News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f545e29365c4f5f1920293d/pdip-sumbar-putuskan-mundur-dari-pilgub-begini-penjelasannya
Jajaran DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumbar menggelar pertemuan, Sabtu (5/9), menyikapi pengembalian mandat dukungan dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Mulyadi-Ali Mukhni. Untuk maju di Pilkada Sumbar, pasangan calon berlatar belakang anggota DPR RI dan Bupati Padangpariaman itu sebelumnya telah mendapatkan dukungan Partai Demokrat, PAN dan PDIP. Ketua DPD PDIP Sum
Lapor Hansip
06-09-2020 10:57

PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya

PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya

Jajaran DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumbar menggelar pertemuan, Sabtu (5/9), menyikapi pengembalian mandat dukungan dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Mulyadi-Ali Mukhni.

Untuk maju di Pilkada Sumbar, pasangan calon berlatar belakang anggota DPR RI dan Bupati Padangpariaman itu sebelumnya telah mendapatkan dukungan Partai Demokrat, PAN dan PDIP.

Ketua DPD PDIP Sumbar Alex Indra Lukman mengatakan, hasil rapat pengurus memutuskan PDIP Sumbar tidak mengikuti lagi proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2020. Apalagi, saat ini tahapan pilkada telah memasuki masa pendaftaran pasangan calon dan berakhir Minggu (6/9).

“Keputusannya kita ambil dalam rapat partai yang digelar sejak Sabtu siang sampai sore. Ini baru keputusan tingkat DPD (pengurus provinsi). Kita telah sampaikan sikap politik kita di Pilgub Sumbar ini ke DPP PDIP,” ungkap Alex dalam pernyataan tertulis seperti dikutip Padang Ekspress, Sabtu (5/9).

PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya

Keputusan menggelar rapat pengurus yang terkesan mendadak itu, setelah Alex mendapatkan video yang memuat pernyataan bakal calon wakil gubernur Sumbar, Ali Mukhni yang menjelaskan keputusan dirinya bersama Mulyadi mengembalikan mandat sebagai pasangan calon kepala daerah tingkat Provinsi Sumbar dari DPP PDIP.

Rekaman video berdurasi 01.53 menit itu tersebar luas sejak Kamis (3/9) pagi melalui berbagai platform media sosial, dan sampai ke gawai milik Alex Indra Lukman jelang siang.

Belum lepas keterkejutannya menyimak alasan pengembalian mandat dari bupati Padangpariaman dua periode itu, Alex kembali dikejutkan kiriman tautan berita di aplikasi WhatsApp di smartphone-nya.

Saat diklik, tautan itu ternyata berisi pernyataan Mulyadi yang notabene Ketua Partai Demokrat Sumbar.

Salah satu poin penting yang disampaikan dalam berita itu, terkait berjaraknya waktu antara dikeluarkannya form B1 KWK KPU yang jadi salah satu persyaratan pengusulan, dengan surat keputusan DPP PDIP yang disampaikan dalam rapat secara virtual Rabu (2/9/2020).

Namun, surat keputusan partai untuk mengusulkan Mulyadi dan Ali Mukhni telah diserahkan langsung oleh Ketua DPP PDIP, Utut Adianto bersama Alex dalam rapat yang dilakukan secara virtual di kantor DPP ketika itu.

PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya

Atas dasar ingin mempermudah, tegas Alex, surat B1 KWK yang akan jadi dasar pengusulan jadi calon kepala daerah ke KPU, diserahkan melalui petugas penghubung yang sudah ditunjuk Partai Demokrat Sumbar.

“Kita menyerahkan B1 KWK KPU itu dilengkapi tanda terima tertanggal 4 September 2020. Tak bijak disebut dipersulit menanggapi mekanisme yang berlaku di PDIP,” tukasnya.

Alex tak menampik, keputusannya “sign out” dari arena pemilihan gubernur Sumbar, tak lepas dari buruknya kualitas komunikasi politik Mulyadi dan Ali Mukhni pasca pro-kontra pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri dan Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan tentang Pancasila dan masyarakat Sumbar.

“Sebagai seorang yang sudah saya anggap uda (kakak, red), harusnya Pak Ali Mukhni bisa menelepon saya langsung terkait apapun keberatannya tentang proses pencalonan ini,” kata Alex. “Sayang, ini tak dilakukan beliau. Saya hanya dapat penjelasan melalui rekaman video, dari tempat beliau dikarantina akibat terpapar Covid-19,” imbuhnya.

tusbol

PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya

bacotannya sih paling pancasilais paling bhineka, tapi aslinya jongos asing aseng pemecah belah persatuan bangsa emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asmulfaisi dan 11 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 11:08
partai banteng,, di SUMBAR jadi tinggal taik banteng emoticon-Ngakak



urang awak cerdas gak milih partai paling korup dari masa ke masa emoticon-Ngakak



PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya


PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya


PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya




emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 11:09
sour grapes

PHRASE
If you refer to someone's attitude as sour grapes, you mean that they say that something is worthless or undesirable because they want it themselves but cannot have it.
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 11:34
hasto si tampolable emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
entop dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 11:48
ane skrang paham..... knp byk yg nyerang sumbar akhir2 ini.. rupany ini udah d susun secara sistematis dan masif..... oleh kakak pembina.. dmulai dr armando..... d anjing2 in ama cebong gris keras..... puncak nya puan....
sebenarny wajar sih..... sbg usaha meraub suara..... tp cara nya salah....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 11:48
udah siapin onta belum buat kerjaa ....?


tereak aseng asing.... tapi barangnya dipakee teruss..


emoticon-Ngacir
Diubah oleh TheTenant
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 12:02
Ya cara kampanye nya goblok sih..
Siapa yg akan simpati ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 12:09
m'possshh lo......

Dari dulu cebong kafir, nastak mau nyebariin faham didaerah itu gak pernah berhasil dan laku, cebong kafir nastak laknat kesel, sumbar dibilang radikal, kadrun HTI, efei, khilafah anti pancasila anti kebhinekaan bla bla...

orang sumbar tetep bodo amat, mau anjing megonggong, babik menguik, domba mengembek, kafilah tetep berlalu


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
4 3
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 12:10
lagian, Banteng mah nggak punya power disana.


power terbesar banteng ada didaerah kelahiran PKI. u knowlah provinsi mana.



itu sudah.


edit:

PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya


PKI kebakaran jembood.
Diubah oleh must.cod.ok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 10 lainnya memberi reputasi
6 5
1
Lihat 30 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 30 balasan
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 12:21
Keputusan yang bagus
profile-picture
profile-picture
entop dan introvertpsycho memberi reputasi
2 0
2
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 12:28
Sesama suku berantem, suku lain nonton dipojokkan sambil makan berondong.

Ada tepuk dada merasa menang, tapi bagi penonton lha yang kau jelekan yg kau sudut kan sodaramu juga.

Penonton nggak peduli sapa yg menang tapi menikmati drama adegan saling melukai sesama sodara.

Bioskop banget.
Diubah oleh larapeequer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 12:47
urusan sana lah
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 12:48
Puan ga salah koq. Emang sumbar harus diingatkan lagi soal pancasila. Mana ada daerah yang ngakunya udah pancasila gubenurnya minta ngehapus bible bahasa minang dari playstore.
Seruan puan cuma datang karna dia perhatian ma sumbar puan sudah ngamong. Yang hatus diomongkan tapi klo kebakar ya kasihan banget jiwamu gak bisa nerima kritikan
Diubah oleh namdokmai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 9 lainnya memberi reputasi
7 3
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 14:09
Lagian ngomongin pancasila di Sumbar, mana paham mereka. harusnya khilapuk, baru ngeh. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 8 lainnya memberi reputasi
5 4
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 14:10
Heran. Hari gini masih aja ada yg ngaku paling pancasilais tapi korup paling kenceng
Diubah oleh anti.suap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 14:31
Quote:Original Posted By sniper2777
partai banteng,, di SUMBAR jadi tinggal taik banteng emoticon-Ngakak



urang awak cerdas gak milih partai paling korup dari masa ke masa emoticon-Ngakak



PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya


PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya


PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya




emoticon-Angkat Beer


manifesto ajaran kusno dalam kehidupan yang berbwinekhaan di dalam partaik (ga) demokrasi indwonesia peju angan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 14:54
Sudahlah, pancasila kan ga hanya sila ke 1, mungkin kan mbak puan peringati sila lainnya, coba diingat-ingat. 😁
profile-picture
profile-picture
entop dan adamyvon memberi reputasi
2 0
2
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 15:28
🇮🇩 Mewujudkan emoticon-sad
Diubah oleh askam100
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 16:07
yang penting jadi penguasa dan cucu penjuang tong meski otak gak d pakai yang penting bacott no 1 wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 16:18
bilang aja minder maju di sumbar emoticon-Leh Uga
udah kalah dulu sebelum perang
kena hukum karma juga akhirnya tuh anak si embok'e
bapaknya boleh lah asli sumbar
tapi anaknya gak diakui sama orang sumbar sendiri
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
PDIP Sumbar Putuskan Mundur dari Pilgub, Begini Penjelasannya
06-09-2020 17:26
Di daerah aye FPI HTI PDIP gak ada

Bingung aye yg berkuasa siapa???

Batman??? emoticon-Bingung
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia