News
Batal
KATEGORI
link has been copied
232
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f69931168cc9501450b8303/jerinx-siap-hapus-akun-ig-jamin-tak-ulangi-posting-idi-kacung-who
"Untuk memperkuat penangguhan saya juga siap jika akun saya tersebut dihapus untuk menjamin saya tidak mengulangi perbuatan yang sama atau perbuatan yang serupa, itu akun jrxsid itu bisa saya atau bisa pihak kepolisian delete, itu tidak apa-apa,
Lapor Hansip
22-09-2020 13:00

Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'

Past Hot Thread
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'Denpasar - Terdakwa Jerinx SID menanyakan jawaban pengajuan permohonan penangguhan penahanan dalam sidang 'IDI Kacung WHO'. Jerinx menyatakan bersedia akun Instagram-nya dihapus.
"Untuk memperkuat penangguhan saya juga siap jika akun saya tersebut dihapus untuk menjamin saya tidak mengulangi perbuatan yang sama atau perbuatan yang serupa, itu akun jrxsid itu bisa saya atau bisa pihak kepolisian delete, itu tidak apa-apa, jika itu yang dikhawatirkan saya mengulangi perbuatan yang sama lagi," ujar Jerinx dalam sidang disiarkan secara live lewat channel YouTube PN Denpasar, Selasa (22/9/2020).


Sebelum Jerinx menyampaikan itu, tim kuasa hukum menyinggung soal surat permohonan mereka yang belum dibalas. Salah satu pertimbangannya, Jerinx merupakan tulang punggung keluarga.

"Sampai saat ini kami belum mendapatkan jawaban yang resmi terkait dengan permohonan penangguhan penahanan. Karena pertimbangannya adalah pertama terdakwa adalah tulang punggung keluarga, dan kemudian penting juga untuk apa namanya, terdakwa jamin tidak melarikan diri, tidak mengulangi perbuatan kembali dan juga tak hilangkan barang bukti," kata tim penasihat hukum Jerinx.

Selain itu, penasihat hukum juga menyatakan Jerinx kooperatif dari penyidikan dan sampai kini sepanjang sesuai prosedur hukum. "Mohon tanggapan, Yang Mulia," ujarnya.

Majelis hakim menyatakan akan mempertimbangkan permintaan Jerinx. "Tentang permintaan saudara itu nanti kami akan pertimbangkan," ujar Ketua Majelis Hakim Adyana Dewi.

Dalam perkara ini, JPU menjelaskan, akibat posting-an Jerinx yang bernada membuat kebencian dan/atau permusuhan dan/atau penghinaan atau pencemaran nama baik itu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merasa terhina dan dibenci oleh sebagian masyarakat Indonesia. IDI juga merasa dirugikan baik materiil maupun imateriil akibat posting-an tersebut.

"Perbuatan terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 64 Ayat 1 KUHP," kata JPU dalam sidang yang disiarkan secara live lewat channel YouTube PN Denpasar, Kamis (10/9/2020).

JPU juga memberikan dakwaan alternatif atau kedua. Perbuatan Jerinx sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 64 Ayat 1 KUHP.

https://news.detik.com/berita/d-5183...i-kacung-who/2

Ente terlalu sok dalam menghadapi kasus ini.
Kalo kagak ada beking kuat alamat ente bakal lama di dalam sana.emoticon-Angkat Beer

Quote:saya ada dua pertanyaan. yang pertama kenapa status saya tersebut tidak dibaca secara penuh unggahan saya tersebut yang, maaf, ada kata kacungnya, kenapa tak dibaca full dan diartikan secara penuh. Dan kedua sebenarnya salah saya apa sih? Apa saya punya kapasitas membubarkan IDI?" kata Jerinx.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:02
Yahhh gitu doang rinx? Akun lu ga ada harganya juga. Fokus aja sama kasus lu biar segera selesai...banyak disana yg siap jadi tulang punggung Nora. Percaya deh... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ervan.adhitya dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:06
cengeng... lagian bikin akun itu gratisemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1stroland dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:07
nak punk goblok
dah bangkot masih ngepunk aje kek ababil emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
watermel0n dan 19 lainnya memberi reputasi
19 1
18
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:14
yah nyerah doi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
narutuy dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:15
Kalau mau tau bli buluk ini bisa mengulangi perbuatannya atau tidak, lihat saja konentar2 para sat sat minion si buluk emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:18
Ngaku salah juga akhirnya lu Jinx... kaga enak ya di penjara? katanya PUNX... baru masuk penjara bentar lu dah mewek... emoticon-Marah
Di medsos lu gahar bener perasaan, kayak yang gak bakal kesentuh hukum aja emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:25
kasian, dijadikan contoh. biar gak ada masy yg sembarangan koar koar soal covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:27
kalo anjing istilahnya :

Kaing..., kaing.....

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isepin2 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:28
Ente mmng nda punya kekuatan membubarkan idi,tp postingan eloe itu menghasut alias ujaran kebencianemoticon-Mad

Sebagian fans loe,yg low brain,pasti anggap loe benar,mereka pasti nda mengindahkan protokol covid

Sama saja eloe itu pembunuh masal,dasar anja...smaraemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dicxterz dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:39
Hapus IG... tapi nanti bikin twitter... terus buka status di FB... kalo perlu bikin id kaskus samaran ngacak ngacak BP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:42
Gitu doang mental si jengkol? emoticon-Ngakak
Akhirnya ngemis2 juga, mewek2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ingkak dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:43
awalnya ane simpati sama jerinx soal kebebasan berpendapat
tapi selama menjalani proses peradilan kesini nya, makin banyak gaya aja nih orang
pake menolak sidang daring lah, minta bebasin dgn jaminan lah
gak usah kasi kendor, jeblosin aja ke sel orang macam gini
bali covid nya tertinggi se propinsi salah satunya gara2 nih orang juga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:48
halah lo bikin akun klonengan juga ga ada semenit jadi,,, lanjut deh koar2,,
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:53
jerinx manukke cilik ternyata,..emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 13:55
Gitu doang jerenx? Kerupuk kau emoticon-Takut
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 14:01
jaminan koq akun ig
akun ig dihapus ya bikin lagi dia
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 14:17
Ternyata tidak segarang congornya...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jerinx Siap Hapus Akun IG Jamin Tak Ulangi Posting 'IDI Kacung WHO'
22-09-2020 14:17
akhirnya keluar jurus mewek part 2 nya
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kontholl memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia