Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f543846f4d695505a12d79e/mantan-yang-datang
apa pendapat agan bila mantan menghubungi kembali? disini ane mau curhat dan bertanya apakah sikap yang ane lakukan udh bnr. atau ane malah dibilang pribadi yang sok atau gimana. singkat cerita beberapa waktu yang lalu ada sbuah WA yg masuk, sbuah nomor baru ttapi ada yang tidak asing yaitu foto nya dan yappp itu adalah mantan, mantan yg ninggalin ane nikah dngn orng lain, scara sepihak tanpa ada
Lapor Hansip
06-09-2020 08:15

Mantan yang datang

apa pendapat agan bila mantan menghubungi kembali?

disini ane mau curhat dan bertanya apakah sikap yang ane lakukan udh bnr. atau ane malah dibilang pribadi yang sok atau gimana.

singkat cerita beberapa waktu yang lalu ada sbuah WA yg masuk, sbuah nomor baru ttapi ada yang tidak asing yaitu foto nya dan yappp itu adalah mantan, mantan yg ninggalin ane nikah dngn orng lain, scara sepihak tanpa ada status putus, dan yang paling ane inget ialah kata-katanya waktu dlu.

flashback :
pada saat itu dia mengatakan dapat kerjaan yang agak jauh dr rumahnya dan dia harus ngontrak, tetapi usut punya usut ternyata dia itu krja dngn seorng laki-laki dan ngontrakpun trnyata berdua dngn laki-laki itu. bayangin gan udah 1 atap seminggu baru dia jujur ama ane. kesel, kcewa, campur aduk lah gan pdhl tanggal udah kita tentuin untuk kejenjang lbh serius.

jika agan mengalaminya apakah akan ttap dilanjutkan jika beberapa bulan sebelum hari H trnyata pasangan agan udah 1 atap dngn orng lain? kalo ane tidak, dan itulah kputusan yg ane ambil.

dan kesalahan dilempar semua ke ane knp dia nikah dngn orng itu, ya ane akuin ane jg salah (walaupun disini ane jg bingung siapa yg salah).
dia bilang nginep berdua 1 kontrakan karena takut sendirian, ttapi kenapa udah 1 minggu 1 atap baru dia ngomong.
trus dia bilang kalo gk pngn dia diduluin orng ya ane hrs duluan, (dalam hati ane : ya kali udah nginep 1 atap dngn orang lain trus ane disuruh cepet nikahin)
padahal kita berdua sebelumnya udh sepakat tanggal berapa dan bulan berapa, dia juga setuju kluarga juga setuju knp setelah gni tiba-tiba berubah.

ane kmudian nyoba sanggupin tp apa, dia malah bilang emang kamu udah siap mahar yang diminta ibuku? dan untuk raya-raya jg? ane ngrasa aneh dia yang sebelumnya tak prnh bahas materi skrng bsa ngmong gtu
ane kmudian ngmong ane sanggupin, tp dia kembali bertanya,
apa kamu siap jika nikah kita jauhan? krna tempat krja kamu dan aku beda jauh gk mungkin kamu ninggalin kerjaan kamu, dan aku gk mungkin ninggalin kerjaan aku.

sedikit info ane dijatim dan dia dijabar,
tp udh ktemu kok bukan pcrn ala sosmed


trus ane jawab ya gak mungkin to orng rumah tangga tp tdk 1 rumah ya gpp aku yang ngalah aku pindah kesana.
trus dia malah berkata ssuatu yang gk bakal ane lupain dia berkata gini :
"emang kamu mau kerja apa disini"
"mau makan apa"
"kerja apa disini"

jjur gan sakit bngt dikatain sperti itu, ttapi ane lega karena dari kata-katanya berarti memang fixs dia gk mau dngn ane, dan hnya ingin membuat ane nyerah dngn pertanyaan-pertanyaan dia td.
bukan karena ane yg gk bisa untuk duluin, tp ane sanggupin tp malah dia muter2 pertanyaan lain. dan ane bilang ya sudah jalanlah dijalan yg kau mau, tanpa terucap kata "PUTUS" dari ane ataupun dia.

dan singkat cerita mereka akhirnya nikah, dan apa kalian tau gan ternyata mreka nikah scara sederhana (bukan ngejek tp kontras bngt dengan alasan-alasan dan pertanyaan yg diberikan ke ane).
akad dirumah, dan rias dan smua biaya trnyata cewek ane.

jjur pas tau itu ane hnya senyum dan sdkit merasa miris. ane tau nya kbetulan pas geser-geser beranda fb dia lg posting

semenjak itu ane udh gk komunikasi dngn dia dan menjaga jarak dengan dia dan nomor dia pun ganti, fb pun sudah batal pertemanan.


kembali ke topik :
dia yg tiba-tiba chat di WA basa-basi (you know lah)
ya ane jawab alakadarnya dan trkesan cuek.
eh tiba-tiba dia minta saran katanya gmn mnurut ane kalo dia balik lg keluar negeri karena kondisi yg sulit.
ya ane jwb, bukan HAK ku untuk menjawab, seharusnya kamu menanyakan itu kesuamimu.
dan diapun menjawab katanya suaminyapun tidak tau kalo dia punya niatan untuk kerja diluar negeri lg.
dan abis itu gua jwb, udah kan gk ada hal penting lagi, cuma itu doang.
dia bilang nanya ane krna ane yg lbh paham saat dia dulu diluar negeri sampai pulang sampai ngrencanain untuk nikah.
(bantin ane : lahhh.... bukan urusan ane lg)
abis itu ane kgk gubris,
tiap ngechat ya ane jwb seadanya, kadang cuma "oh", "y", kadang juga kagak ane balas, kalo tanya yang bisa ane jawab dan itu penting ya ane bls, selebihnya ane gak gubris. walaupun dia nyari topik ini itu, yg bahas ibu ane, nenek ane, segala macem, ada aja yg mau d bahas agar jadi bahasan dichat.



note :
apakah salah tindakan ane yg dingin/cuek gtu?
ya walaupun ane emang type orng yg cuek
disisi lain ane pun berfikir bgaimana jika ane udh nikah nanti trnyata istri ane diam2 chat mantan sperti yg ane alami ini pasti sakit, maka dr itu ane lbh cuek lg dngn mantan itu.

maaf penulisan amburadul gan/sit, ane newbie dan nulis alakadarnya lewat hp.
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bingsunyata dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Mantan yang datang
06-09-2020 08:56
Apa yang agan lakuin selama ini bener, bukan urusan agan apabila dia mau jungkir balik sekalipun karena bukan tanggung jawab agan ... Good lah kalau gak bucin, bahaya juga kalau gak jaga jarak sama bini orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
7origamies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 09:19
move on...entuh aja dah
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan okiekoru memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 09:33
Uda pas gan respon sm mantan, cuekin aja apalagi mantan uda status bini org.
profile-picture
okiekoru memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 11:38
Berusahalah berbuat baik gan
Beri saran terbaik sesuai dengan yang ente ketahui
Bantu yang bisa ente bantu
Karena perbuatan yang baik yang ente lakukan juga akan berbalik ke ente
Mungkin bukan sekarang tapi suatu saat nanti
Percaya lah gan
Kalau kita berbuat baik ke orang lain, sebenarnya kita berbuat baik ke diri kita sendiri
emoticon-Mewek emoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 11:55
Ane klo teman cewek udah nikah ya jaga jarak, kontak jika dirasa penting aja. Jadi, saran ane ya udah benar yang agan lakuin, apalagi itu mantan dan kalian sudah punya pasangan masing-masing. πŸ™
profile-picture
kodokburigh memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 17:23
ya udah bener sih. fokus cari yang lain dah gan.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 18:09
dia rindu dgn tytyd agan.....
profile-picture
kodokburigh memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 18:19
Knp harus cuek? Mantan itu bukan musuh, bahkan sama musuh pun harus friendly.. Masa sama mantan...
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 18:39
Quote:Original Posted By okiekoru β–Ί
emang kalo kita tiba2 di chat mantan itu tanda nya blm move on kah??πŸ™„


Bisa jadi..bisa juga karena mau pinjem uang...atau mau nganu hahahh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 18:58
Ga salaah....udah bener.
Ane dukung 100%!!!!
Mantannya ngeselin, drama queeen.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 19:39
Quote:Original Posted By okiekoru β–Ί
dia yg chat duluan, berarti dia yg gk bsa move on gtu kah?πŸ™„
kalo alasan lain ane gk tau, soalnya ane jg gk trlalu gubris, yg jelas ane kagak prnh chat dia semenjak dia udh nikah.


Pinter entuh namanya. Soalnya pan kalu ditanggepin pasti ada sesuatu dah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 19:40
Quote:Original Posted By okiekoru β–Ί
oke2, tp kondisinya dia udah jd istri orng, dan dia tiap chat tanpa sepengetahuan suaminya. yg ada malah jd bumerang buat ane. jika seumpama ada salah pham psti ane yg disalahkan krna menanggapi dia krna si suami psti akan memihak si istri walaupun memang si istri lah yg chat dluan.


Suaminya gak bakal mikirin lu, cos dia kgk tau lu siapa... Klo ketahuan yg pling deket ma dia yg bakal kena amarahnya. Itupun klo dia emang marah...

Lah, ga udah mikir kemana-mana dah, pikirin yg ada didepan lu aja, mantan lu nge-wa lu, apa yg mau lu lakukan? gak usah mikirin yg enggak2, toh blum tentu bakal kejadian seperti yg lu pikir.

Lagian tujuan mantan lu ngewa pun blum jelas apaan? ato emang udah fix mantan lu pengen balikan ma lu? klo blum fix santai aja
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mantan yang datang
06-09-2020 20:58
Quote:Original Posted By okiekoru β–Ί
ane malah gk kfikiran tentang balikan atau mkir dia ngjak balikan ganπŸ˜„πŸ˜„.
dan ada yg blm ane critain diatas, bahwa si suami itu tau ane, bahkan pas mreka 1 atap tanpa status itu si cowok tau kalo doi itu pcr ane. jd you know lah kalo seumpama si suami tau si doi chat ane, dikira malah ane yg chat dluan atau ganggu rmh tangga mreka.


lu sendiri tau si suami itu? ada kontaknya kgk? klo emang lu gak mau ada masalah ma dia yg contact, kasih tau klo bininya ngehubungin lu. Tanya harus gw apain bininya?

Klo gw justru kebalik, bukannya itu moment yg pas buat balas dendam ya? klo gw jd lu c gw pasti ngatur cara balas dendam yg baik, bukan agar bininya balik ke gw (scara dia bekasan) tapi agar si cowok tau gimana rasanya dikhianati... Tapi kudu pinter2 ngatur agar lu keliatan sbg. korban bukan tersangka hehe emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 21:36
Quote:Original Posted By okiekoru β–Ί
dlu ada kontak mreka brdua, ttapi balik lg yg ane critain td kontak udh ane hapus to jg mreka ganti nomor.
kalo ktauan pas cek hp pasti si cowok udh WA ane, tp kyk nya pinter si cewek, mungkin chat langsung dihapus dihp nyaemoticon-Wakaka


btw itu ide agan keren jg...
pengalaman ya gan emoticon-Ngakak


bukan pengalaman langsung gw, secara gw ga pernah overprotective ma cewek, cewek gw mau jalan ma siapa pun bebas. So, seumur hidup gw gak pernah merasa dihianati atau ditikung, dll. yg ada gw yg nikung cewek orang emoticon-Cool
Diubah oleh batmanluck99
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 21:40
Quote:Original Posted By okiekoru β–Ί
nah itu...
makanya ane gk nanggapin gan...
soalnya kesel, bnyak sih yg blm ane critain pas waktu kejadian itu, kalo mslh doi nginep sma cowok lain itu sakit tp gak terlalu, ttapi yg lbh membekas itu saat dia maki-maki ane ngatain ane, bilang bang*t lah ini lah itu lah, cuma gara-gara gk angkat tlpn, pdhl ane msh tlpn sama boss tmpt kerja ane, ane udh SS tp ttep di maki-maki.
jjur itu sngt membekas krna seumur-umur baru dia lah cwek yg maki-maki ane. sma mantan yg dlu aja brantem separah apapun ane gk prnh dikatain, anepun gk prnh berkata kasar sama cewek. brantem pun debat biasa tanpa ada kata kasar dari ane.


Maka dari entuh dah om lebih baik menghindari diri dari masalah .karena sesuatu yang bermasalah tidak baik untuk kesehatan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 21:42
Block nomor si mantan aja gan. Bilangin kalau mau hubungin dia lagi harus pakai nomor suaminya.

Kalau ini dilakuin sih greget abiss...
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 21:47
Quote:Original Posted By okiekoru β–Ί
ohhh.... kirain udh jd bini gan emoticon-Betty


gw uda kimpoi emoticon-Malu

Quote:Original Posted By monto12 β–Ί
coba agan @batmanluck99 di posisi suaminya.

Agan punya istri. Lalu tanpa sepengetahuan agan, istri agan asyik chatingan dengan mantan. Apakah agan tidak cemburu kah?


enggak.

Quote:
Lalu ketika agan buka chattingan istri dengan mantan pacarnya, isi percakapannya adalah tentang keputusannya untuk bekerja ke luar negeri. Padahal, sang istri tidak memberitahukan apapun terkait keinginannya bekerja di luar negeri.

Bukankah itu merendahkan posisi agan sebagai suaminya.


gw ga pernah ngusik kehidupan pribadi bini gw, gw ga berhak meski gw lakinya. Kecuali bini gw yg minta gw ikut campur... itu beda kasus

Silahkan tanya bini gw langsung klo ga percaya emoticon-Big Grin


Bini gw banyak yg ngegodain cong, klo tiap kali bini gw deket ma laki gw kepanasan. Mungkin gw udah jadi abu karena saking sering dan banyaknya emoticon-Frown

Makanya gw udah full percaya ma bini gw emoticon-Embarrassment

Quote:

Disini ts ingin menghindar agar tidak terjadi konflik dengan suami sahnya.

Konsep yang agan @batmanluck99 hanya berlaku untuk pasangan yang belum berkeluarga gan. Jika salah satu pasangan berkeluarga, konsep ini sudah tak terpakai.


Ah, enggak juga... Keluarga itu cuma ikatan lahirian (gw kimpoi ma dia), sedangkan hati tidak punya ikatan dan aturan. Yg gw lakukan hanya meyakinkan ts kmana hatinya akan memilih, karena setiap perjuangan itu pasti meminta pengorbanan.

klo lu adalah tsnya, lu mau mengorbankan hati lu atau hati orang laen (suaminya)? karena mohon maaf gada win win solutions soal hati, disakiti atau menyakiti πŸ˜΅πŸ€•πŸ˜’

Dan konflik itu untuk digadapi bukan untuk dihindari, klo tsnya selalu menghindari konflik maka wajar klo idupnya akan selalu madesu dan membosankan bin kesepian.

lagipun kasusnya itu bininya yg chat duluan, klo tsnya gada rasa knp jadi misuh2? klo masih ada rasa gw saranin saatnya memulai berperang emoticon-army
Diubah oleh batmanluck99
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 21:50
Quote:Original Posted By akunbaik β–Ί
@okiekoru ya pertimbangkan lah yang terbaik gan
Jangan sampai suaminya curiga juga


cong, knp ente menyarankan hubungan sembunyi2?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan yang datang
06-09-2020 21:56
Quote:Original Posted By okiekoru β–Ί
hahjahhahah pasti gan... ttap jaga jarak 😁😁😁


Sip itu yg terbaik dah
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
renjana---cinta-tanpa-karena
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Heart to Heart
rindu
B-Log Personal
aldebaran
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia