News
Batal
KATEGORI
link has been copied
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3406b5337f9365950e0437/amien-rais-kekuatan-anti-ketuhanan-makin-beringas
Politikus senior, Amien Rais, menilai Indonesia makin meredup. Amien mengatakan ada kekuatan anti-ketuhanan yang semakin beringas. "Saya lihat dan cermati bahwa dalam pergaulan antarbangsa, dewasa ini Indonesia yang kita cintai bersama semakin tidak bersinar, malahan menurun, semakin meredup," kata Amien seperti disiarkan di kanal YouTube Amien Rais Official, Rabu (12/8/2020). "Keku
Lapor Hansip
12-08-2020 22:11

Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas

Quote:
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas


Politikus senior, Amien Rais, menilai Indonesia makin meredup. Amien mengatakan ada kekuatan anti-ketuhanan yang semakin beringas.

"Saya lihat dan cermati bahwa dalam pergaulan antarbangsa, dewasa ini Indonesia yang kita cintai bersama semakin tidak bersinar, malahan menurun, semakin meredup," kata Amien seperti disiarkan di kanal YouTube Amien Rais Official, Rabu (12/8/2020).

"Kekuatan anti-ketuhanan nampak semakin beringas dan berani. Kemanusiaan kita bisa dikatakan cenderung menjadi kemanusiaan agak zalim dan tidak lagi beradab," tambahnya.

Dia juga melihat persatuan Indonesia saat ini semakin goyah. Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyinggung hilangnya nilai dalam sila keempat Pancasila.

Dia menyebut Indonesia bisa hancur bila rezim tidak menghindari politik adu domba. Menurutnya, saat ini rakyat kecil belum merasakan keadilan sosial.

"Persatuan Indonesia semakin goyah karena politik rezim tidak memiliki kesadaran bahwa politik adu domba antarkekuasaan sosial politik dengan harapan rezim penguasa semakin kuat dan stabil justru dapat menghancurkan bangsa seluruhnya," ujar dia.

"Kerakyatan kita cenderung membuang hikmah serta keunggulan prinsip permufakatan, permusyawaratan, dan perwakilan. Mayoritas rakyat kecil kita belum merasakan keadilan sosial bagi seluruh bangsa tetapi lebih sering menderita kezaliman sosial dari mereka yang berkuasa dan berharta," tambah eks Ketua MPR itu.

Amien juga menilai terjadi kemerosotan di bidang politik, sosial, ekonomi, penegakan hukum, serta kehidupan moral bangsa. Dia khawatir kemerosotan di berbagai dimensi kehidupan membuat masa depan Indonesia hilang.

"Padahal kehidupan yang tidak memiliki pijakan yang kokoh di atas akhlak atau moralitas atau etika dipastikan akan meluncur ke bawah. Tidak mustahil pula proses kemerosotan multi-dimensional itu membuat semakin redup kehidupan bangsa kita, menjadikan bangsa Indonesia seolah tanpa masa depan," kata dia.

Amien mengkritik kehidupan demokrasi di zaman Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menggambarkan kondisi demokrasi di era Jokowi dengan politik belah bambu alias memihak salah satu kelompok. Dia menggunakan istilah koncoisme.

"Sampai sekarang penyakit politik bernama partisanship itu tetap menjadi pegangan rezim Pak Jokowi dalam menghadapi umat Islam yang kritis, terhadap kekuasaannya. Para buzzer bayaran, dan para jubir Istana di berbagai diskusi atau acara di banyak stasiun televisi semakin menambah kecurigaan banyak kalangan teradap politik Jokowi yang beresensi politik belah bambu. Menginjak sebagian dan mengangkat sebagian yang lain," ujar Amien.




SUMBER





MANTAB BETUL AMIEN RAIS emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suwarjana999999 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 22:13
samvfah lagi samvfah lagi. min min gelandangan politik bener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 22:13
Sudah ente lebih baik main dibelakang layar aja...

Ato maen sama cucu aja...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 22:15
Jalan kaki jkt-jogja apa kabar?
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 22:15
ketuhanan? ah lidah bercabang, tst aki rais memaksutkan ke-olloh-an.
beringas? palingan maksut aki rais, kekuatan anti fasis islam mulai berani ngomong.
baru berani ngomong doang udah kelojotan nih biang kadal, kalau benaran beringas mah sudah kena jihoot bom. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 22:15
Sengkuni RI.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 22:16
Gw liatnya kelompok yg mengatasnamakan islam yg makin besar. Gak jls juga dimana islam nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 22:16
Gembel politik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 22:20
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
Diubah oleh entecavir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 23:00
Masih blm mati jg ni org ?
Gila bisa umur panjang gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 23:05
astagfirullah emoticon-Kagets

GIF
Diubah oleh klepon.islami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
getthebug dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 23:12
Kekuatan yang memanfaatkan tuhan dan agama makin sadis, di solo sesama habib saling serang cuma karena habib yg satu projo emoticon-Hammer2
Coba kalo habib anti kowi di tempeleng langsung teriak kriminalisasi ulama emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 23:13
para penyembah tuhan mulai ketakutan sampai terkencing2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan lonelyboy13 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 23:23
Penasaran aja sih ane, ntar waktu si Amien ini mokad, pas di akhirat sana bakalan disiksa ma dewa Enma ndak ya? Misalnya selama dia hidup, berapa kali dia sembarangan bawa2 nama Tuhan, sebanyak itu juga lidahnya dicabut ma Enma emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 23:26
Quote:"Kekuatan anti-ketuhanan nampak semakin beringas dan berani. Kemanusiaan kita bisa dikatakan cenderung menjadi kemanusiaan agak zalim dan tidak lagi beradab," tambahnya.


Yg dibilang Amien Rais ini benar adanya. Kekuatan anti-Tuhan itu muncul dalam wujud komunis.
Tahu kan dimana saja komunis berkuasa sekarang.
Bahkan ada yg blak-blakan ngaku bangga jd anak komunis segala.

emoticon-Marah
Diubah oleh partonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahsange69 dan 4 lainnya memberi reputasi
0 5
-5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 23:30
Contoh yg anti ketuhanan itu orang yg tidak menepati janji jalan kaki jogja jakarta itubya akhi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
12-08-2020 23:54
Eh dia ini kenapa tampil lagi sih emoticon-Kagets
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 00:15
Karena kekuatan ketuhanan digembosi oleh mahluk² yg ngaku paling bertuhan,
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 00:19
Setuju gue sama pak amin, era sekarang era keberpihakan, disini forum BP (berita provokator) bnyk yg anti ketuhanan





emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahsange69 dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Amien Rais: Kekuatan Anti-Ketuhanan Makin Beringas
13-08-2020 00:28
Salah ucap mbah yang benar adalah yang beringas justru orang yang beragama tapi merasa menjadi tuhan sehingga berhak menilai surga atau neraka bagi diluar kelompok mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia