Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f65d01ce83c722e976dbe84/prediksi-chelsea-vs-liverpool
Dengan belanja besar-besaran yang dilakukan Chelsea di bursa transfer musim panas, membuat banyak kalangan menilai bahwa The Blues bisa menjadi salah satu tim penantang mahkota Liverpool musim ini, dan untuk menutup celah tersebut, mereka perlu meningkatkan performanya ketika berlaga di Stadion Amex pada Senin malam.
Lapor Hansip
19-09-2020 16:32

PREDIKSI CHELSEA VS LIVERPOOL

Past Hot Thread
Premier League
CHELSEA VS LIVERPOOL
Minggu, 20 September 2020 Pukul 22:30 WIB

PREDIKSI CHELSEA VS LIVERPOOL

Kedua tim memiliki ekspektasi tinggi kala memasuki Liga Premier musim 2020-21, namun tidak ada satu pun dari mereka yang menampilkan performa terbaiknya di laga pembuka.

Dengan belanja besar-besaran yang dilakukan Chelsea di bursa transfer musim panas, membuat banyak kalangan menilai bahwa The Blues bisa menjadi salah satu tim penantang mahkota Liverpool musim ini, dan untuk menutup celah tersebut, mereka perlu meningkatkan performanya ketika berlaga di Stadion Amex pada Senin malam.

Demikian pula dengan Liverpool, jika bertahan seperti saat menghadapi Leeds di laga pembuka, The Reds membutuhkan musim dengan jumlah gol yang fantastis di ujung lain lapangan agar dapat mempertahankan gelar mereka.

Namun pada akhirnya, kedua belah pihak akhirnya memenangkan pertandingan, sesuatu yang dilakukan Liverpool saat tidak dalam performa terbaiknya seperti halnya musim lalu, sedangkan Chelsea sering kehilangan poin dalam pertandingan seperti itu.

Dari sisi pertahanan Chelsea, banyak pemain baru mereka tidak tampil saat melawan Brighton dan masih belum siap untuk pertandingan ini, hanya pemain internasional Jerman Timo Werner dan Kai Havertz yang dinyatakan siap dan akan kembali menjadi tumpuan pada laga ini.

Frank Lampard cukup yakin bahwa kedua pemain ini dapat mendatangkan malapetaka jika Liverpool memberi ruang sebanyak yang mereka berikan kepada Leeds, dan hanya berselang kurang dari 2 bulan yang lalu sejak The Blues bertandang ke Anfield dan berhasil mencetak 3 gol sebelum mereka memperkuat barisan penyerangnya.

PREDIKSI CHELSEA VS LIVERPOOL

Tentu saja, masalah Chelsea dalam pertemuan terakhirnya dengan Liverpool itu adalah mereka harus kebobolan lima kali, dan pertahanan tetap menjadi perhatian besar bagi The Blues kala memasuki musim baru.

Kedatangan Edouard Mendy dalam waktu dekat mungkin dapat membantu dalam hal itu, di mana Kepa Arrizabalaga lagi-lagi tidak mampu menutupi dirinya dari gol penyama kedudukan Brighton di Amex.

Jika saja radar pencetak gol Lewis Dunk juga berfungsi, maka pertandingan hari Senin itu bisa dengan mudah berakhir berbeda untuk Chelsea, dan Lampard tentu akan memperingatkan timnya bahwa Liverpool tidak akan begitu berbelas kasihan di depan gawang.

Kemenangan atas sang juara bisa menjadi pernyataan hasrat awal mereka di musim ini, apalagi The Blues baru saja menjadi klub ketiga yang melewati angka 2.000 poin di Liga Premier pada Senin malam, mereka juga berpeluang besar untuk menambah penghitungan itu dalam pertandingan berikutnya ketika berhadapan dengan West Bromwich Albion, Crystal Palace dan Southampton.

PREDIKSI CHELSEA VS LIVERPOOL

Setelah menyaksikan bagaimana Liverpool berlaga di Anfield dalam laga pembukanya, Lampard setidaknya cukup percaya diri bisa menciptakan peluang melawan pertahanan Liverpool, meskipun yang terbaik di liga musim lalu, namun terlihat lebih mudah ditembus baru-baru ini.

Sejak mengakhiri penantian 30 tahun mereka untuk merebut gelar pada bulan Juni, The Reds telah kebobolan 15 gol dalam 8 pertandingan Liga Premier-nya, jumlah kebobolan yang sama dalam 23 pertandingan sebelumnya.

Beberapa di antaranya mungkin dapat dikaitkan dengan dilepasnya kaki mereka dari pedal setelah memenangkan gelar dengan 7 pertandingan tersisa, tetapi musim baru telah mengisyaratkan masalah yang sama.

The Reds menyerahkan keunggulan pada tiga kesempatan terpisah saat melawan Leeds, bahkan di pra-musim, mereka harus ketinggalan 0-2 terlebih dahulu dari Red Bull Salzburg dan Blackpool karena barisan pertahanan yang tidak teratur.

Liverpool tentunya sangat menyadari kerusakan apa yang bisa ditimbulkan oleh Werner jika masalah tersebut kembali terjadi, pemain yang telah mereka awasi secara intensif sebelum akhirnya memutuskan untuk tidak mendatangkannya karena implikasi keuangan akibat lockdown.

Kedatangan Thiago Alcantara setidaknya bisa memuaskan keinginan para penggemar Liverpool untuk mendapatkan nama besar, dan bahkan tanpa pemain internasional Spanyol yang memenangkan treble itu, The Reds diyakini masih mampu untuk mengungguli sebagian besar tim seperti yang mereka lakukan saat melawan Leeds.

Sementara rekor pertahanan akan menjadi perhatian, di sisi lain dari koinnya adalah bahwa Liverpool telah mencetak 11 gol dalam dua pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan pra-musim dari Blackpool ketika mereka bangkit dari defisit dua gol untuk menang 7-2.

PREDIKSI CHELSEA VS LIVERPOOL

Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool di laga pembuka dengan kebengisan dan ketajamannya yang bahkan memicu Gary Neville untuk membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo.

Dengan mempertimbangkan 5 gol yang mereka lesakkan ke gawang Chelsea dalam pertemuan terakhir keduanya, Jurgen Klopp tentu cukup yakin bahwa timnya memiliki kekuatan yang cukup untuk meraih kemenangan keduanya musim ini, meski setiap bertandang ke Stamford Bridge selalu menjadi perjalanan yang sulit.

Liverpool akan mengawali musim dengan jadwal pertandingan yang cukup sulit, terutama bagi pertahanan mereka secara unum. Setelah didesak oleh Leeds, kini The Reds harus menghadapi Chelsea, Arsenal dan rival Merseyside Everton dalam 3 dari 4 pertandingan liga berikutnya, dan jika mereka dapat melewatinya tanpa "terluka", maka tidak akan ada keraguan lagi atas kredensial gelar mereka.

Chelsea memainkan peran penting dalam kemenangan gelar itu, dengan kemenangan mereka atas Manchester City membuat Liverpool tidak tergoyahkan lagi di puncak dan The Blues kembali menyediakan karpet merah bagi Liverpool di hari pengangkatan trofinya, yang dimeriahkan dengan thriller delapan gol untuk acara tersebut.

PREDIKSI CHELSEA VS LIVERPOOL

Seperti biasanya, tidak akan ada cinta yang hilang antara kedua rival tersebut, dan juga akan ada pengawasan yang cermat di "touchline" setelah Lampard dan Klopp terlibat dalam pertengkaran hebat saat keduanya terakhir kali berhadapan.


Perkiraan Susunan Pemain


Chelsea

Ada kekhawatiran atas Werner ketika dirinya terlihat dengan kantong es di pahanya setelah pertandingan melawan Brighton, tetapi dia telah memainkan sebagian besar pertandingan itu dengan masalah tersebut dan telah dinyatakan fit untuk pertandingan melawan klub yang hampir mendatangkan dirinya.

Lampard telah mengonfirmasi bahwa rekrutan baru Ben Chilwell, Hakim Ziyech dan Thiago Silva tetap tidak tersedia.

Mateo Kovacic kembali tersedia setelah menjalani skorsingnya di laga pembuka Chelsea.

Christian Pulisic masih harus absen dalam laga ini, sementara Billy Gilmour masih akan absen untuk jangka waktu yang lama.


Liverpool

Liverpool pasti akan berusaha menguji Kepa sesering mungkin, kiper termahal di dunia itu sekarang telah kebobolan 9 dari 13 tembakan tepat sasaran yang dia hadapi di liga, dan tertinggi di liga (19 kali) dari tembakan luar kotak penalti sejak bergabung pada 2018.

Thiago tidak akan tampil karena belum berlatih dengan tim, namun Kostas Tsimikas diperkirakan akan kembali tersedia setelah pulih dari virus corona.

Xherdan Shaqiri berpeluang tampil dalam laga ini, tetapi Alex Oxlade-Chamberlain masih tetap absen.


Chelsea :
Kepa; James, Rudiger, Zouma, Azpilicueta; Kante, Kovacic; Hudson-Odoi, Havertz, Mount; Werner

Liverpool :
Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Keita; Salah, Firmino, Mane



STATISTIK


Head 2 Head

Musim lalu, kedua tim bertemu sebanyak 4 kali, dengan Liverpool mencatatkan kemenangan di kedua pertemuan Liga Premier dan Piala Super UEFA, sedangkan Chelsea berhasil menang di Piala FA.

PREDIKSI CHELSEA VS LIVERPOOL

Kemenangan terakhir Liverpool atas Chelsea di Stamford Bridge hampir tepat setahun yang lalu, kala itu The Reds berhasil menang 2-1 lewat gol dari Alexander-Arnold dan Roberto Firmino, ini berarti The Reds hanya menelan satu kekalahan dalam 6 kunjungan liga terakhir mereka ke Stamford Bridge.

Jika melihat pertandingan kandang dan tandang, Liverpool berhasil menang di tiga pertemuan liga terakhir keduanya, dan jika The Reds kembali menang pada laga ini, maka mereka akan mencatatkan 4 kemenangan beruntun atas Chelsea untuk pertama kalinya sejak 2012.

23/07/20 Liverpool 5-3 Chelsea
04/03/20 Chelsea 2-0 Liverpool
22/09/19 Chelsea 1-2 Liverpool
15/08/19 Liverpool (P) 2-2 Chelsea
14/04/19 Liverpool 2-0 Chelsea
29/09/18 Chelsea 1-1 Liverpool


5 pertandingan terakhir Chelsea

26/07/20 Chelsea 2-0 Wolverhampton
01/08/20 Arsenal 2-1 Chelsea
09/08/20 Bayern Munich 4-1 Chelsea
29/08/20 Brighton 1-1 Chelsea
15/09/20 Brighton 1-3 Chelsea


5 pertandingan terakhir Liverpool

22/08/20 Liverpool 3-0 Stuttgart
25/08/20 Salzburg 2-2 Liverpool
29/08/20 Arsenal (P) 1-1 Liverpool
05/09/20 Liverpool 7-2 Blackpool
12/09/20 Liverpool 4-3 Leeds United



PREDIKSI

CHELSEA 2 2 LIVERPOOL
Diubah oleh Isda555
profile-picture
profile-picture
Sambelterasi052 dan thebavarian.90 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
PREDIKSI CHELSEA VS LIVERPOOL
20-09-2020 08:36
Kayaknya bakala ada banyak gol kaya terakhir di anfield itu 5-3 gan haha lini blkg lagi goyah 22nya
profile-picture
Isda555 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PREDIKSI CHELSEA VS LIVERPOOL
20-09-2020 11:26
Mantul emoticon-Cendol Gan


Sangat menarik untuk di tonton
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tens.kuy dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Post ini telah dihapus oleh KS06
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia