News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6be068af7e9331624b9e94/kepunahan-massal-yang-baru-ditemukan-memicu-kemunculan-dinosaurus
Para ilmuwan telah menemukan bukti peristiwa kepunahan massal baru lebih dari 200 juta tahun lalu yang menandai usia dinosaurus . Ini kemungkinan besar disebabkan oleh letusan gunung berapi besar-besaran di tempat yang sekarang disebut Kanada barat , di mana volume besar basal vulkanik mengalir keluar dan kemudian membentuk sebagian besar pantai barat Amerika Utara. "Letusannya sangat besar,
Lapor Hansip
24-09-2020 06:55

Kepunahan Massal yang Baru Ditemukan Memicu Kemunculan Dinosaurus


Para ilmuwan telah menemukan bukti peristiwa kepunahan massal baru lebih dari 200 juta tahun lalu yang menandai usia dinosaurus .

Ini kemungkinan besar disebabkan oleh letusan gunung berapi besar-besaran di tempat yang sekarang disebut Kanada barat , di mana volume besar basal vulkanik mengalir keluar dan kemudian membentuk sebagian besar pantai barat Amerika Utara.

"Letusannya sangat besar, mereka memompa gas rumah kaca dalam jumlah besar seperti karbon dioksida, dan ada lonjakan pemanasan global," kata Jacopo Dal Corso, seorang ahli geologi di Universitas Geosains China di Wuhan.

Peristiwa kepunahan massal ditandai oleh letusan gunung berapi besar di wilayah yang sekarang disebut Kanada bagian barat.

Kepunahan Massal yang Baru Ditemukan Memicu Kemunculan Dinosaurus

Peristiwa kepunahan - dikenal sebagai Carnian Pluvial Episode - terjadi pada 232 juta hingga 234 juta tahun lalu dan memicu hilangnya keanekaragaman hayati yang besar.

Penelitian ini dipublikasikan di jurnal Scientific Advances .

Tapi itu juga mungkin telah menciptakan lingkungan untuk berbagai tumbuhan dan hewan modern. termasuk tumbuhan , serangga, dinosaurus, buaya, kadal, kura-kura dan mamalia.

Itu adalah salah satu dari Lima peristiwa kepunahan yang terjadi di Bumi selama miliaran tahun.

"Masing-masing memiliki efek mendalam pada evolusi Bumi dan kehidupan. Kami telah mengidentifikasi peristiwa kepunahan besar lainnya, dan jelas memiliki peran utama dalam membantu mengatur ulang kehidupan di darat dan lautan, menandai asal mula modern ekosistem, "kata Dr Dal Corso.

Lonjakan besar yang tiba-tiba dalam kelembapan menjadi tempat berkembang biak yang ideal bagi dinosaurus.

Kepunahan Massal yang Baru Ditemukan Memicu Kemunculan Dinosaurus

Lompatan besar dalam kelembapan setelah Carnian Pluvial Episode menyediakan tempat berkembang biak yang ideal bagi dinosaurus. (GAMBAR PR)



"Kami sekarang tahu bahwa dinosaurus berasal sekitar 20 juta tahun sebelum peristiwa ini, tetapi mereka tetap sangat langka dan tidak penting sampai Carnian Pluvial Episode terjadi," kata Mike Benton, profesor paleontologi vertebrata di Universitas Bristol di Inggris.

The Carnian Pluvial Episode juga berdampak pada lautan, dengan 33 persen kehidupan laut menghilang, menurut penelitian tersebut.

Dan itu memicu lahirnya terumbu karang yang terlihat saat ini, serta banyak spesies plankton modern.***

https://www.9news.com.au/national/ma...1-553af342222e



0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia