News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6c21db65b24d675a36948a/philipina-dan-malaysia-deteksi-strain-lebih-menular-dari-coronavirus
Philipina dan Malaysia mendeteksi penyakit  menular dari coronavirus di Quezon dan Malaysia di Bukit Tiram, Johor sementara Jakarta wisma Atlet penampung pasien hampir penuh  . MANILA - Sebuah strain lebih menular dari coronavirus dari yang asli  yang pertama kali muncul di Wuhan telah terdeteksi di kota terbesar Filipina Quezon , pejabat kesehatan, Agustus  Philippine Genome Center mengungkap
Lapor Hansip
24-09-2020 11:34

Philipina dan Malaysia Deteksi Strain lebih Menular dari Coronavirus

Philipina dan Malaysia mendeteksi penyakit  menular dari coronavirus di Quezon dan Malaysia di Bukit Tiram, Johor sementara Jakarta wisma Atlet penampung pasien hampir penuh  .

MANILA - Sebuah strain lebih menular dari coronavirus dari yang asli  yang pertama kali muncul di Wuhan telah terdeteksi di kota terbesar Filipina Quezon , pejabat kesehatan, Agustus 

Philipina dan Malaysia Deteksi strain lebih menular dari coronavirus

Philippine Genome Center mengungkapkan, dalam buletin Agustus, bahwa G614 ditemukan dalam sembilan sampel yang dikumpulkan secara acak di Kota Quezon.

Strain G614 muncul dari mutasi D614G dari strain D614 asli yang pertama kali dilaporkan di kota Wuhan di China.

Dr Vergeire Philipina mengatakan ukuran sampel masih terlalu kecil untuk menyimpulkan bahwa G614 telah menyebar di Filipina.

“Kami masih membutuhkan banyak bukti… Studi ini dipusatkan dan difokuskan di Kota Quezon. Ini mungkin bukan sampel yang representatif untuk seluruh negara, ”katanya.

Malaysia juga pada hari Minggu melaporkan bahwa mutasi D614G terdeteksi dalam empat kasus dari dua cluster Covid-19. 

Satu cluster di Bukit Tiram, Johor, melibatkan kasus yang didatangkan dari Filipina.

Jenis virus Corona yang '10 kali lebih menular 'terdeteksi yang Malaysia , tetapi para ilmuwan di Inggris memperkirakan dalam studi terbatas bahwa G614 hanya menyebar 1,22 kali lebih banyak daripada D614, bukan 10 kali lipat seperti yang diklaim beberapa orang.

Ini ditemukan 10 kali lebih menular dan mudah disebarkan oleh 'penyebar super' individu,” kata kepala kesehatan Noor Hisham Abdullah dalam sebuah posting Facebook.

Dia menambahkan bahwa mutasi D614G, yang ditemukan oleh para ilmuwan pada Juli 2020, dapat membuat penelitian vaksin yang ada tidak lengkap atau tidak efektif terhadap jenis baru tersebut .

Belum ada studi definitif yang menunjukkan bahwa G614 lebih mudah ditularkan daripada D614.

Sebuah studi global yang diterbitkan dalam jurnal Cell bulan ini menemukan bahwa mutasi telah membuat virus lebih menular, tetapi tampaknya tidak membuat orang lebih sakit.

Para peneliti juga menyimpulkan bahwa G614 telah menjadi lebih umum daripada strain asli di hampir setiap negara dan wilayah yang mereka lihat, menunjukkan bahwa G614 mungkin telah mengalahkan D614.***

Sumber,straitstimes .

https://www.straitstimes.com/asia/se...in-philippines[/url]
Diubah oleh masramid
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia