Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f55d02cc0cad70fe25dafb1/apa-yang-paling-penting-dalam-hidup--benarkah-kesepian-adalah-racun-hidup
Selamat datang di thread ane agansist. Didalam thread kali ini akan membahas tentang "pada akhirnya, apa yang paling penting dalam hidup". Ketika masa muda kita tidak tau mana yang harus diutamakan dan penting dalam hidupnya, mereka waktu muda hanya mempentingkan apa yang mereka inginkan. Dalam sebuah pertanyaan tentang pencarian jati diri seseorang yang memerlukan pemikiran dan perenung
Lapor Hansip
07-09-2020 13:16

Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup

icon-verified-thread
Selamat datang di thread ane agansist.

Didalam thread kali ini akan membahas tentang "pada akhirnya, apa yang paling penting dalam hidup".

Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup

Ketika masa muda kita tidak tau mana yang harus diutamakan dan penting dalam hidupnya, mereka waktu muda hanya mempentingkan apa yang mereka inginkan.

Dalam sebuah pertanyaan tentang pencarian jati diri seseorang yang memerlukan pemikiran dan perenungan untuk menemukan jati diri dalam kehidupan. Dan tentu saja jika sebuah pertanyaan ini bisa dijawab secara yang tepat, tentu saja akan berdampak sangat besar bagi kehidupan seseorang.

Seharusnya sih ini merupakan pertanyaan yang dapat dijawab oleh guru spiritual atau minimal seseorang yang sudah berpengalaman dan sudah melewati merasakan asam-garam dan pahit-manis nya dalam kehidupan.

Tapi gan, kalau ada orang yang bertanya kepada ane tentang "apa sih yang penting dalam hidup?"

Ane bakal menjawab sebuah pertanyaan itu adalah Kesehatan, dan Kebahagiaan.

Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup

Dan dari mana sih kesehatan dan kebahagiaan itu bisa didapatkan? Apa mendapatkannya itu dari kekayaan? Atau dari popularitas? Atau dari sebuah kerja keras?

Dan Maka dari itu untuk menjawab dan bagaimana mendapatkan sebuah kebahagian dan kesehatan dalam hidup, ane bakal memberitahukan kepada agansis penelitian ane kepada orang-orang.

Ane telah mensurvey kepada generasi milenial tentang "apa tujuan (goal) utama dalam hidup kamu?"

Ternyata dalam 80% dari kaum generasi milenial menjawab untuk menjadi kaya dan pupularitas.

Tidak bisa dipungkiri juga karena kaum milenial lebih tertarik popularitas karena banyak melihat video Youtube yang mendapatkan uang banyak dan memperlihatkan kekayaan mereka, disitu kebanyakan orang jaman sekarang lebih memilih popularitas dan kaya.

Menurut ane itu bukan tujuan utama dalam hidup gan, dalam penelitian saya beberapa 10 tahun terakhir.
Bukan Kekayaan, popularitas, atau Kerja Keras. Melainkan sebuah hubungan yang baik yang bisa membuat kita tetap sehat dan bahagia gansist. Dan lebih dari semua itu, ternyata "Hubungan Sosial" yang baik dapat memiliki sebuah dampak yang lebih signifikan gan, seperti :

Hubungan sosial yang baik untuk diri sendiri, dan sebuah kesepian itu beracun!

Karena seseorang yang lebih terhubung aktif secara sosial dengan keluarga, teman, dan komunitas nya menunjukkan bahwa mereka lebih bahagia, lebih sehat dalam secara fisik, dan hidup lebih lama dari pada orang yang kurang bersosialisasi dalam kehidupan. 

Dan memang kesepian itu ternyata menjadi racun kehiduoan. Orang yang sangat terisolasi (kesepian) menunjukkan bahwa orang itu kurang bahagia, bahkan kesehatan mereka menurun di awal usia paruh baya loh gan, dan fungsi otak akan menurun lebih cepat dan hidup lebih pendek dari pada orang yang tidak kesepian gan.

Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup

Bukan hanya tentang seberapa banyak hubungan, Tapi dari sebuah kualitas hubungan itu sendiri

Kalau kita mempunyai banyak hubungan pertemanan, tetap saja kalau dalam pertemanan itu tidak baik. Kalau pertemanan itu mempunyai kebaikan tidak melakukan kejahatan dan mengingatkan kita, itulah akan menjadi kualitas hubungan itu.

Hubungan yang baik itu bukan hanya sekedar menjaga badan supaya tetap sehat, tapi juga dapat melindungi otak

Terima kasih.

Opini dan hasil meniliti saya
No copyright
Sumber foto : google gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riocahdeso dan 9 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
07-09-2020 13:30
bener bingit
ane udah prnah ngerasain kesepian
semua ane punya, duit ada, karir ada, semua tercukupi, tapi sendirian
waduh bete banget rasanya gan
banyak hiruk pikuk teman sekitar ane, tapi tetap aja beda rasanya
membuat ane mikir sebenarnay hidup ini tujuannya mo ngapain sih?
percuma ane punya semua kenikmatan duniawi, tapi gak ada yg bisa ikut ngerasain seneng kecuali diri ane sendiri, buat apa?
darisitulah akhirnya ane belajar membuka diri sama lawan jenis, mencoba nerima kekurangan mereka
sekarang ane udah merit, udah jalan hampir 30 tahun, emang kadang ada drama yg bikin kami tergoda utk cerai, tapi justru itu ane anggap tantangan, tinggal inget2 lagi jaman ane kesepian dulu, jadi semangat lg utk memperbaiki hubungan
hasilnya? ane puas lah, udah nikmatin semua kenikmatan duniawi ini, ada yg ikut seneng dgn prestasi ane, ada yg siap servis ane 24 jam nonstop, ane merasa dibutuhkan, nah itu something banget loh, dan gk mngkin bs ane rasakan kalo ane hidup sendirian

profile-picture
profile-picture
profile-picture
andretarina dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
09-09-2020 00:15
Orang lebih butuh mencintai dibanding dicintai. Tp kalau mencintai dan dicintai oleh orang2 yg sama, itu berkah emoticon-Malu (S)
0 0
0
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
12-09-2020 00:25
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup

Meningkat menjadi :

Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup

@KS06 Thread Tujuan, Terindikasi Menggunakan Bot.

Diubah oleh respectmod
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
12-09-2020 00:29
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup

Meningkat lagi dalam hitungan detik
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup


@wildianspratama Anda Dalam Pemantauan Traffic Penggunaan Bot Viewer
Diubah oleh respectmod
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan Richy211 memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
12-09-2020 17:06
Buset ini view banyak bener tapi yang komen dikit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
12-09-2020 18:57
Bot view lagi. Gimana sih cara pake bot?

#SeriusNanya

Quote:Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup


V
v

Quote:Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
Diubah oleh anakjahanam722
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan adrianfuzagame memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
14-09-2020 19:35
K0NT0L viewer emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
16-09-2020 08:09
Sejuta view aje gile emoticon-Traveller


Kesepian dan ga ada duit itu menyiksa sih emoticon-Turut Berduka
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
1 0
1
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
16-09-2020 08:40
Wuohh, viewsnya!?
0 0
0
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
16-09-2020 10:48
Ayolah bikin 2 jt view, nanggung tau
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
16-09-2020 20:43
kurang lebih sepakat sih. kalo sendiri tuh gak enak rasanya
0 0
0
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
16-09-2020 23:36
Wow view nya...
Diubah oleh lina.wh
0 0
0
Apa Yang Paling Penting Dalam Hidup ? Benarkah Kesepian Adalah Racun Hidup
18-09-2020 09:39
jangan nge-tread kalo ujung2nya make bot anjg.

kasihan konten creator yang lain.
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia