News
Batal
KATEGORI
link has been copied
43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f367d4d4601cf79c951d951/icw-ngaku-syok-dengar-pidato-kenegaraan-jokowi-di-mpr
Suara.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mengaku kaget mendengar pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengklaim pemerintah tak main-main dalam upaya pemberantasan korupsi. Kliam itu disampaikan Jokowi dalam Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI, siang tadi. Terkait hal itu, peneliti ICW Kurnia Ramadhan justru menganggap Jokowi tak pernah sama sekali mendukung upaya pemberantasan korupsi s
Lapor Hansip
14-08-2020 19:02

ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR

ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR

Suara.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mengaku kaget mendengar pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengklaim pemerintah tak main-main dalam upaya pemberantasan korupsi.

Kliam itu disampaikan Jokowi dalam Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI, siang tadi.

Terkait hal itu, peneliti ICW Kurnia Ramadhan justru menganggap Jokowi tak pernah sama sekali mendukung upaya pemberantasan korupsi selama dua periode menjabat pemimpin negara.

"Cukup tercengang dan kaget mendengar pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di DPR yang mengatakan bahwa, “Pemerintah tidak pernah main-main dengan upaya pemberantasan korupsi.” Sebab, sejak awal pemerintahan Presiden Joko Widodo tidak pernah terbukti berpihak pada sektor pemberantasan korupsi," kata Kurnia dihubungi, Jumat (14/8/2020).

Menurutnya, pemerintahan Jokowi malah melemahkan pemberantasan korupsi mulai dari terpilihnya Ketua KPK Jilid V, Firli Bahuri yang penuh kontroversial hingga kebijakan memberikan grasi kepada koruptor.

"Ketidakjelasan penuntasan kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan, sampai pada akhirnya merevisi UU KPK," ucap Kurnia.

Apalagi, Jokowi sempat disebut memberikan harapan palsu akan mengeluarkan Peraturan Presiden (Perppu) KPK untuk mengganti UU KPK Baru nomor 19 tahun 2020.

"Narasi janji yang sempat diucapkan oleh Presiden terkait dengan PerPPU KPK pun faktanya hanya omong kosong belaka," tutup Kurnia.

Jokowi mengklaim pemerintah tetap berkomitmen dalam upaya pemberantasan korupsi meski di tengah pandemi Covid-19.

"Pemerintah tidak pernah main-main dengan upaya pemberantasan korupsi," kata Jokowi dalam Pidato Kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR/DPR/DPR di gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat.

Jokowi mengatakan agar upaya pencegahan ditingkatkan dengan tata kelola sederhana, efisien dan transparan. Tak kalah penting penegakkan hukum juga harus dilakukan tanpa tebang pilih.

"Hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu," ujarnya.

https://www.suara.com/news/2020/08/1...i-mpr?page=all



My body aches from mistakes
Betrayed by lust
We lied to each other so much
That in nothing we trust

God help me please, on my knees
Betrayed by lust
We lied to each other so much
That in nothing we trust


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cumiwang dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 19:04
R.I.P KPK... emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 19:05
masalah novel gak ada kaitannya dengan kpk
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 19:07
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR

Ngibul dah tak terhitung jumlahnya emoticon-Wakaka

ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 19:21
syok baru liat ga make teks ya blehemoticon-Motret
0 0
0
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 19:22
memang betul sih, di zaman jokowi ini kelihatan KPK semakin gak bertaji
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 19:24
nggak main-main, maksudnya main beneran, gitu brgx



emoticon-Big Grin
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 19:27
semua presiden indonesia selama ini, bukan jokowi saja..gak pernah tegas lawan korupsi... korupsi sudah menjadi tradisi di negara indonesia jadi pejabatnya dari presiden sampe kebawah kompak bersatu bergotong royong secara terstruktur masiv dan sistematis melakukan korupsiemoticon-Leh Ugaemoticon-Wakakaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 19:31
ICW ngak pernah korupsi
profile-picture
ichigo1990 memberi reputasi
1 0
1
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 19:32
hahahaha koplak satu2nya yg melemahkan kpk

becandanya kebangetan udah dicap masih aja ga nyadar emoticon-Ngakak
0 0
0
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 19:33
Lalu kejang2 kemudian mati kena serangan jantung atau masih hidup tapi kena stroke saat terjatuh di serang sakit jantungnya.
0 0
0
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 19:34
ane juga syok
gak nyangka subzero pidato di depan MPR gitu emoticon-Wakaka

ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 19:56
woy, jangan dibully terus2an presiden kitak2.
doi cuma baca teks doang, gak ngerti isinya. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 20:24
Logika kadrun , SBY lbh serius memberantas korupsi soalnya kadernya sendiri bnyk yg d tangkap KPK , itu bukti klo SBY lbh serius memberantas korupsi









kecuali ibas


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 20:33
ICW pura2 syok biar bisa cari panggung emoticon-Big Grin
profile-picture
bparade1 memberi reputasi
0 1
-1
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 20:36
Jika kalian ingin kan presiden/pemimpin yg tegas berantas korupsi sesungguhnya tanpa pandang bulu, tidak kenal takut walaupun itu teman maupun kolega. Pastikan masyarakat seluruh indonesia bersatu memakai hati nuraninya, akal yg waras untuk memilih pemimpin yg independen tanpa parpol, berikan dukungan penuh baik dari rakyat maupun militer.

Langkah awal, bersihkan parpol2 dulu dr permainan uang nya. Ciptakan UU yg bersih, tanpa tendensi maupun kepentingan dr parpol2. Yg ada kepentingan rakyat.

Belum sadarkah rakyat indonesia, siapapun pemimpinnya jika masih harus lewat jalur parpol untuk mencari kendaraan politik, saat itulah calon pemimpin akan tersandera oleh parpol dengan segala kepentingan yg penuh intrik. Tak ada lg idealismenya

267 jt jiwa rakyat indonesia (walaupun tidak semua) berharap jokowi dpt memberikan perubahan yg signifikan terhadap KKN, tp apa daya..dibalik jokowi ada parpol pengusung. Seperti buah simalakama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cljckxkhxyo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 20:58
setya novanto dan rommy bukti pelemahan kpk !! emoticon-Belgia

ya gak drun ?
0 0
0
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 21:07
mirip SALES...just on the lips
0 0
0
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 21:17
Tanpa beban di periode ll
0 0
0
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 21:18
presiden rasa motivator ... emoticon-linux2
0 0
0
ICW Ngaku Syok Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi di MPR
14-08-2020 21:32
buat kaskuser sok pembela novel dan KPK disini ane mau tantangin
emoticon-Cool
sebutin satu aja bukti yang selama ini jadi bahan omongan novel and the gank buat membantah kalo pelaku penyiramannya itu bukan yang sekarang jadi tersangka. ane mau nama, tempat sama tanggal dalam satu dokumen atau transkrip, kayak yang kemaren diserahkan MAKI buat membuktikan keterlibatan Inspektur Jenderal Napoleon Bonaparte dan Brigadir Jenderal Prasetijo Utomo. Dulu novel ngomong kalo dalang penyerangannya itu jendral bintang 2 kan? itu 2 nama yang kesebut bintang 1 sama bintang 2 loh, buktinya bisa jatoh juga kan kalo buktinya kuat, siapa bilang kalo bintang di bahu berjejer seseorang bisa kebal hukum? omongan orang sok suci itu bukan bukti, kecuali buat sekumpulan manusia cacat otak sok aktivis
emoticon-Cool
dari dulu ngebacot keadilan, giliran tsk ketemu dan motif karena balas dendam kasus walet, malah menghindar dan belagak sok suci kayak gak punya dosa dan manusia paling benar.
emoticon-Cool
kalian aja gak ngerti apa mau dan maksud tujuan kalian, sok mau menceramahi tindakan orang. ya pantes aja gerakan mahasiswa selalu jadi tunggangan politik atau perusuh, kencing aja belom lempeng
Diubah oleh joesatriyono
profile-picture
profile-picture
westciss dan larapeequer memberi reputasi
1 1
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia