Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
58
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f69c66b349d0f59b74678ae/curhat-suamiku-meninggalkanku-karena-aku-keguguran
NOTE: Cerita ini adalah kisah nyata yang dialami oleh salah satu anggota keluarga besar TS kutilkuda. Semua komentar akan dibalas langsung oleh narasumber dalam waktu 24 jam. Semenjak itu.. setiap malam aku merasakan sesak dalam dadaku. penyesalan yang tiada akhir dan kesedihan yang menindih batinku. Kelemahanku membuat kamu pergi meninggalkanku. seandainya waktu bisa kuulang.... Tulisan itulah
Lapor Hansip
22-09-2020 16:39

[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran

Past Hot Thread
icon-verified-thread
NOTE: Cerita ini adalah kisah nyata yang dialami oleh salah satu anggota keluarga besar TS kutilkuda. Semua komentar akan dibalas langsung oleh narasumber dalam waktu 24 jam.

Semenjak itu..
setiap malam aku merasakan sesak dalam dadaku.
penyesalan yang tiada akhir dan kesedihan yang menindih batinku.
Kelemahanku membuat kamu pergi meninggalkanku.
seandainya waktu bisa kuulang....

Tulisan itulah yang kusimpan dalam catatan pada handphone ku. Tulisan yang mewakili rasa pedih dalam hatiku. Aku telah menelan rasa sakit hati karena kenyataan yang ternyata tidak seindah mimpiku. 

Sebelum aku bercerita lebih dalam lagi. Aku akan memperkenalkan diriku. Namaku Martini. Aku adalah saudara atau anggota keluarga besar dari pemilik akun ini. Sebenarnya aku malu untuk menceritakan kisah ini. Tetapi disini aku sendirian, dan tidak bisa mengungkapkan isi hatiku. Aku hanya ingin merasakan kelegaan saat aku bercerita dan mengisahkan persoalan ini. 

Lima tahun lalu, tepatnya 23 Februari 2015. Aku menikah dengan suamiku. Saat itu usiaku masih 24 tahun. Aku menikah dengan seorang pria yang bernama Fredy. Ia enam tahun diatasku. Saat itu, aku dikenalkan oleh salah seorang rekan kerja ayahku. Ia seorang kepala bagian di suatu perusahaan. Berlatar belakang pendidikan yang baik, lulusan dari universitas negri. Ia seorang anak tunggal yang telah ditinggal meninggal ayahnya. Ia hanya hidup bersama dengan ibunya. 

Saat kulihat foto nya, aku merasa sangat tertarik padanya. Ia memang tidak sempurna, tetapi bagiku sudah cukup dan sesuai dengan tipe idaman ku. Tinggi badannya hanya 165 cm, badan tidak terlalu gemuk, kulit putih bersih, dan juga memiliki jenggot tipis yang menawan. Kami pun berkenalan dan menjalani masa pacaran tidak terlalu lama. Hanya enam bulan saja kami berpacaran. Orang tuaku langsung merencanakan persiapan pernikahan bagi kami.

Mas Fredy menyetujui rencana orang tuaku. Hal ini dikarenakan usianya yang telah mencapai usia 30 tahun. Ia mengejar target dari mimpi masa lalunya, yaitu menikah di usia 30 tahun. Aku pun menyetujui rencana pernikahan kami. Aku saat itu berpikir, untuk apa aku menolak, karena Mas Fredy juga orang yang baik. Ia memiliki pekerjaan yang mapan, pendidikan yang baik, dan ia juga anak tunggal. Ia perlu partner untuk menjalani hari harinya. 

Akhirnya pernikahan pun dilaksanakan. Semua biaya pernikahan di tanggung oleh Mas Fredy. Keluarga ku hanya mengadakan syukuran kecil kecilan di rumah. Tetapi ia mengadakan pesta pernikahan di gedung besar. Ia menyewa gedung pertemuan di kota, membayar cathering, souvenir, dan make up. Tamu undangan juga kebanyakan dari relasi Mas Fredy. Rekan rekan kantor ayahku, dan juga keluarga besar ku serta mas Fredy. Semua datang dan menjadi saksi kebahagian kami. Kami pun memulai dalam kisah hidup kami sebagai sepasang suami istri sah. 

Satu tahun pertama, pernikahan kami masih baik baik saja. Semua terlihat indah. Kami berlibur setidaknya sebulan sekali. Kami menikmati masa masa romantis yang sangat aku impikan. Ia benar benar menjadi suami yang bertanggung jawab. Mas Fredy berkata pada ku," tahun ini kita programkan memiliki momongan ya? kamu mau kan?". 

Saat mas Fredy menanyakan itu, jujur aku belum siap. Saat itu usiaku masih 24 tahun. Aku baru saja lulus kuliah, dan masih ingin menikmati masa cemerlang karirku. Aku dengan segenap hati berkata kepada nya, "Mas, aku kan baru lulus kuliah, dan baru saja menikmati masa kerja satu tahun ini. Aku belum bisa membalas kebaikan ibu bapak juga. Kira kira kalau aku belum mau gimana?".

Wajahnya yang tadi nampak penuh harap tiba tiba menjadi berubah. Ia nampak kecewa dan seperti hilang harapan. Aku mencoba meyakinkannya dan memeluknya. "mas, kan aku masih 24 tahun, kalau laki laki kan bisa kapan aja mas, tenang saja ya", bujukku. Akhirnya ia pun menerima keputusan ku untuk tidak menjalankan program kehamilan dahulu. Aku masih ingin fokus bekerja dan belajar menjadi istri yang baik. 

Di tahun kedua, akhirnya aku pun menyetujui untuk mencoba program kehamilan. Informasi dari internet, buku, dan juga orang orang yang sudah berpengalaman selalu kami gali. Kami juga berusaha untuk memperintim hubungan kami. Dari gaya atas bawah, kanan kiri, putar sana putar sini. Semua kami coba. Jadwal melakukan hubungan seks dan semua trik tips kami jalankan dalam tahun kedua pernikahan kami. 

Akhirnya di awal tahun ketiga pernikahan kami, yaitu Maret 2017. Aku mencoba melakukan test kehamilan. Syukur Alhamdullilah, aku hamil saat itu. Wajah Mas Fredy nampak bahagia dan penuh dengan harapan. Setiap hari ia memberikan perhatian yang lebih kepadaku. Ia sangat menyayangiku. Memperhatikan apa yang aku makan, susu ibu hamil, dan apapun yang aku kerjakan. Ia takut anak kami kenapa kenapa. 

Tetapi nasib buruk harus kami alami. Kehamilan baru lima bulan, aku keguguran. Kejadiannya saat itu aku sedang bekerja di kantor. Saat aku ke kamar mandi, tiba tiba aku terpeleset dan jatuh di kamar mandi. Perutku terhantam toilet duduk dan kepalaku terbentur pada dinding dekat toilet. Saat terdengar suara aku jatuh, ada salah satu Office girl yang menolongku dan membuka pintu kamar mandi. Aku langsung dibawa ke rumah sakit dan disana dokter memeriksa kehamilanku. Ternyata janin di rahimku mengalami goncangan akibat kecelakaan di kamar mandi. 

Jujur hancur rasa hatiku. Aku hilang harapan. Rasanya aku seperti wanita yang tidak berharga. Aku sudah menghancurkan harapan suamiku. Aku seperti orang yang tidak ada semangat lagi. Jujur aku merasa gagal di tahun itu. Mas Fredy memang kecewa atas kejadian itu. Akhirnya kami mencoba memperbaiki hubungan kami dan menjalani rasa kecewa ini berdua. Kami datang ke ahli spiritual dan juga psikolog. Mereka memberikan saran dan masukan kepada kami. Kami pun mencoba untuk bertahan dalam badai rumah tangga kami kala itu. 

Dua tahun berlalu. Kami tidak menjalankan program kehamilan apapun. Karena menurut rekan rekan kerja kami, biasanya setelah keguguran anak pertama, akan sulit bila memiliki janin kembali. jadi kami menjalankan apa adanya saja. Ternyata di tengah tahun 2019, aku merasakan tanda tanda kehamilan. Benar saja, saat aku cek dan mencoba memeriksakan diri, aku sudah hamil 4 minggu. Rasanya seperti mendapat kejutan indah dari Allah.

Kehamilan kedua ini, kami benar benar menjaga baik baik apa yang aku lakukan dan asupan gizi. Berhati hati saat di kamar mandi, tidak bekerja terlalu berat , dan menjaga makanan serta kesehatan. Tidak hentinya kami berdoa agar diberi keselamatan atas kami. Jujur, trauma atas keguguran ditahun 2017 membuatku cukup ketakutan setiap kali melakukan aktifitas. Kami mengikuti pengajaran baik dari internet dan juga buku mengenai bayi sehat, kehamilan sehat, dsb. 

Tetapi nasib buruk terjadi kembali. Desember 2019. Saat itu kehamilanku masih menginjak usia enam bulan. Biasanya bayi di perutku kontraksi setiap kali aku putarkan musik. Tetapi kali itu tidak ada kontraksi sama sekali. Perutku juga terasa penuh, seperti sesak. Tidak nyaman rasanya. Perasaan ku juga gelisah. Aku telpon suamiku, dan akhirnya kami ke rumah sakit. Ternyata kehamilanku lemah. Aku harus benar benar menjaga kondisi kehamilanku.

Tetapi saat perjalanan pulang bersama suamiku, air ketuban dari rahimku merembes keluar. Ketuban ku pecah diusia kehamilan masih 27 minggu. Sungguh benar benar membuatku takut. Aku panik dan suamiku juga. Kami berputar arah dan kembali ke rumah sakit. Ternyata aku mengalami ketuban pecah dini. Pecahnya ketuban itu menyebabkan adanya infeksi pada janinku, dan akhirnya aku keguguran untuk yang kedua kalinya.

Rasanya hancur sehancur-hancurnya. Tidak ada harapan lagi. Aku berada di titik stress dan hilang harapan. Suamiku kecewa dengan apa yang terjadi pada pernikahan kami. Aku mulai merasa depresi. Setiap kali melihat wanita menggendong bayi, baju bayi yang ada di lemari, foto foto kehamilan ku, semuanya membuatku semakin terpuruk. Aku tidak ingin melanjutkan hidup. Emosiku semakin tidak terkendali.

Suamiku awalnya mencoba untuk menenangkanku dan menerima kenyataan. Tetapi emosiku dan traumaku membuat beban lebih pedih bagi suamiku. Akhirnya, suamiku menyerah menghadapi depresi ku. Aku selalu marah, menangis dan tidak terkendali. Khususnya ketika teringat dengan kejadian itu. Suamiku selalu kubentak, ku marahi, dan kadang ku lempar barang karena aku merasa sangat benci dengan siapapun yang berada di dekatku. Akhirnya Ia memutuskan mengantarku ke orang tuaku. Aku juga berhenti bekerja. Ia berusaha agar aku bisa pulih kembali.

Tetapi nasib ku mungkin tidak baik. Juli 2020 ini, suamiku dan aku sudah menjalani proses perceraian. Meskipun belum keputusan sidang, masih dalam tahap perceraian. 

Ini yang ada dalam hatiku saat ini, dan ingin kusampaikan pada Mas Fredy..

Dulu... kamu mencintaiku sungguh sungguh
Aku rela melepas masa mudaku untuk menikah denganmu.
Aku berusaha mengikuti target mu. 
Ternyata di 2017 aku keguguran.
lalu 2019 aku keguguran lagi yang kedua saat bersama kamu. 

Apakah aku sengaja membunuh anakku?
Apakah aku ingin keguguran??? TIDAKK
aku juga tidak ingin ini terjadi.
Tetapi kenapa kamu tega meninggalkanku.
Meskipun aku depresi. Seharusnya kamu menemaniku. Seharusnya kamu disini.

Aku hanya butuh untuk dihibur, ditenangkan dan dikuatkan.
Jujur aku tidak ingin kita berpisah, tetapi sepertinya kegagalan dalam keturunan menjadi pemicu perpisahan kita. 



Sekian.
Martini, jawa tengah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HendraJP88 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
22-09-2020 19:21
Kasihan suaminya ditinggal istrinua begitu saja karena keguguran emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
gembogspeed dan key.99 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
22-09-2020 22:11
Istri Keguguran kok suami kecewa? Bukannya kasih support yang benar supaya mental istri kuat
Malah dicerai
Gak bener ini laki laki
Diubah oleh weihaofei
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elangbotak dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
22-09-2020 23:42
turut merasakan.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
23-09-2020 06:23
Aduuhh...Berat banget cobaannya sis...emoticon-Turut Berduka

Semangat ya sis, sekarang sista udah coba konsultasi ke psikolog untuk menyembuhkan trauma/depresinya? Kalau belum segera ya sis diterapi, krn memang mereka ahlinya untuk trauma healing...

Kalau saran aku sebaiknya sista fokus ke diri sista, fokus penyembuhan depresinya, demi diri sista sendiri, demi masa depan sista, dan juga demi orang tua sista...yes km masih punya masa depan dear, km masih muda, fokus kepada kebahagiaanmu dan orang tuamu...emoticon-heart

Ga usah mikirin calon mantan suami sista, let him go, kalau memang dia memilih untuk pergi, biarkan pergi...toh sejatinya mencintai itu adalah tentang membiarkan org yg kita cintai bahagia, baik bersama kita atau tidak...masalah dia balik mencintai kita memang sudah out of our control sis, ga bisa dipaksakan, dan entah apapun itu, setiap hal yg dipaksakan ga akan baik akhirnya...semangat sista emoticon-Peluk
Diubah oleh mssweetchubby
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan kutilkuda1202 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
23-09-2020 08:57
Ane sebenarnya sedih ada kasus seperti ini, namun ini masih dari sudut pandang sang istri, ane belum mendengar atau mendapati alasan langsung kenapa suaminya ingin menceraikannya ?... mudah2an TS bisa menjembatani ? apa karena kondisi psikis istri yang depresi ?, bosan diperlakukan kasar?, merasa tidak dihargai atau karena sebab2 lain?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
23-09-2020 17:51
Mkn dia byk jumpa kawan yg.. Nanyain udh berapa anaknya.. Umur bertambah jg kembali ke. Awal crita aj apakah kau atau di satu jiwa
profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
23-09-2020 18:01
Bukan karena keguguran. Karena depresi istri yg di hadapin swami. Takut ada kesalahan lebih jauh.. akhirnya di kembalikan ke orang tua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natokh02 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
24-09-2020 22:06
menurut ku fredi meninggalkan kamu karena kamu egois.
egois dalam perasaan terpuruk
kamu tidak berusaha bangkit tapi malah melampiaskan ke dia

kalo memang kamu ga mau dibalikin ya ngomong dong
jangan diem aja kek tai hanyut
dan 1 lagi....tingkahmu perbaiki. jangan cengeng
merasa bersalah tapi tingkah nya tambah maaf kek setan
bukan malah jadi diem.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
25-09-2020 06:04
Menikah itu kan reproduksi, reproduksi kan berkembang biak.

Dilihat dr pihak cow, usia sudah pas dan anak tunggal.
Butuh reproduksi u/ garis keturunan.

But, semuanya pasti ada jalan dan jalani dgn nikmat.
Toh mbak'e jg masih "mahmud" dan pasti masih dan masih menariiiik lawan jenis.

Atau jgn jgn sudah menyerah dengan "tombak sakti" dan memilih gunung2 berlembah?

profile-picture
kutilkuda1202 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
25-09-2020 07:01
Quote:Original Posted By sidewinder11
menurut ku fredi meninggalkan kamu karena kamu egois.
egois dalam perasaan terpuruk
kamu tidak berusaha bangkit tapi malah melampiaskan ke dia

kalo memang kamu ga mau dibalikin ya ngomong dong
jangan diem aja kek tai hanyut
dan 1 lagi....tingkahmu perbaiki. jangan cengeng
merasa bersalah tapi tingkah nya tambah maaf kek setan
bukan malah jadi diem.


Pedes sih kata-katanya tapi perlu...biar sadar...emoticon-Peace

Setuju esensinya berjuang bukan dari satu sisi saja sisi yang lainnya juga harus berjuang gimana mau bangkit....kalo cuma satu sisi saja yang berjuang...


profile-picture
profile-picture
profile-picture
HendraJP88 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
25-09-2020 10:12
kashan kasihan
0 0
0
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
25-09-2020 11:43
Nasib setiap manusia berbeda beda dalam rumah tangga yahhhemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
0 0
0
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
25-09-2020 19:02
Tuhan maha adil dalam menguji hambanya gan.. Maaf maaf ni ya Ada yg punya keturunan tp ekonominya lemah, ada yg ekonominya kuat tp keturunan bermasalah.. Tp entalah. Ane hanya melihat dr sekitar t4 ane. Mungkin kunci nya ada di kesabaran.
0 0
0
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
25-09-2020 22:22
Ane juga pernah keguguran, 2x malah
Sedih, udah pasti, apalagi usia ane hamil pertama dan kedua udah mendekati 40 taon
Kebanyangkan gimana rasanya
Tapi ane memutuskan untuk tidak berlarut, karena itu akan berakibat buruk buat hubungan ane ma suami
Kalo ane baca, suami mba nya cukup support, mba nya yang masih terbawa kesedihan

Saran ane, hayo mbaaaaa semangat
Masih muda, masih bisa usaha
Kata dokter spesialis kandungan ane, perempuan kalo masih bisa hamil, itu tandanya subur
Jadi ga usah takut
Dan ingat 2 janin mbak nya menunggu di surga nanti
So be strong
profile-picture
profile-picture
natokh02 dan Rainbow555 memberi reputasi
2 0
2
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
26-09-2020 01:28
Mengenai balasbudi ke orangtua saya rasa hanya alibi, seandainya sis ga kerja (berhenti kerja) atau nurut kata suami di program hamil taun pertama saya rasa ga akan bgini ..

Naah klo gini ketahuan kan siapa yg pertama kali memulai kan ??

Berdoa saja yg terbaik ! Semoga balik ke awal alias rujuk lg
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
26-09-2020 09:17
Anak itu ga selalu yang keluar dari rahim kita, kak. Kalo emang ngidam2 anak bisa juga coba angkat anak. Coba konsultasikan ke psikolog juga.

Biasanya orang yg pernah keguguran itu susah punya anak bukan karena fisiknya, tp lebih ke psikisnya yang jadi gampang parno. Akhirnya jadi stress. Makanya banyak pasangan yg kalo habis keguguran, susah punya anak biasanya mereka ngangkat anak. Habis angkat anak banyak yg akhirnya hamil dan punya anak. Mental health itu penting banget selama masa kehamilan.
0 0
0
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
26-09-2020 12:21
Kok gtu se, anak kan rejeki hanya Tuhan yang tahu 😢
0 0
0
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
26-09-2020 14:56
Waduh hal yg sangat tidak laki itu mh gans
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scarlot dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
[Curhat] Suamiku Meninggalkanku Karena Aku Keguguran
26-09-2020 21:31
Inilah garis kehidupan
Mau tidak mau harus dijalani
Smoga ada hikmah di balik ujian

Yang sabar mbak Tuhan tidak akan salah pilih tuk kasih cobaan pada umatnya.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Heart to Heart
sedih
Stories from the Heart
suatu-saat-akun-offline
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia