Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
37
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f66078ac342bb4e3d33086f/mood-swing
Tadinya gue pingin bikin thread dengan judul: "Apakah laki2 bisa berteman dengan perempuan?" tapi gue rasa gue udah beberapa kali nemu jawaban pertanyaan ini dari browsing2 internet. jadi gue mo ganti dengan judul mood swing karena gue lagi alami ini. Yang udah baca thread gue mungkin dah tau gue punya temen kantor cowo yg deket. dan gue sangat2 menghargai doi sebagai temen diskusi gue d
Lapor Hansip
19-09-2020 20:28

Mood swing

Tadinya gue pingin bikin thread dengan judul: "Apakah laki2 bisa berteman dengan perempuan?" tapi gue rasa gue udah beberapa kali nemu jawaban pertanyaan ini dari browsing2 internet. jadi gue mo ganti dengan judul mood swing karena gue lagi alami ini.

Yang udah baca thread gue mungkin dah tau gue punya temen kantor cowo yg deket. dan gue sangat2 menghargai doi sebagai temen diskusi gue dalam hidup karena doi super2 smart. Tapi gue juga beberapa kali sering dibikin kesel sama tingkah lakunya doi yang mood swinging banget.

Laki2 terkenal dengan sifatnya yang cuek dan apa adanya. Biasanya perempuan suka dibikin kesel karena laki2 suka ga mikirin apa yg dirasain cewe alias mereka ga bisa ngerasa apa yg harusnya dirasain. Nah, dalam menanggapi ini, gue nilai ada dua macam jenis cowok. 1 yg model laki gue, which is ga ngerasain apapun jadinya lempeng aja padahal kita udah gondok. dibilangin cuma iya2 aja tapi karena pada dasarnya emang ga ada saraf perasa nya ya tetep aja gitu aja. yang penting doi tanggung jawab, urusan2 bayaran rumah, makan, liburan, tercukupi. 1 lagi model temen kantor gue, which is ga ngerti apa yang bikin dia bete dan marah, jadinya marah2 tanpa bisa mencari solusi. kalau diapproach ada apa, doi malah ngamuk. tapi kalau udah bisa melampiaskan ngamuknya, doi akan tenang dan lupa seperti ga ada kejadian apa2 lagi. kedua tingkah ini mungkin bisa aja berupa spektrum. tapi sayangnya 2 orang terdekat dalam hidup gue saat ini berada di ujung ekstrim spektrum yang berbeda.  

Baru2 ini gue sampe di halaman browsing mengenai sifat pasif agresif, mungkin gue pingin share dikit yah. ternyata di halaman yg gue baca, banyak komen2 istri2 yang udah cerai dari suaminya karena hopeless dengan sifat pasif agresif suaminya.
Yang gue simpulkan, orang yang pasif agresif pada dasarnya kurang bisa merasakan apa yang salah dalam relasi sosial mereka, kurang bisa mencerna apa yg dia inginkan dan tidak inginkan. If they don't feel like doing it, they won't doing it without the ability to explain why they don't want it. Orang2 seperti ini biasanya kalau dicek, mereka akan merasa bahwa sejak kecil hidup mereka baik2 aja dan ga punya masalah. Yes, saat gede they will avoid problems and conflict. Mereka ga mau menolak permintaan orang lain karena tidak ingin berantem. Pada akhirnya doi akan mengiyakan semua permintaan yg datang padanya, tapi berujung dg mengerjakan permintaan tsb dengan ogah2an bahkan uring2an, sedangkan kita ga bisa protes karena posisi yang meminta ada di kita. Kalau kita bilang, "kok kamu ogah2an gitu?" mereka bakal balik marah, "lah kan kamu yang minta, aku dah nurut lho, kenapa kamu masih marahin aku?"
Akhirnya pihak kita hanya bisa diem sambil mangkel. Ini lagi kejadian di gue dengan temen deket gue dan ini gak enaaak banget. Kalau gue disuruh hidup dengan orang kayak gini sebagai suami sih bisa mati bediri gue.

Menarik ya, mereka ga mau ngerjain suatu hal, tapi ga bisa jelasin kenapa ga mau, dan berujung tetep dateng/ hadir tapi uring2an dan tetep hitungannya ga ngerjain hal itu. kalau di artikel2 ini diumpamakan mereka nerima undangan makan bareng dari orang, diiyain, tapi mereka pasti bakal dateng telat.

What making this worse is, belakangan temen gue ini juga curhat dia makin males bersosialisasi sama orang walaupun itu kerjaan profesional. anji*, ini sih beneran jadi asosial. Ini bakal makin buruk karena semakin lu ga bersosialisasi, resiko lu terpapar sama yg namanya masalah juga menjadi minim. pada saatnya ntar masalah datang (selama masih hidup pasti bisa ada masalah dong, kecuali lu mati), doi bakal makin denial dan ga akan bisa hadapi dg baik. fyi umur doi dah mo masuk kepala 4. gue sih ngerasa kaya anak kecil aja ya. iya, anak kecil yg senengnya kaya liat permen kalo liat gue. #eaaaa you know lah us woman can't handle that stare. huuft

profile-picture
profile-picture
encielh dan delia.adel memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mood swing
19-09-2020 20:36
oh begitu ya kak..... semangat ya....
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mood swing
19-09-2020 20:44
Curhat nya kepanjangan
Intinya sih jangan terlambat makan
Makan lah 3 kali sehari
emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
runny.n.tesla dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mood swing
19-09-2020 20:54
Quote:Original Posted By kabalisme
Iya gtu del...
























Gw gk baca emoticon-Traveller


Oh ya udeh deh baca gih
0 0
0
Mood swing
19-09-2020 22:52
Sepertinya TS sedang mengalami krisis hubungan dengan laki-laki.

Rileks, sis. Perbanyak berpikir dengan logika dan kesampingkan sedikit perasaanmu dalam keseharian kamu.

Latihlah dirimu untuk lebih banyak mengedepankan logika agar balance dan kamu bisa berpikir dan bertindak lebih baik lagi dalam membuat keputusan keputusan hidupmu kedepannya.

Abaikan sedikit hal hal kecil yg tdk terlalu berarti, dan fokus pada tujuan yang ingin kamu capai.
profile-picture
cewieClown memberi reputasi
1 0
1
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Mood swing
19-09-2020 23:38
coba cari pergaulan baru.....
coba ikut hoby baru....
coba ikut komunitas baru.....
biar terbuka pintu2 yang baru......
merubah orang.....susah lah...mending kita yang berubah
cheers
profile-picture
donita.no memberi reputasi
1 0
1
Mood swing
20-09-2020 10:08
Seperti yg aku bilang di atas....
Entah semua laki di sekitarmu itu memang aneh...atau kamu yg ga bisa berinteraksi/komunikasi dng mereka.

Itu adalah pertanyaan terbesarku.
0 0
0
Mood swing
20-09-2020 15:39
Tampaknya mencari aman tuh hubbienya...
Biasanya klo udah kayak gitu ada dua hal yg dikepala saya....
1. Istri yg moodswing (termasuk galak)

Istri yg mood swing itu yg repot klo menurut saya,suka di buat serba salah. Ngikutin dikira gak punya pendirian,apa apa dikatakan iya. Gak ngikutin ngambeknya setengah mati. Hadooh apalagi klo lagi menstruasi. Klo bisa keluar rumah nginep di saudara nginep deh disana. Hal kecil jadi hal besar. Contoh: lupa naruh jam tangan, yg namanya lupa ya lupa,nanya ke istri yg lagi moodnya baik, langsung nunjukin,klo mood gak baik,merepet setengah mati. Jadi bahas lain lain. bahas kekurangan dsbnya. Rasanya pengen tuh mulut di lakban aja deh. Wkwkwkwkkw.

Contoh lain: disuruh beresin ruang depan penuh dengan kardus jualan saat itu hari minggu hbs pulang part timer, lah baru aja pulang,suruh beresin kardus, belum makan udah bahas itu,giliran bilang nanti marahnya merepet atau ngambek, makan belum,istirahat belum, ya udahlah beresin yg dipojokin, sebisanya di bilang kok belum rapi, rasanta pengen lempar tuh kardus ke dia. Dibilang malah klo gak mau ngerjain ya udah. Gak usah kerjain, yg akhirnya dia cuma ngomel2x, ya khan langsung bilang" aku khan ngikutin kmu, serba salah. Dikepala udah ada fantasi masukin istri dalam kardus.
Hahahahahahahha. Siapa tau sista kayak gini, yg maunya dimengertiin aja, tp gak mau ngertiin suaminya,jadi suami iya iya aja daripada berantam, capek sista klo berantam itu.


2. Istri yg dominan (mirip ibu nya yg dominan)

Istri yg dominan cendrung tidak memberikan kesempatan ke suaminua untuk melakukan sesuatu. Keputusannya harus iya dan yakin. Gak bisa belok dikit. Ya susah...namanya orang klo terlalu ketat ya susah.


Sista saran aja... Banyak banyak ngobrol sama suami... Tp jgn kondisi yg maunya sista harus dilakukan. Ngobrol aja santai kayak temen. Mau sista.kayak apa maunya suami kayak apa? Jadi cari win win solution. Sista suami itu bukan dukun lho yg tau segalanya klo gak cerita dan demikian juga sista, sista bukan dukun yg tau isi hati suami.

Udah ah itu xuman pendapat saya...dari sudut pandang saya.
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mood swing
20-09-2020 16:56
Quote:Original Posted By donita.no
Tadinya gue pingin bikin thread dengan judul: "Apakah laki2 bisa berteman dengan perempuan?" tapi gue rasa gue udah beberapa kali nemu jawaban pertanyaan ini dari browsing2 internet. jadi gue mo ganti dengan judul mood swing karena gue lagi alami ini.

(Deleted biar gak panjang)

1)Dari situ harusnya ts paham bahwa kamu gak akan pernah ketemu pria yg sempurna
Ada aja kurangnyaemoticon-Embarrassment
Terima aja dia emang kek gitu

2) ts terlalu over thinking orangnya.
Apa2 dipikirin dan dibrowsingemoticon-Malu

Heyyy... hidup ini utk dijalani, dinikmati.
Bukan utk dianalisa dan di pikirin

Makin mumet dan kaya lingkaran setan yg ada dlm fikiran TS

Ituhemoticon-Embarrassment
Diubah oleh odysius.
profile-picture
g0dhand memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mood swing
20-09-2020 19:56
Weeewww...ga capek apa sis mikir berat2 muluuu? Setiap orang pasti punya kelemahan, tapi jgn jadiin kelemahan itu center of problem km dan orang tsb...nanti kamunya juga yg capek sendiri...pikirin aja positif2nya...that will make you happier....

Kurangi juga mikir yg ga penting...coba mulai latihan control your mind how to respond things that you can't control, ga usah histeris kalau org ga sesuai ekspektasimu...terima kalo km masih bisa toleransi, dan pergi kalo km uda ga bs toleransi lg...simple kan?emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mood swing
20-09-2020 20:54
Quote:Original Posted By hazelmoon
Weeewww...ga capek apa sis mikir berat2 muluuu? Setiap orang pasti punya kelemahan, tapi jgn jadiin kelemahan itu center of problem km dan orang tsb...nanti kamunya juga yg capek sendiri...pikirin aja positif2nya...that will make you happier....

Kurangi juga mikir yg ga penting...coba mulai latihan control your mind how to respond things that you can't control, ga usah histeris kalau org ga sesuai ekspektasimu...terima kalo km masih bisa toleransi, dan pergi kalo km uda ga bs toleransi lg...simple kan?emoticon-Big Grin

Sepakat nihemoticon-thumbsup

Sampah pikiran namanya
Pikiran dipenuhi hal2 gak penting

Hidup sebenernya simpel, pikiran sendiri yg bikin jadi rumit

Pinter deh lu munemoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh odysius.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mood swing
21-09-2020 06:46
Ok, iya
0 0
0
Mood swing
21-09-2020 10:08
@donita.no
Oke don, lu akui lu mulai masuk depresi

Its okay, kayanya seluruh manusia pernah atau akan ngalamin depresi dalam hidupnya.
Manusiawi, you are not walking alone kok
OKE?emoticon-Smilie

Setau gw orang depresi itu emang over thingking
Dan akan percuma dinaehatin "kamu jangan over thinking"
Karena otak lo akan secara otomatis berfikir sendiri.
Makanya suka dikasih anti depresan atau obat tidur supaya otak berhenti berfikir

1. Kalo tebakan gw elo termasuk orang yg PERFECTIONIST
Ini yg harus lu latian turunin don

2. Soal hidup, orang2 dan keluarga...coba deh blajar jangan terlalu dianalisa don
Blajar apa yg namanya TOTALITAS NRIMO.
Blajar sekedar terima apa yg sedang tuhan hadirkan dalam hidup lo


Kalo dalam meditasi, ada namanya vipassana bhavana: latian sekedar melihat peristiwa tanpa menganalisa dan menjustifikasi


Kalo lu mau bahas psikologi, ada bagian dari psikologi yg namanya:
1. Psikologi kognitif: bagaimana cara lo memandang sesuatu.
Ini yg mungkin perlu lu rubah, cara pandang dan judging lo

2. Psikologi behaviour: setelah yg no 1 di atas selanjutnya bagaimana cara lo bereaksi atasnya


Ituhemoticon-Embarrassment
profile-picture
hazelmoon memberi reputasi
1 0
1
Mood swing
21-09-2020 11:19
You have to try new sensation dear.
Dengan begitu you can spice up your lust.
Multiorgasm is the answer.

namanya mood emang suka swing, kalo suka swear itu namanya mouth.

Note : Jangan percaya orang sosmed ( termasuk gw, jangan ampe lu kenal gw deh )
Diubah oleh pejantan666
0 0
0
Mood swing
28-09-2020 23:39
Passive aggressive adalah type yg paling annoying to deal with. if possible, gue gak mau ada urusan dgn tipe yg ini. Salut juga sama mbaknya yg mau repot2 analisa sifat temen dekatnya. Udah ada niatan serius kah? hahaha

Ditunggu treat agamanya mbak. Biar saya komen hahaha
profile-picture
donita.no memberi reputasi
1 0
1
Mood swing
08-10-2020 03:19
Yuk ikut kemping biar kepala dan hati adem
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
completed-hey-fanny
Stories from the Heart
pernah-berjuang-namun-dibuang
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
hitam-season-2
Stories from the Heart
who-cares-if-you-exists-21
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia