News
Batal
KATEGORI
link has been copied
53
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f36e35ba2d1954f531a123b/cekcok-mulut-dengan-pimpinan-kpk-putra-amien-rais-bawa-bawa-komisi-iii
Suara.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons insiden adu mulut yang terjadi antara pimpinan KPK Nawawi Pomolango dengan Mumtaz Rais saat penerbangan pesawat GA 643 Rute Gorontalo - Makasar - Jakarta pada Rabu 13/8/2020). Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan tujuan Nawawi dalam rute penerbangannya itu dalam rangka perjalanan dinas kegiatan penyuluhan pemberantasan korupsi. Namun ket
Lapor Hansip
15-08-2020 02:17

Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III

Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi IIISuara.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons insiden adu mulut yang terjadi antara pimpinan KPK Nawawi Pomolango dengan Mumtaz Rais saat penerbangan pesawat GA 643 Rute Gorontalo - Makasar - Jakarta pada Rabu 13/8/2020).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan tujuan Nawawi dalam rute penerbangannya itu dalam rangka perjalanan dinas kegiatan penyuluhan pemberantasan korupsi.


Namun ketika didalam pesawat, Nawawi hanya ingin menegur putra Amien Rais karena tidak menggubris petugas pesawat melalui pengeras suara agar Mumtaz mematikan komunikasi di telepon selulernya.

"Posisi Pak Nawawi untuk mengingatkan yang wajib dipatuhi oleh siapapun tidak peduli anda pejabat negara ataupun tidak," tegas Ali dalam keterangannya, Jumat (14/8/2020).

Ali menuturkan, saat itu Mumtaz sedang berbicara melalui telpon. Padahal Pesawat sedang mengisi bahan bakar saat transit di Makassar.

Saat ditegur, Mumtaz tidak terima sehingga cekcok mulut terjadi antara Nawawi dengan Mumtaz.

"Ketika penumpang yang diingatkan tadi justru kemudian mengatakan 'kamu siapa?'. Hal ini dijawab Nawawi: saya penumpang pesawat ini dan oleh karenanya wajib mengingatkan sesama demi keselamatan bersama," ucap Ali.

Selain itu Mumtaz sempat menyampaikan beberapa hal kepada Nawawi. Diantaranya menyampaikan bahwa Mumtaz sedang bersama salah satu Wakil Ketua Komisi III DPR RI di dalam Pesawat.

"Salah satu kalimat yang kurang lebih mengatakan bahwa ia disini bersama wakil ketua komisi III DPR dengan mengarah ke salah satu kursi kedua di belakang Nawawi," ujar Ali.

Nawawi pun kembali merespon Mumtaz adanya penyebutan wakil rakyat itu. Nawawi menjelaskan bahwa dalam aturan apapun walaupun pejabat negara sekalipun tak boleh menggunakan telepon dalam Pesawat.

"Kewajiban kita sesama penumpang untuk mengingatkan demi keselamatan bersama. Tidak hubungannya dengan posisi sebagai pejabat dimanapun, termasuk di DPR-RI," kata Ali.

Nawawi memahami mitra kerja di Komisi III DPR-RI adalah orang-orang yang memahami hukum. Sehingga, tidak mungkin akan bersifat arogan membela jika ada pelanggaran aturan di penerbangan itu.


Setelah perwakilan dari mereka mengetahui Nawawi pimpinan KPK, salah satu pimpinan Komisi III DPR RI yang disebut Mumtaz mencoba menengahi agar tak terjadi kembali adu mulut.

"Ada upaya dari penumpang lain yang tadi disebut salah satunya dari unsur pimpinan Komisi III DPR untuk meredakan persoalan," kata Ali

Setelah ada penumpang lain mencoba meredakan suasana, Nawawi pun langsung menyebut akan melaporkan peristiwa yang terjadi kepada petugas di Bandara Soekarno Hatta melalui Kapospol Terminal 3F.

Kemudian Polres Bandara Soekarno Hatta meminta keterangan Nawawi dengan mendatangi gedung merah putih KPK.

"Pihak Polres Bandara juga sudah datang menemui Pak Nawawi di kantor KPK dan sudah disampaikan pada prinsipnya bahwa penyelesaian kejadian tersebut diserahkan sepenuhnya kepada petugas yang berwajib," ucap Ali.

Ali menuturkan, seharunya semua pihak mematuhi aturan penerbangan yang berlaku dan bersedia diingatkan jika keliru.

"Apapun jabatan kita bukan berarti membuat kita dikecualikan dari kewajiban etik dan hukum agar patuh pada peraturan yang berlaku. Justru pejabat publik wajib memberikan contoh integritas dalam hal apapun," tutup Ali.

https://www.suara.com/news/2020/08/1...isi-iii?page=2

Anaknya amien rice...emoticon-Big Grin

Suri tauladan bagi masyarakat...emoticon-Big Grin

Bahwa kalau kita salah kita harus nyolot karna dia adalah anaknya pahlawan reformasi yang kesohor di seluruh alam semesta ini.emoticon-Big Grin
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nakal.abis dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 02:26
Anda siapa. Saya mau mati tapi bareng bareng kali ya.

Mleduk bersama.
Masa sekelas pejabat gg tau aturan safety tsb potensi bahayanya apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 03:08
elu kalo mau ribut ga usa jual2in nama orang lain. banci tau lo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 03:12
Yang milih ini bocah kemaren, fix, auto surga.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 03:17
Oh anaknya amien rais...
Pantesan !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 03:35
ga mau komeng...takut di hujat/di boelly ma bpk nya...secara bpk nya manusia yg maha bener dg sgla cocod nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 04:56
Bangshat tai anjing kek sengkuni ya pasti punya anak yg kualitasnya ga jauh dari bapaknya


emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 05:19
Belum tua sudah ngeselin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 05:30
Dah ketakar kan seberapa kualitasnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 05:37
Jembut eh jenggot dipanjangkan, otak dikerdilkan
Kan sesuai

Ngoahaha emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
otakgakdipake dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 05:39
nih bandot perlu ditampol sampe goblokemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 05:57
Golongan pujaan kadrun karena merasa punya hak istimewa. Sama kaya orang yg ngaku2 budayawan tp gak berbudaya sama sekali Ratna Sarumpaet. Mobilnya d derek dishub gara2 parkir sembarangan trus nelpon anies....

Emang anjing2 kadrun mo merusak sistem negara, sm keluarga nya jokowi yg humble d tempat publik mereka cela habis2an tp sama orang tercela kaya Ratna Sarumpaet dan anaknya si amien yg arogan d tempat publik mereka puja habis2an...

Diubah oleh smogal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 06:44
Bego songong....
Oh....anaknya amin rais.....
Pantas aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 06:47
gak anak gak bapak sama" blo on nya























emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 06:56
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 07:04
ini anaknya yg punya partai allah... kalian jgn sok ngelawan, masuk neraka kalian semua... emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 07:05
House of rais emang tukang rusuh
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 07:05
Anak dan bapak sama ...

GIF
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 07:05
kapan di tagkepnya ni anak, kita tunggu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 07:11
Udah aja segera diproses hukum tuh..
Udah melanggar keselamatan penerbangan tuh...
Kalo dibiarin kan ntar yang laen ikut ikutan...
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cekcok Mulut dengan Pimpinan KPK, Putra Amien Rais Bawa-bawa Komisi III
15-08-2020 07:15
Mirip bapak nya
Didikan bapake





emoticon-Traveller
Keturunan kutukan bagi indonesia
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia