Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
394
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f350c8b365c4f4f520e73a5/kehilangan-sahabat-lebih-menyakitkan-ketimbang-putus-dari-pacar
Memiliki sahabat, apalagi yang sudah kenal lama dan sangat dekat, adalah sebuah keberuntungan. Kita bisa bercanda, tertawa, berbagi dan bertukar kisah, dari cerita suka sampai duka, sahabat sejati akan selalu bersedia menyediakan bahu dan telinga.
Lapor Hansip
13-08-2020 16:48

Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kekasih Bisa Cari Lagi, Sahabat Sejati Tak Mudah Datang dan Pergi

Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar


Assalamu'alaikum, Agan dan Sista! Apa kabarnya hari ini? Semoga GanSis semuanya selalu sehat dan bahagia, ya.

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss

Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar

GanSist, memiliki sahabat adalah salah satu anugerah terindah dari Sang Kuasa. Kenapa? Karena sahabat adalah seseorang yang dikirim Tuhan agar kita tak sendirian menjalani kehidupan.

Memiliki sahabat, apalagi yang sudah kenal lama dan sangat dekat, adalah sebuah keberuntungan. Kita bisa bercanda, tertawa, berbagi dan bertukar kisah, dari cerita suka sampai duka, sahabat sejati akan selalu bersedia menyediakan bahu dan telinga.

Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar


Dalam hidup, kita bisa memiliki banyak teman. Namun, hanya ada beberapa saja yang menjadi sahabat. Orang yang sangat mengenal bagaimana sifat kita, orang yang mau dan menerima segala bentuk kekurangan yang melekat pada diri kita.

Pada sahabat, kita bebas mengekspresikan apa pun yang mengganjal di hati. Lain halnya jika sedang bersama kekasih, kita masih bisa mengontrol sikap yang biasa kita utarakan bersama sahabat.

Kalau dengan teman biasa atau kekasih, apalagi yang baru saja menjalin hubungan dan masih malu-malu, maka, pasti masih sembunyi-sembunyi dan menutupi sifat asli yang biasanya dilepaskan bersama sahabat.

Menjalin hubungan persahabatan tentu tidak selalu berjalan mulus. Akan ada kesalahpahaman atau masalah yang tiba-tiba membuat perselisihan di antara sahabat. Apalagi jika satu di antaranya malah marah atau ngambek.

Belum lagi jika nantinya malah musuh-musuhan, padahal, awalnya kan sering bareng. Hal ini pasti nggak enak banget, iya kan, GanSis?

Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar


Tidak ada lagi tegur sapa, malah saling buang muka. Tak ada lagi bercanda bersama, tak ada lagi kumpul-kumpul dan saling cerita.

Apalagi untuk perempuan, renggangnya persahabatan karena sebuah masalah, kebanyakan berujung saling sindir-sindiran. Alhasil, bukannya mendingin malah semakin memanas.

Ada baiknya sama-sama saling memahami, komunikasi secara baik-baik dan jangan mudah tersulut emosi. Apabila sahabat telah melakukan kesalahan dan ia mau meminta maaf, maka tak ada alasan untuk tak memaafkan bukan? Apa tidak rindu dengan masa-masa indah bersama sahabat dulu?

Ya, walaupun persahabatan yang tadinya akrab lalu renggang karena permasalahan, dan berakhir maaf-maafan lalu baikan, belum tentu akan menjamin bahwa hubungan yang akrab kembali akan terjadi. Rasa canggung malahan akan lebih mendominasi. Sehingga sulit untuk sekedar menyapa.

Namun, persahabatan yang sudah terjalin lama, tak akan membiarkan kedua belah pihak terus-terusan saling bungkam. Ada rasa rindu yang diam-diam menginginkan mereka seperti dulu lagi.

So, jagalah sahabat yang kita miliki saat ini. Dia adalah titipan dari Sang Kuasa agar hidup yang kita jalani tidak terlalu terasa sepi.

Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar


Terima kasih sudah bersedia mampir, GanSis. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rate, dan share kalau GanSis suka dengan thread ini.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Silakan diskusi dengan santai dan santun, ya.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Wassalamu'alaikum.

Opri

Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 40 lainnya memberi reputasi
41
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
13-08-2020 16:49
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
13-08-2020 16:50
semakin bertambahnya usia, jumlah sahabat tersisa beberapa saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
13-08-2020 16:51
GanSis punya cerita tentang persahabatan, share di sini yuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
13-08-2020 18:34
Iya sih sedih banget kehilangan sahabat ,apalagi cuman gara2 masalah duit dan utang piutang hiks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
13-08-2020 18:52
Benar banget bree, gwe mau jadi sohib kamohemoticon-Wowcantik

Ganti BATA bree emoticon-Lempar Bata
Diubah oleh Jancuk056
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g0h0 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
13-08-2020 21:13
hhmmmm...
aku bingung, dr SD sampe SMA aku gk tau punya temen apa gk...punya sih, cuma yaa gitu..gk akrab2 banget...sejauh yg ku ingat, pas SD aku temenan sama semua karna kita 1 desa...tapi pas SMP aku dah mulai canggung buat nyari temen, yaa pada akhirnya aku cuma ada 1 temen..temen sebangku dr kelas 7-9...itu temen yg paling akrab...tapi pas lulus sampe skarang lost kontak...SMA...di sekolah gk terlalu punya temen juga, tp d asrama ada sih...
aku orangnya pendiam, dan gk suka sama keramaian...karna dr dlu aku lebih suka sendiri...
sampai sekarang aku nyaman2 aja sama hubungan perteman ku sama yg lain...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
13-08-2020 21:34
Yg lebih sakit lagi temen pacar lu tozic suka fitnah lu tapi pacarlu lebih belain trmennya dia daripada lu yg udah berjuang bareng dia.. 😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rens09 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
13-08-2020 22:00
sahabat sekaligus menjadi pendamping hidup. behh.. combo deluxe itu emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
rens09 dan ismilaila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
13-08-2020 22:37
Ane kehilangan sahabat pas SD karena pindah sekolah, dan pas ane liat di jalan dia lagi sama temennya, yang tadinya mau nyapa jadi males karena ane pikir dia udah ada sahabat baru, yaudahlah ane pergi dengan luka di hati. wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
13-08-2020 22:41
ane sekarang lagi rada males ketemu sama sahabat, dari dulu sma sering apa2 bareng, tapi semenjak kuliah agak renggang gitu ya karena ane males ketemu dia bawaannya semenjak dia dapet temen baru yang ane sendiri gak cocok
Diubah oleh KzRaItoN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
13-08-2020 23:18
semakin berjalannya waktu ya semakin berkurang, udh pada punya kesibukkan masing2. cuman bisa maklumim aja, semua ada masanya gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
13-08-2020 23:19
teman itu kadang ada yg sngt membagongkan sekali .
profile-picture
profile-picture
rens09 dan ismilaila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
13-08-2020 23:23
Kalo ane sama sahabat ane sampe sekarang ga pernah ada masalah yang serius (jangan sampai ada deh), malah hubungan ane sama sahabat kaya duet maut enih GIF
Diubah oleh kontholl
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajungpangi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
14-08-2020 01:09
hehehe pernah ngerasain dan emang sakit banget rasanya kehilangan sahabat tuh. tapi ya gimana namanya juga ngga ada yang abadi hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
14-08-2020 01:31
Gatau ya, tapi kalo ane kok maklum misal kehilangan sahabat karena dia sibuk atau gak ada waktu. Apalagi di usia 25 ke atas pas circle pertemanan rasanya sempit bgt. Satu per satu bakal pergi dari tongkrongan. Tapi kalo musuhan ya sedih juga sih
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
14-08-2020 05:36
menurut ane kehilangan keluarga lebih menyakitkan daripada kehilangan teman atau pacar

BATA! emoticon-Bata (S)
profile-picture
ajungpangi memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
14-08-2020 06:13
Sahabat yang baik laksana berteman dengan penjual minyak wangi gan, kemudian teman yang jelek ibarat berkawan dengan tukang pande besi. Jadi memang harus benar-benar memilih teman dengan baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
14-08-2020 17:02
Tuh @bbungga jangan ilang-ilangan... emoticon-Nohope

Sakit tauuu... emoticon-Frown

#BATACOLLECTOR
#THANKYOU
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
14-08-2020 17:02
Berjuang jadi teman yang baik bagi orang lain, meski orang lain belum tentu bisa jadi teman yang baik bagi kita.. *prinsip hidup hehehehee
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Kehilangan Sahabat, Lebih Menyakitkan Ketimbang Putus dari Pacar
14-08-2020 17:05
mantab gan
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan iyusard memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia