News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
228
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f36295ff4d69562240cb830/membuat-polisi-tidur-sembarangan-siap-siap-terkena-ancaman-denda-hingga-penjara
Pasal 274 menyebutkan setiap orang yang melakukan perbuatan yang mengakibatkan kerusakan dan atau gangguan fungsi jalan seperti yang dimaksud dalam pasal 28 ayat 1 dapat dipidana penjara paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp 24.000.000.
Lapor Hansip
14-08-2020 13:04

Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara

Past Hot Thread
Ada yang Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara, Ini Penjelasannya

Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara

TRIBUNJUALBELI.COM - Pengendara motor maupun mobil yang ugal-ugalan jadi salah satu musuh besar di jalanan.

Apalagi jalanan tersebut sangat mulus dan tidak berlubang.

Aksi ugal-ugalan seperti ini tak jarang memakan korban baik pengendaranya sendiri atau pengguna jalan yang lain.

Untuk mengatasi aksi ugal-ugalan seperti ini biasanya warga sekitar membuat polisi tidur.

Tujuannya apalagi kalau bukan untuk memperlambat laju kendaraan.

Dengan dibuatnya polisi tidur memang membuat aksi ugal-ugalan pengendara "nakal" lebih berkurang.

Tapi sayangnya banyak polisi tidur yang dibuat tidak sesuai aturan.

Ada yang terlalu besar, terlalu lebar atau terlalu tinggi yang membuat pengguna jalan merasa kesulitan ketika melawati jalanan tersebut.

Tak jarang kaki-kaki kendaraan rusak gara-gara melewati polisi tidur yang tak sesuai aturan tersebut.

Membuat polisi tidur memang tak bisa sembarangan dilakukan.

Bahkan ada aturan tertulis untuk mengatur pembuatan polisi tidur.

Hal ini tertuang dalam peraturan No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Bagaimana jika polisi tidur dibuat tak sesuai aturan?

Ancamannya bukan main-main!

Hal ini tertera dalam pasal 274 dan 275 dalam peraturan tersebut.

Pasal 274 menyebutkan setiap orang yang melakukan perbuatan yang mengakibatkan kerusakan dan atau gangguan fungsi jalan seperti yang dimaksud dalam pasal 28 ayat 1 dapat dipidana penjara paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp 24.000.000.

Sedangkan pasal 275 ayat 1, setiap orang yang melakukan perbuatan yang mengakibatkan gangguan pada fungsi Rambu Lalu Lintas, Marka Jalan, Alat pemberi isyarat lalu lintas, fasilitas pejalan kaki dan alat pengaman pengguna jalan sebagaimana dimaksud dalam pasar 28 ayat 2 dipidana kurungan paling lama satu bulan dan denda paling banyak Rp 250.000.

Ada juga peraturan lain yang mengatur tentang ukuran serta penempatan polisi tidur.

Hal ini tertuang dalam peraturan Menteri Perhubungan Nomor KM.3 tahun 1994 Pasal 4.

Nah buat kamu atau lingkungan sekitarmu yang akan membuat polisi tidur harus menaati peraturan-peraturan tersebut.

Niat hati ingin membuat jalanan lebih tertib bisa berujung pidana jika tak menaati peraturan yang ada. (*)

https://blog.tribunjualbeli.com/3349...annya?page=all





Dan juga harus ada tindakan yang tegas dari pemerintah setempat perihal aturan tersebut...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 13:05
Berani negor polisi tidur yg di dalem komplek TNI ??
Diubah oleh whypop
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adisti.rahma.93 dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 13:06
Itu yang suka bikin poldur sembarangan emang bikin para pengguna jalan jadi rese... emoticon-Traveller
Diubah oleh Spriggan13
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 13:07
nggak masalah ada speed trap (poldur), tapi ikuti aturannya dari soal ukuran & terutama adalah soal jarak. pada tau nggak jarak antar poldur itu minimal 100 meter? ini jalan baru dibeton pemda, oleh masyarakat sekitar dipasangi poldur tiap 5 meter. ngapain jalan dibetulkan kalau begitu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 13:08
Dari dulu sudah ada aturannya tapi tidak jalan tuh. Di komplek ane ada yang bangun polisi tidur di sepanjang depan rumahnya dengan jarak berdekatan sampai baru gas dikit udah ngerem dan berulang. ada 6 poldur malahan. emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jerry Maguire dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 13:08
kalo membuat polwan tidur gmn ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 13:14
daerah sini banyak amat polisi tidur.
emoticon-No Hope

polisi tidur bisa bikin ibu ibu hamil keguguran gak nih ?
profile-picture
profile-picture
benikeren dan entop memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 13:15
polisi mana mau ngurusin poldur, itu urusan dinas PU pemda...kalo ga caya sini gw ajak ke korlantas tanya langsung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
furlongcath dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 13:16
Drpd bikin polisi TDR byk2, MDG ga usah d aspal skalian. Ga buang2 biaya.
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan entop memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 13:16
di komplek banyak yg ternak nih
profile-picture
profile-picture
iskrim dan entop memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 13:26
polisi kalo tidur terus kapan kerjanya

r
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vinzarc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 13:31
malah polisi tidur yg makan korban ... polisi tidur jadi penyebab kecelakaan

emoticon-Wkwkwk sembarangan tidur dijalan umum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Kakek.Sugiono dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 13:40
banyak ini dikampung apalagi depan masjid poldur gede2 pula, yg depan sekolahan aja kecil, apalagi depan gereja kaga ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 14:07
mending polisi tdur lah drpda ktmu jaring2 atw kardus minta seribu perak, buat pembangunan ssuatu katanya..
lebih menggangu ketimbang polisi yg lagi tdur
profile-picture
profile-picture
bajier dan entop memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 14:10
Kl cuma bacot di medsos gk ad guna.kalo mau sisir semua tmpt. Baru ngmg ginian.
profile-picture
profile-picture
iskrim dan entop memberi reputasi
2 0
2
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 14:21
bikin poldur yg membahayakan, memicu kerusakan kendaraan. misalkan yg bikin dah mati, poldur masih ada terus, kira2 yg bikin bisa dapet dosa jariah gak ya?... emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
yp9nn dan entop memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 14:23
Jalanan rusak bolong2 minta dibagusin, giliran jalanan udah bagus2 mulus, malah dipasangin polisi tidur tiap 5 meter, ngapain lu benerin tuh jalan rusak klo gitu emoticon-Cape d...
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 14:24
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara

Yang buat polisi tidur seperti di atas benar-benar kurang kerjaan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 14:25
Kalau bangunin polisi yang tidur sembarangan bisa kena pidana gak? emoticon-Bingung (S)











































emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan entop memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 14:31
Jangan buat polisi tidur sembarangan, ikuti aturan yang berlaku
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Membuat Polisi Tidur Sembarangan? Siap-Siap Terkena Ancaman Denda Hingga Penjara
14-08-2020 15:02
kalau bocil nggak suka kebut-kebutan di jalanan mulus, warga nggak perlu bikin banyak polisi tidur di jalanan mulus.

ada jalanan panjang dan mulus, bocil langsung gatel pingin trek-trekan sama geng nya pake motor butut suara bising.
Diubah oleh kampret.strez
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia