News
Batal
KATEGORI
link has been copied
205
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6a8f057e3a721628464a09/kpu-diminta-imbau-rakyat-agar-bawa-paku-sendiri-saat-pencoblosan
Pemilihan kepala daerah secara serentak dipastikan tetap digelar sesuai jadwal 9 Desember 2020. Meski begitu, pemerintah dan penyelenggara pemilu, diminta harus memperhatikan kesehatan dan keselamatan rakyat.
Lapor Hansip
23-09-2020 06:55

KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan

Past Hot Thread
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan

VIVA – Pemilihan kepala daerah secara serentak dipastikan tetap digelar sesuai jadwal 9 Desember 2020. Meski begitu, pemerintah dan penyelenggara pemilu, diminta harus memperhatikan kesehatan dan keselamatan rakyat.

Tetap menjalankan protokol COVID-19 dalam proses pilkada, mulai dari pendaftaran hingga pencoblosan. Hal ini penting agar pilkada serentak tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

"Semoga eksekutif, legislatif bersama KPU mau mengkaji lebih dalam terutama kaitan dengan wabah COVID-19.

Keputusan politik yang diambil DPR, pemerintah dan KPU tetap menyelenggarakan pilkada pada tanggal 9 Desember. Karena itu, kata Kokok, partainya mendesak agar segera diterbitkan PKPU yang baru. "Yang benar-benar ketat mengatur semua proses pilkada agar menjamin kesehatan masyarakat," kata Kokok.

KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan

Selain itu, dia juga mengusulkan agar ada protokol ketat saat kampanye tatap muka, baik secara tertutup maupun terbuka. Sanksinya pun harus jelas dan tegas jika terjadi pelanggaran.

Begitu juga diperlukan aturan pelarangan konser musik atau pengumpulan massa dalam jumlah besar dalam bentuk apa pun. Semua kampanye, kata Kokok, dilakukan mayoritas secara virtual, menggunakan media sosial dan juga media massa.

KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan

"Begitu pula pada saat pemungutan suara, KPU benar-benar harus mengatur jumlah pemilih di tiap TPS agar tidak terjadi kerumunan massa. Tempat cuci tangan harus dipastikan ada, juga pemilih wajib bermasker," ujar Kokok.

"Termasuk di dalamnya, rakyat diminta membawa paku atau alat sejenis dari rumah masing-masing untuk menghindari terjadinya penyebaran wabah karena alat berpindah tangan. Atau wajib tersedia disinfektan untuk membersihkan paku/alat penusuk tiap seusai dipergunakan," Kokok melanjutkan.

Pada tahap penghitungan atau rekapitulasi suara, KPU diminta membuat aturan detail untuk menjaga kesehatan petugas, saksi, dan masyarakat umum agar tidak menimbulkan klaster COVID baru dan memanfaatkan kemajuan teknologi agar rakyat bisa memonitor penghitungan dari rumah.

Dalam beberapa hari ini, banyak muncul permintaan penundaan pelaksanaan pilkada 2020. NU dan Muhammadiyah termasuk yang meminta penundaan.

KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan


Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, menyarankan agar penyelenggaraan pilkada serentak 2020 yang digelar di tengah pandemi virus corona bisa ditunda pelaksanaannya.

Haedar meminta agar kondisi pandemi corona saat ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi penyelenggara pilkada serentak 2020. Salah satu pertimbangan adalah kondisi di tengah pandemi COVID-19 dan demi keselamatan bangsa serta menjamin pelaksanaan yang berkualitas.

"KPU hendaknya mempertimbangkan dengan seksama agar pemilukada 2020 ditunda pelaksanaannya sampai keadaan memungkinkan," tegas Haedar.

"Keselamatan masyarakat jauh lebih utama dibandingkan dengan pelaksanaan pemilukada yang berpotensi menjadi klaster penularan COVID-19," lanjut Haedar.

sumber

******
kertas suaranya gasekalian dikasi file pdfnya??? biar ngeprint sendiri dr rumah emoticon-Big Grin

demi mencegah penyebaran, pilihan solutif sepertinya hanya ada golput.. Dirumah aja.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 07:04
Agak berlebihan, karena tidak ada bukti coronavirus menyebar lewat paku (ataupun permukaan barang lain). Sejauh ini sebagian besar, mungkin hampir semua, penyebaran corona adalah lewat nafas manusia.

E-voting saja, biar tidak usah ngumpul. Dorong undang-undangnya di DPR. Kalau ada fraksi atau anggota DPR yang ngotot harus coblos langsung, dibully aja pakai jurus "ente tidak peduli nyawa manusia??"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bolang11 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 07:10
Hari gini masih mau ikut pilkada, comen...... nasionalisme jaman sekarang bukan harus ikut pilkada tetapi golput jika ada mau perubahan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mirzel.vreden98 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 07:12
Pakai pena saja.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan franssinaga memberi reputasi
2 0
2
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 07:19
apa sih, siapa coba yg mau nyoblos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 07:21
Ogah gw ikut nyoblos slma copid..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 07:38
HA?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 08:04
herd immunity
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan franssinaga memberi reputasi
2 0
2
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 08:07
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosandihimbau kepada ibu ibu untuk jangan main main dalam menjaga protokol kesehatan selama pilkadal, dengan cara memakei maskara, memakei beha yang ketat dan membawa paku bapak dari rumah.. sehingga dapat meningkatkan imun tubu bapak jokorapopoKPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 08:10
Kenapa ga pakai hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan pencoblosan aja sih? masa suruh bawa paku sendiri. .
ini yang milih orang KPU siapa sih??
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan franssinaga memberi reputasi
2 0
2
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 08:13
Oh my god .... jgn kek orang susah lo emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan franssinaga memberi reputasi
2 0
2
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 08:15
Makanya e-voting aja
Buat aplikasinya di android
Tinggal vote lewat aplikasi
Gitu aja kok repot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 08:26
Daripada gitu buat format digital aja napa? Biar sekali tekan data langsung terkirim kepusat. biar gak banyak-banyakin kerjaan. Ane yakin bisa, tapi males aja, biar duit banyak yang keluar
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan franssinaga memberi reputasi
2 0
2
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 08:27
bagaimana jika disediakan semacam kotak/ baki berisi air + disinfektan + kain lap kering.
jadi paku-paku dimasukkan kesana setelah dipakai, di sterilkan dan dilap kering lalu diberikan ke pencoblos berikutnya.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan franssinaga memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 08:27
Lu aja bos beli paku sebiji ke kang bangunan


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 08:30
mau tiap rumah dikasihin duit beli paku sendiri pun, gak bakal banyak yang mau nyoblos. Pandemi gini, ngotot amat mau pilkada
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan franssinaga memberi reputasi
2 0
2
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 08:35
masih ngotot mau pilkada ? benar2 sudah pada rakus kekuasaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tars. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 08:50
bawah ane keluarin pakunya dari atas kepalanya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 08:53
ogah bener bawa paku sendiri...mending rebahan dirumah dari pada maksain kek bgini ....
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan franssinaga memberi reputasi
2 0
2
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 08:56
yg dicari emang golput.. biar bisa di .... tau sendiri laaah wkkw
pas covid meningkat .. pas desember musim hujan2nya sapa yg gak mager ke TPS wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
KPU Diminta Imbau Rakyat agar Bawa Paku Sendiri saat Pencoblosan
23-09-2020 09:15
kaga ada korona juga ane golput coeg ato ane dateng trus ane kencingin itu kartu suaraemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia