Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
187
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33c138c820846fc2095181/dengan-apa-anda-cebok
asal link gambarnya Gan-sis pada negara-negara yang maju, terutama Amerika banyak sekali ditemukan gulungan tisue pada toiletnya daripada fasilitas air yang menurut aku sih lebih higienis dalam kebersihannya. Dan karena hal inilah negara Amerika menjadi pemakai tisue yang terbanyak. Pernah gak sih kalian merasa risih ketika harus cebok dengan tisue? Kalau aku yang udik ini sih risih banget. Sebab
Lapor Hansip
12-08-2020 17:15

Dengan Apa Anda Cebok?

screenshotan google



Quote:
Gan-sis pada negara-negara yang maju, terutama Amerika banyak sekali ditemukan gulungan tisue pada toiletnya daripada fasilitas air yang menurut aku sih lebih higienis dalam kebersihannya. Dan karena hal inilah negara Amerika menjadi pemakai tisue yang terbanyak.

Pernah gak sih kalian merasa risih ketika harus cebok dengan tisue? Kalau aku yang udik ini sih risih banget. Sebab serasa kurang bersih dan pastinya tidak akan merasa bersih. Coba deh kalian sedikit bayangkan jikalau ceboknya dengan tisue. Apakah benar bener semua kotoran mampu di sapu bersih!? Bagaimana kalau ternyata ada bagian yang tertinggal? Bukankah letaknya kotoran itu agak sulit dijangkau dengan mata? Well ... Kalo tertinggal bukannya akan mengakibatkan sesuatu ya... entah penyakit atau yang lainnya deh.

Yang pastinya sih kalau memakai tissue aku kurang nyaman. Biasanya tissue aku pakai setelah cebok dengan air, untuk mengeringkan daerah sekitar alat vital yang basah, agar tidak terjadi kelembaban atau iritasi.

screenshotan dari link yang sama


Padahal kalau aku pikir, tissue toilet entuh pan lebih kasar daripada air. Yang mana jika dibandingkan antara air dan tissue, aku pribadi sih, lebih memilih air. Namun ada sebagian orang yang berpendapat lain, menurut mereka, tissue lah yang lebih higienis, semua itu dikarenakan tissue adalah bahan kering
, lebih aman untuk kesehatan jika dibandingkan cebok dengan air, yang mana rentan sekali dengan kelembaban, terutama di sekitar alat vital, yang akan menjadi sarang penyakit, seperti jamur.

Untuk wanita yang cebok dengan airpun bisa bermasalah, apabila ceboknya tidak bersih juga, yaitu bisa menimbulkan perangsangan keputihan pada organ vitalnya.

Namun demikian, sangat kecil kemungkinan penimbulan dari keputihan tersebut. Dikarenakan kebanyakan wanita selalu menjaga kesehatannya. Begitu sih menurut aku.


Quote:Membaca dari sebuah media Indonesiadikatakan bahwa cebok dengan air jauh lebih baik ketimbang tissue. Ini sedikit cuplikannya;


"Mereka yang mencuci atau menggunakan bidet untuk cebok akan jauh lebih kecil kemungkinan memiliki masalah dengan ruam dan ketidaknyamanan dan iritasi," tambah Dr Allen Kamrava, seorang ahli bedah kolorektal dan umum berbasis di California, di Healthline. (M-1)

 Bidet : selang untuk air.


Quote:
Namun baru-baru ini aku membaca sebuah artikel yang mana orang-orang di AS sudah memulai untuk cebok menggunakan air. Hal ini dikarenakan pengaruh dari virus Corona, yang mana sangat rentan dan mudah sekali tertular.

Sehingga penjualan bidet di Amerika Serikat menjadi melonjak daftar permintaannya. Memang bagus sih lonjakannya untuk perekonomian, selain dari menjaga kesehatan itu sendiri.

Namun pada dasarnya sih lonjakan ini disebabkan oleh jumlah tissue yang semakin minim saja, bahkan untuk memenuhi jumlah permintaan sangat kekurangan. Sehingga banyak warga Amerika Serikat yang pada akhirnya beralih cebok dengan menggunakan air.

Ya karena dulunya warga Amerika sudah kecanduan tissue dan kurangnya pemahaman tentang penggunaan selang air, maka tissue menjadi pilihan yang paling tepat untuk ceboknya mereka.

Nah nah sudahkah anda cebok dengan air hari ini?! emoticon-Wkwkwk


link tulisan


linknya tulisan disini



profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 15 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 17:15
Quote:Dengan Apa Anda Cebok?
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 17:32
Ane gak cebok gan....... emoticon-linux2emoticon-Hammer (S)emoticon-Betty (S)emoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan AkuDanKontoIku memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 17:33
Seumur hidup no pernah I'm cebok pakai tissue
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
wildanmaol dan AkuDanKontoIku memberi reputasi
1 1
0
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 17:46
cebok pake tangan lah.. dikira avatar bisa gerakin air sendiri..
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan AkuDanKontoIku memberi reputasi
2 0
2
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 17:47
Klo buang air ane nda cebok, nanti klo udah selesai emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan AkuDanKontoIku memberi reputasi
2 0
2
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 17:55
Pakai air lah, masa pakai pasir
emangnya kucing
tisu buat bungkus gorengan
emoticon-Ngakak

emoticon-Bata (S) bagi BATA dong gan emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TERA.SERVO dan 6 lainnya memberi reputasi
1 6
-5
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:11
pake air dan sabun lah, lebih bersih... emoticon-Jempol
pake tisu apa ga belepotan tuh emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan AkuDanKontoIku memberi reputasi
2 0
2
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:26
lebih bersih pake air + sabun, pernah sekali pake tissue, ga bersih, sebersih apapun ngusapnya pake tisue masih aj jejaknya nempel di sempak, apalagi sempaknya putih tambah ancuurr. .emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ghobel028 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:43
Si Delia meminta pendapat anak kaskus,karena dia masih bingung cara cebok terbaik itu bagaimana emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wildanmaol dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:46
Quote:Original Posted By reep1000
Ane gak cebok gan....... emoticon-linux2emoticon-Hammer (S)emoticon-Betty (S)emoticon-Najis (S)


Gak punya air ya om? Oh nooooooooooo
0 0
0
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:46
Quote:Original Posted By anakjahanam722
Seumur hidup no pernah I'm cebok pakai tissue
emoticon-Betty


Lalu pakai apaan om?
profile-picture
anakjahanam722 memberi reputasi
1 0
1
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:46
Quote:Original Posted By idkfa
cebok pake tangan lah.. dikira avatar bisa gerakin air sendiri..


Oh gak pakai hati dan perasaan om?
0 0
0
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:47
Quote:Original Posted By epopolocroia
Klo buang air ane nda cebok, nanti klo udah selesai emoticon-Embarrassment


Kalo dah selesai cebok pakai apaan om
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:47
Quote:Original Posted By merahmetalik
Pakai air lah, masa pakai pasir
emangnya kucing
tisu buat bungkus gorengan
emoticon-Ngakak

emoticon-Bata (S) bagi BATA dong gan emoticon-Bata (S)


Pinter nih si om wkkwkwkw udeh..masuk gak batanya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:48
Quote:Original Posted By superandik
pake air dan sabun lah, lebih bersih... emoticon-Jempol
pake tisu apa ga belepotan tuh emoticon-Najis


Nah nah nah wkkwkw pernah ya om? Pengalaman pakai tissue
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:48
Quote:Original Posted By wonxintinxxx
lebih bersih pake air + sabun, pernah sekali pake tissue, ga bersih, sebersih apapun ngusapnya pake tisue masih aj jejaknya nempel di sempak, apalagi sempaknya putih tambah ancuurr. .emoticon-DP


Wow ternyata om berpengalaman
0 0
0
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:49
Quote:Original Posted By AkuDanKontoIku
Si Delia meminta pendapat anak kaskus,karena dia masih bingung cara cebok terbaik itu bagaimana emoticon-Wakaka


Wkwkwk iya om. Bagaimana kalau om? Ceboknya pakai apaan om?
profile-picture
AkuDanKontoIku memberi reputasi
1 0
1
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:49
Quote:Original Posted By AkuDanKontoIku
Jangan pakai sempak putih gan.pakai sempak coklat, problem solved


Njir coklat bray wkwkkw suek ..
Masa coklat dibuat di antuan dah wkwkwk ..si om mah ah
profile-picture
AkuDanKontoIku memberi reputasi
1 0
1
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:51
Quote:Original Posted By delia.adel
Lalu pakai apaan om?


Air yang bersih dari segala sesuatu yang menjijikkan
Diubah oleh anakjahanam722
0 0
0
Dengan Apa Anda Cebok?
12-08-2020 18:52
Quote:Original Posted By anakjahanam722
Air yang bersih dari segala sesuatu yang menjijikkan


Wah pinter dah kayak nya enih...selalu keeps health ya om..jaga kesehatan
profile-picture
monds_ok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia