News
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f61c549337f9334e020a994/sekda-dki-saefullah-meninggal-positif-corona-anies-dia-sholeh-orang-baik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah adalah sosok yang sholeh. Saefullah adalah sahabat yang baik juga. Sekda DKI Saefullah meninggal dunia positif corona. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajarannya Sholat gaib untuk Saefullah. "Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi soleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersam
Lapor Hansip
16-09-2020 14:56

Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik

Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah adalah sosok yang sholeh. Saefullah adalah sahabat yang baik juga.
Sekda DKI Saefullah meninggal dunia[/url] positif corona. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajarannya Sholat gaib untuk Saefullah.[/font][/size][/color]

"Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi soleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah," kata Anies.
Dalam keterangannya, Anies juga menyebut Saefullah wafat pukul 12.55 WIB hari ini. Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu sempat mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto.
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah saat ditemui wartawan di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/11/2019). (Antara/Ricky Prayoga)

"Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 WIB di RSPAD-GS," pungkasnya.
Sebelumnya, Anies Baswedan menunjuk Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah sebelum Saefullah meninggal.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Perintah Tugas Nomor 340/-082.74 yang menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda DKI.

Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang BaikSekda DKI Jakarta Saefullah. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]


Dalam salinan surat yang diperoleh di Jakarta pada Selasa disebutkan bahwa Plh tidak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan keputusan strategis. Plh juga tidak diperkenankan untuk melakukan pemindahan, pemberhentian pegawai, kecuali atas izin Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).


https://jakarta.suara.com/read/2020/09/16/135935/sekda-dki-saefullah-meninggal-positif-corona-anies-dia-sholeh-orang-baik

DUH PAK ANIES SEGERA RALAT ITU UCAPANNYA

NANTI DIKIRA WARGA JAKARTA, CORONA CUMA MENYERANG ORANG SOLEH DAN BAIK2 emoticon-Matabelo
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
desemanto dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 14:59
Virus Bukan Makhluk Hidup, Begini Konsekuensinya

Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Rumpun Kuratif Jawa Timur memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa virus bukanlah makhluk hidup sehingga partikelnya pun mati ketika orang yang terjangkit virus corona telah meninggal.

dr. Joni Wahyuhadi, Ketua Gugus Kuratif Penanganan Covid-19 Jatim yang juga Direktur Utama RSUD. Dr. Soetomo, menjelaskan bahwa virus adalah benda mati, bukan makluk hidup, dan virus hanya bisa hidup menempel pada inangnya yakni sel manusia.

"Dia (virus) hanya rangkaian protein yang dilapisi lemak, dan bertahan kalau nempel di benda hidup, maka dia masuk ke dalam selnya. Kalau kita meninggal, itu tidak semua sel manusia langsung meninggal, jadi masih ada sel yang sedikit demi sedikit bertahan sehingga memang virusnya masih ada di sana," jelasnya, belum lama ini.

Orang yang meninggal karena virus corona agar segera dimakamkan dalam waktu 4 jam.

"Virus pada jenazah itu memang tempatnya ada di saluran napas mereka, kalau sudah masuk ke darah yang posisinya ada di darah mereka," katanya.

Namun begitu, kata dr. Joni, hingga kini tidak ada satupun literatur yang meneliti berapa jam virus corona ini bertahan pada jenazah, sehingga disarankan dalam waktu 4 jam harus segera dimakamkan.

"Jadi intinya selama masih ada bagian (sel) tubuh yang masih hidup, ya dia (virus) hidup, dan dia pasti nempel di situ, tapi kalau mati ya mati juga virusnya," imbuhnya.

https://surabaya.bisnis.com/read/202...konsekuensinya
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:01
"Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 WIB di RSPAD-GS," pungkasnya.

Turut berbelasungkawa. Smoga keluarga yg ditinggalkan tabah + mendapat kekuatan dlm perkabungan ini emoticon-Angel
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:01
ternyata rajin ibadah tidak mampu menangkal virus
waduh gimana nih lah? emoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:03
Tinggal nunggu pimpinan Tertinggi Wan Anis,
apakah masih mau mempermainkan protokol COVID untuk kepentingan pribadi & kaum nya semata??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:04
Hasil operasi senyap & efek kejut pemimpin seiman kebanggaan umat. Kebijakan ngawur menciptakan malapetaka.

Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang BaikSekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah saat ditanya apakah bersedia diusulkan menjadi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta oleh Partai Gerindra di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).(KOMPAS.COM/NURSITA SARI)


Anies Baswedan Kerahkan 5.500 ASN Awasi Pasar

Quote:
Direktur Keuangan dan Administrasi PD Pasar Jaya Ratih Mayasari mengatakan, pengerahan tersebut merupakan instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pihaknya juga tetap mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 41 Tahun 2020 untuk memberikan sanksi terhadap pelanggar. "Gubernur telah mengerahkan 5.500 ASN termasuk bantuan TNI/Polri untuk disebar ke seluruh Pasar Jaya untuk mengawasi," kata Ratih dalam konferensi pers di BNPB, Kamis (2/7/2020).




 

Quote:
SEBANYAK 5.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi DKI Jakarta ditugaskan menjaga 14 area pasar untuk megawasi kegiatan masyarakat selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi.  Hal tersebut sesuai dengan Surat Tugas No 554/081 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Saefullah.




BKD DKI Pastikan Tak Ada Insentif Tambahan untuk 5000 ASN Pengawas Pasar Selama PSBB Transisi

Quote:"Enggak ada insentif tambahan.Kan kita sudah berikan gaji dan tunjangan perbaikan penghasilan. Sebagai PNS intinya sama kayak TNI dan Polri, ketika misalnya negara dalam keadaan seperti ini, kita siap turun," kata Chaidir saat dikonfirmasi, Senin (6/7/2020). 


Chaidir melanjutkan, 5.000 ASN ini mulai melakukan pengawasan pasar terhitung sejak hari ini Senin (6/7/2020) sampai batas waktu yang belum ditentukan. Mereka bekerja dalam seminggu penuh dari hari Senin hingga hari Minggu mulai pukul 07.30 WIB hingga jam operasional pasar selesai.
Dalam melakukan tugas pengawasan ini para ASN wajib mengenakan pakaian dinas sebagai mereka bertugas di kantor.
"Tugasnya mereka hanya mengawasi berkaitan dengan masyarakat itu sudah menggunakan protokol kesehatan atau tidak saat ke pasar misalnya salah satunya pakai masker atau tidak. Itu aja mengawasi, kalau mereka engak pakai masker, mereka diimbau untuk pakai masker baru bisa melakukan aktivitas di pasar," ucapnya.

Sumur: https://akurat.co/news/id-1158476-re...-psbb-transisi


 

Keselamatan ASN Pengawas Pasar Terabaikan

Quote:
Hal tersebut, timpal salah satu ASN yang enggan disebut identitasnya, dinilai sangat wajar karenamereka tidak dibekali dengan alat pelindung yang memadai, termasuk masker. “Semua kami bawa sendiri. Sakit juga tanggung sendiri. Belum lagi pendapatan kami juga tinggal setengah karena dipotong. Kami merasa seperti dikorbankan. Padahal, di lapangan kami kontak dengan orang dari mana saja,” tukasnya.

Keluhan serupa juga dilontarkan Agung Krisna. Sebagai ASN, Agung mengaku harus melaksanakan tugas yang diberikan atasannya. Di sisi lain, rasa takut dan khawatir terpapar tidak bisa disembunyikannya. “Pasti, ya khawatir takut tertular virus. Tapi namanya tugas adalah kewajiban, jadi tetap harus dikerjakan. Yang penting kita jaga diri, gunakan masker, dan alat pelindung lainnya,” katanya.

Pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisaksi, Trubus Rahardiansyah, mengingatkan Pemprov DKI Jakarta agar segera mengevaluasi keberadaan tim satgas pasar (piket pasar). “Mereka wajib dibekali APD. Kalau ternyata tidak dibekali, artinya bagus di perumusan tapi malah jadi masalah di aplikasinya,” katanya. ASN yang ditugaskan di pasar, imbuhnya, memang dipilih yang berusia muda. Faktor usia dan daya tahan tubuh yang kuat menjadi pertimbangan utama. Sayangnya, di balik pemilihan tersebut ada faktor lain yang kemudian bermuara pada sikap subjektif pimpinan.





Sekda DKI dan Walikota Jakarta Barat Positif Covid-19


Quote:
TEMPO.COJakarta - Gubernur Anies Baswedan membenarkan Sekda DKI Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto positif terpapar Covid-19.

Meski begitu, kata Anies, baik Sekda DKI maupun Uus tak bergejala Covid-19 sebelumnya.

“Kami berharap mudah-mudahan cepat pulih, gitu aja. Tapi (mereka) tanpa gejala,” kata Anies di Balai Kota DKI pada malam ini, Sabtu, 12 September 2020. 

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terbuka mengumumkan siapa pejabat saja daerah yang positif terpapar virus Corona.

“Terpapar Covid-19 bukan aib untuk disembunyikan, tetapi penting untuk dilakukan penelusuran kontak," ucap Taufik saat dihubungi hari ini, Sabtu.

Taufik menegaskan bahwa Pemprov tidak perlu menutupi siapa saja pejabat yang terpapar Covid-19 karena itu demi kepentingan publik.

Politikus Partai Gerindra itu mencontohkan, dirinya mendapatkan informasi jika Sekda DKI Saefullah diduga terpapar Covid-19. Dia pun lantas melakukan tes swab mandiri.

"Beberapa hari sebelumnya pernah bertemu (Sekda DKI) di satu kegiatan."

Saat ini Gubernur Anies telah resmi "menginjak rem darurat" yang mencabut kebijakan PSBB transisi dan mengembalikannya kepada PSBB yang diperketat, mulai Senin, 14 September 2020.

Anies menyatakan keputusan itu diambil karena tiga indikator, yaitu tingkat kematian, ketersediaan tempat tidur isolasi dan ICU khusus pasien Covid-19, serta banyaknya kasus positif di Jakarta.




Pemimpin macam apa yang begitu tega nerjunin anak buahnya ke daerah berbahaya (zona merah), tanpa membekali dengan persiapan apapun?

Jawabannya: Hanya Pemimpin seiman kebanggaan umat yang mampu begitu.
Diubah oleh auditor.kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:06
penggantinya siapa ya itu jadinya....emoticon-Ngacir
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:10
Turut berduka cita...
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:19
Ketidak becusan si Abud biang keladi kenapa covid d DKI bgitu mengerikan.....

Sebentar lg buzzer balai kota sibuk nyebokin anies katanya gara2 ga boleh lockdown

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
auditor.kaskus dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:20
Lah gimana, bukannya waktu didiagnosa. Status dia OTG ?? Kok cepet bgt.. Apa gue salah denger ya ??
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:21
Rest in Peace emoticon-norose
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:24
Kayanya ada habib di Jawa timur yg bilang yg kena covid-19 org2 jahat dan gak sholeh emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:31
Cepat juga yah?!
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:33
dia Saefullah nis..bukan sholehhh....


ohhh wan abutttt......kata katamu
profile-picture
profile-picture
smogal dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:39
Normatif aje. Pergub makan korban
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:41
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
whitepoint memberi reputasi
1 0
1
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:42
inna lillahi wa inna ilaihi roji'un, semoga amal baiknya diterima Allah SWT & segala khilafnya diampuni & keluarga yg ditinggal diberi ketabahan...aamiin YRA







Wan Abud dah kehilangan salah satu bumpernya yg paling loyal mengatasi ketololan2nya emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
auditor.kaskus dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:42
turut berduka

emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 15:46
jangankan sekda.sekelah menteri aja kena korona masih amburadul penangannannya
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 16:11
Rip...
0 0
0
Sekda DKI Saefullah Meninggal Positif Corona, Anies: Dia Sholeh, Orang Baik
16-09-2020 16:13
Innalillahi wainnailaihi rojiun.
Turut berduka cita.
Semoga diberi ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan 🙏🏻
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia