Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
461
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f360d4ca2d19522281f9b12/jogja-adalah-tempat-tinggal-ternyaman-di-muka-bumi
Mungkin terlalu berlebihan kalau saya bilang Jogja adalah tempat untuk tinggal ternyaman di muka bumi. Saya sih yakin masih banyak tempat lain yang nggak kalah nyamannya dibanding Jogjakarta. Tapi sebagai warga yang baik, saya selalu membanggakan tempat kelahiran saya, Jogja.
Lapor Hansip
14-08-2020 11:04

Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi

Mungkin terlalu berlebihan kalau saya bilang Jogja adalah tempat untuk tinggal ternyaman di muka bumi. Saya sih yakin masih banyak tempat lain yang nggak kalah nyamannya dibanding Jogjakarta. Tapi sebagai warga yang baik, saya selalu membanggakan tempat kelahiran saya, Jogja.

Kalau dibilang adem ayem sih, nggak juga. Jogja saat ini punya banyak masalah. Jalanan yang mulai macet, kawasan hijau yang mulai berkurang, sampah yang ada dimana-mana, bahkan kadang didalem saku celana. Tapi semua itu tercover dengan masyarakatnya yang ramah, tapi sebagian mulai belagu dan songong. Banyak tempat wisata. Sampe biaya hidup yang murah.

Melansir dari Kompas.com, gaji minimum di Jogja itu cuma sejuta sekian gan. Upah Minimum Provinsi (UMP) cuma sebesar 1,7 juta. Terus UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota) juga nggak tinggi-tinggi amat. UMK di Kabupaten Kulon Progo cuma 1,75 juta, Kabupaten Bantul 1,79 juta, Sleman 1,8 juta, Gunungkidul 1,7 juta dan paling tinggi di Kota Jogja 2 juta. Dibilang layak atau tidak ya kembali lagi ke masing-masing, menurut saya sih dengan biaya hidup murah gaji segitu udah lumayan gan. Cukuplah buat makan doang selama sebulan. Kalau kurang ya ngutang. Hehe.

Tapi bener deh, hidup di Jogja itu enak. Uang tinggal 10 rebu aja kita bisa makan kenyang di angkringan. Terus mau nyari wisata juga gampang, pantai banyak, perbukitan bertebaran, wisata budaya atau sejarah komplit. Wisata malam juga oke. Dugem di Jogja pun bisa banget, nggak ada masalah.

Sebagai warga Jogja saya sih bersyukur masih ada orang-orang baik. Walaupun mulai banyak orang yang cuek juga. Suatu saat saya pernah kebanan kalau istilah Jakartanya ban bocor. Jarak tempuh saya dari lokasi ban bocor nyari tukang tambel ban lumayan jauh, ditambah pas malem dan gerimis, komplit banget.

Saya mendorong motor saya, sendirian ditemani redup lampu jalanan dan gerimis hujan, cie. Banyak orang lalu lalang cuma ngeliatin aja. Istigfar saya. Waktu udah dorong cukup jauh, tiba-tiba ada mas-mas nyamperin. Dia mau dorongin motor saya. Akhirnya bisa duduk juga di motor sambil didorong. Maksudnya bukan saya duduk terus dia dorong, tapi dipost step, apalah itu namanya.

Dijalan kita ngobrol lah dikit-dikit. Dia bilang baru pulang dari rumah sakit gegara ponakannya sakit kudu operasi. Bayangin aja, berarti dia dalam posisi susah aja masih sempet nolongin orang. Semoga lancar rejeki mas. Sesampainya di tempat tambal ban, dia masih sempet-sempetnya mau kasih uang buat ganti ban. Luar biasa. Dalem hati sih pengen nerima, tapi gak tega, akhirnya saya tolak. Hehe.

Itu sih cuma sedikit aja soal Jogja yang bikin saya cukup bangga. Tapi over all saya bangga banget hidup di Jogja.

Tulisan : wicaks227
Referensi : Opini Pribadi
Gambar : Google

Diubah oleh wicaks227
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 90 lainnya memberi reputasi
87
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 14
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
14-08-2020 11:20
Betul, agan. Jogja memang ramah dan atmosfir nya bikin nyaman. Kota ini punya apa yang nggak dimiliki kota lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
14-08-2020 19:48
dari judulnya aja bikin kita terbayang langsung suasana adem ala Yogya.
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
14-08-2020 20:49
Wkwk banyak tempat nongkrong asik sekarang gan
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan wicaks227 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
14-08-2020 21:43
Ane punya rencana tinggal disana ganbre, dengan gaji 2 juta apakah bisa hidup dengan 2 anak dan 1 istri?
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
14-08-2020 22:00
Betul gan, jogja menurut ane juga sebagai tempat ternyaman untuk ditempatin.
Ane bukan asli jogja sih, tapi cukup lama tinggal disana dan merasakan banget gimana nyamannya dan enaknya tinggal dijogja. emoticon-Blue Guy Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pipipopin dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
14-08-2020 22:37
ane dulu kuliah di Jogja.. tapi emang macetnya sekarang suka (no offense) bikin pening sih hehehe emoticon-Cape d...

dulu pas awal masuk kuliah (2011) jakal belum sepadet pas ane udah mau lulus (2016).. mungkin sekarang lebih rame dan tersebar ya?? emoticon-Bingung

soal UMR ini juga sering dijadiin bahan diskusi di medsos.. tapi kalo bisa milih sih ane pingin gaji Jakarta tapi hidup di Jogja hehehe emoticon-Shakehand2
Diubah oleh sedotninja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
14-08-2020 22:52
uwu jogja.. kota kelahiranku juga ๐Ÿ™‚๐Ÿ‘๐Ÿ’œ
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
1 0
1
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
14-08-2020 23:36
Gan ane lahir di jogja tepatnya di pujokusuman th 1958 dan sejak lulus kuliah ane kerja di jakarta...kalau pulang kampung sepertinya sudah jauh banget bergeser semuanya....tapi ya itu namanya perkembangan.....dan yg namanya Jogja ya tetap istimewa
profile-picture
anuku20cm memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
14-08-2020 23:57
Ah isih penak nggon q....nanggulan...di kelilingi perbukitan menoreh,masih adem asri indah,kalo pagi masih ada embun,ah begitu istimewa tempat ini,bayangkan pagi2 udara gunung masih dingin,terus bakar kayu buat masak air,kepulan asap pagi beradu dengan udara,ealaaaah gusti,matur sembah nuwun,hidup ini begitu indah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kutu_kucing dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
15-08-2020 00:07
mungkin yg pernah tinggal di jogja sekarang jd pengen menikmati kembali suasana jogja....setelah liat trit ini
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
15-08-2020 00:17
Kalo bilang enak mana ya tiap2 daerah agan2 pasti akan bilang enak daerah nya sendiri .intinya sih ke overproud orang2 akan terlihat di sini .di sana Bencana alam kaya gunung merapi sering juga ,Kalo adem ya enakan Kuningan ciremai gunung yg stabil emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riyopw dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
15-08-2020 01:52
Bertemu orang baik di Jogja harusnya ini judulnya emoticon-Big Grin
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
1 0
1
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
15-08-2020 04:50
culik ane dong TS
emoticon-Request
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
15-08-2020 04:59
Tp ane serem sama klitih gan emoticon-Takut
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
15-08-2020 05:40
UMR 2 juta kurang
Harga rumah naik gila2an
Harga2 murah disono jg ternyata mitos belaka
Nyaman apanya? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
15-08-2020 06:04
Ane jg nyamah tinggal ditempat ane, lokasi gak jauh2 amat dr jogja. Jd kurleb yaa sama aja. emoticon-Big Grin
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
15-08-2020 06:33
Jogja salah satu kota favorit ane

Tiap berkunjung ke kota Jogja, atmosfernya luar biasa menyenangkan

Gk tau knp suasana nya yg kental dgn unsur budaya jawa

Ditambah memang bnyk tempat pariwisatanya

Beda sm kota2 lain di jawa tengah/jawa timur yg pernah ane datengin
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
15-08-2020 06:34
Ane sebagai yang bukan orang jogja aja cita2 ane nanti tinggal disana, karena disana masih layak untuk di jadikan kota impian
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
15-08-2020 07:41
Ga seenak dulu gan, sekarang udah banyak berubah kayanya karna bajyak pengaruh org dari luar, kaya harga makanan menurut ane udah ga murah lagi jika banding ama UMR nya kadang bisa kurang biaya tinggal udah mahal di jogja, makanan udah ga semurah dulu walau angkringan... Atmosfir disana bawaanya santai emang tp ya gitu deh ga senyaman dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m.ramdhani1981 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
15-08-2020 08:14
jogja memang enak buat santai. Hanya belakangan banyak berita intoleransi dan ada beberapa perumahan "agama" di sleman.

https://jogja.idntimes.com/news/jogj...-di-yogyakarta

Kasus intoleransi
Diubah oleh c4tboo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
Poetry
bosan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia