Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
125
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3312715cf6c432a57d31bf/heboh-foto-jerinx-sid-berkopyah-terungkap-ternyata-ini-agamanya
Pada masa Pandemi Covid - 19 ini nama beberapa seleberiti menjadi sorotan media. Salah satunya adalah Jerinx, anggota grup Band Superman Is Dead atau SID. Unggahan Jerinx Berkopyah di Instagram Nora (Sumber: suara.com) Jerink terus saja membuat kehhebohan di media. Awalnya ia menarik perhatian media berkaitan dengan pernyataannya yang sanggup untuk disuntik Corona. Pernyataan itu ia lontarkan keti
Lapor Hansip
12-08-2020 04:49

Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya

icon-verified-thread
Pada masa Pandemi Covid - 19 ini nama beberapa seleberiti menjadi sorotan media. Salah satunya adalah Jerinx, anggota grup Band Superman Is Dead atau SID.

Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
Unggahan Jerinx Berkopyah di Instagram Nora (Sumber: suara.com)


Jerink terus saja membuat kehhebohan di media. Awalnya ia menarik perhatian media berkaitan dengan pernyataannya yang sanggup untuk disuntik Corona. Pernyataan itu ia lontarkan ketika berdiskusi live dengan influencer dr. Tirta di instagram beberapa saat lalu.

Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
Jerinx Siap Disuntik Corona (Sumber: today.line.me)


Setelah itu namanya kembali mencuat karena demo menolak adanya Swab Tes dan Rapid Tes. Penolakan itu ia suarakan bersama beberapa orang lain pada demo yang berlangsung di Monumen Bajra Renon, Bali 26 Juli lalu. Jerinx dan beberapa masyarakat dalam demo tersebut menyuarakan menolak rapid tes dan SWAB tes untuk syarat administrasi.

Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya

Unggahan Jerinx yang Sebut IDI Kacung WHO (Sumber: detik.com)


Seperti tak pernah berhenti dengan kontroversi seputar Corona, setelah itu Jerinx kembali menghebohkan media. Ia menggegerkan dunia maya berkaitan dengan pernyataannya di akun instagram yang menyebutkan bahwa IDI adalah Kacung WHO.

Berkaitan dengan cuitannya tersebut, Jerinx pun dilaporkan oleh IDI Bali ke polisi. Setelah sempat mangkir, akhirnya drummer SID tersebut menghadiri panggilan polisi. Dalam keterangannya ia menyampaikan yang ia lakukan seratus persen benar. Menurutnya yang ia sampaikan itu adalah sebuah kritik sebagai warga negara Indonesia.

Setelah beberapa peristiwa kontroversial tersebut, kini Jerinx kembali membetot perhatian. Hal itu berkaitan dengan adanya foto viral yang beredar yang menunjukkan dirinya memakai kopyah dan menyandang kitab suci.

Foto editan itu dibagikan oleh istrinya, Nora Alexandra, Selasa, 11 Agustus 2020. Dilansir Suara.com, 11 Agustus 2020, ia mendapatkan foto tersebut dari media sosial twitter, lalu membagikan ulang lewat akun instagramnya. Dalam foto editan tersebut tampak Jerinx memakai kopyah dan menyandang kitab suci. 

Dalam keterangannya Nora Alexandra menyampaikan bahwa Jerink memang berandalan atau punk-punkan. Tetapi menurutnya suaminya pada intinya baik. Cakep juga ketika memakai songkok atau peci. Adem lihatnya, katanya.

Penampakan Jerinx berkopyah tersebut pun menarik perhatian, karena selama ini Jerinx berpenampilan sebaliknya. Badan penuh tato dan kelihatan berandalan. Unggahan itu pun langsung direspon oleh banyak netizen. Dalam kurang lebih 15 jam sejak diunggah sudah 28.000 lebih akun pengguna instagram yang menyukainya.

Lalu apa sebenarnya agama Jerinx sampai ada editan foto memakai kopyah itu?

Ternyata meskipun memakai kopyah seperti orang Islam, Jerinx tidak beragama Islam. Menjawab pertanyaan netizen, menurut Nora Alexandra suaminya adalah penganut faham Agnostic.

Lalu apa yang dimaksud dengan agnostic itu? Dilansir Tirto.id, 11 Agustus 2019, secara umum agnostic adalah sebuah aliran yang mempercayai adanya tuhan, tetapi tidak mempercayai adanya ajaran agama. 

Jika memang kepercayaan Jerinx adalah agnostic, foto unggahan tersebut berpotensi untuk menimbulkan kontroversi baru. Agama adalah perkara yang sakral dan tidak bisa digunakan untuk permainan atau barang tertawaan. Semoga pengedit dan Sang Istri yang mengunggah menyadarinya. Dan pihak - pihak lain tidak melakukan hal yang serupa...I]


Referensi:

1. https://tirto.id/agnostik-di-indones...-religius-efXk

2. https://jogja.suara.com/read/2020/08...g-suami?page=2

3. https://news.detik.com/berita/d-4686...-di-ruu-kuhp/2







 
Diubah oleh widoko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 05:24
nyali nya gede juga si jering
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 06:23
Wah, kalo istrinya ikut tercyiduk dan masup penjara..
Sapa tuh yg nengokin... Sipir... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 06:53
Mau mulai babak baru permainan nih. SeKuTer putus asa.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 07:47
aroma-aroma hoax ni kyknya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 07:52
Lah pikiran loe aja y nipu kalo org pake kopiah & megang Qur'an tu muslim
profile-picture
profile-picture
zhaolq dan emyuefce memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 08:01
cebi teriak cebi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 08:13
klo seperti jrx ini dapet upah ga ya dari kontrovesi yg dia buat?
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 08:47
Menurut gwJerinx ini sebenrnya agen ganda sih, saya yakin dia safe dan di bayar buat itu, gak usah di tanggepin yg kaya beginian mah. Useless
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 08:52
itu akal manusia untung dikasih sedikit sama Tuhan, apalagi banyak.
bisa langsung bikin ajaran agama sendiri
Diubah oleh momodgalak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 09:12
bodo amat dah...
0 0
0
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 09:13
Kayanya TS masih salah pengertian deh Agnostick itu bukan percaya adanya Tuhan, tapi setengah percaya adamya Tuhan atau masih ragu2 akan keberadaan Tuhan. Itu aja hampir menjerumus ke Atheis cuman kalau Atheis lebih 100% gak percaya adanya Tuhan, sedangkan Agnostic 50-50lah emoticon-Hammer2
profile-picture
askarjava memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 09:19
ane paham pemikiran Jerinx, tapi sepertinya di Indo pemikiran spt itu terlalu extrime...pasti banyak orang susah terima emoticon-2 Jempol
0 0
0
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 09:28
Wkwkkwwk.. pdhl persona dgn gambaran bersih bawa2 ky gt anti bngt ma agnos ma atheis.. Lahh malah diperjelas ma bini klw jrx agnos.
0 0
0
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 10:08
Apakah si Jerinx adalah kadrun ?
0 0
0
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 10:30
katanya si anjerink agama itu konspirasi
trus dia ngapain pake atribut kek gitu..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 10:36
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
0 0
0
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 10:37
'agnosti'emoticon-Bingung
Di ktpnya tulisannya apa sih???
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 10:41
sosial eksperimen ni
0 0
0
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 10:59
ga ada mulus bininya, gan? emoticon-Bingung
0 0
0
Heboh Foto Jerinx SID Berkopyah, Terungkap Ternyata Ini Agamanya
12-08-2020 11:18
Kasian istrinya punya suami random kek gini
profile-picture
widoko memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia