others
Batal
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f37437adbf7642319225a6e/semangat-merdeka-melawan-pandemi
Momen Tujuh Belas yang Dirindukan MERDEKA Bagaimana kabar Indonesia menjelang hari kemerdekaan tahun ini? Dengan semangat empat lima kita tetap berjuang melawan Covid-19. Tetap semangat memperjuangkan kemerdekaan dari pandemi. Terus berjuang pantang menyerah meneladani sikap para pahlawan yang telah gugur. Terima kasih tak terhingga terucapkan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerde
Lapor Hansip
15-08-2020 09:07

Semangat Merdeka Melawan Pandemi

icon-verified-thread
Momen Tujuh Belas yang Dirindukan

Semangat Merdeka Melawan Pandemi


MERDEKA


Bagaimana kabar Indonesia menjelang hari kemerdekaan tahun ini?

Dengan semangat empat lima kita tetap berjuang melawan Covid-19. Tetap semangat memperjuangkan kemerdekaan dari pandemi. Terus berjuang pantang menyerah meneladani sikap para pahlawan yang telah gugur. Terima kasih tak terhingga terucapkan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan kita. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan pahala bagi mereka. Aamiin.


Tak terasa telah satu semester kita berjuang bersama melawan penjajah tak kasat mata bernama Virus Corona. Semoga kita bisa merasakan kembali udara segar di luar tanpa terhalang masker dan berkarya demi bangsa tanpa batasan social distancing. Semoga kita juga tak lagi ketakutan berekspresi dan harus stay at home.


Banyak keseruan yang hilang karena adanya pandemi ini. Biasanya kalau sudah masuk bulan Agustus baik di kampung dan di sekolah-sekolah diadakan lomba memperingati hari kemerdekaan.

Anak-anak sangat senang mengikuti lomba. Kalah menang tak masalah bagi mereka. Namun yang paling berkesan memang kalau menang, ya Gaes πŸ˜†. Anak ane ingat banget detail kejadian pas lomba sampai bisa jadi juara satu. Dia cerita keseruannya mengikuti lomba meniup bola pingpong. β€œParu-paruku kuat, ya Ma,” katanya. Dia mendapatkan hadiah sebuah tas. Lalu yang lomba di kampung seperti biasa hadiahnya adalah alat-alat tulis semisal buku dan pensil. Baik yang kalah maupun yang menang semua dapat hadiah meskipun tentu saja yang juara hadiahnya lebih istimewa. Ini salah satu kebijakan yang patut diacungi jempol. Biar anak-anak tidak kecewa dan tetap semangat mengikuti lomba di tahun-tahun berikutnya.

Semangat Merdeka Melawan Pandemi



Biasanya juga selalu diadakan pawai memakai baju-baju adat atau profesi. Pawai keliling kampung sambil mengibarkan bendera merah putih kecil.

Semangat Merdeka Melawan Pandemi


Dua tahun lalu ane inget kalau baju adat kebaya yang ane pakai.

Semangat Merdeka Melawan Pandemi


Teman ane totalitas banget Gaes, dia sampai pinjam baju saudaranya yang asli berprofesi sebagai polisi. Lengkap dengan atributnya seperti peluit dan rompi yang biasa dipakai Polisi lalulintas. Luar biasa πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Semangat Merdeka Melawan Pandemi

Kemudian tahun berikutnya ane pakai baju profesi dokter kembaran sama teman ane. Habis mengawasi pawai seperti biasa istirahat meluruskan kaki terus selpi-selpi, Gaes. Maklum cewek gitu loh. Jepretnya delapan kali yang di-posting cuman atu. πŸ˜…

Semangat Merdeka Melawan Pandemi


Di kampung-kampung biasanya juga didirikan sebuah panggung sebagai ajang berekspresi. Anak-anak ane kebagian jadi grup paduan suara. Dress code-nya adalah memakai kemeja putih dan bawahan merah seperti seragam anak SD. Masalahnya anak-anak ane dan anak tetangga sekolah di madrasah, jadi mereka tidak punya seragam SD. Makanya sebelum acara dimulai anak-anak meminjam baju. Anak ane kebagian rok anak kelas lima sedangkan dia masih kelas satu. Kebayang dong gimana longgarnya. Jadi roknya itu dipakaikan peniti kanan dan kiri lalu ditambah ikat pinggang biar tidak melorot. Anaknya woles aja padahal emaknya kuatir dia gak nyaman. Terus dia kan berjilbab, jadi panjang roknya pas. Oke show must go on!

Semangat Merdeka Melawan Pandemi


Alhamdulillah acaranya sukses.


Tahun berikutnya anak ane menampilkan tarian kreasi, tapi sayangnya ane gak sempat fotoin. In syaa Allah kalau tahun depan Corona sudah pergi dan bisa tampil lagi, kamera harus stand by 😊.


Itulah kenangan paling berkesan versi ane, kalau kalian?

#BelajarBersamaBisa

MERDEKA!!!


Sumber:
Dokumentasi pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
15-08-2020 09:10
Page one
Semoga kita menang melawan pandemi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
15-08-2020 09:10
Merdeka!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
15-08-2020 09:11
Terima kasih sudah mau mampir. Jangan sungkan untuk bagi cendol, rate, dan tinggalkan komentar 😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
15-08-2020 10:16
Lucunya kalau lihat anak-anak pakai baju polisi dan baju tentara 😍 ikutan karnaval memang menyenangkan, apalagi kalau pakai kostum-kostum yang menarik dan didandani
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
15-08-2020 14:41
Walaupun saat ini sedang ada pandemi virus corona tetapi kita juga harus menyemarakan hari kemerdekaan di rumah masing masing yaaaa hehehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
15-08-2020 15:51
Sekali merdeka tetap merdeka, seru ya Sist acaranya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
15-08-2020 17:51
Semangat, merdeka, seru ya, semua ikut merasakan gelora semangatnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
15-08-2020 20:09
Agak sedih ya tahun ini hrs dirumah aja krn pandemi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
16-08-2020 10:03
Seru acaranya. Tahun ini juga harus lebih semangat, walaupun mungkin tak ada perlombaan seperti tahun lalu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
19-08-2020 16:36
Kenangan yang paling berkesan, Ane waktu KKN, ikut pawai mengarak jampana, dan sebelumnya ikut bantuin juga menghias jampananya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
20-08-2020 10:56
Seru tuh acaranya, Sist. Cara memerdekakan diri dari covid-19.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
WardahRos dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
20-08-2020 13:51
Kasihan tapi lucu sih kalo pakeannya kegedean, tahun ini sepi bangwt gak ada karnaval atau acara lainnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
WardahRos dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
20-08-2020 15:55
Semua tinggal kenangan ya sist, tahun ini ga ada seperti itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
WardahRos dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
20-08-2020 20:29
Sekali merdeka tetap merdeka, seru ya Sis acaranya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
WardahRos dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
20-08-2020 22:53
Wah ... jadi ingeg masa kecil akunya. Dulu biasanya juara lomba aku yg borong.πŸ˜‚
profile-picture
profile-picture
profile-picture
WardahRos dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
21-08-2020 06:00
Keren sis. Maju terus pantang mundur. walau pandemi tak menghalangi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
WardahRos dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
21-08-2020 07:32
Semoga pandemi segera berakhir dan semua berjalan normal kembali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
WardahRos dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
21-08-2020 10:19
Sedih, di tempat ane tahun ini ga ngadain acara sama sekali πŸ˜”
profile-picture
profile-picture
profile-picture
WardahRos dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
21-08-2020 10:46
Masa pandemi, harus tetap semangat menyambut HUT RI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
WardahRos dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Semangat Merdeka Melawan Pandemi
21-08-2020 14:07
kenangan paling berkesan bgt ya sist, sayang karena pandemi momen seperti sulit terulang lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
WardahRos dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia