Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
58
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3614ec7414f57a060da706/anak-kecil-naik-pesawat-seorang-diri-demi-ingin-temui-sang-ayah-di-rumah-sakit
Hallo Agan dan Sista, thread TS kali ini akan membahas tentang keberanian seorang anak kecil yang menaiki pesawat seorang diri demi bertemu dengan ayahnya di rumah sakit. Dari pembahasan kali ini, TS gak nyangka si bagaimana bisa seorang anak kecil bisa dengan sendirinya naik pesawat, apa emg pihak bandara tidak menyadari akan hal ini atau bagaimana? tanpa berlama lama lagi, mari kita simak berita
Lapor Hansip
14-08-2020 11:37

Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit

Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit

Hallo Agan dan Sista, thread TS kali ini akan membahas tentang keberanian seorang anak kecil yang menaiki pesawat seorang diri demi bertemu dengan ayahnya di rumah sakit.

Dari pembahasan kali ini, TS gak nyangka si bagaimana bisa seorang anak kecil bisa dengan sendirinya naik pesawat, apa emg pihak bandara tidak menyadari akan hal ini atau bagaimana?

tanpa berlama lama lagi, mari kita simak beritanya.

Dilansir dari TRIBUNNEWS.COM - Video anak kecil naik pesawat sendirian, menjadi viral di media sosial.
Hal tersebut diketahui dari unggahan akun TikTok @nova_fauzi, Senin (10/8/2020).

Namun, video yang ditonton lebih dari 5 juta kali itu, telah dihapus oleh penggungah.
Pada Rabu (12/8/2020), pemilik akun kembali menggungah video tersebut.

Berikut keterangan dalam video viral itu:

"Jadi ceritanya gw naik pesawat, Disebelah gw ada anak kecil sendirian".
"Ternyata dia emang sendirian naik pesawatnya, karna kasihan, gua tawarin minum, tapi dia gak mau".

"Karna dia ketiduran, gw sempat panggil pramugarinya buat benerin posisi tidurnya".
"Sebelum landing akhirnya gw pindah duduk sebelah dia". Tulis penggungah dalam videonya.

Saat dihubungi, penggungah video bernama Nova itu mengungkapkan cerita di baliknya.
Ia mengatakan, video itu direkam saat penerbangan dari Banjarmasin ke Jakarta, pada Jumat (24/7/2020) lalu.

Anak kecil yang naik pesawat sendirian itu diketahui bernama Abdurrahman.
Saat di dalam pesawat, Nova belum sempat berbincang dengan Abdurrahman.

"Pramugarinya menolong, karena aku kasih tahu adiknya tidur. Kasihan, takut kepalanya kena kursi," ujarnya.
Nova menyebut, tak mengetahui apakah Abdurrahman dijemput oleh pihak keluarga setiba di Jakarta.

Setelah videonya viral, perempuan tersebut mendapat pesan dari pihak keluarga Abdurrahman.
Mereka menanyakan alasannya menghapus video yang sudah ditonton banyak orang itu.

"Saya jawab karena banyak komentar negatif, takut menyinggung."
"Saya minta maaf, dan alhamdulillah pihak keluarga tidak masalah. Saya izin untuk posting lagi," terang dia.

Mengenai alasan naik pesawat sendirian, pihak keluarga Abdurrahman berkomentar di unggahan Nova seperti berikut:

"Ibu dan ayahnya di Jakarta, karena ayahnya operasi jantung di rumah sakit."
"Abdurrahman kuat mau ke Jakarta, dan ayahnya percaya dia berani". Tulis keluarga dari Abdurrahman.

Nova pun mengaku kagum dengan keberanian Abdurrahman tersebut.
"Anak pintar, saya salut sama keberanian anak itu," ungkap dia.

Ia menambahkan, tak menyangka video unggahannya tersebut bisa menjadi viral di media sosial.
"Kaget, karena saya posting di TikTok saya sendiri, kenapa tiba-tiba ada di media sosial lain," pungkasnya.

Keberanian Abdurrahman yang naik pesawat sendirian itu, mendapat pujian dari warganet.
Berikut sejumlah komentar dari warganet dalam unggahan Nova:

"Mantap anak sekecil itu dah berani pergi sendiri, dewasanya nt jadi pejuang gigih dlm hal apapun."

"Saling peduli itu indah, mesti ada keberkahan dibalik itu."

"Kok sendirian, emg dia dari mana ke mana, kasihan bgt."

"Berani ya ampun."

"Aku naik ojol sendirian aja takut, apalagi pesawat."

"Kok berani ya naik pesawat sendirian?"

"Pikiran gw umur segitu belum tau apa apa."

>> SUMBER <<

TS masih gak bisa ngebayangin si gimana kok bisa anak kecil berani naik pesawat sendiri, bagaimana menurut kalian tentang keberanian dari abdurrahman ini?

Sekian thread TS kali ini, Terima Kasih bagi yang sudah berkunjung.
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Diubah oleh AGKS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 11:46
Aihh aihh betul2 emoticon-Betty kampret dweh si monyong...
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan entop memberi reputasi
2 0
2
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 11:49
anak kecilnya itu kok gak pakai masker

emoticon-No Hope
Diubah oleh .Kakek.Sugiono
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan entop memberi reputasi
2 0
2
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 11:54
anak kecil aja bs diatur, ini ada yg udah dewasa secara umur, tp tidak ada kedewasaan, main hp saat refuelling d pswt, di kasih tau malah marah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 11:55
panggil pramugrari biar bisa foto dari belakang emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 11:55
Dulu SD ane juga pernah naik pesawat sendirian dari Jakarta ke Batam via Garuda Indonesia. Cuman di antar sampai Bandara Soekarno-Hatta sama kakak dan di Jemput di Bandara Hang Nadim sama karyawannya bokap. Bedanya saat itu belum ada smartphone aja jadi gak viral. wkwkwkwk....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 11:59
Itu namanya UM alias Unaccompanied Minor. Biasanya anak kaya gini akan dikasih tag atau label dan dibantu oleh pihak maskapai dari check in, in flight sampe dijemput keluarga saat landing

Dan ini sama sekali bukan hal yg aneh di dunia penerbangan

Kenapa skrg heboh? Krn orang suka sama drama jadi dikit2 jd konten dan viral

Tapi itu coba dicek anaknya dikasih Tag UM ga ya? Kalo ga ada tagnya di maskapai bisa kena sanksi tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 12:03
Malah lebih aman bocah naik pesawat sendiri daripada naik bis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 12:25
lebih hebat itu anak kecil yg menyelundup naik pesawat
sembunyi di roda pesawat ..
keberaniannya itu
profile-picture
AGKS memberi reputasi
1 0
1
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 12:33
berbanding terbalik dengan anaknya si aming emoticon-Ngakak
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 12:48
awas jangan memprovokasi tindakan berbahaya nanti ditiru anak2. sangat berbahaya

wahai adek2 yang baik,

jangan mencoba nyelundup naik pesawat di roda karena sangat mungkin matek kejepit roda klo nggak itu, . matek kehabisan napas di udara ketinggian ... yang dingin dan kekurangan oksigen.

klo mau naek sepawat harus beli tiket yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 13:00
Quote:Original Posted By ex.pasienRSJ
lebih hebat itu anak kecil yg menyelundup naik pesawat
sembunyi di roda pesawat ..
keberaniannya itu


Quote:Original Posted By Wisliwatlahperg


jangan mencoba nyelundup naik pesawat di roda karena sangat mungkin matek kejepit roda klo nggak itu, . matek kehabisan napas di udara ketinggian ... yang dingin dan kekurangan oksigen.

klo mau naek sepawat harus beli tiket yaa


dahulu tahun 90an ada dua kakak beradik yang nekat ingin ke jakarta dengan naik pesawat dan ngumpet di roda. sesampainya di jakarta sudah pucat hampir lewat. sama pemerintah di rawat di R.S lalu kemudian kembali di pulangkan ke kampung asalnya yang beda pulau.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 13:43
Sebenarnya sudah banyak bocah yang pergi sendirian naek pesawat cuman ga divirailin aja sm media , yg terlihat kurang bocah ga make masker dan tag dari maskapainya yaitu UM yg menyatakan pax berangkat sendiri tanpa ortu pendamping
0 0
0
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 14:49
Ane jg pernah ketemu anak beginian, ndak ane foto ntar malah ane dikira tukang culik atau pedofil
ndak ane viralin, ntar si anak jd mangsa tukang culik atau pedofil malah repot emoticon-Takut
0 0
0
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 14:54
Biasa aja sih.
Banyak yg gini koq. Cuma ga di tiktokin aja.

Anak kecil biasanya dititipin di ground crew untuk diteruskan ke cabin crew. Crew akan memberi perhatian ekstra.
Demikian juga berlaku buat manula.
Diubah oleh mafia.manager
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 15:12
Biasa aja sih, adek ane pernah naik pesawat sendirian dari Jakarta ke Yogyakarta pas dia masih smp. Nanti katanya ada petugas yang bantuin dari naik pesawat sampai turun dan bertemu keluarganya
profile-picture
emineminna memberi reputasi
1 0
1
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 15:15
mungkin itu anak mbak yang ini


behahhahahhaAnak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit

si anak lagi mau jenguk bapacknya yang semakin kempes behahhahahha
profile-picture
emineminna memberi reputasi
1 0
1
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 15:49
salut. .
bocah hebat, berani berpergian sndirian dr banjrmaain ke jakrtaemoticon-thumbsup


tp lebih salut lagih ama bocah yg enih emoticon-Big Grin

brani brpergian dr jkrta ke suriah .emoticon-Leh Uga

Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
profile-picture
profile-picture
emineminna dan AGKS memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 16:09
Jamannya emang udah beda ... emoticon-Matabelo

Kalau jaman saya masih kecil dulu ..., paling cuman bisa keliling Surabaya ..., 'nggandhol truk ato pickup. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
emineminna dan AGKS memberi reputasi
2 0
2
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 17:42
Ane punya cerita sedih sama kru bus Sindoro satria mas.
Thn awal2 Cipali, ane plukam ke mbah di K.
Naik exe sindoro, kbetulan pul terakhir.langsung tancap gas jam 15.00.
Sampe smg, 1-1 penumpang turun, sampai bawen sisa separo.
Kenek keliling tanya ulang jurusan penumpang, trn dimana.
Ada anak kecil, logat betawi sendiri.kira2 SD klas 3/4 cow. Ditanya kenek turun mana?
Turun bunderan taman di sukoharjo.
Duarrrrrr...kenek binggung, banyak itu.
Apa namannya? Ada alamat/no telp?
Si anak geleng2, jawab dulu waktu sama embah turun disitu. Tanya lagi tau brapa? 2 thn lalu.
Trus embahe mana? Mbah udah meninggal ,ini mo pulang ke rumah asal embah. Bpk/ibu mana?sudah meninggal.....
Mabok kepala kenek, ekekek.
Ditanya td naik dr mana? Naik dr bulak kapal.
Rame tu penumpang, ngomong kesupir jgn diturunkan, ndak jelas. Bawa ae ke pospol/pol besok titipin lg bus yg ke bulakkapal. ...sopir iya iya, tkt jg ni anak hilang.
Telp lah ke agen bulak kapal, ada nomer yg bisa dihubungi atas nama anak X bangku Y.
Duarrrrrr. Ndak da alamt/no telp, td beli tiket diater ojek/abang2.

Ngakak sopire, telp pol wonogiri. Nich ada kasus anak2 bla bla bla bla.
Sepakat bawa ke pol besok anter lagi dgn bus ke bulakkapal.

Semua penumpang ayem.sebulan kemudian naik bus yg sama, sopir sama. Tak tanyai ttg anak X, sopire lngsung nepi mobil dan ketawa, sampeyan jg di bus itu ya?
Kenek,sopir 2 ketawa, tu anak lngs sorene dibawa bus yg kejkt/bulak kapal dan agen dipaksa nganter sampe rumah nya anak X.
Agen ya dimarahi orang kantor pusat Sindoro di smg, ngambil penumpang sembarangan.
emoticon-Hammer2.

At list, dr cerita anak itu. Dia sebatang kara di bulakapal stlh nenek meninggal. Rencana mo ke jawa daerah asal nenek.nekat bet...untung ketemu kru bus/penumpang yg berjiwa perikemanusiaan.
Diubah oleh pulaukapok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anak Kecil Naik Pesawat Seorang Diri, Demi Ingin Temui Sang Ayah Di Rumah Sakit
14-08-2020 19:00
Jadi inget film ini,btw semoga bapaknya lekas sembuh ya dek

Unaccompanied Minors
profile-picture
emineminna memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia