Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6896217414f552630c5502/canggih-smartphone-transparan-jadi-paten-terbaru-samsung
Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung, terus melakukan inovasi terhadap produknya. Baru – baru ini Samsung mematenkan smartphone dengan desain transparan dan bezel tipis.
Lapor Hansip
21-09-2020 19:01

Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!

Past Hot Thread

Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung, terus melakukan inovasi terhadap produknya. Baru – baru ini Samsung mematenkan smartphone dengan desain transparan dan bezel tipis. Perangkat ini mencocokkan teknologi terbaru yang lagi dikembangkan Samsung. Teknologi yang dipatenkan ini membuat perangkat tampil transparan sepenuhnya. Apakah ini sama dengan yang ada di film – film yang menceritakan masa depan? 

 Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!

Jika melihat sketsa yang beredar, ponsel ini terlhiat bening layaknya kaca sehingga tembus pandang. Hal ini tergambar lewat tangan yang kelihatan menggenggam ponsel dari belakang layar. Sepertinya ini bakalan sama dengan yang di film – film GanSis, kalau melihat dari gambarnya ya...hehe

Akan tetapi sejauh ini perangkat tersebut masih sebatas konsep. Ada banyak sekali aspek desain lain yang perlu dikembangkan lebih lanjut. Karena jika beneran seperti gambar, pasti butuh teknologi yang gak sembarangan.

Samsung juga perlu membuat versi transparan dari komponen internal ponsel, dan mencari cara memasukkannya ke dalam bezel super tipis. Tentu bukan tugas yang mudah untuk mewujudkannya. Tapi meskipun sulit, tampilan seperti ini sepertinya mempunyai beberapa keunggulan, misalnya fitur layar sentuh di kedua sisi. Ponsel transparan juga akan menghadirkan pengalaman augmented reality (AR) yang lebih kaya.

Ternyata Samsung bukanlah pabrikan pertama yang punya ide bikin smartphone transparan. Sebelumnya Sony pada tahun 2018 juga pernah mematenkan konsep layar transparan. OnePlus pun juga pernah mengungkapkan ide serupa yang mereka sebut dengan Concept One.

Menurut Agan dan Sista, mungkin gak sih smartphone dengan desain seperti ini akan terealisasi di masa depan?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
22-09-2020 08:04
Jadi keinget gan.. dulu ada Xperia pureness.. hp layar transparan dari Sony.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
22-09-2020 17:21
2030 nih kyaknya emoticon-Big Grin
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
22-09-2020 17:22
Bsa jdi sih gan....
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
22-09-2020 18:44
Semoga Terjadi
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
22-09-2020 23:12
wah mungkin aja gan. karena teknologi sekarang berkembangnya cepat banget
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
23-09-2020 02:50
Wowwwwemoticon-Beloemoticon-Belo
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
23-09-2020 16:35
Apa bakal jadi standar snartphone2 ke depannya ya gan kirq2
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
23-09-2020 19:53
wahaha kalau bakalan jadi pasti keren banget gan, emang teknologi semakin berkembang pesat gan haha
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
24-09-2020 01:26
Wah leh uga gans
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gangster.desa dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
24-09-2020 01:37
Wih asli mantap bangett
profile-picture
profile-picture
profile-picture
papah.jahats dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
24-09-2020 21:04
keren sihh tapi pasti mahal emoticon-Frown
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
25-09-2020 07:13
apa kegunaannya dibandingkan dengan yang biasa?? yang ada begitu lupa naruh ga bakal kelihatan ada dimana emoticon-Wakaka
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
25-09-2020 21:52
hahaha keren banget nih samsung, teknologinya selalu berkembang haha
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
26-09-2020 18:07
Lebih bagus kalau air projection display, mesinnya sebesar kuku ibu jari.
Kalau transparan manfaatnya kurang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
26-09-2020 19:14
makin berkembang aje nih teknologi. hp terbaru aja belom kebeli, ini udh mau ada yang transparan yang selama ini cuma bisa liat di film film aja, hahaha..
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
27-09-2020 22:42
wah keren sih kayaknya yaaaaa. dan ga kaget kl mungkin bakal rilis bbrp taun lagi karna namanya teknologi, perkembangannya cepet banget dan keren2
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
30-09-2020 21:31
sekarang kalo ini beneran ada ane ga bakal kaget sih, secara kalo di liat dri perkembangan teknologi jaman skrg yang pesat banget hal itu ga mustahil lah ya
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
30-09-2020 21:32
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja


0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
30-09-2020 21:33
ga sabar pengen liat hasil akhirnya klo beneran di buat wkwk. menarik sih
0 0
0
Canggih, Smartphone Transparan Jadi Paten Terbaru Samsung!
30-09-2020 21:53
Wihhhhhh bener2 udah dimasa depan yak ini? Keren banget dah
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia