News
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6dbb6110d295795763b465/najwa-tampilkan-video-kampanye-luhut-kamu-ngapain-memprovokasi-gambar-ginian
PIKIRAN RAKYAT - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dipastikan akan tetap berlangsung di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19). Kabar tersebut dikonfirmasi pula oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam akun Youtube Najwa Shihab yang diunggah pada 24 September 2020 seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com. Ia menegaskan akan mengikuti instruksi Presiden
Lapor Hansip
25-09-2020 16:41

Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?

Quote:

PIKIRAN RAKYAT - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dipastikan akan tetap berlangsung di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19).

Kabar tersebut dikonfirmasi pula oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam akun Youtube Najwa Shihab yang diunggah pada 24 September 2020 seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Ia menegaskan akan mengikuti instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) terkait pelaksanaan Pilkada 2020.



"Kalau di tentara itu ada proses pengambilan keputusan hanya dua, kalau sudah diputuskan, laksanakan, amankan. Gak boleh lebih dari itu, itu yang saya dapatkan dari para senior saya dulu," ujarnya.

Meski ada perbedaan pendapat terkait pelaksanaan Pilkada 2020, Luhut menyatakan bahwa tugasnya hanya tinggal mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo.

Keputusan itu dikeluarkan saat tren kasus positif Covid-19 di Indonesia masih terus terjadi.



Sehingga tak sedikit pihak merasa khawatir adanya klaster baru yang diciptakan saat Pilkada 2020 tetap dilangsungkan.

Namun berdasarkan keterangan Luhut, terdapat langkah-langkah yang telah dipastikan agar Pilkada tak menjadi klaster baru Covid-19.

"Jadi apa yang mau kita lakukan, dan Presiden setuju. Kita usulkan pada KPU (Komisi Pemilihan Umum) maupun Bawaslu nanti dan juga sudah kepada Kapolri supaya dibatasi nanti kampanye," ujarnya.



Terdapat hal cukup menarik saat Luhut menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara, Najwa Shihab.

Pada salah satu segmen, Luhut tengah mengimbau kepada pihak yang ingin terjun dalam dunia politik agar tetap tenang menjelang Pilkada 2020.

Saat itulah tim Najwa Shihab menampilkan cuplikan video konser di tengah kampanye beberapa waktu lalu.



Terlihat orang berdesak-desakan menonton konser sehingga melanggar protokol kesehatan Covid-19 yang selama ini digaungkan.

Luhut menilai bahwa video tersebut merupakan tindakan provokasi yang seharusnya tak dilakukan.

"Jadi seperti ini misalnya, maaf ini jangan marah Najwa, kayak gini kamu ngapain memprovokasi gambar-gambar kayak ginian kan gak perlu," ujarnya.

Najwa Shihab kemudian menyanggah bahwa video yang ditampilkan merupakan kenyataan di lapangan, bahwa protokol kesehatan menjelang Pilkada 2020 cukup susah diterapkan.

"Maaf Pak Luhut saya tidak memprovokasi, saya hanya menunjukkan apa yang terjadi di lapangan. Inilah fakta yang terjadi di lapangan dan saya yakin juga Pak Luhut sudah tahu lapangan seperti ini," ujar Najwa.

Namun, Luhut mengatakan bahwa sebaiknya Najwa Shihab beserta tim tak mengangkat topik-topik yang bersifat 'memprovokasi'.



"Iya tahu, tapi gak perlu lagi 'dianukan' begini, kita cari lah sekarang topik-topik yang tidak membuat seperti ini. Itu imbauan saya karena ini yang membuat kita sendiri itu tanpa disadari kita turut membuat katut (terbawa) karena ini tangggung jawab kita kepada kemanusiaan," tambahnya.

Dalam momen tersebut Najwa sempat menyinggung bahwa tugas kemanusiaan pun tampaknya harus dilakukan oleh pemerintah sebab bertanggung jawab terhadap kesehatan publik.

"Tapi dengan tadi sudah memberikan rambu-rambu yang jelas aturan main yang jelas mestinya bisa (diterapkan protokol kesehatan, red)," ujar Luhut.



Reaksi Luhut ketika Najwa Shihab menampilkan video konser kampanye beberapa waktu lalu pun diunggah oleh akun Twitter @Cobeh09 pada Kamis, 24 September 2020.

Kini unggahan tersebut telah mencapai 3,5 ribu jumlah likes disertai berbagai komentar.




https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...-ginian?page=4


kang bakso, kang cilok, kang es cincau sudah berkumpul di seputaran kediaman najwa shihab emoticon-Imlek
Diubah oleh KadrunJunior
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 16:44
Busyet..

Cuma nampilin video saja, langsung di cap "memprovokasi"

Baru nampilin gan nampilin belom komentar atau nanya.

emoticon-Cape d...

Apakata youtube yg nampilin video2 uploadernya, mungkin youtube dicap website separatis.

Quote:kalo gitu gw nampilin kearifan lokal aja

Diubah oleh lupis.manis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snovian dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 16:46
Ngeri bener ngasih tau fakta dibilang memprovokasi? Membuka tabir kebenaran dibilang melakukan kriminalitas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agam_patra dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 16:48
Luhut ini umurnya udah hampir 75th kok ya masih ngurusin duniawi aja to pak sampean... Banyak2 ibadah di gereja lak ya lebih bermanfaat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 16:54
militer dan pensiunan militer harus tidak berpolitik. mereka hanya mau mendengar kalimat "siap laksanakan"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 16:55
kenyataan ya kenyataan..

media memang tugas nya memberitakan sih(sekalian memprovokasi jika ada kepentingan nya)...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 17:09
fakta pak, fakta emoticon-Toast

di sini juga udah pada berani resepsi tanpa protokol kesehatan yang benar.
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
1 0
1
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 17:10
emoticon-Ngakak (S)

Orba is back !!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 17:11
mau dibuldozer ama opung ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin8 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 17:18
Quote:Original Posted By KadrunJunior
kang bakso, kang cilok, kang es cincau sudah berkumpul di seputaran kediaman najwa shihab emoticon-Imlek


Kang bakso, kang cilok, kang es cincaunya kekar kekar emoticon-Embarrassment

Semoga mereka kepanasan terus keringatan terus buka baju ehh...
0 0
0
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 17:27
LBP emg mentri yg plg kaga beres, bingung gw ngapain dpilih lagi jd mentri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 17:30
ngeri lah main2 sama the lord...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan wongtukul memberi reputasi
2 0
2
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 17:34
Ini tebakan aja yah, kenapa DPR, KPU, Panwaslu, pemerintah percaya diri banget dapat gelar pilkada di bulan Desember 2020, emm... Mungkinkah saat itu vaksin covid yg dipesan sudah datang?
Bukan kah Menlu dan Men BUMN getol banget nyari vaksin. Vaksin Inggris, China dan Arab seperti nya uji klinis dah hampir selesai dan kemungkinan besar mereka sukses, jadi vaksin bisa segera produksi.

Dan tebakan Ane, kalau harapan vaksin itu melenceng, pemerintah akan memundurkan pilkada lagi...
Tapi itu tebakan Ane, hasil penerawangan berdasar suara rumput yg bergoyang dan kicau burung yg berkabar.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 17:47
mending turuti kemauan opung daripada kena buldozer.
0 0
0
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 18:01
WKWKWKWKWKWK, dasar keselamatan dan kesehatan manusia aja nggak ngerti. Malah orang dibilang provokasi, kalo emang dari sana nya low class seperti yang dibilang pak Tito tempo hari ya low class ajalah.
0 0
0
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 18:10
sy udh di dpn y mbak..

Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
Diubah oleh kureno23q
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 18:12
Grim reaper appear
LBP:"kamu ngapain mempropokasi propokasi kaya gini?!"
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 18:13
idih aki-aki baper..
0 0
0
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 18:15
luhut demen bgt ngomong anu anu
kalo didepan cewe, apalagi kek najwa, konotasi nya bisa beda lo pak emoticon-Wakaka
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 18:18
Pengundian nomor urut paslon pilkada sudah digelaremoticon-Takut
0 0
0
Najwa Tampilkan Video Kampanye, Luhut: Kamu Ngapain Memprovokasi Gambar Ginian?
25-09-2020 18:25
ada yg Baper
pasukan cebong gak ada yg bela lord nih
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia