News
Batal
KATEGORI
link has been copied
110
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f66c3a62525c3689f6ff80c/soal-lonjakan-kasus-covid-19-sultan-hb-x-jangan-takut-takuti-rakyat
TEMPO.CO, Jakarta - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencatat rekor baru perkembangan Covid-19 pada Sabtu, 19 September 2020. Di tengah kunjungan wisata yang mulai ramai belakangan ini, pada hari Sabtu terdapat penambahan 74 kasus baru positif Covid-19 di DIY. Penambahan tersebut, membuat total kasus positif Covid-19 di DIY menjadi 2.111 kasus. Gubernur DIY Sri Sult
Lapor Hansip
20-09-2020 09:51

Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat

Quote:


TEMPO.CO, Jakarta - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencatat rekor baru perkembangan Covid-19 pada Sabtu, 19 September 2020.

Di tengah kunjungan wisata yang mulai ramai belakangan ini, pada hari Sabtu terdapat penambahan 74 kasus baru positif Covid-19 di DIY. Penambahan tersebut, membuat total kasus positif Covid-19 di DIY menjadi 2.111 kasus.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X (Sultan HB X) mengatakan tambahan kasus dalam sehari tak perlu dipermasalahkan, "Ora popo, nak positif ya neng rumah sakit (tidak apa-apa, kalau positif Covid-19 ya dirawat di rumah sakit)," ujar Sultan di Yogyakarta, Sabtu, 19 September 2020.

Ditanya apakah ada kebijakan khusus untuk meredam lonjakan kasus itu, Sultan menilai tak ada kebijakan lain, "Tidak bisa (kebijakan baru), kita adaptasi saja, jangan menakut-nakuti (masyarakat)," ujar Sultan.



Sultan menilai jika masyarakat terlalu takut menghadapi wabah ini, dampaknya bisa mempengaruhi sektor ekonomi dan akhirnya masyarakat di Yogyakarta bisa kesulitan mencari nafkah. "Rakyat bisa kelaparan, cari nafkah pun juga sakit," ujar Sultan.

Sejumlah titik sebaran kasus Covid-19 di DIY belakangan, menyebar ke berbagai sektor. Kasus-kasus baru muncul, di antaranya menimpa pedagang kaki lima (PKL) di kawasan utama Malioboro serta sejumlah perkantoran seperti DPRD DIY, Kantor Urusan Agama (KUA), kecamatan, pasar tradisional, perbankan dan juga sentra kuliner.

Untuk kasus Covid-19 di kawasan Malioboro, menewaskan seorang PKL serta menulari 10 orang kontak erat, Sultan menyatakan belum perlu kebijakan khusus untuk kawasan itu dalam operasionalnya, "Untuk Malioboro saya minta penerapan protokol kesehatannya ora lali (tidak lupa), itu saja," ujarnya.

Sementara itu, juru bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan walau kasus hari ini terbilang paling tinggi sejak Covid-19 merebak, namun angka kesembuhan tetap berjalan.

Hari ini terdapat penambahan 20 orang yang sembuh. Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia hari ini bertambah satu orang. Sehingga total kasus meninggal dengan status positif Covid-19 di DIY ada 54 orang.

Sedangkan distribusi kasus hari ini berdasarkan domisili, Berty menyebut Kota Yogyakarta menyumbang 23 kasus, Kabupaten Bantul 8 kasus, Kabupaten Kulon Progo 9 kasus hari ini, Kabupaten Gunungkidul 1 kasus, Kabupaten Sleman dengan 32 kasus. Sementara masih dalam penelusuran 1 kasus. Sebagian besar kasus adalah hasil kontak tracing.


Pada Sabtu (19/9) Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mengumumkan dua puskesmas yakni Puskesmas Wirobrajan dan Puskesmas Gedongtengen musti tutup sementara hingga pekan depan. Hal tersebut karena ada tenaga kesehatan pada masing-masing puskesmas yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk hari ini ada dua Puskesmas kami tutup untuk penyemprotan disinfektan, karena ada tenaga kesehatan yang terkena Covid-19," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi.

https://travel.tempo.co/read/1388073...t/full?view=ok



Nanti kalau rumah sakit penuh ya tinggal bikin kuburan masal, yang penting rakyat jangan ditakut takuti emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 16 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 09:53
Rakyat ngga takut kok, toh masih banyak yang ngga pake masker emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yfel dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 09:54
fakta kalau jumlah kasus bertambah terus, fakta juga kalau jumlah yang mati belum nembus puluhan juta....emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 10:07
di mohon kepada bliow supaya membantu warganya supaya terhindar dr covid emoticon-Smilie
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 25 balasan
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 10:27
Jangan sampai ada yang ditutup-tutupi.
0 0
0
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 10:29
memberitakan=menakut nakuti.. emoticon-Big Grin


tunggu sampai rumah sakit penuh atau keluargamu kena covidemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 10:30
ditakut takuti aja masih banyak yg bandel gak pakai masker, apalagi kalau gak ditakut takuti
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 10:32
Gak ada yg takut, di jakarta aja yg kasus ribuan per hari rakyatnya masih banyak yg gak mau pakr masker
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 10:35
iye sul ane jd takut nih mau mijet
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 10:36
Begini nih kalo orang ga sekolah tinggi
Kolot pikirannya
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 10:37
Bad news is a good news emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh kiukong
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 10:38
Ndak takut, karena klean akan di mampusin klo warga kita ada yg mampus. Jadih jgn cem macem !
emoticon-Hansip Paham klean ?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 10:42
Di jakarta sudah di bikin peragaan peti mati masih tidak takut mati ?

Saat ini (minggu, 20 september 2020) Dki jakarta sedang hujan lebat!

Corona (covid-19) + musim hujan (banjir) = = = > ? ? ?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 11:09
piknik dulu ah kesana....
0 0
0
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 11:15
Ngarsa Dalem Sampeyan Dalem Ingkang Sinuwun Sri Sultan Hamengku Bawono Ingkang Jumeneng Kasepuluh Suryaning Mataram Senapati Ing Ngalaga Langgeng Ing Bawono Langgeng, Langgeng Ing Toto PanataGama
Diubah oleh watermel0n
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 11:21
Iya jgn ditakuti2, lebih baik serukan warganya untuk lebih ketat jalanin protokol kesehatannya
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 11:22
Klaster beringharjo, klaster soto Lamongan emoticon-Takut
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 11:26
Ga bisa minta bantuan ke Nyi Roro Kidul?
Minta tolong ke beliau biar bantu menerjunkan pasukan lelembut utk memaksa org make masker
Katanya keluarga Sultan punya koneksi ke alam gaib
Masa ngga dimanfaatin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
watermel0n dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 11:26
WTF? mabok ini sultan?
0 0
0
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 11:27
Gustiiii.. Gubernurku kanjeng sultan....
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Soal Lonjakan Kasus Covid-19, Sultan HB X: Jangan Takut-Takuti Rakyat
20-09-2020 11:28
Ya beberapa hari ini memang melonjak jumlah kasus covid di DIY. Memang beberapa tempat wisata telah dibuka, seperti Gembira Loka, Candi Prambanan dan beberapa candi lainnya. Di kecamatan ane udah bener² zona merah sekarang.
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia