News
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f69f0c8facb950f2b2ea710/atas-arahan-habib-rizieq-fpi-pa-212-gnpf-minta-pilkada-2020-ditunda
Habib Rizieq Syihab (Rengga Sancaya/detikcom) Jakarta - Front Pembela Islam (FPI), Persatuan Alumni (PA) 212, dan Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama meminta pelaksanaan Pilkada 2020 pada Desember mendatang ditunda. Permintaan itu disampaikan atas pertimbangan pandemi COVID-19 yang belum berlalu. Permintaan tersebut disampaikan dalam maklumat FPI, GNPF Ulama, PA 212 'Hentikan Pilkada Maut'
Lapor Hansip
22-09-2020 19:40

Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda

Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda Habib Rizieq Syihab (Rengga Sancaya/detikcom)


Jakarta - Front Pembela Islam (FPI), Persatuan Alumni (PA) 212, dan Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama meminta pelaksanaan Pilkada 2020 pada Desember mendatang ditunda. Permintaan itu disampaikan atas pertimbangan pandemi COVID-19 yang belum berlalu.

Permintaan tersebut disampaikan dalam maklumat FPI, GNPF Ulama, PA 212 'Hentikan Pilkada Maut'. Di dalam maklumat tertanggal 22 September 2020 tersebut terdapat tanda tangan dari Ketua Umum FPI Ahmad Shobri Lubis, Ketua Umum GNPF-U Yusuf Martak, Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif, dan Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Syihab.

"Pandemi COVID-19 telah menimbulkan malapetaka dan merupakan ancaman terhadap kelangsungan hidup dan kehidupan. Di sisi lain, jaminan keselamatan jiwa rakyat cenderung diabaikan," demikian bunyi dari maklumat tersebut seperti dilihat detikcom, Selasa (22/9/2020).

Mereka menyoroti soal peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia dengan penambahan 4.000 kasus baru tiap harinya. Mereka juga menilai pemerintah saat ini lebih memprioritaskan ekonomi dibanding kesehatan masyarakat.

"Memperhatikan sistem penanggulangan COVID-19 oleh rezim terlihat adanya misskoordinasi, missmanagement, lie with statistic, unplanning, bad governance dalam penyelenggaraan negara yang lebih memprioritaskan ekonomi dan politik belaka dibandingkan dengan keselamatan jiwa rakyat. Padahal keselamatan jiwa rakyat adalah yang pertama dan oleh karenanya harus diprioritaskan," katanya.

Mereka juga mengungkit soal mobilisasi massa saat pendaftaran calon kepala daerah ke KPU. Mereka menilai tak ada alasan untuk tidak menunda Pilkada 2020.

"Dengan demikian, pilkada kali ini dapat dikatakan sebagai 'klaster maut' penyebaran COVID-19. Tidak ada dalil pembenar untuk kepentingan tetap menyelenggarakan pilkada maut ini," katanya.

Mereka lalu menyampaikan tiga poin maklumat yang disebut berdasarkan arahan dan masukan dari Habib Rizieq.
Berikut isi lengkap maklumat FPI, PA 212, dan GNPF Ulama soal permintaan penundaan pilkada:

Pandemi Covid-19 telah menimbulkan malapetaka dan merupakan ancaman terhadap kelangsungan hidup dan kehidupan. Di sisi lain, jaminan keselamatan jiwa rakyat cenderung diabaikan. Terlihat dari kebijakan rezim yang lebih aspiratif membela kepentingan eksploitasi ekonomi taipan naga pemodal rezim, terus memasukkan TKA China yang justru merupakan negara awal penyebab dan penyebar virus Covid19.
Fakta menunjukkan trend laju pertumbuhan dan peningkatan rakyat yang terpapar Covid-19 demikian mengkhawatirkan. Posisi Indonesia saat ini laju angka pertumbuhan dengan angka 4.000-an penderita per-hari.
Memperhatikan sistem penanggulangan Covid-19 oleh rezim terlihat adanya misskoordinasi, missmanagement, lie with statistic, unplanning, bad governance dalam penyelenggaraan negara yang lebih memprioritaskan ekonomi dan politik belaka dibandingkan dengan keselamatan jiwa rakyat. Padahal keselamatan jiwa rakyat adalah yang pertama dan oleh karenanya harus diprioritaskan.
Sehubungan dengan itu, dalam proses pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah telah menjadi sebab terjadinya mobilisasi massa dan penyelenggara Pilkada yaitu Komisioner KPU telah terpapar Covid-19.
Dengan demikian, Pilkada kali ini dapat dikatakan sebagai 'klaster maut' penyebaran Covid-19. Tidak ada dalil pembenar untuk kepentingan tetap menyelenggarakan Pilkada maut ini.
Mengikuti arahan dan masukan dari Imam Besar HRS tentang pentingnya nilai kemanusiaan yaitu penyelamatan jiwa rakyat sebagai prioritas utama dibandingkan dengan politik dan ekonomi, maka FPI, GNPF Ulama dan PA 212 mengeluarkan MAKLUMAT sebagai berikut di bawah ini:
1. Menyerukan untuk dilakukan penundaan dan menghentikan seluruh rangkaian/tahapan proses Pilkada Maut 2020 yang telah terbukti menjadi sebab mobilisasi massa dan menjadi klaster penyebaran Covid-19.
2. Menuntut tanggung jawab negara dalam melindungi segenap bangsa Indonesia dari ancaman Covid-19 melalui kebijakan yang benar - benar berpihak kepada rakyat jelata.
3. Menyerukan kepada segenap pengurus, simpatisan pada khususnya dan seluruh ummat Islam Indonesia pada umumnya untuk TIDAK TERLIBAT dalam seluruh rangkaian/pentahapan proses PILKADA MAUT 2020.
Demikian MAKLUMAT ini disampaikan agar disebarluaskan dan menjadi wasilah dalam menyelamatkan jiwa rakyat dari rezim bengis anti kemanusiaan.
Jakarta, 5 Safar 1442 H/22 September 2020

SUMBER

Pertanyaan gw cuma satu.. elo percaya ma arahan dari orang yg nyasar ga bisa pulang sendiri?..  emoticon-Malu (S)

Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda

Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1stroland dan 15 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 19:47
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Spoiler
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 19:50
Sungguh terlalu....orang nyasar kok memberi arahan....PILKADA MAUT 2020 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 19:57
anjeeerrr " Mereka juga mengungkit soal mobilisasi massa saat pendaftaran calon kepala daerah ke KPU. "

ko masi tega ngomong gitu ye...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 19:58
Wkwkwkwk terlepas dari ditunda apa enggak itu sepenuhnya keputusan pemerintah... Mang siape elooooo? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:01
woww terkejut
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:01
Pasti HT nih, gilaa siapa lu? demo jalan terus, giliran pilkada minta ditunda, test air ini, mau liat kekuatan fpi dkk sampe mana dalam mengatur pemerintah.



























..










.
.




























emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyna.zytka dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:02
Kemarin JK ..
Hari ini KAMI..
Sekarang PA 212..
Yg mulai menggoreng Korona agar menunda pilkada serentak..
Semoga kaskuser semakin cerdas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:02
Fpi,gnpf,pa 212

Orgnya itu itu aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:02
Ngakak poll.
Tokoh nya siapa, geng nya apaan.
Jangan kumpul pilkada, biar kami aja yg kumpul nobar.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:04
uda dapet berapa bieb?kasian kerja cuma jadi travel guide mesti kasi makan 4 mulut ma bayar kontrakan,mana bisa nabungemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:09
sebenernya ane setuju kalo ditunda sih. tapi advokasi nya ke dpr dong, jangan demo kaya biasanya.
kalo kalian ahli demo pada kena covid tar kita di BP nggak ada hiburan.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan valkyr7 memberi reputasi
2 0
2
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:10
Kalau coronak gak berakhir sampai hari H pilres 2024, akankah hal yg sama diucapkan kaum kadrun??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:16
Lhaa yang kemaren kemaren demo kan juga kaum mereka

Kadrun 212

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:17
Kalo pemerintah bilang di tunda maka mereka akan protes sebaliknya.
Dengan alasan jokowi otoriter karena menghalangi proses demokrasi.
Begitulah kadrun...manusia termunapik emoticon-Ngakak

Poin soal mengumpulkan massa banyak.
Lha gerombolan anjing sibuk demo loh yaaa di awal2 pandemi koronak emoticon-Leh Uga

24 juni 2020....15 juli 2020....emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:24
Arahan rijiek soal banjir semalem ada ga???

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:33
si Babih Brizieq itu siapa kok mau2nya bacotnya di dengerin 🐷
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:40
Riziq si muke konthol msh eksis aje gonggongannye


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
valkyr7 dan Cosmoflip memberi reputasi
2 0
2
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:46
Klo pemerintah sblmnya menunda, tuntutannya minta di lanjut ngga nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:49
Tumben FPI melindungi kafir. Corona kan tentara Allah yg tugasnya menghabisi kafir 🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Atas Arahan Habib Rizieq, FPI-PA 212-GNPF Minta Pilkada 2020 Ditunda
22-09-2020 20:54
Pilpres di amerika aja tetap jalan, mulai 18 sept 2020 kemaren. Emang kalo mau ditunda sampe kpn? Cuma 1-2 bln mah sama aja. Kecuali setahun. Tp kalo setahun bisa dibilang melanggar konstitusi lg. Karena memberi masa jabatan kepala daerah sekarang jd lebih dr 5 thn.

Lalu emang dijamin kalo ditunda corona akan hilang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia