Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
190
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33625e82d49532841a0dd8/ikan-gabus-hias-channa-asal-indonesia-yang-kini-jadi-primadona
Gabus dengan nama ilmiah Channa striata (Bloch, 1793) merupakan ikan predator gan..dan juga banyak dikonsumsi masyarakat kita sendiri, nah saat-saat ini lagi booming gabus hias dan nilai jualnya tinggi gan sampai di export ke luar negri, nahh gabusnya kaya gimana sih, kita liat dibawah....
Lapor Hansip
12-08-2020 10:30

Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Past Hot Thread
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona


Yohoooo kembali lagi bersama ane OrangeMonkey
Pada tau kan ikan gabus yang dipasar-pasar, yang suka dipancing..nah kali ini ane bakal bahas ikan gabus hias asli indonesia yang lagi digandrungin dan diminati sekarang-sekarang ini gan


Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Contoh gambar gabus konsumsi

Gabus dengan nama ilmiah Channa striata (Bloch, 1793) merupakan ikan predator gan..dan juga banyak dikonsumsi masyarakat kita sendiri, nah saat-saat ini lagi booming gabus hias dan nilai jualnya tinggi gan sampai di export ke luar negri, nahh gabusnya kaya gimana sih, kita liat dibawah....

Spoiler for Channa Maru Yelow dan Red Sentarum: Hide



Channa Maru Red Sampit


Channa Maru Borneo


Channa Maru Sumatra (Marsum)



Channa Striata Albino


Channa Pleuro


Channa Gachua dan Limbata


Channa Micropeltes (Toman)


Begitulah jenis - jenis Channa yang lagi disenangin dan dipelihara sebagai ikan hias di Indonesia saat ini dan sampai di export ke luar negeri, ane sih berharap masyarat menyadari akan populasi ikan gabus hias ini karna lama kelamaan akan berkurang, dan harus dibudidayakan. Btw ane juga pelihara di rumah ada Yellow Sentarum gan ukuran 20cm

Salam OrangeMonkey

emoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrian.rizki13 dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
14-08-2020 19:52
Klo gabus konsumsi harganya jg mayan karna bisa dipake utk obat,ngeliatnya bikin males sih karna kepalanya cenderung kek ular. Cm klo gabus hias dari kalimantan ini ternyata cakep cakep warna sirip sm corak kulitnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
14-08-2020 19:24
Baru tau ikan gabus bisa cantik begitu... Biasanya udah dibikin ikan asin.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 08:12
Ane baru mulai, YS Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
12-08-2020 12:44
Wahh punya tugh Channa pluero
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryobagus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
14-08-2020 22:03
Gabus males emoticon-Cool
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
Diubah oleh servesiwi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
17-08-2020 22:24
Dagingnya putih mulus, lembut dan enak...cobain deh, emang rela bagi-bagi?
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan orangemonkey memberi reputasi
2 0
2
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 02:28
Di tempet gue masih banyak nih ikan, daging nya enak putih dan kalau org abis operasi bagus tuh makan nih ikan.. Ada kandungan nya yg buat mempercepat penyembuhan luka. Apalagi toman sering deh jadi spot2 pancing nasional.. Warnanya ada yg merah. Banyak deh disini.. Kayaknya emg dah habitat nya. Dia suka di sungai2 yg dangkal, tenang, bahkan rawa2.
Diubah oleh PapinZ
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan Bang.Bacot memberi reputasi
2 0
2
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 00:38
diliat doang mana kenyang

harusnya digoreng dulu waktu lapar enak emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan mardian.wu memberi reputasi
2 0
2
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 00:28
Duh jadi pingin casting lagi , biar dapat mama toman
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 00:05
Gabus pucung, masakan betawi pernah iseng makan ukuran setengah hrgnya 70rb emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan juventini199 memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia