Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
173
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5f0f7ea727683e3d63a98e/gowes-jadi-tren-baru-saat-pandemi-akankah-bertahan-lama
Belakangan ini ada sebuah tren yang terjadi semenjak pandemi melanda yaitu tren bersepeda. Tren ini diakibatkan oleh anjuran hidup sehat dan juga tentunya banyaknya waktu luang akibat pandemi yang mengakibatkan orang memilih bersepeda untuk berolahraga sekaligus melepaskan penat.
Lapor Hansip
14-09-2020 13:36

Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Belakangan ini ada sebuah tren yang terjadi semenjak pandemi melanda yaitu tren bersepeda. Tren ini diakibatkan oleh anjuran hidup sehat dan juga tentunya banyaknya waktu luang akibat pandemi yang mengakibatkan orang memilih bersepeda untuk berolahraga sekaligus melepaskan penat.

Akibatnya harga sepeda yang ada di pasaran bisa naik berkali-kali lipat karena banyaknya permintaan terhadap sepeda. Sama seperti tren-tren yang ada di Indonesia sebelumnya, tren kali ini juga disebabkan dari satu orang ke orang lainnya lewat bantuan sosial media. Orang-orang yang memamerkan dirinya sedang bersepeda membuat orang lain ingin mencoba juga dan akibatnya lahirlah tren baru ini.

Terus, apakah tren ini akan bertahan lama atau nanti akan menghilang?

Mari kita mundur ke beberapa tahun belakang saat tren batu akik sangat booming yang mengakibatkan harga batu akik bisa meningkat berkali-kali lipat. Dan sekarang kita lihat kembali kondisi batu akik di jaman sekarang saat trennya sudah turun. Harga batu akik kembali ke titik awal dan orang-orang juga sudah tidak membicarakan lagi batu akik.

Menurut ane tren bersepeda nantinya juga akan mirip dengan tren batu akik yang akan menurun. Tapi, bedanya menurut ane ada kemungkinan penurunan trennya tidak akan separah penurunan tren batu akik karena bersepeda memiliki manfaat yang terasa langsung ke tubuh yaitu sebagai sarana berolahraga. Tidak seperti batu akik yang hanya sebagai sarana hobi atau koleksi.

Tapi penurunan harga sepeda pasti akan terjadi ke titik awal kembali dan nantinya pasti banyak orang yang akan menjual sepeda mereka saat tren ini sudah turun. Untuk lamanya tren ini berlangsung tidak bisa dipastikan tapi selama PSBB masih diberlakukan dan Work From Home juga masih berjalan maka bisa dibilang tren ini masih akan berlanjut.

Sebenarnya tren bersepeda ini merupakan tren yang bagus karena mengajak masyarakat untuk lebih rajin berolahraga. Maka dari itu alangkah baiknya jika tren ini tetap berlangsung dan semoga bisa menjadi kebiasaan masyarakat untuk bersepeda.

Sekian thread dari ane, kalau kalian suka dengan thread ini jangan lupa kasi ane cendol emoticon-Cendol Gan dan rate 5 emoticon-Rate 5 Star ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendrikchunz dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
14-09-2020 15:25
Sblm musim gowes ane malah lumayan sering gowes
skrg malah males
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
14-09-2020 17:04
kalo pandeminya berlangsung lama (amit"), berarti tren ini bakal bertahan lama juga dong? emoticon-Bingung

tapi semoga yang awalnya dari tren yang berlangsung lama ini, orang-orang makin terbiasa... dan pas keadaan kembali normal (amin), orang-orang juga udah terbiasa untuk hidup sehat dan bersih emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istrinya.gondok dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
14-09-2020 18:25
Klo menurut gua paling lama bertahan 1 thn. Lu tau sendiri manusiaa di negara ini rata" org NORAK,IKUT"AN, GK PUNYA PENDIRIANemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichad14 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
14-09-2020 21:51
Bisnis sepeda laris manis, selain itu bisnis ikan cupang juga kenapa ngikutin yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istrinya.gondok dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:03
Jadi inget zaman awal2 cfd jakarta dan zaman Fixie
profile-picture
istrinya.gondok memberi reputasi
1 0
1
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:04
Berkah Pandemi

Banyak orang aware kesehatan kan..

Dulu pak owi bagi2 sepeda, sekarang udah rame di kota di kota indonesia emoticon-Smilie

Mudahan2 bertahan lama, mending kan liat gini bergerombol daripada geng motor !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rikyu69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:05
Iyak nih lakik ane juga jd kegilaan gowes sekarang. Malah ada grup gowesnya juga. Tapi nyebelin nya gowesnya ga tau waktu. Masa gowes sampe hampir 80 km. Pulangnya malah naek truk kecapean.emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
istrinya.gondok dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:06
namanya tren pasti sesaat
kalo dah bosen, kolektor sepeda tinggal nyerokin sekenan nya. harganya pasti pada jatoh
profile-picture
profile-picture
istrinya.gondok dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:07
ah, gak bakalan lama..
paling juga angin-anginan pengen cari kenalan/gebetan/selingkuhan juga!

lain kali pake tinder jangan sepeda gowes kalo mau nyari kenalan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istrinya.gondok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:09
Gapapa kalau mau dilanjut terus kebiasaan gowes nya
Asal patuh protokol dan rambu
Ga nyepeda seenaknya menuhin jalan
profile-picture
profile-picture
istrinya.gondok dan erlcoel memberi reputasi
2 0
2
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:11
Cuma jadi tren atau bakal membudaya lama yg penting ga ganggu orang lain
profile-picture
istrinya.gondok memberi reputasi
1 0
1
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:12
tapi kocaknya trend sehat ini disangkut pautkan ke adegan GENGSI !


makin mehong, makin tegak kepala.

A EN JE A YE !

emoticon-Ngacir
Diubah oleh anva1124
profile-picture
profile-picture
istrinya.gondok dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:12
Ga cuma sepeda yg lagi tren... Bunga2 jg lagi tren... Harga bunga melonjak gila2an...

Selain sepeda... Kayaknya org2 berbondong rajin nanem bunga dirumah....
profile-picture
istrinya.gondok memberi reputasi
1 0
1
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:12
mendingan maen sepatu roda aja kalo ane sih emoticon-Smilie

profile-picture
istrinya.gondok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:12
Biar nanti waktu yang menjawab breemoticon-Cool
0 0
0
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:15
Gowes itu olahraga yg relatif gampang dan nyaman. Saya ga menyepelekan ya karna gowes bisa jg dibikin berat semacam kompetisi TdF.

Tapi apa orang awam yg latah gowes bakal berlatih seintens atlet TdF? Meeeehhhh paling cuma gowes 5km, terus nongkrong ngopi, makan gorengan terus pulang. Kalori impas ujungnya (atau malah surplus karna ngembat bakwan 6 biji?)

Kalo mau beneran olahraga intens lebih baik running. Itu baru menuntut fisik, jalanan nanjak atau turun anda tetap butuh mengayun dan ngepush kaki. Sepeda ktemu jalan turun sih cupu bgt tinggal diem dia maju sendiri.

Makanya klo diliat minggu pagi, lebih banyak mana sepeda vs pelari? Kebanyakan tukang latah terlalu pengecut untuk lari, makanya beli sepeda. Keringet keluar seupil sudah capek makan mie ayam deh hehehehe
Diubah oleh thejazzluvr
profile-picture
profile-picture
maria.olivia dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:17
Gak bakal tahan lama, cuman fad itu

Begitu tempat wisata n hotel, jg bepergian via pesawat/kereta ud normal ane yakin org2 lebih suka wisata daripada gowes

Kenapa?
Krn Indo itu negara tropis, panasnya gak bagus buat kulit. Belom lagi polusi ama pengguna jalan yg ugal2an

Sekarang aja dah banyak kasus kan pesepeda, yg masuk tol dsb emoticon-Leh Uga
profile-picture
fengfu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:19
harga spare part pada naek 5x lipat....!!!! taekkkkkkkk
0 0
0
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:22
jika bicara tentang sepeda maka baiknya kita tarik kepada masa lalu zaman sepeda juga, ingat pada masa sepeda fixie? ane rasa sama saja seperti sekarang, yang membedakan hanya jenis sepedanya saja.

untuk harga yang terlampau mahal, ini hanya seperti evolusi yang bergerak kepada arah yang tidak dapat dikendalikan.
Diubah oleh bekinyot
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gowes Jadi Tren Baru Saat Pandemi, Akankah Bertahan Lama?
16-09-2020 11:26
Hobi2 jaman dulu mlai boming lagi gan gara2 pendemi .
Misal Tren hobi memelihara ikan.

Hobi koleksi bunga/kembang .
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia