Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
409
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f546945c82084162b5c9583/hati-hati-dengan-gamis-dan-hijab-syari
Memakai gamis, gaun, rok lebar, atau hijab lebar, itu sudah biasa sekarang. Di mana-mana kita melihat orang memakai pakaian tersebut. Akan tetapi, ada yang perlu diperhatikan kalau memakai pakaian yang seperti itu, Sis. Hal ini demi keselamatan kita dan orang lain.
Lapor Hansip
06-09-2020 11:44

Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i

Past Hot Thread
icon-verified-thread
🌲🌲🌲

Hai Agan dan Sista

🌲🌲🌲


Memakai gamis, gaun, rok lebar, atau hijab lebar, itu sudah biasa sekarang. Di mana-mana kita melihat orang memakai pakaian tersebut. Akan tetapi, ada yang perlu diperhatikan kalau memakai pakaian yang seperti itu, Sis. Hal ini demi keselamatan kita dan orang lain.

Gansis pernah lihat ibu-ibu pakai hijab lebar boncengan motor, yang hijabnya sampai nutupin lampu seinnya? Ane pernah, Gan. Cukup sering malah.

Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
Foto: setia.id

Nah, ini tuh bahaya, Gansis. Apalagi kalau berkendara di jalan raya yang cukup padat. Di mana ketika pengemudi hendak berbelok, sudah menyalakan lampu sein, akan tetapi karena ketutupan hijab, pengendara lain pun tak melihat tanda itu. Dan terjadilah kecelakaan.

Atau Agan dan Sista pernah melihat atau pernah mengalami rok/celana kulotnya terlilit rantai sepeda motor? Ini juga bahaya, Gansis! Untung kalau yang bawa motor pelan, kalau kencang gimana? Bisa-bisa terpental ke aspal dibuatnya.

Gamis dan kain jarik yang dijadikan gendongan bayi juga harus diwaspadai, Gansis. Apalagi buat wanita yang memakai gamis atau gaun, lalu boncengan motor dan duduknya menghadap ke samping. Kudu berhati-hati itu.

Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
Foto: infosekayu

Kenapa ane mengingatkan ini ke Agan dan Sista semua? Karena ibu ane pernah mengalaminya, Gansis!

Waktu itu hari pertama puasa tahun 2015. Menit-menit jelang berbuka. Abah dan Ibu ane baru aja balik beli takjil di Pekan Kamis. Nah, kondisinya waktu itu rumah ane ada dekat tanjakan--di mana habis dari tanjakan di pinggirnya itu rumah ane.

Abah ane udah hampir sampe di bagian atas tanjakan, Gansis. Artinya dikit lagi sampe rumah. Bahkan ane dan adik-adik ane yang nungguin mereka di teras, bisa melihat Abah dan Ibu ane.

Waktu itu ane seneng bukan main, liat Ibu ane megang bungkusan gede yang isinya takjil (maklum banyak soalnya ane lima bersaudara). Etapi, dalam sepersekian detik, motor Abah disalip sama pengendara lain. Abah ane yang kaget pun oleng dan jatuh dengan posisi tangan masih megang tuas gas.

Nah, ibu ane yang make gamis sampe nutupin tumit, masuklah gamisnya ini ke sela jari-jari motor. Btw, jari-jarinya yang besi kecil-kecil itu, ya. Dan kebetulan juga, ada satu jari-jari yang udah copot. Gamisnya nyangkut di situ, keputer, sehingga telapak kaki ibu ane akhirnya ikutan keputer, ketusuk jari-jari yang copot tadi.

Itu orang-orang yang lewat pada histeris semua. Mereka pada naruh motor di halaman rumah ane dan bantuin orang tua ane. Ane yang melihat itu pun ikutan turun dan mendekat. Ane syok banget. Telapak kaki ibu ane robek parah. Bagian telapak dan punggung kakinya hampir kepisah. Jadi, kayak sepatu atau sandal yang lemnya meleleh karena panas. Ane auto pingsan. Soalnya ane gak kuat liat darah banyak.

Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
Kira-kira begini telapak kaki ibu ane dulu waktu kecelakaan.

Sadar-sadar, ane udah di rumah tetangga sedangkan ibu ane udah dibawa ke puskesmas. Soalnya ane tinggal di desa dan rumah sakit umum jaraknya jauh banget. Ane ngotot pengen ke puskesmas buat liat ibu ane. Akhirnya, ane dianterinlah sama tetangga. Di puskesmas, dari balik jendela ane liat ibu ane kakinya lagi dijahit.

Singkat cerita, lebih kurang 80 jahitan tertempel di telapak kaki ibu ane, buat nempelin lagi daging telapak dengan beserta tumit yang udah hampir terpisah dari penampangnya. Sampe sekarang, telapak kaki ibu ane bakas luka itu masih gak kuat buat dibawa jalan berlama-lama.

Itu ibu ane, Gansis. Terus tante ane juga pernah mengalami hal begini. Tepatnya waktu lebaran. Beliau boncengan sama suaminya, sambil menggendong bayi 1 tahun pake jarik. Karena bayinya rewel, nggak mau dipakein gendongan, sama tante dilepaslah gendongan ini. Tanpa sadar, ternyata jarik ini ngejuntai ke bawah dan kejepitlah dirantai.

Kalian tahukan gimana endingnya? Ya, jarik itu diputer sama rantai, yang otomatis ngecekek tante ane karena jarik itu disampirin di bahu gitu. Tante ane jatuh sama bayinya. Parahnya, Om ane kok gak sadar? Beliau sadar karena orang-orang udah pada teriak manggil dia.

Dari cerita Om, kira-kira ada lima meter tante ane keseret, sedangkan bayinya ini jatuh tersungkur di aspal. Jadi, bayinya gak ikut terseret juga. Alhamdulillah, Tuhan masih sayang tante ane, soalnya orang-orang mengira tante ane udah gak ada waktu itu.

Ya, gara-gara tragedi tersebut, tante ane mengalami luka parah di wajah dan leher. Adik ane (anak tante) juga dapat luka di wajah, tangan, dan lutut. Alhamdulillah-nya, luka-luka itu gak terlalu serius.

Nah, gara-gara kejadian itu, Gansis. Ane kalo naik motor, boncengan, ane gak mau pake gamis atau rok. Kalaupun pake rok, ane sertain dengan celana panjang di dalamnya, jadi pas boncengan, roknya ane angkat tinggi-tinggi, dan duduknya pun gak ngadep samping.

Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
Foto: semua tentang motor.

Tujuan ane sharing di sini, ya biar kita semua berhati-hati. Keluarga ane pernah mengalami. Gak hanya satu, tapi dua. Makanya, ane takut kalau keluarga orang lain juga mengalami hal yang sama.

Kasian, Gaes kalau sampai ada yang kecelakaan gara-gara kasus gamis atau rok terlilit rantai ini. Syukur kalau lukanya gak parah. Lha, kalau parah kayak ibu dan tante ane? Gawat, Gaes!

Kayaknya, itu aja cerita ane. Semoga bisa diambil hikmahnya, ya, Gansis.
Diubah oleh serbaserbi.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 65 lainnya memberi reputasi
60
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 11:50
Santuy dan santun area!
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan fias17 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 12:06
dah sering kejadian kek gitu...
emak ane juga pernah pas kondangan, kain nyangkut ke gear motor, untung dia cepet sadar kalo ga jatoh dah emoticon-Mewek
satu lagi, jas hujan ponco suka nyangkut juga itu kalo ga hati2...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 13:16
Wah nagu saya keselamatan berkendara itu gak bisa di tawar, kalaupun lupa gak bawa surat surat tapi wajib pakai helm meski deket atau jauh, sekalipun mainnya d jalan desa atau kayak kebon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 13:35
Ilustrasi ada kamer sebelah bre
profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 14:07
makanya gue ga suka cewe berhijab, ribet soalnya. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sugarhoney dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 14:09
byk kasus kayak gini,ditegor sama orang malah nyolot jadi org² pd diem semua,keinget juga ada ibu² pake gamis jatoh dr motor gak mw di tolongin sama cowok,bukan mahram katanya,ada² aja kalo dah s3karat masa mw milih² jenis kelamin penolong sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 15:09
Demi tertutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 15:19
septi ferst
profile-picture
profile-picture
double.jump dan serbaserbi.com memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 15:44
Pernah ada yg sampe mati lho
Diubah oleh indra.blora
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greenf11 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 15:56
Pemakai nya yg salah.. Pakean nya mah ga salah. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luthfi98 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 15:58
Biarin sih, yg penting mereka bisa masuk surga.
:v
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areksoloutara dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 16:03
Yg penting syari katanya. Beragama ga pake otak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areksoloutara dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 16:24
Ada baiknya tuh kalo pake gamis panjang dan lebar diangkat aja pas naik motor. Jangan lupa pake celana panjang yg gak ngetat juga, biar aurat gak kemana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luthfi98 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 16:57
waduh harus safety kalo berkendara terutama roda 2, serem juga denger cerita nya
profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 17:32
duduk menyamping bukan standar keselamatan berbonceng Gan emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 18:05
emoticon-Recommended Seller yang berpakaian gamis sebaiknya nabung buat beli mobil
profile-picture
profile-picture
gh20 dan gigbuupz memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 19:10
Byk kejadian begitu. Yg punya istri pakai gamis, pakai motornya pelan pelan aja ya. Nggak usah ngebut, jikalau ngebut gamisnya akan berkibaran dan bisa nyangkut di gear. Waspadalah, waspadalah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nvidiator dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 19:48
Bukan karena pakaiannya tapi pemakainya yg ga berhati hati dan ceroboh. Harusnya bisa berpikir bagaimana agar tidak membahayakan.
profile-picture
profile-picture
Luthfi98 dan serbaserbi.com memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 19:53
Yang kayak gini ini biasa nya kalau belom ngalamin sendiri pasti ngeyel kalo di bilangin

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hati-Hati dengan Gamis dan Hijab Syar'i
06-09-2020 20:51
Bener banget nih harus ati ati bgt kalo naik motor
profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia