News
Batal
KATEGORI
link has been copied
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f50f5895cf6c4664330bc54/the-power-of-kepepet-mengahadapi-pandemi-corona
Dampak pandemi bagi ekonomi keluargaku Halo, Agan dan Sista yang lagi merenungi malam Jumat ini! Dalam kesempatan ini, Ane mau bagiiin kisah keluargaku dalam menghadapi perekonomian yang tentu seolah lesu terkena dampak pandemi Corona. Program Listrik Gratis untuk UMKM Pelanggan 450 VA Diperpanjang hingga Desember 2020 Senin, 24 Agustus 2020 | 11:29 WIB KOMPAS.com - Pemerintah memperpanjang pember
Lapor Hansip
03-09-2020 20:54

The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona

icon-verified-thread
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
Dampak pandemi bagi ekonomi keluargaku

Halo, Agan dan Sista yang lagi merenungi malam Jumat ini! Dalam kesempatan ini, Ane mau bagiiin kisah keluargaku dalam menghadapi perekonomian yang tentu seolah lesu terkena dampak pandemi Corona.

Quote:
Program Listrik Gratis untuk UMKM Pelanggan 450 VA Diperpanjang hingga Desember 2020
Senin, 24 Agustus 2020 | 11:29 WIB
KOMPAS.com - Pemerintah memperpanjang pemberian subsidi listrik 100 persen bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga Desember 2020.

Semula, penggratisan listrik ini dicanangkan hanya sampai September 2020.

Namun, melihat kondisi pandemi Covid-19 yang terus berlangsung, perpanjangan pun diberikan.

Subsidi listrik ini diberikan kepada para pelanggan PLN pelaku bisnis atau industri kecil dengan pemasangan daya listrik 450 VA, baik golongan B1 450 VA maupun I1 450 VA.

Hal ini disampaikan PLN melalui akun Twitter @_pln_id, Sabtu (22/8/2020).

"Mendukung roda perekonomian UMKM di masa Pandemi, Pemerintah memperpanjang stimulus keringanan tagihan listrik hingga Desember 2020. Keringanan ini berlaku bagi pelanggan Bisnis kecil daya 450VA dan Industri kecil daya 450VA dengan diskon 100% #PowerBeyondGenerations," tulis twit tersebut.sumber



*Before

Sebenarnya kami bukan pegawai negeri atau bahkan punya pekerjaan tetap lho, Gansist.

Ane dan suami baru satu tahun menempati rumah yang kami bangun, sebelumnya merantau dan kalau pulang kampung palingan nunut di rumah orang tua.

Saat ekonomi mulai merangkak, pandemi menjadi momok yang sukses pada saat awal membuat suami Ane nggak kerja.

Biasanya ada saja pekerjaan wiraswasta yang bisa dilakukan suami dan itu menghasilkan uang.

Pada kelanjutannya, Ane mengalami degradasi keuangan yang sangat.

*After

Benar kata pepatah, keadaan akan membuat orang semakin kreatif untuk bertahan hidup.

Melalui hobi yang dahulu kami anggap remeh, sekarang hobi itu yang membuat keluargaku bisa membayar listrik, bayar sekolah, dan tentu bertahan hidup.

Orang lain boleh melihat kami tidak bekerja, tetapi bekerja bukan selalu pada instansi dan kelihatan, kan?

Ane sukses menjual beberapa kelinci Ane untuk bisa bayar listrik.
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona



Oke, di awal Ane lupa bilang, kalau tagihan listrik kami membengkak saat pandemi ini. Jadi adanya subsidi pemerintah itu ngggak ngaruh sama sekali buat keuangan keluarga kami.

The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
(Maaf ini foto meteran listrik Ane, karena lagi malam, gerimis, dan nggak ada lampu di dekat meteran, jadi fotonya ala kadarnya)

Before : tagihan listrik sebulan 50 ribu
After : tagihan listrik sebulan 150 ribu


Selain jual kelinci yang itu adalah bagian dari hobi Ane beternak kelinci, suami juga jadi mengurangi koleksi pancingnya.

Jadi, suami Ane ini hobi mancing, dari sejak merantau, dia hobi banget melek hanya untuk sekadar menikmati seni memancing.

The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
(Koleksi pancingnya sudah berkurang banyak akibat dijual.)

Lalu bagaimana tindakan suami Ane yang hobi mancing untuk tetap bisa survive alias bertahan hidup?

The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona

Suami Ane mendirikan pemancingan sendiri, juga menjual ikan nila atau tombro kepada pemesan yang biasa untuk stok kolam atau konsumsi saja.

Kalau kata orang, The Power of Kepepet itu benar adanya dan Ane seratus persen membenarkan.

Bukan bagaimana direncanakan, tetapi lebih ke bagaimana mencari solusi.

Akhirnya, di akhir thread ini, Ane pingin bilang buat kalian yang ngeluh atau sambat mengahadapi pandemi Corona sebaiknya mulai dikurangin.

Ngeluh itu selain nggak guna juga nggak menghasilkan uang lho. Ane bukan siapa-siapa, tetapi cukup bahagia menikmati perjuangan bersama manuasia Indonesia yang lain.

Indonesia pasti bisa. Mari berjuang mengalahkan Corona!


Ngawi, 3 September 2020
Salam Sayang,

Warna_Senja



profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
03-09-2020 20:54
Selamat Membaca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
03-09-2020 20:54
Apa yang kamu lakukan saat kepepet?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
03-09-2020 21:05
ane suka bagian akhirnya, memang betul, sambat atau mengeluh tidak akan pernah menyelesaikan masalah. mending manfaatkan apa yang ada, yang terpenting adalah skill, kemampuan, hobby, atau apapun yang sekiranya bisa menghasilkan rupiah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
03-09-2020 21:13
Quote:Original Posted By qoni77
Maturnwun Mase. Oh ya, aku mulai nulis yang cerbung Gudhuk Awakmu

Belajar pelan-pelan
Minimal sehari seribu kata @indra057


OK sist, tar ane mampir kesana yaaa

Udah lama keknya baru dilanjutin lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
03-09-2020 21:19
Quote:Original Posted By qoni77
Belum Ane publish di Kaskus kok Mase.


Iya, santai aja

Masih ane subscribe kok tridnya, nanti begitu ada update pasti ane singgah. Penasaran sih ama lanjutan kisahnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
03-09-2020 21:24
Quote:Original Posted By qoni77
Aku juga penasaran
Ya ampun, semoga Ane bisa

😭😭


Insya Allah bisa sist, asal ada niat.

Pelan pelan aja, ndak usah buru buru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
03-09-2020 21:29
pindah forum kam nulisnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
03-09-2020 21:29
Quote:Original Posted By qoni77
Aamiin. Baru dapat tiga bab

Per bab seribu kata

Targetku tiga hari ini semoga dapat 15 bab


Siiippp deh, semangat ya nulisnya, semoga suksesemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
03-09-2020 21:31
Quote:Original Posted By kicquck
pindah forum kam nulisnya?

Semua platform tak coba, hiks.


Quote:Original Posted By indrag057
Siiippp deh, semangat ya nulisnya, semoga suksesemoticon-2 Jempol


Aamiin, sebenarnya sekalian menuhin tantangan ambasadorku.😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
03-09-2020 22:04
Quote:Original Posted By qoni77
Semua platform tak coba, hiks.


Aamiin, sebenarnya sekalian menuhin tantangan ambasadorku.😂


Bagus tuh, ada tantangan, berarti ada penyemangat, hehehe...

Biasanya orang semakin ditantang semakin bersemangat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
03-09-2020 23:00
Yang terpenting tetap semangat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
04-09-2020 00:22
Quote:Original Posted By qoni77
Apa yang kamu lakukan saat kepepet?


ga pernah kepepet, cos gw sudah punya perkiraan, solusi dan rencana klo sesuatu terjadi diluar keinginan.

Gw malah heran, kok ente bisa berbangga diri padahal blum keluar dr kepepet? Untuk sekarang mungkin masih ketutup pengeluaran nya karena usaha nya masih baru, jd banyak yg coba n pake.

Pi klo Indonesia beneran sampe resesi yakin bakal ada yg pake jasa entertainment kamu (mancing & jual kelinci) ??? karena keduanya menurut saya bukan kebutuhan primer ya

Udah punya rencana apa buat masa2 resesi nanti mba?
Diubah oleh batmanluck99
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan hugomaran memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
04-09-2020 01:16
Alhamdulillah mbak, semoga diberikan kelancaran rizki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
04-09-2020 04:25
Semangattt moga nulis di platform selancar jaya sekarang. Wuih nunggu gajian. Berdebar debar ...

Ditabung ato modalin usaha apaaaa gt. Sip
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan hugomaran memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
04-09-2020 11:18
harus bisa memutar otak
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan hugomaran memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
18-09-2020 12:32
kelincinya lucu kakak. Tetap semangaaat
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
08-11-2020 12:59
Mantap inspiratif
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
19-01-2021 08:58
Aduh mayanlah kalau mau usaha
Keren Gan
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
26-02-2021 09:35
Semangat untuk usahanya. Yang penting jangan patah semangat.
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
The Power Of Kepepet Mengahadapi Pandemi Corona
26-02-2021 13:57
Quote:Original Posted By qoni77
Selamat Membaca


Quote:Original Posted By qoni77
Apa yang kamu lakukan saat kepepet?


Minta bantuanemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By indrag057
ane suka bagian akhirnya, memang betul, sambat atau mengeluh tidak akan pernah menyelesaikan masalah. mending manfaatkan apa yang ada, yang terpenting adalah skill, kemampuan, hobby, atau apapun yang sekiranya bisa menghasilkan rupiah


Se7 cuma mengeluh duit ngg bakal datang ya gan
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia