Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f66dcaf88b3cb4fae53de25/komentar-valentino-rossi-setelah-anak-didiknya-kena-penalti
Valentino Rossi menyayangkan penalti yang didapat Francesco Bagnaia hingga membuatnya gagal menempati pole position pada MotoGP Emilia Romagna 2020. Sabtu (19/9/2020) atau saat kualifikasi, pembalap Pramac Racing itu sebenarnya mencatat waktu 1 menit 30,973 detik pada flying lap terakhir. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) berbincang dengan salah satu kru di sela-sela balapan di Sirkui
Lapor Hansip
20-09-2020 11:38

Komentar Valentino Rossi setelah Anak Didiknya Kena Penalti

Valentino Rossi menyayangkan penalti yang didapat Francesco Bagnaia hingga membuatnya gagal menempati pole position pada MotoGP Emilia Romagna 2020.

Sabtu (19/9/2020) atau saat kualifikasi, pembalap Pramac Racing itu sebenarnya mencatat waktu 1 menit 30,973 detik pada flying lap terakhir.

Komentar Valentino Rossi setelah Anak Didiknya Kena Penalti
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) berbincang dengan salah satu kru di sela-sela balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. /(Twitter/YamahaMotoGP)
Sayang, catatan waktu tercepatnya dianulir pengawas lomba. Francesco Bagnaia kedapatan melintasi zona hijau atau batas trek (track limiter) di tikungan ke-16.

Imbas dari penalti, jebolan Akademi VR46 itu pun harus puas start dari posisi kelima pada MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, malam ini. 

Mendengar kejadian yang dialami oleh anak didiknya, Pecco, sapaan Francesco BagnaiaValentino Rossi mengaku cukup prihatin. 

The Doctor menganggap Francesco Bagnaia sebagai pembalap jenius yang dimiliki Ducati karena bisa menaklukkan Desmosedici GP20.

Maka, kejadian menginjak batas hijau hingga berujung pada penalti, menjadi hal yang sangat disayangkan untuk pembalap 23 tahun itu.

"Pecco balapan dengan baik karena dia bisa menyesuaikan gaya balapnya dengan motor Ducati secara sempurna," ujar Valentino Rossi.

Komentar Valentino Rossi setelah Anak Didiknya Kena Penalti
Momen saat kedua ban motor Francesco Bagnaia (Pramac Racing) melindas zona hijau yang menjadi track limiter di tikungan ke-16 Sirkuit Misano, San Marino, sehingga catatan waktu tercepatnya dalam sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020, Sabtu (19/9/2020) harus dibatalkan. (twitter.com/MotoGP)


"Sayangnya, dia menyentuh garis hijau (batas trek). Jika saja itu tidak terjadi, dia akan meraih pole position," ia menambahkan.

Punya pengalaman sebagai rider Ducati, Valentino Rossi menyebut Pecco sebagai salah satu di antara segelintir pembalap yang sukses menaklukkan Desmosedici.

"Dia bisa menyelesaikan masalah yang dimiliki Ducati, sekaligus memaksimalkan keunggulan Ducati seperti mesin dan akselerasi," ujarnya. 

"Ducati adalah motor berkualitas tinggi yang sulit ditunggangi. Jadi, melihat (performa) Pecco, dia balapan dengan sangat baik."

Meskipun gagal start dari grid pertama, The Doctor meyakini Pecco tetap bisa tampil garang pada MotoGP Emilia Romagna 2020. 

Hal tersebut sudah dibuktikannya pada GP San Marino, pekan lalu, yang juga digelar di Sirkuit Misano, San Marino.

"Saya rasa dia akan sangat kuat saat hari balapan karena memiliki kecepatan yang sangat bagus," Valentino Rossi menyimpulkan.

Pekan lalu, di GP San Marino, Francesco Bagnaia finis kedua. Ini merupakan kali pertama dirinya menjejak podium di MotoGP.

Dan, Minggu (20/9/2020), Pecco akan kembali membuktikan kecepatannya di Sirkuit Misano mulai pukul 19:00 WIB.



SUMBER

Berita MotoGP Lainnya:
MotoGP Emilia Romagna 2020: Gagal Pole Position, Francesco Bagnaia Hormati Keputusan Pengawas Lomba
Francesco Bagnaia Ingin Tunjukkan Konsistensi untuk Meyakinkan Ducati



profile-picture
edypracadabra memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Komentar Valentino Rossi setelah Anak Didiknya Kena Penalti
20-09-2020 11:40
Ayo mbah, semoga nanti malam podium meskipun podium 3
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Komentar Valentino Rossi setelah Anak Didiknya Kena Penalti
20-09-2020 22:54
wah ternyata apes dua-duanya.. Valentino Rossi jatuh dan gagal finis emoticon-Sorry

Bagnaia lebih ngenes karena jatuh pas mimpin balapan, apalagi jaraknya udah lumayan jauh dari Vinales emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Komentar Valentino Rossi setelah Anak Didiknya Kena Penalti
23-09-2020 09:53
emoticon-Wow Jalannya aja masih pincang si Pecco tapi ngebutnya kenceng emoticon-Jempol
0 0
0
Komentar Valentino Rossi setelah Anak Didiknya Kena Penalti
24-09-2020 01:42
Naise gans
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gangster.desa dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia