Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
352
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f35e5ba7e3a7239962c74a3/sarapan-roti-yakin-bisa-kenyang
sarapan dengan roti selai nastom Sudah sarapan apa Gan Sis hari ini? Siapa nih yang pagi-pagi bangun tidur bawaannya pengen makan aja, rata-rata kalau bangun tidur itu lapar, kenapa ya? Padahal malamnya cuma tidur, nggak ada aktivitas seperti siang hari, malamnya juga udah makan, tapi bangun tidur kok bisa lapar ya? Biasanya Gan Sis kalau pagi-pagi bangun tidur, minum apa dulu, kalau Ane sih air p
Lapor Hansip
14-08-2020 08:15

Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?

icon-verified-thread


sarapan dengan roti selai nastom

Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?


Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?


Sudah sarapan apa Gan Sis hari ini?

Siapa nih yang pagi-pagi bangun tidur bawaannya pengen makan aja, rata-rata kalau bangun tidur itu lapar, kenapa ya? Padahal malamnya cuma tidur, nggak ada aktivitas seperti siang hari, malamnya juga udah makan, tapi bangun tidur kok bisa lapar ya?

Biasanya Gan Sis kalau pagi-pagi bangun tidur, minum apa dulu, kalau Ane sih air putih dulu nggak suka juga ngopi kalau ngeteh ya kadang-kadang, itu juga kebiasaan masing-masing orang.

Berbicara soal sarapan itu penting banget Gan Sis, ibarat tubuh kita itu motor ya kalau mau jalan harus dikasih bensin. Seperti juga dengan tubuh dan otak kita kalau nggak makan ya nggak bisa mikir lah. Makanya sarapan itu bagi Ane penting banget.
Menurut Gan Sis penting nggak sarapan itu?

Kalau di keluarga Ane, yanh namanya sarapan itu wajib, bahkan jam enam pagi kita biasanya udah pada sarapan, itu sebelum ada Covid karena masing-masing anggota keluarga ada keperluan masing-masing, ke sekolah kerja dan lain-lain.


Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?


Sarapan dengan roti, yakin kenyang? Kalau Ane sih kenyang aja, karena menurut Ane sarapan itu nggak harus nasi, roti oles selai dengan segelas jus atau teh itu juga udah mengenyangkan.
Tapi ada lho yang protes, sarapan itu ya harus nasi. Bahkan ada yang sampai bilang.

Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?


Ane belum sarapan nih, baru makan roti dua lembar, pisang goreng dua biji, singkong sepotong, sama ngeteh aja.


Waduh! Kalau belum ketemu nasi megono nih, biasanya wong Pekalongan bilangnya belum sarapan lho!


Bagaimana dengan Gan Sis, gitu juga nggak? Itu sebenarnya karena kebiasaan saja, kalau biasa pagi-pagi sarapan nasi kalau belum ketemu nasi ya belum bisa ngelihat orang, itu sih katanya hehehe.

Kalau sarapan Ane kali ini roti oles selai nastom. Selai nanas tomat buatan sendiri, sehat dan bergizi tentunya.
Mau tahu gimana cara membuat selai nanas campur tomat, mudah banget kok caranya.

Bahan untuk membuat Selai Nastom antara lain:

2 buah nanas ukuran kecil. (Ane pake nanas belik Pemalang yang terkenal dengan manisnya, kek yang beli wkwkwk)
1 buah tomat buah segar (Sekarang ini tomat lagi murah pake banget, tomat buah gede-gede cuma empat ribu rupiah aja per kilogram)
150 gram gula pasir
Sejumput garam/secukupnya aja nggak usah kebanyakan entar keasinan.

Cara membuat Selai Nastom adalah sebagai berikut:

Blender nanas dan tomat, kalau nggak ada blender, diparut juga bisa, masukan dalam panci kecil, tambahkan air sedikit saja, tambahkan gula pasir, dan rebus dengan api kecil biar nggak gosong aduk-aduk.
Kalau sudah mengental dan airnya menyusut alias habis, angkat deh. Tunggu sampai dingin, oles-oles deh pada roti, atau bisa juga buat isian donat. Gimana mudah bukan cara membuatnya, nggak habis srpuluh ribu udah jadi aja tuh selai, enak lagi.


Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?


Jadi menurut Ane, sarapan dengan roti mengengangkan juga lho!

Bagaimana dengan Gan Sis?

Okey deh yang penting sarapan biar perut nggak kosong, nggak jadi penyakit. Mari beraktivitas ...
Jangan lupa bahagia ...
Sampai jumpa di Thread Ane selanjutnya bye ... bye ...


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri



profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 08:16
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningka dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 08:16
Pakai roti selai nastom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningka dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 08:20
Ane juga sarapan gitu bund

Malah suka buah2an ditambah chia seeds dan madu ajah


Kalau nasi sarapan berat namanya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 08:23
Wah sama banget ya bun, dirumah juga sarapan itu wajib dan jam 6 biasanya udah pada nyarap. Pokoknya sebelum keluar aktivitas biasanya udah sarapan di rumah.

Tapi kalo sarapannya pake roti bocah suka komplen sih bun, ga kenyang katanya. Padahal rotinya aku isi telur lho. Biar makan berapa tangkup juga katanya ga nendang wkwkwk perut orang indo bgt yah. Kalo di Pekalongan biasa nasi megono kalo disini nasi uduk.

Baru tau yah tomat bisa dikombinasikan sama nanas. Bisa tahan lama ga bun nih selainya. Biar kalo mau makan ga harus bikin lagi dulu.
Diubah oleh Rainbow555
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 08:29
kalo gw sih sarapan bukan buat ngenyangin emoticon-Big Grin
buat sekedar ngisi perut aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningka dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 08:42
Aku sarapan mie, nasi kuning, ubi pohon hari ini😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 25 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 08:49
mungkin karena udah kebiasaan kali ya, biar udah makan roti atau yang lainnya, kalau belum makan nasi kayaknya ada yang kurang. belum jam sepuluh juga udah lapar lagiemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 08:54
Selainya bisa tahan berapa lama ya, Bun?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 09:00
kalo udah kebiasaan sarapan nasi/mie, pasti kelaparan kalo sarapan roti. Perlu waktu membiasakan diri. Biasany perlu 1-2 minggu sebelum terbiasa.

Fyi, kalo mau sarapan roti, rotiny 1 aja jgn banyak2. Kalo banyak2 kaloriny melebihin nasi.

Jgn kyk temen gw, sarapan roti + nutela buat diet katany, tapi sekali sarapan 3 potong roti (x2 potong) emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh hakoniwa93
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 09:10
Ane sarapan kopi sama udara segar pagi hari aja emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 09:12
Kebiasaan Bun, dari bayi mengenal makanan sudah dicekoki nasi, jadi tidak mempan🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 09:27
Assiikk udh jadi trit, otewe buat deh ntar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 09:33
Wah kreatif bener nih bunda oya.. segala selai dibuat sendiri.. bener2 hobi masak ya emoticon-thumbsup kalau ane sih makan itu ya harus pakai nasi bund, termasuk sarapan juga kalau bisa pakai nasi.. tapi kalau kepepetnya belum ada nasi ya sarapan dengan yang ada misal roti + susu atau makan pisang.. tp itu juga rasanya kaya belum sarapan emoticon-Big Grin udah terbiasa sarapan/makan pakai nasi sih bund..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 09:34
Quote:Original Posted By husnamutia
Indonesia banget


Hu-um sist, udah kebiasaan sih. Ga cuma sarapan, makan siang san makan malam juga harus nasi
profile-picture
profile-picture
miniadila dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 09:34
Anak aku nih yang pertama, sukanya Roti, nasi uduk mah gak masuk sama sekali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 09:39
ane jg kenyang wlaupun cuma sarapan roti tp pke meises sama parutan keju dan itu bisa sampe sore kenyangnya. bru dh lanjut makan nasi sorenya
Diubah oleh mira12
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 09:42
Quote:Original Posted By husnamutia
Yang penting sehat


Yup's, betul banget sist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 09:49
ane kalau bukan nasi ga kenyang apa lagi makan roti bisa kembung perut aneemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 09:50
Kalau mau kenyang lebih lama ya makan roti gandum yg asli, atau oatmeal..
Karna dia karbohidrat kompleks dan akan diserap oleh tubuh lebih lama..

Itu pola sarapannya bule cuy..
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan husnamutia memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sarapan Roti, Yakin Bisa Kenyang?
14-08-2020 09:59
Mbak, minta resep roti-rotian buat bekal gitu, ada nggak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
membuat-ceker-mercon
Selera Nusantara (Indonesian Food)
tahu-walik-gorengan-di-kala-senja
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia