Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6f3f39b8408877c42ae6df/ditantang-istri-atas-dua-pilihan-keputusan-sang-suami-sungguh-di-luar-dugaan
Dua insan yang memutuskan untuk menikah, tentu udah memikirkan dengan matang keputusan yang telah diambil. Segala bentuk tanggungjawab dari masing-masing pun mestinya udah paham. Seorang suami bertanggungjawab untuk menafkahi, menjaga, dan menyayangi sang istri. Begitu pun sebaliknya. Seorang istri juga mestinya paham apa tanggungjawabnya sebagai seorang istri. Namun, apa jadinya jika seorang suam
Lapor Hansip
26-09-2020 20:16

Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!

icon-verified-thread
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!

Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!

Dua insan yang memutuskan untuk menikah, tentu udah memikirkan dengan matang keputusan yang telah diambil. Segala bentuk tanggungjawab dari masing-masing pun mestinya udah paham. Seorang suami bertanggungjawab untuk menafkahi, menjaga, dan menyayangi sang istri. Begitu pun sebaliknya. Seorang istri juga mestinya paham apa tanggungjawabnya sebagai seorang istri.

Namun, apa jadinya jika seorang suami lepas tanggungjawab untuk menafkahi istrinya? Bahkan lebih memilih mundur alias berpisah daripada memberi nafkah kepada istri dan anak. Kejadian kayak gini, mungkin nggak sekali dua kali menggegerkan dunia maya. Banyak perihal serupa terjadi yang menurut ane malah bikin miris.

Seperti kisah rumah tangga seorang wanita yang diunggah melalui video tik tok. Video tersebut berisi curhatan dirinya terkait masalah rumah tangga yang dia alami. Di sana, dia mengungkapkan jika sang suami kurang bertanggungjawab dalam urusan nafkah lahir. Gaji sang suami yang sebagai kurir sebuah ekspedisi, nggak mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sang istri cuma dikasih 200 ribu. Itu pun ntar diminta lagi buat ongkos. Kalo kayak gini, mah istri mana yang nggak eneg, ya, Mak. Bukannya nggak bersyukur dikasih duit segitu. Tapi kok ya masa nggak ada usaha yang lain lagi, gitu. Duit 200 ribu zaman sekarang mana cukup buat mencukupi kebutuhan. Jauuh malah dari kata cukup.

Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!


Sementara itu, si istri yang bernama Khoiroh Ummah ini juga udah bantu perekonomian keluarga. Namun, karena lagi hamil, jadi dia berhenti kerja. Selama nggak kerja, sang ayah lah yang bantu buat makan sehari-hari. Berhubung ayahnya lagi sakit, Khoiroh menggertak suaminya dengan memberi pilihan, ngasih nafkah 1 juta tiap bulan atau berpisah.

Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!


Khoiroh menggertak sang suami, bukan tanpa alasan. Tabiat suami yang nggak mau berubah (nggak mau usaha lagi) dan sering ribut yang berujung saling diamlah yang menguatkan alasan Khoiroh menggertaknya. Eh, siapa yang nyangka kalo si suami malah milih mundur, daripada ngasih nafkah 1 juta tiap bulan untuk anaknya.

Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!


Awalnya, Khoiroh nggak ada niat bercerai. Tapi karena suaminya pilih mundur dan berpisah, mau nggak mau dia harus menerima keputusan suaminya tersebut. Di sini yang jadi pertanyaan, kenapa suaminya nggak mau mempertahankan pernikahan? Bukankah udah jadi tanggungjawab dia buat menafkahi keluarga? Apa duit 1 juta itu lebih berat daripada kehilangan anak istri? Apakah dia nggak mikirin psikologis anak kalo mereka berpisah? Miris kalo dipikir-pikir, sih menurut ane. Tapi itulah yang namanya ujian dalam rumah tangga. Tetap berjuang menghalau badai ataukah menyerah di tengah badai. Semua itu kembali lagi ke pribadi masing-masing.

Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!


Kisah di atas bisa jadi pengingat buat yang mau berumahtangga, Gansis. Berumahtangga emang nggak semudah yang dipikirkan, tapi juga nggak sesulit yang dibayangkan. Asal kedua belah pihak saling memahami, pengertian, jujur dan menerima dengan lapang dada berapa penghasilan suami, insya Allah rumah tangga selamat. Poin pentingnya adalah berusaha, berdoa, dan bersyukur.

Rezeki setiap orang udah ada porsinya masing-masing. Namun, kalo manusia itu nggak mau berusaha, mana mungkin rezeki itu datang. Seperti pada sebuah ayat yang menerangkan, bahwa Allah tidak akan mengubah keadaan hamba-Nya, kecuali dia mau mengubahnya sendiri. Mengubahnya sendiri di sini, dalam artian mau berusaha.

Oke, Gansis kiranya hanya itu yang bisa ane bagi pada kesempatan kali ini. Silakan dikoreksi jika ada salah kalimat. Buat yang mau sharing tips agar rumah tangga adem ayem meski ujian banyak ujian menerpa, ane persilakan. Yang penting jangan saling bully, ya. Terima kasih juga buat Gansis yang masih setia membaca trit ane hingga detik ini. Salam damai dan sampai jumpa di trit selanjutnya.


Silakan kunjungi B-Log kami bagi yang berkenan. Klik aja gambar di bawah ini, Gan.


Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!


Penulis : @anna1812
Referensi : klik


emoticon-Sundulemoticon-I Love Kaskusemoticon-Sundul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adieet dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 20:17
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
profile-picture
profile-picture
rtrn dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 20:24
lanjutt cinn emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 20:33
Khoiroh...oh khoiroh... Masalah rumah tangga/pribadi kok di share ke medsos...

Tololnya pake banget si Khoiroh...emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamnoone dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 20:38
Bangga banget aib disebar sendiri
Orang jaman skrg otaknya pada gak upgrade
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 21:16
Sama-sama gak tau diri dua-duanya, yang laki gak bertanggung jawab, yang istri gak tau malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
androgenius dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 21:24
anjir masih muda, anak udh lumayan..
terus punya laki modal baik duank...
luar biasa tuh laki
profile-picture
profile-picture
diki174 dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 21:33
Laki model gitu mending dikasih rok sama lipstik aja. Suruh mangkal di perempatan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thepacemaker dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 21:39
200 ribu/bulan jelas gak cukup, tapi nggertaknya kok ya lewat tik-tok segala 🤣🙈
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 22:02
goblkk .. Aib kok di umbar emoticon-Najis

trus gue peduli gitu goBLOKK
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 22:29
Waduhh kalo begitu jatuhnya ngga tanggung jawab sihh yaa, padahal rejeki itu pasti ada aja kalo dicari loh
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 22:31
Hedew..... ane liwat ya ganemoticon-Traveller
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 22:58
jangan pilih suami yang mokondo meskipun ganteng.
pilihlah yang bertanggung jawab meskipun mukanya kaya mandra
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 22:59
Segala jerih payah secara sungguh2 tidak akan di khianati oleh hasil.

Kodrat pria itu menafkahi anak istri.. itu kodrat hadir jauh sebelum agama lahir.

Peninggalan2 manusia yg berupa lukisan di dinding gua terlihat jelas..
Pria berburu, mempertaruhkan nyawa untuk menafkahi anak istri atau bahkan sampai dng anggota kelompoknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 23:02
stok janda melimpah emoticon-Hammer2
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 23:04
Ane juga nyambi jadi kurir online aplikator lokal, sehari bisa lah bersih 150rb narik sekitar 5-6 jam. Itu eks suami serius cuma ngasih 200rb/bulan...lah duitnya kemana? 🤔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 23:09
200rb perbulan mah gak masul akal..
Diubah oleh codebreaker
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
26-09-2020 23:28
Lg tren ya umbar aib sendiri, apa lg umbar aib org lain emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
27-09-2020 00:01
gaji nya berapa? ga mungkin pan cuma 500-800
ato abis buat cicilan? mestinya ya diomongin, bukan di tik tok in
0 0
0
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
27-09-2020 00:38
Ni manusia goblog yg apa apa dibikin video toktok tujuannya apaan sih? Nyebar aib? Nyebar bahan gibah? Ya kalau masalah pribadi jangan di up apalagi sambil joged joged. G ngerti deh aama manusia jaman skrng emoticon-Traveller emoticon-Traveller
0 0
0
Ditantang Istri Atas Dua Pilihan, Keputusan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan!
27-09-2020 00:38
buat istri jangan suka main gertak karena suami dah punya stress sendiri
buat suami kalo digertak begitu ... jalanin aja gak usah didengar lha emang kondisi begitu mau gimana?

dulu istri ane pernah minta bulanan 1jt buat rumah tangga (tapi tanpa gertakan apa-apa ya), dulu asli ane gak bisa menuhin permintaan. Waktu berjalan dan ternyata bulanan 7jt pun masih kurang dan minta lagi sebelum akhir bulan emoticon-Hammer (S) emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia