Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
168
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6c0765b41d30363c64a7b4/yuk-kenalan-ama-mahesa-mobil-bumble-bee-buatan-asli-indonesia
Mobil Mahesa disebut juga sebagai mobil pedesaan Indonesia yang akan membantu pertanian di Indonesia. Mobil buatan Indonesia yang satu ini bisa dikatakan sebagai Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau yang disingkat menjadi AMMDES.
Lapor Hansip
24-09-2020 09:41

Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia

HALO AGANSIS


Bagaimana kabar dari agan dan sista di rumah/ Semoga kiat semua baik baik saja san selalu diberikan kemudahan dalam setiap proses kehidupan ini. Apapun yang diberikan kita hari ini bisa kita syukuri dan menjadi keberkahan untuk hari esok khelak. Tetap semangat walaupun pandemi belum juga berlalu.

Pada ksempatan dan tread kali ini ane akan membahas dunia teknologi, bukan bahas yang luar yaa. Ane akan mengulik beberapa perkembangan teknlogi negara kita dibidang pembuatan mobil. Dimana jika dilihat secara umum, mungkin Indonesia masih kalah saing dengan negara negara ASEAN lainnya dalam masalah ini.

Proyek mobil ESEMKA yang sepertinya tidak pernha kita denga rlagi kabarnya ini mengenai nasib mobil tersebut. Atau ane aja yang kurang update. Dibalik itu semua banyak yang tidak tahu ada mobil lain yang ternuata produk asli Indonesia selain ESEMKA tersebut. Mahesa, itulah nama mobil yang menjadi produk asli Indonesia dibidang mobil. 

Quote:Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
Mobil Mahesa disebut juga sebagai mobil pedesaan Indonesia yang akan membantu pertanian di Indonesia. Mobil buatan Indonesia yang satu ini bisa dikatakan sebagai Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau yang disingkat menjadi AMMDES. 
Ini menjadi salah satu kebanggan Indonesia di bidang industri mobil yang berhasil memproduksi mobil sendiri. Mobil ini di produksi langsung oleh pemilik mobil pedesaan itu sendiri, nama perusahaannya adalah PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI).
Pada dasarnya, mobil ini berbasis pick up dengan dua kabin, sedangkan sumber tenaganya berasal dari mesin diesel sebesar 14 hp. Dan bisa memiliki daya angkut sebanyak 700 kg. Kuat juga nih gansis, mobil mini ukuran ini termasuk kokoh loh. Patut kita apresiasi.

Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
Mahesa sendiri bisa digunakan untuk membajak sawah, dimana mesinnya dapat disambungkan dengan mesin pertanian. Ini akan sangat memudahkan para petani dalam menggarap sawahnya. Pokoknya si Mahesa ini bakal bantu para petani deh.
Dalam kutipan seva.id bahwa nama Mahesa diambil dari bahasa Jawa Kuno yang berarti kerbau. Diharapkan, mobil ini dapat membantu petani layaknya kerbau, yang kuat dan tangguh.
Mobil ini diproduksi 650 unit perbulan dengan harga kisaran 70 sampai 100 jutaan yang akan di impor ke negara tetangga, seperti Timor Leste Dari bentukannuya yang imut imut ini, terlihat seperti Bumble Bee di film Transformer. Walau kecil tetapi memiliki daya manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. Khususnya bagi para petani. Pokoknya kecil kecil cabe rawit gansis. 


Itu dia Mahesa, si mobil bumble bee yang menjadi mobil produksi asli Indonesia. Kita patut berbangga dan mendukung produktifitas anak bangsa dalam bidang teknologi. Walaupun dukungan terbesar perlu diberikan oleh pemerintah dei menjaga kelangsungan produktifitas tersebut.

Ini saja yang bisa ane sampaikan pada thread kali ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Apabila ada banyak kesalahan dan kekurangan dalam thread ini mohon dimaafkan. Jangan dibawa pulang yang tidak bermanfaatnya gansis, tanggungjawab sendiri nanti kalau ada apa apa wkwkwk.

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Thread ini ditulis oleh TS sendiri
Sumber bacaan dari sini dan sini
Gambar source google

BACA HOT THREAD TS DISINI





Diubah oleh jabalnursaja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cor7 dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
24-09-2020 15:22
Semoga bisa diproduksi massal dan kelak jadi salah satu mobil nasional macam Amerika dengan GM, atau Inggris dengan Aston Martin,Jaguar, Jepang punya Nissan, Toyota, Mitsubishi dsb.
Diubah oleh EnzoMan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
24-09-2020 17:29
Tenaga mesin 14bhp kalau di modif tambah intercooler + turbo sama ganti ecu racing dan knalpot racing bisa lari kencang gak ya?
emoticon-Wakaka
Diubah oleh ora.w4r45
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dilute_31 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
24-09-2020 18:50
lucu juga nih bentuknya, tapi cocok buat kegiatan pertanian sih hehehe emoticon-Toast
Diubah oleh sedotninja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
24-09-2020 22:49
Wih keren, semoga bisa terus dikembangkan dan diproduksi secara massal sih ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
25-09-2020 22:00
asli keren banget ini gan, harus di produksi masal ini gan, patut di apresiasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ntchwaidumela dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 07:48
Ahaha warnanya emang mencolok banget ya gan, haha di jalanan jadi bintang
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:01
apa maning kiye son?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:02
Ko udah skeptis duluan yah hmm🤔
profile-picture
profile-picture
b6640wkk dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:08
bakal ada yg nanya gak, itu mesinnya dari mana,,? di Indonesia apa cuma di rakit aja,,? Bla, bla, bla,,,,,,, dan seribu pertanyaan lainnya mungkin,,emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan kornn memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:09
semoga aslinya bukan sekedar asemblin tapi juga sebagian besar partnya buatan indonesia
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:13
Bosen dikenalin mulu emoticon-Hammer (S)

Kapan jadi mobil nasional nya?
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:14
Oh punya pak Sukiyat pencetus Esemka dulu ya bre emoticon-Matabelo
Keren ini
Sekilas mirip angguna di Surabaya dulu emoticon-Recommended Seller
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:24
Keren sih bodynya
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:33
Harganya berapa? Kalo sama kayak produk jepang mah paling juga ntar hilang...
Macam esemka, ngakunya bikinan lokal padahal cuma assembling, harganya sama aja kayak produk luar, ga ada yg mau beli. emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:37
Lucu banget bentuknyaa
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:38
Bntuknya keren.wrnanya jga bgus ssuai dngan bntuknya.smga aja sgra diproduksi masal.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:41
mobil buat anter jemput anak sekolahan boleh nih bre
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:41
Selalu bangga akan produk anak bangsa...btw..harga berapa yah..semoga dibawah 50 jt
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:46
Bawa ke mall pada gengsian pasti

Yaudah mending pake honda supra aja emoticon-Ngacir2
Diubah oleh terjengkang
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
26-09-2020 22:46
Yuk Kenalan Ama Mahesa, Mobil Bumble Bee Buatan Asli Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radiansyah23 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia