others
Batal
link has been copied
11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f36a457337f93543638fff7/mengenang-hut-indonesia-gimana-keseruannya
Kemerdekaan HUT kemerdekaan republik Indonesia, setiap tahun selalu berkesan, keseruannya pun selalu terekam dalam memori ingatan, tapi apakah tahun ini kita masih bisa merayakannya atau tidak? Akibat adanya pandemi ini kemungkinan HUT Kemerdekaan tidak di rayakan sedih juga ya. Dari pada bersedih mending kita kenang HUT yang lalu gimana keseruannya. Setiap datangnya bulan Agustus para warga selal
Lapor Hansip
14-08-2020 21:48

Mengenang HUT Indonesia, Gimana Keseruannya?

Kemerdekaan

Mengenang HUT Indonesia, Gimana Keseruannya?

HUT kemerdekaan republik Indonesia, setiap tahun selalu berkesan, keseruannya pun selalu terekam dalam memori ingatan, tapi apakah tahun ini kita masih bisa merayakannya atau tidak? Akibat adanya pandemi ini kemungkinan HUT Kemerdekaan tidak di rayakan sedih juga ya.

Dari pada bersedih mending kita kenang HUT yang lalu gimana keseruannya.

Setiap datangnya bulan Agustus para warga selalu menyiapkan keperluan untuk menyambut HUT kemerdekaan, tiap jalan di hiasi bendera merah putih kecil berjejer di pinggir jalan.

Untuk mengenang para pahlawan kita di setiap daerah selalu di adakan upacara, adik-adik ane selalu antusias mengikuti kegiatan paskibraka, karena tempat upacaranya di adakan di balai desa, jauh dari tempat tinggal ane, ane bersama keluarga jalan kaki untuk menonton dan menyaksikan upacara di laksanakan.
Sepanjang perjalanan kami selalu kompak menyanyikan lagu kebanggaan.

Quote:Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan Tanah Airku
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu
Hiduplah tanahku
Hiduplah negriku
Bangsaku Rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya

Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta
Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya
Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta
Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya


Hingga jalan kaki yang begitu jauh tidak terasa cape.

Tidak hanya menonton upacara, di balai desa pun selalu di adakan perlombaan dan permainan-permainan yang seru.
Perlombaan yang di adakan juga bervariasi, seperti.

1. Panjat pinang

Mengenang HUT Indonesia, Gimana Keseruannya?

Panjat pinang ini memperebutkan bermacam-macam hadiah yang sudah di pasang di atas pinang, hadiah-hadiahnya pun menggiurkan. Perlombaan ini selalu di ikuti anak-anak dan bapak-bapak, mereka akan berusaha memanjat batang pohon pinang yang sudah di lumuri oli. Ane dan ibu-ibu sebagai penonton suka heboh melihat mereka yang semangat memanjat, tapi kasian juga kalo udah naik ke atas melorot lagi melorot lagi karena licin. Tapi keseruannya tiada tara.

2. Balap karung

Mengenang HUT Indonesia, Gimana Keseruannya?

Nah permainan ini di ikuti oleh ibu-ibu, para ibu ibu yang suka heboh antusias mengikuti permainan ini, mereka berlari dengan setengah badan masuk karung. Perlu ketelatenan untuk jalan menggunakan karung ini agar selamat sampai finist. Ane tetep jadi penyemangat dong.

3. Kelereng dalam sendok

Mengenang HUT Indonesia, Gimana Keseruannya?

Membawa kelereng dalam sendok di mulut, permainan ini menurut ane susah susah gampang, susah kalo ngelakuin, kalo cuma lihat aja gampang. Hehehe. kita harus fokus melihat kelereng yang ada dalam sendok sambil berjalan pelan agar kelereng nya gak jatuh, siapa cepat dia dapat. Seruu banget.

4. Bakiak

Mengenang HUT Indonesia, Gimana Keseruannya?

Kalo permainan ini melatih kekompakan, kalau kaki kita ke kiri yang lain juga harus ke kiri begitupun sebaliknya. Permainan ini biasanya oleh ibu-ibu dan anak-anak. Warga di kampungku sangat antusias banget.

5. Makan krupuk

Mengenang HUT Indonesia, Gimana Keseruannya?

Lomba ini paling mudah nih, siapa yang gak mau di suruh makan krupuk, iya gak, iya dong? ehh tapi tangan para peserta harus di iket ke belakang, yang ikut lomba harus berusaha memakan krupuk yang menggantung langsung pake mulut.

Kalo di kampung ane para anak-anak selalu antusias ngikutin perlombaan ini.

Tak hanya keseruan yang di dapat para peserta lomba juga dapat hadiah loh! Hadiahnya bermacam-macam ada buku tulis,pensil, pulpen dan masih banyak lagi.

Sebenatnya masih banyak permainan yang di mainkan di HUT kemerdekaan,seperti lomba lari, lomba jajangkungan, sepak bola, bermacam perlombaan di HUT kemerdekaan. Seru banget pokonya.

Ahh seru banget kalo nonton 17 Agustus, momen-momen yang takkan terlupakan, seru banget walau ane cuma jadi penonton . Tapi keseruannya tiada tara.


Sumber gambar: 1 2 3 4 5
Opini pribadi
Diubah oleh ukhtyfit81
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mengenang HUT Indonesia, Gimana Keseruannya?
14-08-2020 21:49
Belajar Bersama Bisa dan Terima kasih
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Mengenang HUT Indonesia, Gimana Keseruannya?
14-08-2020 21:50
gimana di tempat kalian gansist?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Mengenang HUT Indonesia, Gimana Keseruannya?
14-08-2020 23:14
Lomba makan kerupuk tuh
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan ukhtyfit81 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang HUT Indonesia, Gimana Keseruannya?
14-08-2020 23:27
Selama 8 tahun setelah kerja ane gak merasakan HUT RI. Mungkin karena saking capeknya kali ya, kerja pagi pulang maghrib jadi pas libur HUT RI tidur2an doank emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan ukhtyfit81 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang HUT Indonesia, Gimana Keseruannya?
15-08-2020 06:14
Lomba tarik ulur perasaan kagak ada gan ?
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenang HUT Indonesia, Gimana Keseruannya?
15-08-2020 15:56
Lomba panjat pinang pastinya yang paling seru
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia