Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6d84b97e3a7204803fd685/6-adegan-kematian-paling-berkesan-dalam-anime-attack-on-titan
Attack on Titan atau dalam bahasa Jepangnya berjudul Shingeki no Kyojin adalah salah satu animanga Dengan isi cerita yang terbilang sangat berat dan kompleks. Sehingga membuat siapa saja yang mengikuti alur ceritanya akan sangat terkesan dengan penceritaannya. Salah satu hal yang paling membuat kita terkesan adalah keberanian sang kreator manga ini.
Lapor Hansip
25-09-2020 12:48

6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN

Past Hot Thread
icon-verified-thread
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN

6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN

Attack on Titan, mungkin kita semua telah familiar dengan judul serial  animanga satu ini.
Attack on Titan atau dalam bahasa Jepangnya berjudul Shingeki no Kyojin adalah salah satu animanga Dengan  isi cerita yang terbilang sangat berat dan kompleks. Sehingga membuat siapa saja yang mengikuti alur ceritanya akan sangat terkesan dengan penceritaannya. Salah satu hal yang paling membuat kita  terkesan adalah keberanian  sang kreator  manga ini. Yap,Ia berani membunuh para karakter-karakter ciptaannya  sendiri. Hajime Isayama sebagai sang kreator dari serial Attack on Titan ini emang dikenal suka sekali membuat adegan kematian-kematian dari para karakter-karakter figuran alias karakter sampingan di dalam komiknya. Meskipun karakter itu dikenal sebagai karakter yang sangat dekat dan dicintai oleh para penggemar penggemar dari serial ini.

Oleh karena itu,kali ini gue akan memberikan  list kematian kematian paling heroik dan paling tragis dari para karakter-karakter dalam serial Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin Ini, semoga dapat menghibur kalian semua



Quote:
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITANYang utama dan paling pertama sudah pasti adalah kematian dari salah satu karakter utama dari serial ini yaitu, Armin Arlert
Armin bisa dibilang sebagai salah satu karakter yang tidak terlalu mempunyai kekuatan spesial apapun baik  dari segi fisik maupun kekuatan tersembunyi lainnya . satu-satunya yang ia miliki adalah kecerdasan intelektual dan analisis deduktif yang yang sangat bisa diandalkan, ia mungkin bisa dikatakan sebagai karakter  dengan ciri khas  sebagai seorang  detektif dalam serial ini. Namun dari Semua fakta itu, kematiannya justru membuat para fans dan para penggemar dari serial ini turut bersedih dan merasa kehilangan atas kematiannya. Kematiannya pun cukup tragis dan penuh dengan adegan heroik, di mana ia menjadikan dirinya sendiri sebagai umpan Untuk menangkap salah satu  Villain utama dalam serial ini yaitu Bertholdt yang pada saat itu sedang berubah menjadi Colossal Titan. Armin  pun  berhasil menjalankan tugasnya, yaitu mengalihkan perhatian dari Bertholdt dan membiarkan dirinya terpanggang api yang yang dikeluarkan oleh sang Colossal Titan. Semua itu dilakukan agar Eren yang saat itu  tengah bersembunyi di bawah  mereka,bisa menyerang Colossal Titan dengan  satu serangan yang mematikan di pundaknya  . Dan hasilnya Setelah semua itu selesai dan Colossal Titan pun berhasil dilumpuhkan, Armin pun ditemukan telah  gosong  terpanggang api dan penuh dengan luka bakar sehingga bentuknya pun tak bisa kita kenali lagi sebagai Armin yang kita kenal.
Walaupun pada kenyataannya, di episode selanjutnya  Ia dinyatakan tidak tewas dan dianggap sekarat. Sehingga ia pun  diberi suntikan cairan tulang belakang Titan dan berubah menjadi Titan liar serta dengan segera ia dibiarkan  memakan Bertholdt  yang pada saat itu juga tengah tak sadarkan diri.
Iya Pun terlahir kembali sebagai  pewaris Colossal Titan yang baru.
Hal yang membuat,  adegan kematiannya yang ternyata  bukankah kematian itu sangat heroik dan menguras Emosi adalah,  kata kata bijak alias quotes yang  ia katakan pada saat scene tempat ia dan bertemu dengan Eren untuk pertama kalinya.
Yaitu diperlihatkan pada saat itu bahwa ia tengah dibully oleh beberapa anak sepantaran nya, dan ia pun menangis. Dan setelah itu ia pun ditanya oleh  Eren” mengapa ia tidak melawan?” dan ia pun  menjawab” Aku tidak kalah,  karena aku tidak lari”. itu menurut gue atau juga para penikmat anime ini juga, mungkin adalah salah quotes paling Karen dari seorang Armin.

Selanjutnya, mungkin ada beberapa scene  adegan kematian yang menurut kita  dan menurut gue  sangat layak untuk ditempatkan di posisi ini. Namun dengan berat hati gue harus memilih salah satunya,  yaitu adegan kematian dari salah satu pasukan alias mantan pasukan  polisi militer yang bernama Marlow  Freedenberg.  Ya, Ia adalah salah satu pasukan baru yang direkrut oleh pasukan pengintai pada saat, sesaat setelah kudeta terhadap Raja berhasil. Dan agresi militer  terhadap tembok Maria dilakukan.

Ya, kematian Marlow Emang cukup terbilang ironis dan tragis. karena misi ini adalah misi pertamanya bersama kesatuan pasukan pengintai, dan ia langsung dihadapkan dengan kenyataan bahwa pada saat itu pasukan pengintai tengah terdesak karena diapit oleh tiga raksasa yang berusaha memutus jalur kemenangan mereka.  Dan satu-satunya cara untuk membalikkan keadaan adalah dengan cara,  membuat strategi pengalihan sehingga tiga raksasa alias  Titan tersebut bisa dikalahkan satu persatu. Target utama mereka pada saat itu adalah mengalahkan  Beast Titan  yang mempunyai kemampuan untuk melemparkan batu-batu besar secara tepat ke arah para pasukan pengintai.

  Marlow dan para pasukan  bunuh diri ini pun tewas seketika dilempari batu-batu besar oleh Zeke  sang Beast Titan.  Ironisnya lagi  ketika detik-detik kematiannya, Marlow malah memikirkan tentang seorang cewek yang sedang dekat  dengannya, yaitu Hitch. Hingga batu besar tepat menghujam mukanya.
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
Yang ketiga adalah kematian Erwin Smith.  Ya kematiannya adalah di waktu yang bersamaan dengan kematian Marlow, yaitu pada saat pasukan  sedang melakukan serangan bunuh diri terhadap Beast Titan.Rencana yang direncanakan oleh sang Komandan pasukan yaitu Erwin Smith ini pun  dijalankan. Erwin pun pada awalnya juga mengatakan bahwa ini adalah rencana penyerangan pasukan bunuh diri. Karena mereka sudah mengetahui bahwa mereka akan mengalami kematian karena ditimpa oleh batu  batu besar yang di lemparkan oleh  Zeke  sang Beast Titan. Dengan gagah berani mereka menyanggupi rencana serangan itu,  dan mati secara terhormat sebagai pahlawan.  Termasuk sang komandan yaitu Erwin Smith.  walaupun pada saat itu sebabnya ia masih sekarat dan bisa diselamatkan, namun sayang. Cairan suntikan untuk menjadi Titan liar yang merupakan satu-satunya harta berharga yang dimiliki oleh pasukan pengintai,akhirnya diberikan kepada Armin yang pada saat itu juga tengah sekarat.

Yang keempat adalah kematian dari Carla Yeager alias ibunya Eren Yeager. Kematian sang Ibu dari karakter utama ini, semuanya  terjadi  sesaat ketika anime ini menayangkan episode pertamanya. Ya,  sebenarnya kematian dari  Carla Yeager ini adalah salah satu alasan mengapa Eren sangat ngotot  dan bersumpah untuk bisa membunuh semua Titan di seluruh dunia. Walaupun sebenarnya pada saat itu Eren masih sangat kecil dan  dikatakan sangat Naif  serta emosian. Akhirnya Carla tewas dimakan oleh Titan yang memiliki wajah tersenyum alias smiling Titan. Namun di akhir  season ke-3 baru jelaskan  bahwa sebenarnya sang Smiling Titan itu adalah ibu tiri dari Eren Jaeger sendiri yang bernama,  Dina Fritz. Ia sendiri adalah salah satu keturunan kerajaan yang masih tersisa. namun kenyataan itu masih disembunyikan hingga episode 20 season 3 ditayangkan.
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
Yang kelima adalah kematian dari Levi's kuat alias  Dead One, dead two,Dead tree and Petra. Kematian ini sebenarnya menurut saya adalah kematian paling brutal dari mereka semua. Terutama kematian Petra yang sungguh-sungguh sadis dan ironis.  Kematian mereka sendiri di sebabkan oleh Female Titan, alias yang baru  diketahui bahwa  dia adalah perubahan wujud dari temannya Eren di pelatihan kader ke-104 yaitu, Annie Leonhart.  Yap mereka semua dibunuh  oleh Female Titan dengan cara yang sadis, yaitu  dengan cara digigit, diinjak dengan keras, dan ditendang hingga gepeng. Namun dari sekian banyak kekecewaan dari penggemar yang saya tangkap, setelah menonton reaksi dalam menonton anime ini adalah. Mereka kecewa karena  sang karakter wanita yang ternyata sangat menyukai  Levi, yaitu Petra. Harus  meregang nyawa dengan sadis. Padahal para penggemar sangat mengharapkan bahwa ia akan menjadi pasangan yang ideal bagi Levi di masa depan.  namun  Hajime  sepertinya mengetahui akan hal itu. Dan faktanya bahwa para penggemarnya sangat menyukai para waifu waifu yang cantik dan imut. makanya Ia pun membunuh sang karakter ini.
Emang kalau kita lihat di anime Attack on Titan alias Shingeki No Kyojin ini, sangat jarang ditemui Waifu alias Cute girl  yang menghiasi anime ini. Palingan bisa dihitung dengan jari, Misalnya Historia Reiss ,  dan Mikasa Ackerman  (Itupun kalau lagi imut sih ). Sekarang pun  Historia Reiss , jarang muncul sebagai pasukan. karena ia telah diangkat sebagai Ratu baru dari kerajaan yang terletak di pulau Paradise ini.

Yang ke-6, ya kenapa harus ada yang 6 ya?  Iya,  tadinya juga saya mau membatasi list ini sampai nomor 5 saja. Tetapi sepertinya, membuat list kematian tanpa memasukkan kematian  Hannes sebagai karakter favorit penggemar Attack on Titan ini sangatlah sulit ya.  Yap, Hannes adalah orang yang bertanggung jawab menyelamatkan Eren dan Mikasa pada saat pertama kali Titan Colossal dan Armor menyerang Desa mereka.  Hannes juga bisa dianggap sebagai karakter yang memiliki karakter kebapak an yang sangat akrab dengan karakter utama kita yaitu Eren dan Mikasa. Sehingga pada saat Hannes mati di hadapan Eren dan Mikasa yang juga karena dimakan oleh Smiling Titan. Ini membuat para penonton cukup shock  dan mempertanyakan "apa yang dilakukan oleh si Creator manga satu ini?". Ya, pada  awalnya  Hannes  memiliki progres menjanjikan, bahwa ia bisa menghadapi  Smiling Titan sendirian.  Namun pada kenyataannya ya akhirnya mati dan tewas di tangan sang Smiling Titan, yang telah Membunuh ibu dari Eren dan Mikasa, ya  Carla Yeager.

Ya segitu dulu artikel gue tentang kematian karakter-karakter paling berkesan di Attack on Titan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian tentang anime Attack on Titan, Salam hangat egagology.



6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN

Bonus



dan jangan lupa juga untuk


Rekomendasi Hot Thread


Kunjungi juga :



Follow me at

Quote:Soundcloud           : https://soundcloud.com/egagology
Facebook              : https://web.facebook.com/egagology
Instagram             :https://www.instagram.com/egagology
Youtube Channel :https://www.youtube.com/user/theega06
Kaskus                  : https://www.kaskus.co.id/@egag
Website                  :https://www.egagology.web.id




6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN

Diubah oleh egag
profile-picture
profile-picture
bedypop dan aldirules1205 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
25-09-2020 12:53
jejak
0 0
0
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
25-09-2020 18:31
Kayaknya semuanya tragis, khususnya Marlo. Karakter disposableemoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
25-09-2020 18:52
Bang Haji emang suka bersih-bersih karakternya.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
28-09-2020 12:13
Nyimak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitjengki80 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
28-09-2020 12:22
Unchhhhh sedihnya. Tragisss.
0 0
0
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
28-09-2020 13:08
Dari awal niatnya mau mempertahankan dinding dari titan, sekarang malah mau basmi semuanya pake kekuatan titan
Alur ceritanya menurut ane jadi aneh hahaha
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
28-09-2020 13:18
Ingin ku memberikan spoiler rasanya.... hahaha
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
28-09-2020 16:33
Belajar bikin thread yg enak dibaca gan, masa bikin thread ngawur gini susah bacanya, ilustrasinya juga gak sesuai dengan isinya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
28-09-2020 16:34
Eren sih, pas dimakan pertama tangan sama kakinya itu wkwm kirain lah kok mati, ternyata ternyata
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
28-09-2020 18:44
emang sudah gak ada terusannya gan
cuman maen di laut aja yaemoticon-Nohope
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
28-09-2020 19:52
Kematian seorang Erwin Smith disini yang bagi saya sangat bernilai dan berkesan, walaupun kesan yang ditinggalkan mungin bukan kesan yang menyenangkan.
0 0
0
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
28-09-2020 22:18
authornya demen banget matiin karakter buatannya
Diubah oleh grenademan24
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
30-09-2020 08:58
Anime action yang paling ane demenin nih gan 👌, padahal dulu waktu awal nonton ini bingung dengan alur ceritanya tapi lama kelamaan bagus ternyata 😁
0 0
0
6 ADEGAN KEMATIAN PALING BERKESAN DALAM ANIME ATTACK ON TITAN
30-09-2020 23:08
wah ini salah satu anime favorit ane nih, bagian paling berkesan versi ane adalah pas berthold dimakan sama armin yang disuntikin sama serum titan. trus juga pas pendeta nick dibunuh sama polisi militer dan juga erwin kematiannya karena mengorbankan untuk mengalihkan perhatian beast titan emoticon-Frown
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Komik & Ilustrasi
wisanggeni-lahir
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia