News
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6a941e349d0f3304442791/begini-anies-baswedan-instruksikan-deteksi-banjir-sehari-sebelum-kejadian
Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Jumat, 17 Januari 2020. Tempo/M Yusuf Manurung TEMPO.CO, Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta nomor 52 tahun 2020 tentang Percepatan Peningkatan Sistem Pengendalian Banjir di Era Perubahan Iklim. Dalam salah satu instruksinya, Anies meminta sistem deteksi dan peringatan dini banjir dapat lebih antisipatif, predik
Lapor Hansip
23-09-2020 07:17

Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian

Quote:Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Jumat, 17 Januari 2020. Tempo/M Yusuf Manurung

TEMPO.CO, Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta nomor 52 tahun 2020 tentang Percepatan Peningkatan Sistem Pengendalian Banjir di Era Perubahan Iklim.

Dalam salah satu instruksinya, Anies meminta sistem deteksi dan peringatan dini banjir dapat lebih antisipatif, prediktif, cerdas, dan terpadu.

Anies Baswedan meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dibantu oleh Dinas Sumber Daya dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik menyusun sistem deteksi dan peringatan dini kejadian banjir yang dapat dimonitor secara daring. Sistem itu juga diharapkan dapat memprediksi dan mengumumkan potensi kejadian banjir selambat-lambatnya 1 hari sebelum kejadian.

"Target selesai pada bulan September 2020," tulis salah satu instruksi tersebut.

Ingub ini ditandatangani Anies pada 15 September lalu dan ditujukan bagi seluruh jajaran walikota, kepala badan, hingga tingkat camat dan lurah di DKI Jakarta.

Adapun bagi BPBD dan Diskominfo dan Statistik, diminta menyusun sistem dan Standart Operational Procedure (SOP) penanggulangan bencana banjir yang memberikan arahan jelas, detail, dan terukur pada pihak-pihak terkait. Mulai dari internal maupun eksternal Pemprov DKI Jakarta.
Isinya terkait apa yang harus dilakukan di saat banjir telah terprediksi, saat banjir terjadi, dan pasca banjir. Pemberitahuan ini diminta diumumkan oleh sistem secara daring.

"Sehingga sebelum banjir melanda seluruh infrastruktur fisik maupun non-fisik telah dalam keadaan siap," tulis Anies Baswedan dalam Ingub tersebut.

Berhubungan dengan situasi pandemi Covid-19 yang melanda Jakarta, dalam instruksi tersebut BPBD bersama Dinas Sosial diminta Anies memastikan logistik, fasilita untuk mitigasi dan evakuasi penanganan banjir dalam keadaan siap menghadapi curah hujan ekstrem. Posko pun diminta agar telah disiapkan sebelum memasuki musim hujan.

https://metro.tempo.co/read/1389142/...n/full?view=ok


Berkat Rahmat Tuhan yang maha kuasa Goodbener kitak2 akan memprediksikan banjir sekurang2nya sehari sebelum kejadian...

emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 07:22
daripada ngatasin banjir, mending pelihara banjir, lumayan bansos tiap tahun cair....emoticon-2 Jempol

TOA deteksi dini & peringatan saatnya cairkan bansos emoticon-Ngakak
Diubah oleh auditor.kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 07:26
Ini masih september kan ya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 07:29
Quote:
Anies sentil anak buah: Seringkali kita tak serius di perencanaan, yang penting kerja
Rabu, 11 April 2018 15:37
Reporter : Merdeka


Merdeka.com - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi untuk menyusun rancangan awal Rencana kerja Perangkat Daerah (RKPD) di Balai Kota hari ini.





contohnya

vvvvvvvvv




Quote:
Cara Anies Baswedan Peringatkan Banjir, Pakai Toa Door to Door
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Sabtu, 11 Januari 2020 05:54 WIB


TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya cara baru dalam menyampaikan peringatan bencana banjir kepada warga Ibu Kota. Ia mengatakan akan memanfaatkan toa atau pengeras suara untuk menginformasikan potensi banjir.









Quote:
Anggap Toa Tak Relevan Jadi Alat Peringatan Dini Banjir, Anies: Ini Boleh Jadi Masuk Museum
Sabtu, 8 Agustus 2020 10:21

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta tidak lagi menggunakan pengeras suara Toa sebagai alat peringatan dini banjir.






profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 07:29
Gak usah pake deteksi dini orang juga udah tau kapan bakalan banjir
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 07:31
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian

Jadi teringat janji yg harus ditagih
Jangan plonga plongo aja emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan ladies.hunter01 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 07:39
Dan hingga saat ini normalisasi sungai masih belum dilanjutkan emoticon-Cape d...

Bacot naturalisasi pun tidak pernah dilaksanakan, emang si kribo sengaja mau bikin sengsara warga DKI Jakarta sepertinya.

Mei 2019

Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian

Des 2019

Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian

Saat ini Sep 2020

Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 07:41
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian

Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 07:46
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 08:01
emoticon-Ngakak Ibukotak badut bener
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 08:03
Bln September yah?
Bln dominan terangnya drpd ujan.. kena banjir..
Anies Baswedan lbh goblok drpd Fauzi Bowo..

S3 Jerman Lbh bagus dr PHd Amerika. Dan kalah Jauh ama S1 Indonesia.

Ngapain sekolag tinggi2 untuk jadi Goblog macam Anies Baswedan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 08:10
mau deteksi dini..???

sewa mbah Mijon..emoticon-Ngacir
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 08:17
gw masih bingung, kenapa g nyari solusi ngatasin banjir kok terus2an benerin sistem deteksi dini ya..
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 08:20
Luar biasa kalau bisa memprediksi banjir sehari sebelumnya. Sudah kalah lah paranormal yang ada dijagat raya ini. Namanya musibah pastinya tidak akan pernnah ada yang tahu gans
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 08:21
dari jaman ke jaman katulampa dah paling pas buat acuan banjir dki ga perlu teknologi apa-apa, terus tindakan cegah masuk ke dki apah wan?
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 08:23
seharusnya menggunakan teknologi yang lebih ya gan

kayak gini

==========================================
Quote:
Mengenal brainwave software (I-Doser)
ke thread ane saja gan >> https://kask.us/iznRu

dan yang minat I-Doser Premium + full doses (289 doses)

bisa PM ane di kaskus >> PM Kaskus


==========================================

profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 08:24
Quote:Original Posted By casper69
Dan hingga saat ini normalisasi sungai masih belum dilanjutkan emoticon-Cape d...

Bacot naturalisasi pun tidak pernah dilaksanakan, emang si kribo sengaja mau bikin sengsara warga DKI Jakarta sepertinya.

Mei 2019

Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian

Des 2019

Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian

Saat ini Sep 2020

Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian


Quote:Original Posted By valkyr7
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian

Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Media ebong dijadiin klipingan, coba media kadrun gan... bahkan di medianya ga akan sinkron semua pernyataannya

profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan valkyr7 memberi reputasi
2 0
2
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 08:25
Quote:Original Posted By valkyr7
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian

Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By pamanberkuda
gw masih bingung, kenapa g nyari solusi ngatasin banjir kok terus2an benerin sistem deteksi dini ya..


Nunggu bendungan jadi doang, yg bikin jokowi, kl banjir berkurang yg dpt nama anies padahal ga ngapa2in...
http://sda.pu.go.id/bbwscilicis/pembangunan-bendungan-ciawi-dan-sukamahi-di-targetkan-selesai-2020/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 08:32
kasian tiap akhir tahun uda waktunya si gabener dibully habis2an emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 08:37
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Begini Anies Baswedan Instruksikan Deteksi Banjir Sehari Sebelum Kejadian
23-09-2020 08:37
Dan antisipasinya adalah: menyiapkan tempat pengungsianemoticon-Big Grin

Antisipasi kok ngungsi? Beberapa tahun menjabat gubernur ngapain aja?emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia