News
Batal
KATEGORI
link has been copied
235
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6959cbc8393a75a331eb2e/alasan-anies-sebut-jakarta-tak-berpeluang-banjir-meski-katulampa-siaga-i
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan ada peluang Jakarta tak terkena banjir meski akan mendapatkan kiriman air volume besar dari bendungan Katulampa yang sempat berstatus siaga 1. Pasalnya, kata Anies, saat ini kondisi air laut sedang surut.
Lapor Hansip
22-09-2020 08:56

Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I

Past Hot Thread
Quote:Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan ada peluang Jakarta tak terkena banjir meski akan mendapatkan kiriman air volume besar dari bendungan Katulampa yang sempat berstatus siaga 1. Pasalnya, kata Anies, saat ini kondisi air laut sedang surut.

Menurut Anies, kondisi air laut sangat penting diperhatikan saat Jakarta akan menerima air kiriman. Pasalnya jika sedang pasang, maka air dari Bogor tak bisa sampai ke hilir.

"Dan kebetulan pada malam hari ini, permukaan air laut posisinya turun," ujar Anies di Pintu Air Manggarai, Senin (21/9/2020).

Jika sedang surut, artinya air yang mengalir dari Bogor, Jawa barat itu nantinya bisa langsung dialirkan ke laut. Dengan demikian, maka kali Ciliwung tak meluap dan membuat pemukiman warga kebanjiran.

"Mudah-mudahan itu akan membantu menghindari Jakarta dari banjir," jelasnya.

Selain itu ia sudah meminta kepada jajaran Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk bersiaga di sejumlah pintu air. Nantinya pintu akan dikendalikan agar tak terjadi penumpukan dan Jakarta terhindar dari banjir.

"Jadi pintu-pintu air semuanya dikendalikan supaya nanti bisa aman ke Jakarta-nya," pungkasnya.

Anies menyebut kedatangan air dari bendung Katulampa sampai ke Jakarta memakan waktu sekitar 9-10 jam. Karena itu ia memperkirakan sekitar pukul 02.00 - 04.00 WIB besok, air kiriman akan sampai ke Jakarta.

"Diperkirakan akan sampai sekitar jam 02:00-04:00. Saat ini pintu air di Depok sudah menunjukkan peningkatan. Dan itu artinya kira-kira 5-6 jam lagi sampai di Jakarta," kata Anies.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengumumkan, ada sembilan lokasi di ibu kota yang terancam banjir kiriman. Peringatan ini disampaikan lewat akun Twitter resmi BPBD DKI.

Air kiriman dari Bogor ini diperkirakan akan sampai ke Jakarta sekitar 6-9 jam lagi sejak status siaga 1 diumumkan.

"Antisipasi wilayah, waspada untuk lintasan Sungai Ciliwung 6-9 jam air akan sampai," tulis BPBD Jakarta sebagaimana dikutip Suara.com, Senin (21/9/2020).

Berikut daftar sembilan wilayah yang terancam banjir kiriman:

Rawajati
Pejaten Timur
Kalibata
Pengadegan
Cawang
Kebon Baru
Bukit Duri
Bidara Cina
Kampung Melayu

https://www.suara.com/news/2020/09/2...siaga-i?page=2


Alhamdulillah kalo begitu ya pak .. sukses selalu menghalau banjirnya.. emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 22 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 08:58
Sungguh meremehkan. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 24 lainnya memberi reputasi
24 1
23
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 08:58
dialirkan ke laut?
melawat sunatullah dong
Jakarta telah mengambil keputusan yg salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 59 lainnya memberi reputasi
59 1
58
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 08:59
Edyaan ngandelin ketinggian air laut..

untung gak jadi gubernur Belande ente.. Dah keburu punah nungguin air laut turun..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 08:59
Teori jago
Bacot jago

Fakta nya jkt banjir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 32 lainnya memberi reputasi
32 1
31
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:02
asyuuu... karena air laut sedang surut... emoticon-Wakaka


gak usah kerja lu, berdoa aja kalo gituemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:06
Ttp banjir cuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:07
Mungkin ini jawabannya..


Air itu jatuh ketanah bukan kelaut.. jd harusnya air itu jatuh d masukkan ketanah bukan d alirkan dari sungai2 menuju laut.. itu melanggar sunnatullah..

Gini gini satu sisi air d alirkan melalui sungai2 d ujungnya d bangun pulau2..

Jakarta telah memilih keputusan yang salah..

emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:08
Kalo air laut Surut aja masih banjir. Apalagi pasang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:13
Seee.....emoticon-Big Grin

Gobloknya ahok dan jokowi ... napa pke repot ngeruk sungai ..


Padahal solusinya mudah ... cek pintu air dan cek pasang surut laut ..



Ruuuar biasaa wan anies ..emoticon-Big Grin

Anies for president 2024

Take @emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:13
"Innalillahi, jakarta banjir lagi, semoga nanti ada pemimpin jakarta yang rendah hati, tak ujub takabur merasa sudah banyak bertaubat," demikian cuitan Aa Gym

Snk berlaku
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:17
solusinya gampang , bikin turapannya setinggi 6 mtr di sepanjang kali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:19
Alhamdulillah semoga memang tidak banjir dan tidak membuat warga kebingungan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:20
Hehe, yg begini dibilang "kebetulan" air lautnya belum tinggi?

jadi selain gak kerja, bapak juga jarang berdoa ya emoticon-Malu (S)
masa sih hasil doa jutaan umat dibilang cuma kebetulan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:22
Halusinasj....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:29
Sekecil-kecilnya peluang, tu pasti ada.

Hebat bgt bisa meniadakan peluang, memberi kepastian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:32
KON to the TOL
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:33
tanggul anis baswedan aman ya?
selama ga jebol gw jamin ga banjir de emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:34
namanya juga peluang....!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:35
Cuma genangan bong !

Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Alasan Anies Sebut Jakarta Tak Berpeluang Banjir Meski Katulampa Siaga I
22-09-2020 09:36
cuma ada genangan di Jakarta sodara2 emoticon-Ngakak









warganya bisa berenang di genangan air, ajaibnya di situ emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia