Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
130
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7027e20577a954a43d5cd8/qalupalik-makhluk-mitos-menyeramkan-yang-menculik-anak-anak
Mitos merupakan suatu hal yang keberadaannya masih belum bisa ditentukan benar-benar ada. Mitos sendiri berasal dari berbagai cerita rakyat yang menjadi cerita turun-temurun sampai dengan saat ini. Maka dari itu tak heran jika setiap daerah di dunia memiliki cerita mitos yang berbeda dengan daerah lainnya.
Lapor Hansip
27-09-2020 12:49

Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Welcome to my Thread!!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!

Mitos merupakan suatu hal yang keberadaannya masih belum bisa ditentukan benar-benar ada. Mitos sendiri berasal dari berbagai cerita rakyat yang menjadi cerita turun-temurun sampai dengan saat ini. Maka dari itu tak heran jika setiap daerah di dunia memiliki cerita mitos yang berbeda dengan daerah lainnya.


Di Indonesia, kita akan banyak sekali menemukan cerita mitos jika pergi ke suatu daerah. Misalkan Nyi Loro Kidul yang berada di Pantai Selatan bahkan sampai ke cerita asal usul suatu wilayah loh, seperti mitos terbentuknya danau Toba. Walaupun Indonesia dikenal memiliki berbagai cerita mitos tentang suatu hal atau makhluk, wilayah di luar Indonesia juga memiliki makhluk makhluk mitos loh salah satunya adalah Qalupalik yang berasal dari benua Amerika tepatnya di Kanada, Alaska dan Greenland.


Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!

Qalupalik di gambarkan menyerupai sosok wanita dengan badan yang berwarna hijau dan memiliki kuku yang sangat panjang loh. Dari tampilannya saja sudah mengerikan bukan gansis? Makhluk mitos ini memiliki kegiatan aneh yang tentu berbeda di setiap versinya. Ane mengambil dari salah satu versinya saja ya, dimana Qalupalik memiliki hobi menculik anak-anak dengan cara memancing mereka melalui senandung nyanyiannya.


Setelah menculik anak-anak, Qalupalik akan membuat anak tersebut terlelap dalam tidur. Setelah itu Qalupalik akan mengambil energi anak yang menjadi korbannya sebagai ritual untuk membuat diri Qalupalik awet muda (Salah satu penjelasan dari mitos Qalupalik dari beberapa penjelasan yang ada). Maka dari itu, banyak orang tua di Kanada, Alaska dan Greenland yang melarang anak-anaknya untuk bermain di dekat air atau melakukan hal aneh.


Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!

Tentu setiap cerita mitos memiliki arti dibalik cerita itu sendiri. Sama halnya seperti mitos pamali kalau duduk di pintu karena akan menghambat jodoh, padahal kan itu hanya sebuah omongan tersirat untuk tidak mengganggu mobilisasi di dalam rumah. Begitu juga Qalupalik, berdasarkan cerita yang ada, mitos Qalupalik dijadikan untuk membuat anak-anak tetap patuh dalam berperilaku.


Mitos ini berasal dari suku Inuit yang berada di Benua Amerika yang memiliki berbagsi versi. Bagaimana menurut kalian? Apakah ada makhluk mitos di Indonesia yang agak mirip dengan Qalupalik? Siapa kira-kira?


Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!

Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sini dan dari sini
Sumber gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 24 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
27-09-2020 14:25
mayan serem jg ya bentuknya .. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
nightonian dan batzforum memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
27-09-2020 15:08
Sereman wewegombel
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
27-09-2020 17:03
Serem juga gambarannya, ada yang kaga ada hidungnya juga hiiiw
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
27-09-2020 22:44
2020 jaman sudah canggih

ada cctv dkk, kalau anak hilang antara diculik orang atau keluyuran dan tewas kecelakaan ditengah jalan
Diubah oleh caramel36
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 01:29
mantap benerr, ga nyangka
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 01:32
wkwkwk mantap gan
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 01:36
lah iya bener juga
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 08:40
Mirip wewe gombel
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 11:01
Wah2 di luar negeri juga ada
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 11:05
Kalong wewe kalo di Indonesia. Suka nyulik anak kalo udah petang. Orang tua suka ngelarang anak² maen sampe petang kalo gak mau diculik sama kalong wewe
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 11:07
kirain dari indonesia wkwk namanya kaya pake bahasa daerah gitu.. hehe ternyata dari kanada sana.. mirip wewe gombel kalo di jawa.. suka nyulik anak kecil..
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 11:14
mungki semacam wewe gombel kalau di indonesia, sama sama suka nyulik anak
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 11:14
Sekilas diliat kayak orochimaru gitu ya perawakannya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
batzforum dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 11:16
Wiih serem nih qalupalik inii.. mirip seperti genderuwo gan..
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 11:21
Kirain di Indonesia aja ada hantu begitu...
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 11:22
...sosok wanita badanya ijo
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
profile-picture
profile-picture
batzforum dan lordfuten memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 11:25
mirip white walker game of thrones :semangat
Diubah oleh Rickin
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Qalupalik, Makhluk Mitos Menyeramkan Yang Menculik Anak-Anak!
28-09-2020 11:25
Doi siapanya wewe gombel gan?
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia