News
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6e0fd565b24d429a495963/hiu-paus-terdampar-di-cianjur-dagingnya-dipotong-diambil-warga
Seekor ikan hiu paus atau rhincodon typus ditemukan mati terdampar di Muara Ciwidig, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Warga yang mengetahui bangkai itu langsung memotong dan mengambil dagingnya. Hiu paus totol berukuran panjang lima meter dan berat sekitar satu ton itu pertama kali dilihat oleh warga yang tengah mencari ikan di Muara Ciwidig, Jumat (25/9/2020) siang. Warga mengira
Lapor Hansip
25-09-2020 22:42

Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga

Quote:
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga


Seekor ikan hiu paus atau rhincodon typus ditemukan mati terdampar di Muara Ciwidig, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Warga yang mengetahui bangkai itu langsung memotong dan mengambil dagingnya.

Hiu paus totol berukuran panjang lima meter dan berat sekitar satu ton itu pertama kali dilihat oleh warga yang tengah mencari ikan di Muara Ciwidig, Jumat (25/9/2020) siang. Warga mengira satwa dilindungi itu masih hidup dan hendak ditarik kembali ke tengah laut.

Tetapi saat ditarik, ikan tersebut terbalik dengan sirip bawah mengarah ke atas. "Dari situ dipastikan jika hiu paus tersebut sudah mati," ujar Kapolsek Cidaun Iptu Sumardi via sambungan telepon.

Namun, menurut dia, saat petugas ke lokasi, hiu paus tersebut sudah sisa tulang belulang. Warga sudah memotong daging bangkai ikan itu untuk dibawa pulang.

"Dipotong warga dan dibawa pulang. Mungkin sudah dimasak oleh warga. Memang cukup disayangkan, meskipun sudah dalam keadaan mati," kata dia.

Sumardi menambahkan kejadian seperti itu bukan yang perdana. Beberapa tahun sebelumnya juga ditemukan hiu paus terdampar di pesisir pantai. "Waktu itu hiu paus masih hidup dan dikembalikan ke laut," ucapnya.

Ia mengaku belum bisa memastikan penyebab hiu paus tersebut terdampar. Sumardi hanya mengingat ada kejadian serupa di Yogyakart.

"Informasinya beberapa hari lalu juga ada di Yogyakarta. Kami coba koordinasi dengan pihak terkait, kenapa banyak hiu paus terdampar," tutur Sumardi.


SUMBER





BEDA BANGET DENGAN KISAH RATUSAN PAUS YANG TERDAMPAR DI TASMANIA, AUSTRALIA


Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga


Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga


Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga



PERBEDAAN WARGA +62 & WARGA +61

+62 = DIPOTONG-POTONG, BAWA PULANG, MAKAN 

+61 = YANG MASIH HIDUP DISELAMATKAN, YANG SUDAH MATI DIKUBURKAN 

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 19 lainnya memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 22:45
Good job buat warga, itu tindakan paling bener, jadi bangkai nya gak bikin bau pantai nanti.

Mau ikutan model ostrali nguburin? Biaya lagi, bagus di makan, orang lapar terbantu, lingkungan terbantu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bulboel dan 28 lainnya memberi reputasi
29 0
29
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 22:46
Aduh, aneh aneh aaja
Ga belajar dari wuhan yah, makan yang aneh aneh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARKANA168 dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 22:48
TS goblog, itu sudah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 22:50
Lah ga masalah dong kan udah mati, lagian di potong2 dan dikonsumsi lebih bermanfaat lah ketimbang di kubur, pikir positif aja mungkin warga sekitar situ banyak yg kurang mampu dan makan saja susah, jangan bandingin sama Aussie lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bulboel dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 22:52
lah salah warganya dimana emoticon-Bingung .... kan ude bener, lebih baik dagingnya dimakan digoreng ketimbang dikubur ... lebih bermanfaat bagi manusia kan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scytheedho dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 22:53
Rasanya gmna ya?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 22:59
TS ga bisa membedakan antara hiu dan paus, tapi memang namanya hiu paus agak membingungkan. Nama species Rhincodont typus adalah jenis hiu, artinya ikan. Paus adalah mamalia.

Ikan hiu tidak punya tulang sejati (bone), hanya punya tulang rawan (cartilage). Apa akibatnya? Kalau terdampar di pantai, pasti mati karena terkena beban tubuhnya yang berat. Jadi harus terus ada di air supaya terus mengambang tidak kena gravitasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 23:04
Halal gak nih? Soalnya ga ada sunnah maupun hadisnya makan hiu paus....

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 23:09
Kalo masih idup di kembalikan ke laut, kalau sudah mati ya dimakan.


Analogi yang bagus emoticon-Leh Uga
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 23:11
udah mati mending dimanfaatkan, gak ada salahnya kan asal belum busuk ntar malah jadi penyakit

didaerah ane ikan kayak gini namanya naga bintang, kalau ada yang terdampar dan mati pasti jadi bancakan warga
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
not.a.member. dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 23:21
Seharusnya kalau sudah mati sih dikubur, tapi dipotong2 juga tidak apa2 asal pantai bersih dari sisa2 dan darah.

Mungkin keterbatasan alat dan saat pandemi kaya gini dipotong2 adalah jalan terbaik mengingat ini hewan besar.
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan NecroTorture memberi reputasi
2 0
2
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 23:21
TS tolol
Kalo mau dikuburkan macem ostrali, ribet blok.

Karuan dimakan warga aja, bisa jadi rejeki untuk warga situ

Toh keadaan ikannya dah mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edhot212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 23:27
kalo keracunan merkuri jangan salahkan jokowi aja emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 23:39
Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya, lain orang lain lauknya, ikan hiu-paus coy kapanlagi tuh two-in-1. emoticon-Ngakak
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 23:42
Kasik pajak 10% emoticon-Marah biar gk kurang ajar mereka, nantik jadi kebiasaan.
0 0
0
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 23:48
Yg terdampar ga lgsg diselamatkan, jd objek buat poto2 dulu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 23:58
Buat thread cuma buat pamer kegoblokan
Congrat TS emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh choelansky
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
26-09-2020 00:40
Hiu Paus nya dah mati, makan aja kalo masih layak.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan Kepala.Jenggot memberi reputasi
2 0
2
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
26-09-2020 00:44
kayak kagak ada hewan lazim aja buat di badog
kelelawar, bekicot, ulet sampe bangke dimakanin emoticon-Leh Uga
0 0
0
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
26-09-2020 00:49
mudah2an nemu orang yg mati terdampar biar nanti dagingnya di potong2 dan di bagiken ke warga
profile-picture
profile-picture
darck91 dan jamban.bocor memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia