News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6bda2d88b3cb24a067bf58/benda-terbang-tak-dikenal-terlihat-di-atas-distrik-aoba-di-sendai-jepang-afp
Selama ini UFO banyak digambarkan sebagai benda terbang tak dikenal , berbentuk piring terbang atau cahaya terbang yang aneh, namun yang terlihat di atas Distrik Aoba di Sendai. Jepang (AFP) ini berbeda. UFO berbentuk balon misterius dengan gambar yang aneh.Mungkinkah itu UFO ?   TOKYO, JEPANG - Objek seperti balon misterius yang terlihat melayang di langit utara Jepang telah menarik perhatian na
Lapor Hansip
24-09-2020 06:28

Benda terbang tak dikenal terlihat di atas Distrik Aoba di Sendai. Jepang (AFP)

Selama ini UFO banyak digambarkan sebagai benda terbang tak dikenal , berbentuk piring terbang atau cahaya terbang yang aneh, namun yang terlihat di atas Distrik Aoba di Sendai. Jepang (AFP) ini berbeda.

UFO berbentuk balon misterius dengan gambar yang aneh.Mungkinkah itu UFO ?
 
Benda terbang tak dikenal terlihat di atas Distrik Aoba di Sendai. Jepang (AFP)

TOKYO, JEPANG - Objek seperti balon misterius yang terlihat melayang di langit utara Jepang telah menarik perhatian nasional, bahkan menimbulkan pertanyaan kepada pemerintah.


Benda terbang tak dikenal itu pertama kali terlihat pada Rabu pagi ketika penduduk di utara kota Sendai melalui media sosial memposting gambar dan memperdebatkan apa yang mereka lihat.

"Benda putih ini tidak bergerak sama sekali. Tulis seorang pengguna, dengan pengguna lain menimpali menggunakan tagar "benda terbang tak dikenal" dalam bahasa Jepang.


Pihak berwenang mengatakan mereka bingung dengan objek tersebut, yang gambar close-up yang diambil oleh penduduk setempat dan media menyarankan objek seperti balon yang menempel pada tongkat bersilang dengan baling-baling.


"Benda itu tampak seperti balon untuk memantau cuaca, tapi itu bukan milik kami," kata seorang pejabat di biro Sendai dari Badan Meteorologi Jepang kepada AFP, Kamis.


Polisi setempat dilaporkan menerbangkan helikopter untuk mengonfirmasi keberadaan objek tersebut, tetapi juga mengosongkan identitasnya - bahkan setelah berkonsultasi dengan pihak berwenang dan organisasi lain.


Departemen aeronautika Universitas Kyushu secara terbuka membantah perangkat itu milik mereka, setelah spekulasi publik.


Shinichiro Higashino, seorang profesor di departemen tersebut mengatakan kepada Fuji TV bahwa gambar close-up menunjukkan objek itu dilengkapi dengan panel surya.


"Mungkin saja bisa melakukan observasi ilmiah atau memantau sesuatu," ujarnya.


Misteri tersebut mendapat liputan secara nasional, dan bahkan memicu pertanyaan kepada juru bicara pemerintah pada briefing hariannya.


Yoshihide Suga mengatakan pemerintah mengetahui objek misteri itu, tetapi membantah dugaan bahwa itu mungkin pekerjaan pemerintah asing atau mampu menyebabkan kerusakan.


Misteri itu mungkin masih belum terpecahkan - benda itu sekarang dilaporkan telah melayang ke Pasifik, di mana pihak berwenang telah kehilangan jejaknya.***



Sumber  : AFP
Diubah oleh masramid
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia