others
Batal
link has been copied
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6321d528c9914a5807620b/kisah-pilu-hong-seok-cheon-di-masa-covid-19-dulu-kaya-uang-kini-banyak-hutang
foto : allkpop Pandemi Covid-19 memang memiliki dampak yang luar biasa bagi para pelaku bisnis di negara manapun, tak terkecuali Korea Selatan. Dampak Covid-19 itu juga dirasakan oleh koki sekaligus selebriti Korea, Hong Seok Cheon. Hong Seok Cheon rupanya memiliki sedikit kisah pilu terkait bisnisnya di masa pandemi. Ia pun menceritakan hal tersebut pada acara 'Flaming Youth' yang tayang di SBS.¬
Lapor Hansip
17-09-2020 15:44

Kisah Pilu Hong Seok Cheon di Masa Covid-19, Dulu Kaya Uang Kini Banyak Hutang

Kisah Pilu Hong Seok Cheon di Masa Covid-19, Dulu Kaya Uang Kini Banyak Hutang
foto : allkpop

Pandemi Covid-19 memang memiliki dampak yang luar biasa bagi para pelaku bisnis di negara manapun, tak terkecuali Korea Selatan. Dampak Covid-19 itu juga dirasakan oleh koki sekaligus selebriti Korea, Hong Seok Cheon. Hong Seok Cheon rupanya memiliki sedikit kisah pilu terkait bisnisnya di masa pandemi. Ia pun menceritakan hal tersebut pada acara 'Flaming Youth' yang tayang di SBS. 

Dalam acara itu, Hong Seok Cheon menuturkan jika dia mau tak mau harus menutup restoran yang sudah dia jalankan selama belasan tahun gara-gara pandemi Covid-19. Meski sudah menutup restorannya, Hong Seok Cheon masih dibebani dengan uang sewa tempat usahanya itu. Pasalnya, kontrak sewa mereka masih belum usai.

"Masih ada waktu tersisa untuk jangka waktu sewa saya. Jadi saya masih harus membayar sewa. Sewa adalah 9,50 juta won. Itu dulu 3 juta won ketika saya pertama kali mulai (berbisnis), tetapi terus naik," tutur Hong Seok Cheon soal uang sewa tempat usahanya.

Heong Seok Cheon lantas menceritakan bagaimana Covid-19 membuatnya benar-benar tak lagi bisa bertahan di bisnis restoran. Karena di masa ini, orang-orang tidak bisa keluar, minum dan makan bersama, padahal bisnisnya hanya bisa berjalan jika itu terjadi.

"Aku melewati krisi finansial, tapi aku tidak bisa melewati Covid-19. Karena kami tidak bisa keluar, industri ini butuh orang untuk keluar, bertemu orang-orang dan minum, tapi sejak tidak ada dari hal itu memungkinkan lagi, aku tidak bisa bertahan," curhat Hong Seok Cheon.

Hong Seok Cheon kemudian mengungkap bagaiman penjualannya turun drastis selama Covid-19. Ia menuturkan bahwa sebelumnya ia bisa meraup pendapatan jutaan won di akhir pekan, tapi saat pandemi dia hanya mendapatkan puluhan ribu won saja.

"Sebelumnya, saya harus menghasilkan 10 juta won selama akhir pekan untuk menjaga bisnis tetap berjalan. Tapi angka itu berubah menjadi 35 ribu won. Saya mendapat satu meja dan pelanggan lain yang hanya mendapatkan kopi," jelas Hong Seok Cheon.

Hong Seok Cheon yang dulu pernah dikenal sebagai si kaya Hong itu pun membagi fakta miris jika dirinya sekarang kaya dengan hutang. Ia sedkit menyesali pilihannya yang dulu lebih memilih membuka restoran ketimbang berinvestasi di real estate di masa lalunya.

"Saya berharap saya membeli real estate sebagai gantinya. Tetapi saya menghabiskan 400 juta won di gedung orang lain untuk mengerjakan interior restoran saya. 18 tahun kemudian, saya terusir," sesal Hong Seok Cheon.

Semangat Hong Seok Cheon, semoga Covid-19 segera berlalu dan bisnis kembali berjalan ya


sumber 
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kisah Pilu Hong Seok Cheon di Masa Covid-19, Dulu Kaya Uang Kini Banyak Hutang
18-09-2020 00:51
duitnya kemanain aja ya selama ini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kisah Pilu Hong Seok Cheon di Masa Covid-19, Dulu Kaya Uang Kini Banyak Hutang
18-09-2020 13:59
huhu kebayang sih bisnis fnb lagi terpuruk2nyaaaa. semoga cepet kelar dah ni pandemi yaAllahhh
0 0
0
Kisah Pilu Hong Seok Cheon di Masa Covid-19, Dulu Kaya Uang Kini Banyak Hutang
18-09-2020 17:39
Wah wah semoga covid segera berlalu soalnya emang impactnya ke semua sektor sih
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia