News
Batal
KATEGORI
link has been copied
148
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6b35fcdbf7645eaa74e8dd/asia-times-soroti-kinerja-menkes-terawan-atasi-covid-19
Disebutkan asiatimes.com dokter militer yang awalnya berusaha untuk mengecilkan ancaman virus Corona itu, kini seperti ”menghilang” dari narasi publik dan dalam aksi memerangi pandemi Covid-19.
Lapor Hansip
23-09-2020 18:48

Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19

Past Hot Thread
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19


Media yang berbasis di Hong Kong, Asia Times menyoroti kinerja Menkes Terawan Adi Putranto dalam penanganan kasus Covid-19 di Indonesia.


Menggunakan judul berita The man most responsible for Indonesia’s Covid crisis, Asia Times seperti terpantau melalui situs web asiatimes.com, bertanggal 22 September 2020, menyoroti Menteri Terawan yang hingga kini masih dipertahankan Presiden Joko Widodo.

Disebutkan asiatimes.com dokter militer yang awalnya berusaha untuk mengecilkan ancaman virus Corona itu, kini seperti ”menghilang” dari narasi publik dan dalam aksi memerangi pandemi Covid-19.

"Ini semakin membingungkan mengingat Kementerian Kesehatan adalah rumah bagi kelompok virus terbesar di Ibukota Jakarta dengan 252 kasus yang telah dikonfirmasi. Angka itu diikuti oleh Kementerian Perhubungan (175), Komisi Pemberantasan Korupsi (106) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (89), menurut data dari Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta," tulis Asia Times.

Disebutkan bahwa setidaknya 107 dokter dan 74 perawat dilaporkan meninggal akibat Covid-19. Sedangkan kasus Covid-19 di Kementerian Kesehatan semuanya terjadi di kalangan birokrat kementerian yang berkantor di kawasan Kuningan.

"Hal itulah yang menunjukkan bahwa pemerintah tidak mempraktikkan apa yang disarankannya sebagai protokol kesehatan kepada masyarakat," tuding Asia Times.

Asia Times juga menuliskan bahwa kementerian dan lembaga negara mengisi 12 dari 20 klaster teratas di Jakarta.

Sisanya termasuk dua masjid pinggiran kota, sebuah gereja dan seminari Katolik yang tidak terkait sebagaimana halnya dengan sebuah rumah tahanan wanita dan PT Samudera, perusahaan pelayaran terbesar di Indonesia.

Korban dari birokrat pemerintah

Menurut Asia Times pejabat tinggi Pemda DKI pun tidak kebal Covid-19. Asia Times menyebut soal meninggalnya Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah pekan lalu.

Selain itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, yang sedang mempersiapkan pemilihan daerah bulan Desember, sedang menjalani perawatan.

Asia Times juga menyinggung soal Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Disebutkan media ini bahwa Covid-19 telah menewaskan 9.600 orang dan menginfeksi lebih dari 244.700.

Jumlah korban kebanyakan dari mereka yang bermukim di pulau Jawa akibat jarak sosial seringkali sulit dilakukan karena penduduknya padat.

Jumlah penularan harian mencapai angka 4.000 untuk pertama kalinya pada 19 September, hanya beberapa hari setelah Gubernur Jakarta Anies Baswedan memicu kekhawatiran di kalangan bisnis dengan memperkenalkan batasan sosial baru.

"Awalnya banyak yang menganggap Anies menerapkan lockdown dalam upaya untuk menahan lonjakan kasus baru," tulis Asia Times.

Pelibatan TNI

Media ini juga menuliskan bahwa sebagian kesalahan ditimpakan kepada pemerintah, sedangkan sebagian lagi akibat masyarakat kurang disiplin terutama pekerja yang tidak mau memakai masker atau mengambil tindakan pencegahan lain di kantor ber-AC.

"Padahal, virus lebih cepat menyebar di ruang berpendingin udara," ujar Asia Times.

Asia Times juga menyoroti soal pelibatan personel militer sebagai tenaga tambahan untuk memperkuat 50.000 petugas polisi yang dikerahkan di lingkungan pinggiran kota Jakarta.

"Tujuannya untuk memaksa orang-orang mematuhi protokol kesehatan, termasuk pemakaian masker dan menjaga jarak secara fisik," tulis Asia Times.




SUMBER


PRESTASI BAPAK MENKES TERAWAN BANYAK BANGET!! MEDIA ASENG/ASING JANGAN BIKIN KACAU YAA??? PROVOKATOR KALIAN!!

MEDIA ASING/ASENG JANGAN JADI PROVOKATOR!!!



Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19


Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19


Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19


Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19


emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nohopemiracle dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 19:03
Lumayan akhirnya menkes kita go internasyenel

Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 19:11
Sejak kapan pak Terawan jd menkes?
Menkes Indonesia kan si Lord bekingan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 19:12
Menkes kita ini gan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 19:12
berita dari media koh aseng ternyata sekarang udah di percaya kadrun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 7 lainnya memberi reputasi
4 4
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 19:15

Mentri kesayangan ini, sama seperti yassona laoly dan budi karya sumadi...

Talk more do less emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snovian dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 19:26
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snovian dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 19:26
Waduh emoticon-Kagets


Kenapa ya kita kalau go internasional yang jelek jeleknya terus emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ninipara dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 19:28
Media Hongkong aseng ini sekarang dah awto sobat kadal dong..

bener ga bong? emoticon-DP emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 19:32
Menkes ceko, polandia, belanda, rumania, puerto rico semua nyà mengundurkan diri karna gak sanggup atasi covid..

Lah disini??
Menkes jadi panglima kematian garda terdepan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mas.ariansyah dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 19:41
Menteri kesehatan paling blangsak ini emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 19:43
ha wong tupoksinya doi itu buat beresin HTI di kemenkes
emoticon-Cool
apesnya aja malah kenak pandemi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 19:49
Gaya santainy d awal pandemi jadi bumerang seolah sepele sama wabah ini...

Salah dapet info atau ada tekanan dari pihak lain, entahlah tapi emg langkah Kemenkes d awal pandemi byk yg d anggap salah...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 19:53
Ndak ada emoticon-Bingung selama ini Indon tidak ada yg terjangkit kopit19, emoticon-Bingung sumpah..
Ndak bisa nularin Indon klo cuman kopit mah emoticon-Malu sweet Ndak boong
Kitak rayaken yak, Indon kebal koronak emoticon-Ultah pegimane ?



emoticon-Leh Uga inget sombong klean mpret, klo dlu gak bs ketularan kopit bikin mual, sekarang yawlo yawlo gusti awlo
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 20:07
Kerja bawahan mah gimana arahan atasan

Kalo atasan rasa ga mampu kan diganti bawahannya

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 20:18
salah satu menteri tersukses sepanjang sejarah republik indonesia...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 20:19
Kenapa Asia Times tidak nyalahkan wan aboed.. Asia Times kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 20:19
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snovian dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 20:24
mentri konyol tukang cuci otakemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 21:02
Wkwkwk
Banyak yang denial anak buah junjungan nya emang ga beres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Asia Times Soroti Kinerja Menkes Terawan Atasi Covid-19
23-09-2020 21:03
Owh masih ada menkes
emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia