Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
229
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6ca31b8d94d025a675da28/lagu-lagu-iwan-fals-yang-paling-populer-dan-ga-bikin-bosenin
Siapa sih yang ga kenal sama Bang Iwan Fals, ya sebenarnya sih nama aslinya Virgiawan Listanto tapi karena beliau terkenal dengan suara falsnya makanya beliau dipanggil dengan nama Iwan Fals. Beliau adalah seorang penyanyi, musisi, pencipta lagu, dan kritikus
Lapor Hansip
24-09-2020 20:46

Lagu-lagu Iwan Fals Yang Paling Populer dan Ga Bikin Bosenin πŸ”₯

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯


emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai
Halo agan dan sista,
Siapa sih yang ga kenal sama Bang Iwan Fals, ya sebenarnya sih nama aslinya Virgiawan Listanto tapi karena beliau terkenal dengan suara falsnya makanya beliau dipanggil dengan nama Iwan Fals. Beliau adalah seorang penyanyi, musisi, pencipta lagu, dan kritikus yang menjadi salah satu legenda di Indonesia. Lagu yang beliau ciptakan juga tidak kalah menarik dengan lagu musisi lainnya. Menurut ane mah lagu Bang Iwan Fals ini tidak ada duanya bahkan sampai detik ini ane tetep suka dengerin lagu-lagunya...Β 




Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
Sumber

Oke untuk kesempatan kali ini, ane bakalan sharing lagu-lagu iwan fals yang paling populer dan ga bikin bosenin versi ane... Cekidot
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2


1. IbuΒ 
Menurut ane lagu Ibu karya Iwan Fals ini adalah salah satu lagu yang paling diidolakan oleh semua orang karena lagu ini menggambarkan sosok wanita kuat, tangguh, dan kerja keras, lebih tepatnya sosok wanita adalah ibuΒ 

Iwan Fals - Ibu



2. Bongkar (1989)
Lagu ini menceritakan kritikan tajam terhadap para penguasa. Lagu yang mengungkapkan bahwa masyarakat bosan dengan janji-janji para penguasa untuk berbuat adil. Lagu ini masuk peringkat pertama dalam daftar 150 lagu terbaik sepanjang masa dan peringkat kedelapan dalam 150 Album Indonesia terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia yang terbit pada bulan Desember 2007.Β 

Iwan Fals - Bongkar (1989)



3. Pesawat Tempur
Lagu Pesawat tempur ini memberi sindiran terhadap pemerintah dan kebijakan dana militer. Meski isu yang dibahas sangat serius, lagu ini terkesan ceria karena aransemen musiknya. Lagu ini juga termasuk lagu favorit ane, hehehe...

Iwan Fals - Pesawat Tempur



4. Yang Terlupakan
Lagu ini menceritakan tentang penyesalan mendalam yang dirasakan oleh seseorang. Ada yang mengartikan seorang laki-laki yang tidak bisa melupakan mantan kekasihnya. Hayo kayak siapa nih hehehehe... Selain itu juga ada yang mengartikan manusia seolah-olah lupa bahwa ada Tuhan yang selama ini menyaksikan segala perbuatan mereka.

Iwan Fals - Yang Terlupakan



5. Bento
Lagu ini memuat isu sosial yang tidak remeh. Lagu ini menggambarkan kehidupan seorang pengusaha kaya yang egois dan licik di era orde baru. Sifat tamak dan perilaku moralnya mungkin menginspirasi Iwan Fals sehingga memberinya nama seperti hewan.

Iwan Fals - Bongkar



6. Manusia Setengah Dewa
Lewat lagu ini Iwan Fals menyampaikan pesan kepada presiden yang baru, ia mewakili masyarakat pada umumnya, yang menginginkan harga bahan pokok turun, memberikan lapangan kerja, dan menegakkan hukum yang adilΒ 

Iwan Fals - Manusia Setengah Dewa



7. Oemar Bakhri
Lagu ini menceritakan seorang guru yang jujur, pandai, dan mampu melahirkan tokoh-tokoh di negeri ini, namun penghargaan yang diberikan para guru masih sangat kurang

Iwan Fals - Oemar Bakhri



8. Generasi Frustasi
Lagu ini menceritakan seseorang yang frustasi karena memiliki keluarga yang broken home.Β 

Iwan Fals - Generasi Frustasi



9. Sarjana Muda
Lagu ini menceritakan seseorang yang telah berusaha untuk memperoleh sarjana. Namun setelah lulus ternyata seorang sarjana itu selalu gagal dalam mencari pekerjaan.

Iwan Fals - Sarjana Muda



10. Siang Seberang Istana
Lagu ini menceritakan dimana di sekitar istana yang megah dan diisi oleh pejabat yang bertugas menyejahterakan masyarakat, namun mereka tidak peduli terhadap seorang anak kecil yang bertubuh dekil.

Iwan Fals - Siang Seberang Istana



11. Galang Rambu Anarkhi
Lagu ini menceritakan tentang keresahan orang tua terhadap kenaikan harga pokok yang mahal dan juga berisi harapan orang tua terhadap anaknya

Iwan Fals - Galang Rambu Anarkhi



12. Maaf Cintaku
Lagu ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang ingin menunjukkan rasa sayang kepada kekasihnya, namun dia bingung harus berbuat apa untuk kekasihnya itu.


Iwan Fals - Maaf Cintaku




13. 1910
Lagu ini menceritakan tentang tragedi kecelakaan kereta api di Bintaro. Tragedi tersebut menyebabkan ratusan orang mati dan luka-luka.Β 

Iwan Fals - 1910




14. Sumbang
Lagu ini menceritakan tentang perilaku para politikus yang menghalalkan segala cara untuk menggapai tujuan.

Iwan Fals - Sumbang



15. Surat Buat Wakil Rakyat
Lagu ini memiliki pesan untuk anggota DPR agar memperbaiki kinerja mereka dan mendengarkan aspirasi rakyatnya.

Iwan Fals - Surat Buat Wakil Rakyat




Β 
Nah itu beberapa lagu Iwan Fals versi ane, meskipun masih banyak lagu-lagu nya ya tapi Insya Allah next thread ane buatkan...
emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio

Sekian dari ane mohon maaf kalo thread nya masih kurang rapi,, maklum baru pertama kali buat thread hehehe...

Jangan Lupa kasih cendol nya ya gan sis
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast





Diubah oleh nadzaaz07
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bejosegerwaras dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
24-09-2020 20:49
Mari singgah dan diskusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asunayuuki4 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
24-09-2020 21:00
bongkar dan pesawat tempur ane demen bgt dah emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
royans.xyz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
24-09-2020 21:57
Emang legenda sih beliau, lagu favorit ane sampe sekarang masih yang terlupakan sih hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cen02 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
25-09-2020 01:36
belum ada judul sih gan,. itu keren banget emoticon-2 Jempol
Diubah oleh earlxx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
25-09-2020 03:53
Ujung aspal bor sama manuasia setengah dewa emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan nadzaaz07 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
25-09-2020 08:48
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:01
lonteku... 🎡🎢🎢🎢🎡🎢emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:02
kebetulan saya juga suka IWAN FALS... emoticon-Embarrassment





HT DONE... emoticon-pencet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:03
Maaf sayangku..
Aku menggurui kamu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegamio dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:04
Yang Terlupakan...mantap nech,nostalgia bangets...emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
nadzaaz07 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:04
yang ibuku bikin nangis... emoticon-Mewek


yang terlupakan.. tringat sama mantan.. emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
vegamio dan nadzaaz07 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:04
Iwan fals - annisa ,salah satu lagu fav ane dr bung iwan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
nadzaaz07 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:05
Quote:Original Posted By lupis.manis. β–Ί
Maaf sayangku..
Aku menggurui kamu..


KEMBANG PETE... emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Madthink dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:05
gembok

Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯


Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
Diubah oleh kakekane.cell
profile-picture
profile-picture
Madthink dan nadzaaz07 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:07
favorit ane emoticon-Cool

1. lonteku
2. perempuan malam
3. kontrasmu bisu
4. celoteh camar tolol & cemar
5. hatta

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
nadzaaz07 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:08
semuanya ok ane suka dengerin sm sekarang nih..
profile-picture
profile-picture
nadzaaz07 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:08
-Yang Terlupakan-

lagu paling romantis dari Iwan Fals, tapi entah kenapa kurang demen sama reff nya emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
nadzaaz07 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:11
Quote:Original Posted By pernahcakep β–Ί
-Yang Terlupakan-

lagu paling romantis dari Iwan Fals, tapi entah kenapa kurang demen sama reff nya emoticon-Nohope





Jamrud,, waktu intro lagu TERIMAKASIH sekilas mirip lagu IWAN FALS ~ YANG TERLUPAKAN.. emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Madthink dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:14
Lagu lagunya iwan fals tuh emang easy listening banget sih, emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
nadzaaz07 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Lagu-lagu Iwan Fals yang paling populer dan ga bikin bosenin πŸ”₯
27-09-2020 15:15
Air Mata Api (menggebrak sosial banget)
Sugali (iramanya asik kaya lenso2 gitu)
Terminal - duet ama Franky Sahilatua (ngena banget kalo pas lagi ngegembel di jalanan)
profile-picture
profile-picture
nadzaaz07 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia