dan anti-es.


Salah satu tantangan besar dengan pesawat yang diparkir adalah rem, yang dapat memudar dalam waktu 24 jam, menurut Wakil Presiden Operasi Darat Finnair Jukka Glader.

Setiap jetnya membutuhkan 10 hingga 12 chock di belakang roda untuk menjaga posisinya.

Dengan begitu banyak pesawat yang dilarang terbang, Finnair memesan 500 "korona chock" kayu dari toko pertukangan setempat.

British Airwaystelah memarkir setengah armadanya dari 12 superjumbo Airbus A380 di Chateauroux, Prancis, untuk penyimpanan yang lebih lama.Tarmac Aerosave SAS yang memiliki lokasi penyimpanan di Prancis dan Spanyol, bekerja untuk menangani volume permintaan yang lebih tinggi, sementara ComAv LLC juga mengalami peningkatan permintaan untuk fasilitasnya di Bandara Logistik California Selatan di Victorville, di timur laut Los Angeles.

British Airways A380 di Chateauroux, Prancis pada 7 April.

Di bandara yang padat seperti di New Delhi yang tidak memiliki tempat parkir cadangan, landasan pacu telah diubah menjadi tempat penyimpanan sementara, seperti di Schiphol.

“Apakah itu permukaan kontrol atau avionik atau sistem hidrolik beberapa, penyimpanan berkepanjangan secara efektif berarti dampak ke kelaikan,” kata Satyendra Pandey, konsultan independen dan mantan kepala strategi diGo Airlines India Ltd

.“Penyimpanan jangka panjang adalah keterampilan khusus dan ideal di lingkungan yang kering dan panas.

Mengharapkan untuk memarkir sekitar 400 pesawat, sebagian besar di hubnya seperti Newark dan Chicago, kata seorang juru bicara, sementaraDelta Air Lines Inc.telah mengirim pesawat ke Pinal Airpark dekat Tucson, Arizona.

American Airlines Group Inc.menggunakan basis pemeliharaan di Tulsa, Oklahoma, dan fasilitas di tempat lain.

“Ini mungkin tampak tugas yang sederhana, tapi ada sedikit perbedaan di dalamnya,” kata Vincent dari APAS.***


https://www.bloomberg.com/news/featu...ed-by-covid-19
Diubah oleh masramid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Inbox.Kosong dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Saat Pesawat Tak Bisa Terbang Akibat Covid 19
28-09-2020 06:09
Pesawat itu teknologi yang luar biasa pesawat bisa terbang dari satu pulau ke pulau lain dengan cepat. Jaman dulu orang harus melakukan perjalanan yang sangat lama tapi dengan adanya pesawat perjalanan menjadi lebih cepat efektif dan efisien. Bersyukur bagi ente yang sudah pernah naik pesawat, sering menggunakan pesawat, atau punya pesawat pribadi. Andaikan ane diberi kesempatan selama satu bulan maka urutannya ane mau coba naik pesawat, memperhatikan cara kerja pesawat secara detail, lalu sewa/beli pesawat untuk ane terbangkan sendiri, pasti ane senang
profile-picture
aim.haris memberi reputasi
0 1
-1
Saat Pesawat Tak Bisa Terbang Akibat Covid 19
28-09-2020 06:33
emoticon-Cool jaya motor aja kalau ga d panasin jadi rusak, emoticon-Wakaka
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Saat Pesawat Tak Bisa Terbang Akibat Covid 19
28-09-2020 18:56
Siklus kehidupan pesawat
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia