others
Batal
link has been copied
404
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6295e888b3cb747352a10b/coctasikmalaya-aneka-kerupuk-dari-tasikmalaya-rasanya-gurih-nagih
Hallo penggemar kerupuk di manapun berada, merapat Yuk di Thread Ane, yang kali ini ingin mengajak Agan Sista semuanya untuk menikmati gurihnya kerupuk asal Tasikmalaya ini.
Lapor Hansip
17-09-2020 05:47

[COC_ Reg. Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih

Past Hot Thread
icon-verified-thread
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih


[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih


Hallo penggemar kerupuk di manapun berada, merapat Yuk di Thread Ane, yang kali ini ingin mengajak Agan Sista semuanya untuk menikmati gurihnya kerupuk asal Tasikmalaya ini.

Sekaligus mengenal sejarah tentang pengusaha kerupuk pertama di Tasikmalaya. Ane mau cerita dulu awalnya suka banget dengan kerupuk Tasikmalaya. Dulu pernah main ke rumah teman namanya Elis Rusniawati, Apa kabar Elis? Kerupuknya beneran gurih nagih, nggak tahu kalau keluarganya ternyata pengusaha kerupuk, akhirnya cerita-cerita tentang kerupuk khas Tasikmalaya tersebut dan suka dengan kerupuknya sampai sekarang. Eh ngomong-ngomong siapa juga yang nggak suka kerupuk, teman makan bakso, soto, yang cocok banget.

Tasikmalaya merupakan daerah penghasil kerupuk yang sudah tidak diragukan lagi enak dan rasanya, gurih, kriuks deh pokoknya.
Kerupuk Tasikmalaya itu antara lain sebagai berikut:

1. Kerupuk Mie kuning

[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih


Keripuk mie kuning ini sangat cocok dipadukan dengan nasi pecel, warnanya kuning, seperti mie, harus digoreng dengan minyak yang banyak biar bisa mengembang lebar.

2. Kerupuk Melarat

[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih


Mengapa dinamakan kerupuk melarat karena kerupuk ini tidak digoreng pakai minyak, melainkan di sangrai pakai pasir, jadi ngirit, rasanya juga gurih banget dan sering disebut krupuk non kolesterol. Sangat cocok sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke Tasikmalaya.

3. Kerupuk grandong warna

[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih


Kerupuk grandong warna ini kerupuknya tebal, soal rasa jangan ditanya lagi gurih-gurih ada manisnya gimana gitu, suka banget dengan kerupuk jenis ini. Kerupuk ini juga sudah tersebar baik di pasar tradisional maupun supermarket.

4. Kerupuk Tasik putih

[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih


Kerupuk yang satu ini selalu ada di warung-warung bakso, mie ayam karena kerupuk jenis ini cocok banget menjadi pelengkap makan bakso dan makanan yang berkuah.

5. Kerupuk Sotong Tasik

[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih


Kerupuk ini ada dua varian rasa, pedas dan original

[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih


Memang kerupuk Tasikmalaya ini sudah ada dari jaman dulu kala tepatnya tahun 1930. Wah lama bener ya, sudah dari jaman dulu Tasikmalaya menjadi produsen kerupuk ternyata. Dan tentunya masih banyak lagi aneka kerupuk dari Tasikmalaya yang harganya ramah di kantong dan rasanya bikin nagih.

Quote:Salah satu pengusaha kerupuk pertama berasal dari Tasikmalaya bernama Sahidin dan Sukarma. Berjualan semenjak tahun 1930 di Jalan Kopo depan Rumah Sakit Emanuel Bandung. Pegawai yang dulu pernah mengabdi di pabrik Sahidin dan Sukarma, cukup banyak yang berhasil mendirikan usaha kerupuk sendiri. Sekarang pun pengusaha kerupuk sudah tersebar hampir di seluruh penjuru Indonesia, dengan beragam jenis kerupuk


Okey deh Gan Sis, sampai di sini pembahasan ane tentang kerupuk dari Tasikmalaya ini yang tentunya rasanya gurih nagih. Sampai jumpa di Thread selanjutnya.
Bye ... bye ...


Opini pribadi
Sumber gambar
Referensi
ini
ini
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 44 lainnya memberi reputasi
45
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 05:47
Penggemar kerupuk merapat di mari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ukhtyfit81 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 05:47
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ukhtyfit81 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 05:57
Belum ada ide mba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cintabening dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 06:00
Kerupuk tayamum kalau di sini.😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cintabening dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 06:10
Mantap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 06:23
Nomer 3 blm pernah nyoba. Kalo nomer 1 tuh biasanya buat pelengkap asinan sayur. Bisa juga minta kerupuknya aja disiram saus kacang ma gula merahnya. Mantap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 07:05
Enak, suka suka kerupuk, suka sekali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 07:09
yuhuuu... kriuk kriuk nikmat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 07:11
Jadi kangen pulang ke singaparna emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 07:35
eum, ane syuka kerupukemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 07:45
Ane suka banget sama kerupuk kuning dan melaratnya, apalagi kalau bulan puasa suka dijual pake sambal oncom agak cair, terus kerupuknya dicemplungin ke dalam sambalnya, nikmat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 08:11
Quote:Original Posted By trifatoyah
Makan murah meriahemoticon-Tepuk Tangan


Hu-um sist, makan berasa kurang lengkap kalau ga ada kerupuk ma sambal.

Yang kerupuk melarat tuh ane juga suka banget buat cemilan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 08:15
Quote:Original Posted By trifatoyah
Yang rasa pedes juga ada


Wah, baru tau ane. Biasanya asin doang rasanya, trus makannya dicocol saos gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 08:26
ane pernah semua gurih😋
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 09:13
I like kerupukkk kriuk2 gurih
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 09:15
Quote:Original Posted By trifatoyah
Ada yang dah pake bumbu bawang putih, rasa gurih dan pedas


Hu-um sist, kerupuk yang satu ini memang lain daripada yang lain
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 09:17
kesukaan ane kerupuk putihnya itu kalo buat makan sama baso atau kupat tahu
aduuh nikmat bener
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 09:28
Syuka sama kerupuk. Renyah dan gurih.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 09:28
yang jualan krupul ditempat saya ya orang tasik
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC_Tasikmalaya] Aneka Kerupuk dari Tasikmalaya, Rasanya Gurih Nagih
17-09-2020 09:41
Quote:Original Posted By aithings
kesukaan ane kerupuk putihnya itu kalo buat makan sama baso atau kupat tahu
aduuh nikmat bener

Emang betul itu
Quote:Original Posted By miniadila
Syuka sama kerupuk. Renyah dan gurih.


Sama suka banget
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia