Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
190
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33625e82d49532841a0dd8/ikan-gabus-hias-channa-asal-indonesia-yang-kini-jadi-primadona
Gabus dengan nama ilmiah Channa striata (Bloch, 1793) merupakan ikan predator gan..dan juga banyak dikonsumsi masyarakat kita sendiri, nah saat-saat ini lagi booming gabus hias dan nilai jualnya tinggi gan sampai di export ke luar negri, nahh gabusnya kaya gimana sih, kita liat dibawah....
Lapor Hansip
12-08-2020 10:30

Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Past Hot Thread
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona


Yohoooo kembali lagi bersama ane OrangeMonkey
Pada tau kan ikan gabus yang dipasar-pasar, yang suka dipancing..nah kali ini ane bakal bahas ikan gabus hias asli indonesia yang lagi digandrungin dan diminati sekarang-sekarang ini gan


Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Contoh gambar gabus konsumsi

Gabus dengan nama ilmiah Channa striata (Bloch, 1793) merupakan ikan predator gan..dan juga banyak dikonsumsi masyarakat kita sendiri, nah saat-saat ini lagi booming gabus hias dan nilai jualnya tinggi gan sampai di export ke luar negri, nahh gabusnya kaya gimana sih, kita liat dibawah....

Spoiler for Channa Maru Yelow dan Red Sentarum: Hide



Channa Maru Red Sampit


Channa Maru Borneo


Channa Maru Sumatra (Marsum)



Channa Striata Albino


Channa Pleuro


Channa Gachua dan Limbata


Channa Micropeltes (Toman)


Begitulah jenis - jenis Channa yang lagi disenangin dan dipelihara sebagai ikan hias di Indonesia saat ini dan sampai di export ke luar negeri, ane sih berharap masyarat menyadari akan populasi ikan gabus hias ini karna lama kelamaan akan berkurang, dan harus dibudidayakan. Btw ane juga pelihara di rumah ada Yellow Sentarum gan ukuran 20cm

Salam OrangeMonkey

emoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrian.rizki13 dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 00:51
bentuk kepalanya mirip ular .. sampe dipanggil snake head fish

banyak dicari orang..dagingnya bagus baut obat luka langsung rapet.
perempuan habis cesar..

bisa dipiara y.. setau ane susah gede.. cepet mati


profile-picture
Daniswara92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 00:54
gabus pat gw, banyak
jadi hama
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 00:54
ikan gabus ini katanya sih bikin g hoki... emoticon-Traveller
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 00:59
yg wrna wrni bagus ya
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 01:01
wah ini tren baru lagi ya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 01:08
Gimana ga berkurang, sebagai pengganti ikan tenggiri bwt pempek ya ikan gabusemoticon-Matabelo
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 01:21
Oh ternyata itu jenis - jenis ikan gabus hias yang lagi disenangin dan dipelihara sebagai ikan hias di Indonesia saat ini
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 01:22
Klo dikampung q Kalimantan selatan itu namanya HARUAN😊
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 01:27
Lah baru tahu banyak banget varian ikan gabus
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 01:29
Channa Maru Red udah kayak Piranha aja gan...
emoticon-Cendol Ganemoticon-Keep Posting Gan
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 01:29
Gabus toman, temen ane punya tuh. Gokil juga ya gabus klo mangsa makanannya, sekali selepet mangsanya langsung somplak..
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 01:52
Wuih menarik
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 01:59
Iwak kutuk
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 02:22
biar bagus juga ane ogah dah miara ikan gabus, muka nya ngeselin emoticon-Ngakak
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 02:28
Di tempet gue masih banyak nih ikan, daging nya enak putih dan kalau org abis operasi bagus tuh makan nih ikan.. Ada kandungan nya yg buat mempercepat penyembuhan luka. Apalagi toman sering deh jadi spot2 pancing nasional.. Warnanya ada yg merah. Banyak deh disini.. Kayaknya emg dah habitat nya. Dia suka di sungai2 yg dangkal, tenang, bahkan rawa2.
Diubah oleh PapinZ
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan Bang.Bacot memberi reputasi
2 0
2
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 02:31
Ini yg katanya obat kopit 19
0 0
0
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 02:34
Rumah di Sampit yg masih ada di atas sungai terkadang dulu ada itu ikan lagi menyambar mangsa dan bandan / kepala nya kebentur ke tiang bawah rumah ... sampai bergetar kerasa rumah nya gan emoticon-Takut
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 02:38
gabus Toman, gabus terganas sperti apa ya Gan?
keliatan menawan smua... emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 03:06
Unikemoticon-Wow
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness
5-bahan-makanan-yang-wajib-dihindari-dalam-diet-ala-tya-ariestya
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia