Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
169
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f64724a349d0f0589775403/nostalgia-bersama-yamaha-champ-motor-bebek-sport-pertama-dari-yamaha
Kelas bebek sport atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama Ayago, merupakan varian tertinggi dalam kelas motor bebek. Ayago atau bebek sport ini memadukan dua gaya yang berebeda, bagian depan mengusung bentuk motor sport sementara bagian belakang masih mempertahankan bentuk motor bebek.
Lapor Hansip
18-09-2020 15:39

Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bicara soal motor jadul memang gak akan ada habisnya gan sist, meski sekarang pasar motor didominasi oleh motor matic. Nyatanya masih banyak orang yang mencari motor klasik, entah untuk koleksi atau dipakai sehari-hari. Kali ini TS mau mengajak nostalgia dengan salah satu produk Yamaha disegmen bebek sport, namanya adalah Yamaha Champ.Langsung saja kita mulai pembahasannya.



Ayago Pertama Dari Yamaha

Kelas bebek sport atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama Ayago, merupakan varian tertinggi dalam kelas motor bebek. Ayago atau bebek sport ini memadukan dua gaya yang berebeda, bagian depan mengusung bentuk motor sport sementara bagian belakang masih mempertahankan bentuk motor bebek.


Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Ilustrasi Yamaha Champ edisi 1991.

Sumber Ilustrasi


Ayago milik Yamaha ini bernama Champ, hadir mulai akhir tahun 1989. Kehadirannya untuk menantang Suzuki RC Sprinter yang lebih dulu muncul dikelas bebek sport pada tahun 1988.

Kalau kalian ingat Yamaha Alfa, motor bebek dua tak dari Yamaha. Bentuk Champ sama persis dengan Alfa, yang membedakan hanya muka depannya saja. Salah satu ciri khas keluarga dua tak Yamaha adalah suara yang berbunyi saat kita menyalakan lampu seinnya.

Sebenarnya bunyi lampu sein ini sangat berguna. Sebagai peringatan kepada pengendara lain, bahwa kita ingin berbelok, bunyi lampu sein ini sangat bermanfaat terutama saat kita melewati komplek perumahan dengan banyak gang. Di mana terkadang saat melewati gang komplek perumahan, banyak yang kurang awas dengan keadaan sekitarnya. Terutama jika ada kendaraan lain yang hendak berbelok masuk ke gang lain (pengalaman pribadi).

Berbeda dengan RC Sprinter yang mengusung lampu belakang kotak serta lampu sein terpisah, lampu belakang Yamaha Champ dibuat sama persis dengan milik Yamaha Alfa. Dengan lampu sein yang menyatu.


Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Lampu belakang Champ.

Sumber Ilustrasi


Untuk tampilan muka depan, motor ini mengusung model lampu utama dan lampu sein depan berbentuk kotak. Untuk speedometer masih sama seperti dengan milik Yamaha Alfa. Perpaduan cat hitam dan merah pada bodynya, semakin menambah kesan sporty dari motor ini.

Perbedaan lain dengan Yamaha Alfa adalah motor ini memakai knalpot racing serta tutup rantainya yang sporty karena hanya setengah dibagian atas. Dengan tampilan sporty, bebek sport ini menyasar pasar anak muda di era 90-an.


Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Tampak lampu depan.

Ilustrasi by garassi.com


Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Ilustrasi speedometernya.

Sumber Ilustrasi


Untuk bagian kaki-kakinya, diberikan suspensi depan semi teleskopik dan suspensi belakang double shock. Adapun sistem pengereman, menerapkan disc brake di roda depan dan drum brake di roda belakang.

Roda depannya juga sudah dibekali cakram, sementara rem belakang masih menggunakan tromol. Sementara saingan satu negara, yakni Suzuki RC Sprinter masih mengadopsi rem tromol untuk roda depannya.


Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Ilustrasi mesin.

Sumber Ilustrasi


Mesin Yamaha Champ sama dengan milik Yamaha Alfa, mengusung mesin 2 tak 1 silinder berkapasitas 102,1 cc. Dengan tenaga maksimal 7,8 HP pada 7000 Rpm dan torsi 8,8 Nm pada 6000 Rpm.

Top speed yang bisa dicapai motor dengan bobot mencapai 82 Kg ini sekitar 90km/jam dalam keadaan sehat dan standar. Untuk perpindahan daya mesin ke roda belakang, digunakan transmisi 4 kecepatan.


Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Ilustrasi by garassi.com


Motor ini termasuk laris pada masanya, namun pihak pabrikan memutuskan untuk menyuntik mati Yamaha Champ pada akhir tahun 1994. Meski terlihat garang, namun kebanyakan orang lebih memilih Yamaha Alfa yang terkesan kalem dan bersahaja, serta lebih enak dipakai untuk harian.

Cerita sedikit nih gan sist, ditempat TS sendiri lebih mudah menjumpai Yamaha Alfa versi motor bebek daripada Yamaha Champ versi bebek sportnya. Soal harga jadi pertimbangan, lebih baik memilih Yamaha Alfa dibanding Champ. Karena soal spesifikasi mesinnya pun sama, hanya beda tampilan luarnya saja.

Dulu bapak TS pernah punya Yamaha Alfa langsiran 90-an awal, dulu ane belajar mengendarai motor pertama kali juga memakai motor tersebut. Sayangnya motor ini sudah dijual, padahal sekarang harga motor Two Stroke lagi melambung tinggi.


Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Yamaha Alfa, varian motor bebek Two Stroke dari Yamaha. Di tempat TS masih lebih mudah menemui motor ini daripada Yamaha Champ.

Sumber Ilustrasi


FYI harga Yamaha Champ versi restorasi maupun originalnya dibanderol Rp 15 sampai Rp 20 juta, hal ini juga tergantung tingkat originalitas dan niat merestorasinya. Kalau ori gak perlu ditanya, pasti banyak yang menghargai tinggi.

Akan tetapi jika kita melakukan restorasi mandiri dengan unit motor bekas, harganya dilihat dari seberapa niat kita dalam hal restorasi. Mulai dari stiker striping, sampai cat bodynya, jika hasil restorasi motor kita sudah terlihat mendekati versi aslinya. Orang-orang gak akan berpikir dua kali untuk membelinya.

Jadi coba lihat garasi kalian, mungkin masih ada kah motor ini dirumah ? Kalau gan sist ingin menjualnya, harganya bisa diatas Rp 10 juta (tergantung kondisi motor juga). Meski banyak dipandang sebelah mata oleh generasi milenial, harga 'Two Stroke' sendiri tergolong masih sangat tinggi.


Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Barisan pasukan Two Stroke.

Ilustrasi by garassi.com


Yang dihargai dari motor ini bukan hanya originalitas motornya saja, tapi juga kenangan bersamanya, ada kepuasan tersendiri bisa punya motor klasik di era modern ini. Terlebih di era yang didominasi motor matic, membuat peta persaingan kini terkesan membosankan dan hanya mengerucut pada jenis matic saja.

Demikian sedikit ulasan motor klasik kali ini, semoga bisa menambah wawasan buat kita semua dibidang otomotif. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan dalam tulisan ini, jangan lupa tinggalkan kritik, saran, serta komentarnya. Sampai jumpa lagi, dan tetap enjoy Kaskus emoticon-Angkat Beer


Referensi: 1.2.3.4
Ilustrasi: google image
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 45 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 15:40
Yang klasik memang lebih asik gan, apalagi jika motor klasiknya dinaiki oleh wanita cantik emoticon-Malu

Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha


Ada yang sampai kecelakaan saat naik motor ini, ada yang pernah punya juga dimasa lalu, seru juga ternyata kalau membahas motor tua. Terimakasih sudah share cerita atau fotonya disini emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Original Posted By jagotorpedo
temen SMA gw dulu sekolah naik ini (lupa Champ atau Alfa, kemungkinan sih Champ). gak ngerti dimodif gimana, jadinya ceper bgt..emoticon-Hammer (S)

abis keserempet truk lalu dijual, pdahal masi bisa jalan. joknya doang yg mangap..emoticon-Big Grin. kata bapaknya buat buang sial..emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By srusuut
Oalah nee motor kueceng bgt pernah dibikin buat ngedrag 402 memoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By TuanLi
2 tak seolah punya 2 nyawa, tetap melaju ditengah jaman yang memusuhinya.
antara cinta sama gada piliha, lah satu2nya motor yang dimiliki yah riding aja laah emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By dieq41
Wah ini langka bgt, 15tahun terakhir jg kayanya blm pernah liat di jalanan..


Quote:Original Posted By jlamp
Yamaha Champ.

Sokbreker depan teleskopik panjang khas sport
Setang jepit
Rem depan cakram
Batok lampu sport sejati
Knalpot racing look

Sayange..
Koplinge sentrifugal
Mesin masih tiduran kaya alfa cs (cmiiw)

Tapi ini motor keren di zamannya.. sebelum digantikan kejayaan f1z

Btw bener juga Om, udah lama nggak naik motor dua tak.. bosen liat dijalanan matik semua.

emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By orgbekasi67
Duh yang begini begini seksi bener buat ane emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By furqonxp
Ane belajar pake motor ini, isi premix ngacir dah.


Quote:Original Posted By 46racing
Sekuttttt~


Quote:Original Posted By coens1982
perkimpoian bebek dan jago emoticon-Leh Uga
Ane malah belum lihat wujud aslinya kayak gimana, sekarang di daerah ane lagi rame komunitas bebek 2tax tapi yang mendominasi alfa sama rc bravo


Quote:Original Posted By wanpantau
Nostalgia , itu jaman lg belajar motor tp kaki blm sampai


Quote:Original Posted By Feraldi.Noval
Ini kumpulan brosur dari Yamaha Champ

Yamaha Champ versi pertama


Yamaha Champ versi kedua


Yamaha Champ versi terakhir


Yamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer Yamaha
https://kask.us/iEepY
#ForumKaskus via @KASKUS


Quote:Original Posted By bukhorigan
jenis motor yang jika mulus harganya selangit nih.
emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By delreywatson
Klasik bangey designnya kalau diliat dari jaman sekarang


Quote:Original Posted By pannotia.server
lah baru tau ada ini... ane taunya yamaha 2 F1zr...


Quote:Original Posted By dz.chaplin69
pernah punya dlu,dijual buat beli rx king,.
ampe kini masih nyesel jual rx king dlu cuma 3jt..emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By sant1908
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Ini lebih keren.


Quote:Original Posted By santos.ch
Dulu bapakku sempet punya yg versi alfa. Ingat bgt ada tulisan okir di sampingnya. Dulu buat nganter saya ke sekolah. Bangga deh zaman itu udh pny motor. Tp entah knp ga lama dijual tuh motor. Kayaknya boros krn 2 taknya. Apalagi pake oli samping. Bapak gak mw ribet. Eh trkhir malah beli yamaha crypton. Tp sayang dijual lg. Baru brp bln lalu. Pdhl motor itu mw sy restorasi. Kali aja jd mahal. 😭


Quote:Original Posted By ahmadsofwan455
keren bener ya, amat bermanfaat


Quote:Original Posted By gikogaza
Udah seminggu ga bawa berasap
Mau pensi emoticon-Frown
Cape bawaan betot gas trs kalo berasap



Suara nya itu loh

emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By nullbanana
kurang ngerti ama motor jadul, dulu babeh kga demen main motor, pas ane ditawarin beli motor juga ane milih motor bebek nanggung, nyesel kga beli klx biar jadi pakboi


Quote:Original Posted By uusDK
Temen aing punya ni masih mulus si faisal


Quote:Original Posted By slvrbandito
Pertama kali kecelakaan motor pake Champ ini waktu SMA, pinjem motor temen pulang ke rumah ambil PR yg ketinggalan, malah dipepet Metromini B91 emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By adietile
Dulu pas nggak begitu paham sama motor jadul kok bentuknya rada aneh ya?
Sekarang kok ngeliatnya standaran bersih gitu kok cakep bangeeet? 😍


Quote:Original Posted By ranaberry
Ane masih demen F1Z R gan, motor idaman


Quote:Original Posted By gemboeldotcom
Motor jadul yg sekrang sangatlah langka ya gan kalo menurut ane.sudah jarang sekali sekrang para peminat motor beber satu ini.dari kalo kita mengesen lampu nya pasti ada suara khas sen lampu itu dan sepeda skrg yg jrang sekali aada suara kas lampu itu.semoga saja motor jadul ini tidak hanya di jadikan motor antik saja.


Quote:Original Posted By cuvumanik
ini mbahnya yamaha "Tiara"


Quote:Original Posted By hyppo.210787
Pas SD kelas V
Tahun 99,jadi motor pertama,
Buat belajar & ngelayap..
Pas SMP kelas I baru alamin kecelakaan parah nabrak metromini, hancur ga ke sisa& ane di rumah sakit 3 bulan


Quote:Original Posted By anti.suap
Ane pernah pake si alpa jaman kuliah dulu.
Elektrik staternya sering ngadat.
Alhasil ane kudu sering sering ngengkol stater kaki emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By cobessy
Waaah motor babe aing waktu ane kecil neeh.. sayang udah di jual kalo belom bs legend banget


Quote:Original Posted By rizkybond
Wah
Ini mah motor langka nih
Salut gue kalo masih ada yang punya motor 1 ini
Apalagi fiz R
Itu udah sama langkanya di jaman now


Quote:Original Posted By uzunyzter
Keren banget ni motor


Quote:Original Posted By batakolonjong
Saya sering liat ini motor

Buat road race

Kenceng banget gan,,,,,

Belalang tempur, saya menyebutnya emoticon-Leh Uga, waktu kecil


Quote:Original Posted By rubah007
Ojek komplek zaman baheula nihemoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By maleo.pejuang
bagus modelnya.. sayang kurang suka sama merk Yamaha..


Quote:Original Posted By Sang Pembantai
Motor keren ini! Champ & Alfa Pernah jadi motor primadona waktu ane sma dulu


Quote:Original Posted By Daniswara92
Hmm kayak cerita ayah ane, dulu bingung milih ini atau Alfa, akhirnya milih Alfa karena lebih enak buat sama keluarga wkkwk


Quote:Original Posted By feryk789
Bakalan mahal ya gan klo di lelang


Quote:Original Posted By a.dirnt
Yamaha Champ vs Suzuki Sprinter vs Honda Nova
Yamaha Tiara vs Suzuki RK Cool vs Honda Sonic


Quote:Original Posted By ojo.kondor
Sijuki crystal idola ane


Quote:Original Posted By aakdede
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha


Quote:Original Posted By dandlion32
Waa iya gan.. masih diminati motor yamaha maupun honda yang lama masih diminati para motor kuno lovers niih


Quote:Original Posted By bunbun123456
Motor kedua ane nih abis alfa
Tapi ni motor menang gaya doang
Lari masi kencengan suzuki crystal jauh


Quote:Original Posted By terjengkang
Yamaha alfa msh sering liat jmn skr


Quote:Original Posted By dj.robo
dulu pernah punya pas lagi smk...
bulak balik ciputat - blok m - kuningan buat sekalian jemput kaka kerja..
pake helm Catok putih..
berasa di jaman nya


Quote:Original Posted By GadingPutih
2 tak sekarang harga nya lumayan naik gans


Quote:Original Posted By kelikir12
Alfa dulu di daerah saingan sama sigma, crystal, tornado emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By Deazto
ane skrg punya astrea legenda gan 😅


Quote:Original Posted By thebavarian.90
Yang terlupakan


Quote:Original Posted By cumaisengaje
batok kepala mirip motor satri fu buatan thailand.


Quote:Original Posted By krukov
Yamaha ayam jago emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By misteryap
Yamaha champ.. the legend heheheheh


Quote:Original Posted By blubloom
Ga pernah liat ane motor model beginian
Seringnya yang motor ala ala pitung gitu
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By abk3304157
klo dulumah idaman 2tak yah gan, kenceng... emoticon-Ngacir
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 15:43
Kawasaki Square-Four 750 keren gan, apa lagi di belakang ama istri tercinta he he atau pacar / cem cem an dll

Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
Diubah oleh kwh88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 15:47
temen SMA gw dulu sekolah naik ini (lupa Champ atau Alfa, kemungkinan sih Champ). gak ngerti dimodif gimana, jadinya ceper bgt..emoticon-Hammer (S)

abis keserempet truk lalu dijual, pdahal masi bisa jalan. joknya doang yg mangap..emoticon-Big Grin. kata bapaknya buat buang sial..emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 15:47
Oalah nee motor kueceng bgt pernah dibikin buat ngedrag 402 memoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 15:50
2 tak seolah punya 2 nyawa, tetap melaju ditengah jaman yang memusuhinya.
antara cinta sama gada piliha, lah satu2nya motor yang dimiliki yah riding aja laah emoticon-Ngacir
Diubah oleh TuanLi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 15:50
Wah ini langka bgt, 15tahun terakhir jg kayanya blm pernah liat di jalanan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CoZiA dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 15:59
Yamaha Champ.

Sokbreker depan teleskopik panjang khas sport
Setang jepit
Rem depan cakram
Batok lampu sport sejati
Knalpot racing look

Sayange..
Koplinge sentrifugal
Mesin masih tiduran kaya alfa cs (cmiiw)

Tapi ini motor keren di zamannya.. sebelum digantikan kejayaan f1z

Btw bener juga Om, udah lama nggak naik motor dua tak.. bosen liat dijalanan matik semua.

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 17:46
Duh yang begini begini seksi bener buat ane emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coens1982 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 18:43
Quote:Original Posted By kwh88
Kawasaki Square-Four 750 keren gan, apa lagi di belakang ama istri tercinta he he atau pacar / cem cem an dll

Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha

Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha


wahh terlihat gagah nih gan emoticon-2 Jempol



Quote:Original Posted By jagotorpedo
temen SMA gw dulu sekolah naik ini (lupa Champ atau Alfa, kemungkinan sih Champ). gak ngerti dimodif gimana, jadinya ceper bgt..emoticon-Hammer (S)

abis keserempet truk lalu dijual, pdahal masi bisa jalan. joknya doang yg mangap..emoticon-Big Grin. kata bapaknya buat buang sial..emoticon-Ngakak (S)


ngeri ya kesrempet truk, yang salah temen agan atau truknya nih ? emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By srusuut
Oalah nee motor kueceng bgt pernah dibikin buat ngedrag 402 memoticon-Ngacir


wahh mantan jokinya nih sepertinya agan emoticon-Salaman



Quote:Original Posted By TuanLi
2 tak seolah punya 2 nyawa, tetap melaju ditengah jaman yang memusuhinya.
antara cinta sama gada piliha, lah satu2nya motor yang dimiliki yah riding aja laah emoticon-Ngacir


mantap nih quotenya gan, menolak punah emoticon-2 Jempol



Quote:Original Posted By dieq41
Wah ini langka bgt, 15tahun terakhir jg kayanya blm pernah liat di jalanan..


wahh segitu lamanya gan ? emoticon-Hammer2


ane lihat hampir tiap hari, walaupun gak banyak emoticon-Ngakak




Quote:Original Posted By jlamp
Yamaha Champ.

Sokbreker depan teleskopik panjang khas sport
Setang jepit
Rem depan cakram
Batok lampu sport sejati
Knalpot racing look

Sayange..
Koplinge sentrifugal
Mesin masih tiduran kaya alfa cs (cmiiw)

Tapi ini motor keren di zamannya.. sebelum digantikan kejayaan f1z

Btw bener juga Om, udah lama nggak naik motor dua tak.. bosen liat dijalanan matik semua.

emoticon-Ngacir


takut kena komplain gara2 asapnya gan kalau pakai 2 tak emoticon-Hammer (S)

Fiz R, motor idola anak muda zaman dulu emoticon-Matabelo




Quote:Original Posted By orgbekasi67
Duh yang begini begini seksi bener buat ane emoticon-Matabelo


masih banyak kah gan di Bekasi ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 20:09
Ane belajar pake motor ini, isi premix ngacir dah.
Diubah oleh furqonxp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 21:01
Sekuttttt~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 21:47
perkimpoian bebek dan jago emoticon-Leh Uga
Ane malah belum lihat wujud aslinya kayak gimana, sekarang di daerah ane lagi rame komunitas bebek 2tax tapi yang mendominasi alfa sama rc bravo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 22:54
Nostalgia , itu jaman lg belajar motor tp kaki blm sampai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rudyansyah191 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
18-09-2020 23:06
Ini kumpulan brosur dari Yamaha Champ

Yamaha Champ versi pertama


Yamaha Champ versi kedua


Yamaha Champ versi terakhir


Yamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer Yamaha
https://kask.us/iEepY
#ForumKaskus via @KASKUS
Diubah oleh Feraldi.Noval
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
19-09-2020 11:38
jenis motor yang jika mulus harganya selangit nih.
emoticon-Ngakak
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
19-09-2020 19:21
Quote:Original Posted By furqonxp
Ane belajar pake motor ini, isi premix ngacir dah.


mantap, zaman belum ada matic. motor ini sangat berjasa gan emoticon-2 Jempol



Quote:Original Posted By 46racing
Sekuttttt~


Two Stroke Never Die gan emoticon-2 Jempol



Quote:Original Posted By coens1982
perkimpoian bebek dan jago emoticon-Leh Uga
Ane malah belum lihat wujud aslinya kayak gimana, sekarang di daerah ane lagi rame komunitas bebek 2tax tapi yang mendominasi alfa sama rc bravo


ane dulu punya rc bravo warisan almarhum kakek, dijual karena sudah banyak masalahnya gan



Quote:Original Posted By wanpantau
Nostalgia , itu jaman lg belajar motor tp kaki blm sampai


wahh sama, ane juga belum sampai pas belajar naik alfa dulu gan emoticon-Hammer (S)



Quote:Original Posted By Feraldi.Noval
Ini kumpulan brosur dari Yamaha Champ

Yamaha Champ versi pertama


Yamaha Champ versi kedua


Yamaha Champ versi terakhir


Yamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer Yamaha
https://kask.us/iEepY
#ForumKaskus via @KASKUS


terimakasih tamabahannya gan emoticon-Nyepi



Quote:Original Posted By bukhorigan
jenis motor yang jika mulus harganya selangit nih.
emoticon-Ngakak


masih ada kah ditempat agan ?
0 0
0
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
19-09-2020 21:38
Klasik bangey designnya kalau diliat dari jaman sekarang
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
19-09-2020 22:16
lah baru tau ada ini... ane taunya yamaha 2 F1zr...
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nostalgia Bersama Yamaha Champ, Motor Bebek Sport Pertama Dari Yamaha
20-09-2020 00:06
pernah punya dlu,dijual buat beli rx king,.
ampe kini masih nyesel jual rx king dlu cuma 3jt..emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia